Cara Bermain Dragonary di Android dan PC, Game NFT Gratis Tanpa Modal!

Popularitas Dragonary sebagai game NFT tengah meningkat. Simak cara bermain Dragonary dan panduan menghasilkan uang berikut.
cara bermain dragonary game nft

Game NFT atau Non-fungible Token tengah populer di seluruh dunia. Selain karena tren cryptocurrency sedang tinggi-tingginya, kemudahan jadi salah satu faktor. Salah satu game yang cukup viral di dunia maya adalah Dragonary.

Berbeda dari Axie Infinity dan Binemon, Dragonary adalah game play to earn gratis yang bisa kamu mainkan di Android dan PC tanpa perlu mengeluarkan modal maupun menginstal ekstensi browser.

Seperti game NFT yang sudah Phonesable.com bahas sebelumnya, Dragonary punya sistem dimana pemain bisa mebiakkan, membesarkan, dan bertarung melawan pemain lain.

Semua karakter di Dragonary berbentuk naga namun dengan warna dan kemampuan berbeda. Nah, tertarik mendapatkan cuan dari game NFT ini? Berikut ulasan lengkap tentang cara bermain Dragonary step by step.

Sekilas Tentang Game Dragonary

Dragonary berjalan di bawah blockchain yang cepat, ringan, dan aman. Tapi yang paling menarik, semua transaksi di dalam game gratis. Kamu tidak perlu melakukan deposit ke exchange. Cukup daftar, login, dan mulai pertarungan dengan pemain lain.

Namun, kalau kamu ingin cara instan, Dragonary memiliki Marketplace yang menjual ragam item, karakter, hingga skill dengan harga mulai $40.

Selain bertarung, cara lain untuk menghasilkan uang di Dragonary bisa dengan menjalani misi, farming, dan mengembangkan kemampuan Dragon.

Setelah Dragon sampai ke level tertinggi, kamu bisa menjualnya di Marketplace dan memperoleh koin CYT untuk ditukar jadi uang rupiah atau membeli item lain.

Cara Bermain Game Dragonary

cara main dragonary nft

Tidak seperti Binemon yang harus menyingkronkan digital wallet ke game, di Dragonary kamu bisa bermain tanpa menggunakan digital wallet ataupun aplikasi pihak ketiga. Tinggal unduh dan mainkan game-nya.

Di bawah ini beberapa langkah awal untuk bermain Dragonary, baik di Android maupun PC.

1. Buat Akun Coinary

Sebelum memulai, kamu harus memiliki akun Coinary terlebih dahulu. Coinary adalah koin kripto yang jadi alat tukar di Dragonary. Caranya cukup mudah, tinggal buka situs https://hub.coinary.com dan daftar dengan akun Gmail atau Facebook.

2. Download Game Dragonary

Setelah akun Coinary dibuat, selanjutnya download dan install game Dragonary di perangkat kamu. Game ini kompatibel untuk Windows, macOS, dan Android. Sementara di iOS masih belum tersedia sampai hari ini.

Cara download game Dragonary cukup dengan membuka situs atau URL https://dragonary.com/download/ atau langsung melalui Google Play.

Setelah terinstal di perangkat, buka saja game-nya dan lakukan proses login.

3. Login dan Pilih Server

login dragonary

Selanjutnya kalau login berhasil, kamu harus memilih server, ada Amerika, Asia, dan Eropa. Sebaiknya pilih Asia agar kualitas game-nya tetap lancar. Setelah itu, kamu akan dibawa ke lobi permainan.

4. Dapatkan Karakter Naga Gratis

karakter dragonary gratis

Seperti penjelasan di awal, Dragonary adalah game NFT gratis yang bisa dimainkan tanpa modal. Nah, apabila tahapan di atas sudah selesai, kamu akan diberi Dragon gratis dengan jumlah 3 karakter.

Untuk cara mendapatkan karakter Dragonary, silahkan masuk ke menu Card di halaman utama.

Selanjutnya kamu bisa menyusun strategi pertarungan. Caranya masuk ke menu Cave > Barrack untuk mengatur posisi karakter.

Sedikit tips, posisikan Dragon yang memiliki elemen Earth di bagian depan, dan Dragon dengan kemampuan menyerang di bagian belakang.

5. Bermain dan Tingkatkan Level

Langkah terakhir dari rentetan cara bermain Dragonary adalah meningkatkan level karakter. Kamu diberi beberapa pilihan, tapi ada baiknya selesaikan misi Story terlebih dahulu guna mendapatkan EXP agar level Dragon bertambah.

Di sini kamu bisa memulai dengan misi 1-3 hingga mencapai level 12 atau 13.

Kalau level sudah hampir maksimal dan kamu memiliki item yang cukup, selanjutnya Dragon atau karakter bisa mulai dibiakkan untuk menghasilkan Egg yang nantinya akan menambah koleksi Dragon kamu.

Meskipun masih baru, tetapi sekarang adalah waktu terbaik untuk mencoba game ini. Pasalnya, dari hari ke hari tren NFT gaming semakin meningkat dan berpotensi “meledak” dalam 1 atau 2 tahun mendatang.

Penutup

Kalau ingin menghasilkan uang lebih banyak di Dragonary, kamu bisa meningkatkan jenis akun jadi Rare. Caranya tinggal mengumpulkan banyak Dragon dan tingkatkan kemampuan hingga level maksimum.

Sebagai contoh, kalau kamu punya 3 Dragon biasa, 2 Dragon tidak biasa, dan 4 Dragon langka, maka jenis akun kamu akan dianggap Rare.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara bermain Dragonary gratis di Android dan PC serta panduan menghasilkan uang. Selamat mencoba!