11 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Terbaik 2022

Mulai dari gaya berpakaian hingga foto profil di sosmed. Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin aplikasi edit foto jadi anime yang lagi trend.
aplikasi edit foto jadi anime

Perubahan era sepertinya membuat manusia menjadi lebih kreatif, khususnya dalam bidang teknologi. Setelah sebelumnya ada aplikasi yang bisa mengubah wajah jadi tua atau anak-anak, sekarang kita disuguhkan aplikasi edit foto jadi anime.

Yap, kamu ngga salah baca, wajah biasa dapat berubah layaknya karakter di anime. Aplikasi ini sedang ramai di perbincangkan di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Banyak orang yang tertarik mengikuti trend ini, namun banyak juga yang tak tahu aplikasi apa yang digunakan.

Nah, untuk itu agar tahu nama aplikasnya, berikut ini deretan aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengubah tampilan foto agar terlihat seperti anime. 

Di Indonesia sendiri anime sangat populer, bahkan sampai mempengaruhi semua aspek kehidupan. Mulai dari gaya berpakaian hingga foto profil di sosmed. Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin aplikasi edit foto jadi anime yang lagi trend di bawah ini bisa kamu andalkan agar foto profilmu terlihat lebih kawaii.

Daftar Nama Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

1. Meitu

aplikasi china edit foto anime

Meitu adalah aplikasi edit foto jadi anime yang lagi viral dari China yang juga memiliki filter face changer, dimana kamu bisa mengedit foto ala-ala anime. Kalau melihat jumlah pengguna, Meitu termasuk yang paling populer dibandingkan aplikasi lain.

Selain menyediakan fitur-fitur unggulan, Meitu juga dibekali interface sederhana yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto sesuai keinginan. Bahkan dengan adanya teknologi AI, proses pengeditan bisa selesai dalam hitungan menit.

2. Prisma Photo Editor

aplikasi edit foto jadi anime terbaik

Meskipun tidak mengklaim aplikasi ini bisa mengubah foto jadi anime, namun Prisma Labs menghadirkan fitur dan efek yang sama baiknya dengan lain. Spesialnya, aplikasi ini juga di bekali fitur yang memberikan efek lukisan pada foto yang di edit.

Sampai saat ini Prisma memiliki lebih dari 300 filter dan akan terus bertambah setiap harinya. Kamu bisa memilih filter yang ingin di gunakan pada foto dan menyesuaikannya sendiri hingga terlihat seperti karakter anime favoritmu.

3. Everfilter

aplikasi edit foto jadi anime terbaik 2020

Everfilter adalah aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang. Dengan berbekal teknologi Artificial Intelligent, aplikasi ini mampu mengubah foto mirip seperti anime, termasuk bangunan dan kendaraan.

Everfilter di lengkapi berbagai efek menarik serta filter animasi unggulan yang bisa mengubah siang menjadi malam ataupun sebaliknya. Selain itu, kamu juga bisa berbagi hasil editan ke media sosial langsung dari aplikasi.

4. TikTok

Siapa sangka platform media sosial yang tengah populer ini juga termasuk aplikasi edit foto menjadi anime. Yap, TikTok memiliki efek yang bernama Comic Face, dimana efek ini bisa memberikan sentuhan anime pada foto maupun video TikTok yang kamu unggah.

Selain itu TikTok juga menyediakan ragam efek dan filter keren yang bisa kamu kreasikan sesuka hati. Dengan adanya TikTok, kamu tak perlu repot-repot mencari aplikasi lain. Aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan tampilan foto dan video yang menarik.

5. Proyeksi

Satu lagi aplikasi asal China yang bisa mengubah foto jadi karakter anime, namanya Proyeksi. Aplikasi ini bisa menghasilkan editan yang cukup bagus dengan beberapa langkah sederhana. Kekurangan aplikasi ini hanya pada tampilan yang menggunakan bahasa Mandarin, sehingga sulit dimengerti.

Meskipun begitu, Proyeksi patut untuk dicoba mengingat saat ini belum banyak pilihan aplikasi edit foto jadi anime yang bagus. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play, kamu harus mengunduhnya di situs download aplikasi seperti APK Pure.

6. CapCut

apk edit foto jadi anime

Dengan ulasan yang sangat baik di Google Play, CapCut pantas dinobatkan sebagai apk edit foto menjadi anime terbaik saat ini. Aplikasi yang dibuat oleh Bytedance ini belakang viral di berbagai media sosial karena dirasa lebih unggul dari aplikasi lain.

Pada dasarnya CapCut adalah aplikasi pengeditan video, hanya saja terdapat fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat animasi keren layaknya anime. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dengan ukuran sekitar 78MB.

7. GoArt

Di bawah naungan developer Everimaging, GoArt juga termasuk aplikasi foto jadi anime terbaik. Aplikasi berukuran 9MB ini menghadirkan ragam filter dan efek lucu yang bisa kamu kreasikan hingga tampilan foto menyerupai karakter anime atau lukisan pada kanvas.

Sama seperti aplikasi lainnya, GoArt juga mengandalkan teknologi kecerdasan buatan yang mampu mengubah foto wajah dan pemandangan biasa menjadi mirip karakter ataupun film anime.

Berbeda dengan Proyeksi, GoArt bisa kamu unduh gratis di Google Play. Adapun respon pengguna terhadap aplikasi ini terbilang cukup baik dengan rating 4,4 dari 50.000 ulasan.

8. Anime Face Changer

aplikasi edit foto anime yang lagi viral

Kalau melihat kolom ulasan Google Play, banyak yang berkomentar negatif tentang aplikasi ini. Padahal Anime Face Changer termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi anime yang di bekali ragam fitur dan efek kawaii.

Selain itu aplikasi yang di kembangkan oleh Ranoma ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu waktu beberapa menit saja untuk mengubah foto menjadi manga atau anime. Hanya saja, banyaknya iklan di Anime Face Changer membuat pengeditan jadi kurang nyaman.

9. SelfAnime

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Merupakan aplikasi yang bisa mengubah foto jadi anime, SelfAnime memiliki banyak fitur menarik yang cocok di gunakan bagi penggemar anime Naruto. Di dalam aplikasi tersedia ragam stiker keren seperti mata Sharingan, rambut Naruto, hingga pedang Zanpakutou dalam anime Bleach.

Selain itu, ada juga efek Rasengan dan Kamehameha yang terlihat cukup realistis. Kalau tertarik dengan aplikasi edit foto anime terpopuler ini, kamu bisa download SelfAnime di Google Play atau APK Monk dengan ukuran aplikasi 23MB.

10. MomentCam

salah satu aplikasi edit foto jadi anime terbaik

Selain mengubah foto jadi karakter animasi, MomentCam juga bisa membuat foto kamu terlihat seperti karikatur mulai dari kepala hingga ujung kaki. Aplikasi asal Jepang ini menghadirkan interface sederhana yang mudah digunakan.

Untuk mengetahui cara edit foto jadi anime dengan aplikasi MomentCam, kamu bisa mengikuti video tutorial yang ada di aplikasi atau di platform video seperti Youtube.

Meskipun ukuran aplikasi ini tergolong besar, namun dengan kelebihan yang ada, hasil editan kamu tidak akan mengecewakan.

11. PicsArt – Photo Editor

PicsArt melengkapi daftar aplikasi edit foto menjadi anime atau kartun pada artikel ini. Meskipun bukan dibuat khusus untuk mengubah foto jadi anime, namun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk bereksperimen dengan foto-foto favoritnya.

Di bandingkan aplikasi lain, PicsArt termasuk salah satu aplikasi untuk mengedit foto jadi anime terbaik dan paling lengkap dari segi filter dan efek. Jika mengalami kesulitan saat mengedit, kamu bisa melihat sedikit cuplikan membuat foto jadi anime seperti video di atas.

Kesimpulan

Perlu diketahui, sampai saat ini belum ada aplikasi yang bisa mengubah wajah jadi anime dengan hasil yang sempurna. Daftar di atas hanya sebagai referensi jika kamu ingin mengikuti trend yang saat ini sedang berkembang di social media.

Kalau menginginkan aplikasi edit foto jadi anime paling mirip, sepertinya harus sedikit bersabar. Atau kamu bisa mengedit sendiri dengan menggunakan software seperti Photoshop.