Full Size LifeAfter dan Spesifikasi Minimum Android iOS 2022

Sebelum memantapkan diri untuk memainkan game zombie dari NetEase, cek dulu ukuran full size LifeAfter dan spesifikasi minimum yang dibutuhkan.
Full Size LifeAfter

LifeAfter adalah game zombie open world dengan genre survival. Gameplay yang seru dan grafik menawan membuat full size LifeAfter di atas rata-rata game mobile. Apalagi melihat ukuran download yang mencapai 2,7GB.

Bagi pecinta game bertemakan zombie pasti suka dengan sajian dari NetEase ini. Tapi sayangnya karena size yang besar, LifeAfter tak bisa dimainkan di sembarang perangkat. Hanya Android & iOS dengan spesifikasi tinggi saja.

Game zombie grafik bagus memang jarang dijumpai, terlebih dengan tema “Open World”, dimana pemain bisa menjelajahi dunia yang dipenuhi mayat hidup.

Nah, kalau Anda tertarik memainkannya, cek dulu ukuran full size LifeAfter beserta spesifikasi hp berikut ini. Pastikan perangkat Anda kompatibel agar game-nya lancar dan nyaman saat dimainkan.

Gameplay LifeAfter Mobile

NetEase merilis game LifeAfter untuk perangkat mobile tahun 2019 lalu. Kita bermain sebagai survivor atau orang yang selamat. Harus bertahan hidup dan berusaha membentuk dunia baru di tengah kengerian zombie.

Pada dasarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan di LifeAfter. Satu hal pasti, Anda akan terlibat dengan kumpulan zombie yang lapar.

Selain bertarung, gameplay LifeAfter tak jauh dari crafting. Anda akan membuat ragam senjata, item, bandage, dan kebutuhan lain untuk menjaga diri.

Di awal game Anda harus mencari tempat berlindung, membuat benteng pertahanan, dan mencari survivor lain sebagai teman. Setelah itu mulai menjelajahi wilayan dan lawan zombie-zombie yang menghadang.

Secara grafik, LifeAfter mirip dengan Rules of Survival karena sama-sama dibuat oleh NetEase. Sementara untuk kontrol dan mekanisme gerak, terlihat cukup simpel dan tidak ada tombol yang membingungkan.

Sepanjang permainan, Anda akan menghabiskan waktu mengeksplorasi dunia. Terkadang menebang pohon, menghancurkan batu, dan hal-hal lain yang berguna untuk menambah resources.

Ketika melawan zombie, Anda bisa menggunakan ragam senjata. Pedang untuk jarak dekat, dan pistol jika jumlah zombie terlampau banyak. Mulai tertarik dengan gameplay-nya? Yuk lanjut baca full size LifeAfter Android & iOS di bawah ini.

Full Size LifeAfter Android iOS

Bukan hanya memainkan karakter untuk mengumpulkan item dan bertarung dengan zombie, kita juga bisa memelihara anjing sebagai teman. Game ini tersedia gratis di App Store dan Google Play dengan size download 2,7-3GB.

Sementara total penyimpanan LifeAfter berkali-kali lipat jika sudah mengunduh berbagai resources game. Disamping itu kita dikasih pilihan grafik, mau yang Mid atau HD.

Kualitas grafik HD memerlukan lebih banyak ruang memori. Sementara yang Mid Anda bisa menghemat lebih dari 2GB.

Nah, setelah memainkan game ini selama beberapa hari, inilah gambaran ukuran full size LifeAfter mobile:

Full SizeLifeAfter Mobile by NetEase
Ukuran Download2,7GB
Kuota Internet3GB++
Ukuran Aplikasi12,3GB
Data Pengguna70,7MB
Full Size13GB


Perlu diketahui, karena ukuran download yang besar disarankan gunakan Wi-Fi kalau tidak ingin kuota cepat habis. Internet data hp juga kurang meyakinkan mengingat sebagian besar provider di Indonesia sangat lemot.

Total data 13GB hanya perkiraan dari preferensi Phonesable.com selama memainkan game ini. Kemungkinan di hp kalian bisa lebih rendah atau tinggi karena perbedaan resources dan lama waktu bermain.

Spesifikasi HP untuk Main LifeAfter

Dibanding versi saat awal rilis, full size LifeAfter yang sekarang jauh lebih besar. Ini karena adanya peningkatan grafik dan penambahan fitur. Kalau dulu kita bisa memainkannya di hp RAM 3GB, sekarang minimal 4GB.

LifeAfter kalau dimainkan di hp low-end akan membuat grafiknya kurang optimal, baterai cepat panas, dan lebih parah lagi tiba-tiba keluar sendiri atau force close.

Untuk bisa main LifeAfter di Android dan iOS, setidaknya spesifikasi hp kalian harus memenuhi syarat sebagai berikut:

System RequirementsLifeAfter Android iOS
ChipsetSnapdragon 625 Octa-core 2GHz
CPUOcta-core 2GHz
OSAndroid 5.0 atau iOS 9
RAM4GB
Ruang Kosong15GB


Untuk menikmati grafik yang lebih bagus, sebaiknya pakai smartphone keluaran terbaru. OS Android 10 dan RAM 6GB lebih disarankan agar jalan game lebih lancar.

Saat ini ada banyak hp gaming murah dengan spesifikasi mentereng. Contohnya Xiaomi RAM 8 GB yang dijual sekitar 3 jutaan. Selain LifeAfter, Anda bisa mengunduh game berat lain seperti PUBG atau Genshin Impact.
 

Akhir Kata

Secara keseluruhan, LifeAfter adalah game yang menyenangkan. Nuansa zombie dan tatanan wilayah terasa begitu menegangkan. Apalagi jika kita dihadang sekumpulan mayat hidup yang meraung-raung dan terus mengejar.

Demikian ulasan tentang ukuran full size LifeAfter di Android & iOS. Meskipun persyaratan spesifikasi hp cukup tinggi, dijamin game ini akan memberikan keseruan yang tak bisa ditemui di game zombie lainnya. Selamat bermain!