11 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis yang Aman Resmi OJK 2021

Masih zaman transfer uang pakai biaya admin? Coba aplikasi transfer antar bank gratis yang aman dan bebas biaya tambahan berikut.
aplikasi transfer antar bank gratis

Saat ini biaya transfer beda bank berkisar Rp6.500 per transaksi. Kalau dalam seminggu kamu transfer hingga 10 kali, saldo hilang Rp65.000 hanya untuk biaya admin. Males banget, kan? Untungnya sekarang ada banyak aplikasi transfer antar bank gratis.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya admin saat mengirim uang ke e-wallet maupun rekening bank. Semua benar-benar gratis, bahkan ada yang tanpa kuota bulanan.

Aplikasi yang akan kita bahas nanti sangat aman karena sudah terdaftar di OJK sebagai lembaga yang mengawasi perusahaan atau start up di bidang keuangan.

Nah, penasaran apa saja aplikasi transfer uang gratis ke beda bank? Pastikan simak ulasan berikut ini sampai tuntas, ya!

Daftar Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

1. OY! Indonesia

Di daftar pertama aplikasi transfer uang Android ada OY! Indonesia. Ini merupakan aplikasi keuangan serba bisa yang punya banyak fitur unggulan, seperti isi saldo e-wallet, transfer uang antar bank, hingga catatan keuangan.

OY! Indonesia memiliki 3 metode pembayaran, yakni Manual Transfer, Debit Card, dan Virtual Account. Namun untuk menikmati layanan tersebut, terlebih dahulu kamu harus menghubungkan rekening bank ke OY! Indonesia.

Karena berfungsi sebagai penengah, dalam melakukan transaksi kamu harus menyertakan kode unik yang telah ditentukan. Misal, kamu ingin transfer uang senilai Rp100.000, nantinya nominal yang harus dikirim + kode unik Rp100.141.

2. Flip

aplikasi transfer antar bank tanpa admin

Berfungsi layaknya OY! Indonesia, Flip termasuk salah satu aplikasi transfer uang terbaik. Tanpa harus menghubungkan rekening atau kartu debit, Flip jadi andalan banyak orang yang ingin mengirim uang tanpa khawatir dengan biaya admin.

Di Google Play sendiri, aplikasi Flip sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan rating nyaris sempurna serta ulasan yang sangat positif.

Fitur transfer uang antar bank Flip bekerja dengan cara menambahkan kode unik yang diikuti nomor rekening penerima. Selain fitur kirim dan terima uang, Flip juga melayani pembelian pulsa dan paket data langsung dari aplikasi.

Namun, untuk menikmati transfer tanpa biaya admin, kamu harus melakukan verifikasi identitas melalui aplikasi atau website https://flip.id.

3. Neu

Dikembangkan oleh PT Neu Inklusi Keuangan, aplikasi Neu bisa kamu coba jika jenuh dengan biaya admin setiap kali mengirim uang. Aplikasi ini sudah mengantongi izin resmi dari BI dan Kominfo sebagai layanan keuangan yang aman.

Meskipun termasuk baru, namun Neu sangat pantas masuk daftar aplikasi transfer uang antar bank gratis karena punya fitur-fitur yang tak kalah menarik dari Flip dan OY! Indonesia.

Selain transfer ke bank dan e-wallet, Neu juga punya fitur NeuPoints, pembelian pulsa, token listrik, hingga pembayaran tagihan.

4. Neobank

aplikasi transfer uang gratis beda bank

Neobank atau Neo+ adalah aplikasi dari Bank Neo Commerce yang fokus pada layanan bank digital. Belakangan aplikasi ini viral karena menghadirkan banyak promo menarik, di antaranya gratis transfer ke rekening dan top up e-wallet.

Sebagai salah satu aplikasi transfer uang gratis admin yang Phonesable.com rekomendasikan, tentunya kualitas Neobank tak perlu diragukan lagi. Kamu bebas transfer uang ke mana saja tanpa khawatir dengan biaya tambahan.

5. Payfazz

Payfazz adalah aplikasi transfer uang tanpa rekening yang menawarkan ragam keunggulan. Fasilitas transfer di Payfazz tak kalah dari aplikasi lain, kamu bebas mengirim uang ke semua rekening bank dan top up e-wallet tanpa dikenai biaya.

Seperti halnya Neu, Payfazz juga memiliki fitur pengisian pulsa, bayar tagihan, hingga isi token listrik. Selain itu, Payfazz juga menghadrikan fitur Agen yang memungkinkan kamu dapat penghasilan tambahan.

6. Transfez

aplikasi transfer uang gratis

Berbeda dari daftar sebelumnya, Transfez adalah aplikasi transfer gratis antar negara yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke lebih dari 47 negara dengan estimasi waktu hanya 10 menit per transaksi.

Disamping itu, Transfez juga melayani pembayaran tagihan hingga transfer uang antar bank lokal dengan langkah-langkah mudah dan tentunya bebas biaya admin.

Meskipun masih belum sepopuler Flip, namun Transfez  cukup baik pada beberapa sektor, seperti CS yang ramah, pengiriman cepat, dan mudahnya pendaftaran akun.

7. NETZME

Melabeli diri sebagai Unique Social Payment, NETZME menawarkan beberapa keunggulan yang tak dimiliki aplikasi transfer antar bank gratis lain. Salah satunya limit transfer hingga Rp5.000.000 dalam sekali transaksi.

NETZME sudah mendapat izin dari Bank Indonesia, sehingga aplikasi ini sangat terpercaya dan selalu menjamin data pengguna dengan sistem keamanan berlapis serta fitur PIN untuk setiap transaksi.

NETZME mungin tidak sepopuler aplikasi lainnya, namun ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang suka berburu gratisan.

8. LinkAja

aplikasi transfer antar bank gratis admin

Merupakan dompet digital milik BUMN, LinkAja dibekali ragam fitur untuk mendukung segala jenis transaksi. Salah satu yang menarik adalah tarik tunai di ATM, bayar biaya transportasi, hingga pembayaran tagihan.

Menariknya lagi, dengan LinkAja pengguna bisa melakukan aktivitas transfer gratis ke semua rekening bank maupun sesama dompet digital.

Namun, terlebih dahulu kamu harus meng-upgrade akun ke layanan Full Service dengan melakukan verifikasi data diri berupa e-KTP.

9. OVO

Nama OVO pasti sudah tak asing di telinga kita, terutama bagi orang-orang yang sering menggunakan Grab dan Tokopedia. Yaps, OVO juga masuk ke dalam daftar aplikasi transfer uang gratis yang mudah dan cepat.

Namun, untuk menikmati semua layanan di OVO, pertama-tama kamu harus melakukan upgrade jadi OVO Premier dengan melampirkan e-KTP dan mengisi data diri. Setelah itu, kamu bisa transfer maupun menerima uang dari semua rekening bank.

10. DANA

aplikasi transfer antar bank android

Merupakan pesaing utama OVO, DANA tak ingin ketinggalan dengan menghadirkan fitur dan layanan yang menguntungkan. Tetapi, untuk menikmatnya, kamu juga harus melakukan verifikasi agar jenis akun berubah jadi DANA Premium.

Bukan hanya rekening bank, dengan DANA kamu bsia mengirim uang ke semua e-wallet secara gratis dengan nominal di atas Rp50.000. Kalau Rp10.000 ataupun Rp20.000, DANA menetapkan biaya admin sekitar Rp2.500.

Disamping itu, fitur transfer gratis DANA hanya dapat digunakan untuk 10 kali transfer per bulan. Setelah kuota habis, maka biaya admin akan berlaku.

11. GoPay

Di daftar terakhir ada GoPay. Meskipun bukan fokus pada aplikasi transfer antar bank gratis, namun GoPay menghadirkan layanan dan fitur untuk mengirim uang ke rekening bank atau top up saldo e-wallet lainnya.

Karena merupakan aplikasi bagian dari Gojek, GoPay selalu memanjakan pengguna dengan promosi voucher dan potongan harga saat memesan ojek online ataupun membayar makanan.

Sama seperti OVO dan DANA, untuk menikmati semua fitur tersebut, pengguna harus melakukan verifikasi dengan melampirkan foto selfi dan e-KTP.

Kesimpulan

Kalau sebelumnya kita harus membayar biaya admin setiap kali transfer ke beda rekening bank, kini semua tampak lebih mudah dan efisien berkat hadirnya aplikasi keuangan digital.

Bagaimana, sudah memutuskan aplikasi transfer antar bank gratis yang ingin kamu andalkan untuk transaksi sehari-hari? Agar lebih puas, sebaiknya gunakan beberapa aplikasi karena masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.