HP Gaming 2 Jutaan Snapdragon 712 Terbaik 2022

Ingin mencari referensi hp gaming 2 jutaan snapdragon 712 yang bisa memainkan game-game berat dengan grafis hd, bisa cek artikel ini.

Kebutuhan Gaming seakan memang sudah tidak terelakan lagi, khususnya bagi para Gamers di Indonesia. HP gaming pun menjadi buruan guna menunjang performa Game favoritnya. 

Mulai dari yang seharga 1 jutaan bahkan hingga puluhan juta rupiah pun di sanggupi jika memang berminat.

Spek yang di tawarkan dari Vendor Smartphone pun bervariasi, dari yang Low end sampai kelas flagship. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas hp gaming 2 jutaan snapdragon 712.

INFO: Snapdragon 712 adalah Chipset kelas menengah ke atas karena chipset ini di buat dengan menggunakan arsitektur 10nm. Dan kelebihan Snapdragon 712 ini di banding dengan pendahulunya yaitu 710 adalah menawarkan performa 10% lebih kencang dan mampu mendukung Video Ultra HD di Resolusi 4K.

HP Gaming 2 Jutaan Snapdragon 712 Tahun 2022

1. Realme XT 

hp gaming 2 jutaan snapdragon 712

Realme XT adalah salah satu Hp gaming 2 jutaan yang menggunakan snapdragon 712 yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Di buat dengan balutan Gorilla glass 5 yang mampu melindungi layar hp menjadi kuat ketika sedang digunakan aktifitas berat seperti Gaming, serta resolusi Layar 1080 x 2340 pixels yang menggunakan Super Amoled yang membuat mata tidak mudah lelah ketika sedang di gunakan dan sangat irit baterai tentunya.

Kita masuk ke bagian mesin, Realme XT menggunakan Chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 712. Yang sudah kita bahas sebelumnya di atas bahwa chipset ini lebih bertenaga 10% dari SDM 710.

Tidak ketinggalan dengan peforma CPU yang menggunakan Octa-core 2x2.3 Ghz untuk menunjang aktifitas berat seperti gaming atau editing dan 6x1.7 GHz untuk kebutuhan standar harian dan menggunakan GPU Adreno 616 untuk mensupport Grafis in game agar lebih realistis.

Tidak hanya itu Realme XT di support RAM yang membawa 3 varian mulai dari 4-8 GB yang membuat aktifitas Multitasking kamu berjalan lancar tanpa perlu khawatir lag atau patah-patah.

Dan untuk kamu yang hobi selfie atau foto-foto tidak perlu khawatir akan kualitas kameranya. Karena Realme XT menggunakan Quad Camera mulai dari 2-64 MP untuk kamera belakang, dan untuk kamera depan menggunakan 16 MP. 

Harga: 2.999.990

Berikut adalah Hasil Benchmark dari HP Realme XT Menggunakan Antutu:

2. Realme 5 Pro 

hp harga 2 jutaan snapdragon 712

Hp gaming 2 jutaan terbaik Snapdragon 712 selanjutnya masih dari produk Realme. Realme 5 Pro adalah hp gaming yang cukup populer di indonesia di rilis tahun 2019 sampai saat ini masih banyak peminatnya. 

Betapa tidak, peforma yang di tawarkan oleh Realme tidak main-main menggunakn Chipset premium SDM 712 (10nm) dan untuk peforma Clock Speed CPU tidak ada perbedaan dari Realme XT dan GPU pun masih sama yaitu menggunakan Adreno 616.

Untuk Internal Storage dan RAM Realme 5 Pro dibekali 64/4GB up to 128/8GB. Resolusi Layar yang membuatnya Tajam ketika merender gambar menggunakan 1080 x 2340 pixels, akan masih menggunakn tipe laya Panel IPS LCD.

Untuk kamera Smartphone ini di bekali Quad Camera 2-48 MP dan untuk kamera Selfie menggunakan single camera sebesar 16 MP.

Dan untuk ketahanan Baterai Realme 5 Pro di bekali sebesar 4035 mAh, yang mana sudah cukup untuk menunjang aktifitas Gaming dan kebutuhan Sosmed lainnya.

Harga: 2.009.000

Berikut adalah Hasil Benchmark dari HP Realme 5 Pro Menggunakan Antutu:

3. Xiaomi Mi 9 SE

hp gaming 2 jutaan sdm 712

Xiaomi di Indonesia bisa dibilang adalah HP sejuta umat, memang begitulah faktanya jika kita melihat komunitas dari produk ini. Dan ini bukan kali pertama Xiaomi meluncurkan Smartphone Gaming mid-end class di indonesia.

Di luncur kan pada tahun yang sama seperti para kompetitor di atas. Mi 9 SE nampaknya tidak kehilangan Sinar di hati para penggemarnya.

Dengan body hp yang menggunakan alumunium frame nampaknya ini menjadikan poin plus tersendiri di banding dengan para pesaing yang masih menggunakan plastic. Serta Layar Smartphone yang menggunakan Super Amoled serta di dukung Resolusi sebesar (1080 x 2340) yang membuatya lebih tajam. Dan guna memproteksi Layar Xiaomi Mi 9 SE di bekali Corning Gorilla Glass 5 agar lebih tahan dari goresan ketika di gunakan.

Di bagian dapur pacu di persenjatai Chipset Snapdragon 712 serta Adreno 616 untuk Grapic Card atau GPU, membuatnya sudah sangat mumpuni untuk menemani Gamers memainkan game-game berat Mobile yang ada saat ini. 

Untuk bagian penyimpanan Mi 9 SE disiapkan Internal dan RAM sebesar 64/6GB-128/6GB yang mana sudah sangat cukup untuk menyimpan game atau file-file di hp kalian.

Tidak ketinggalan di bagian Camera hp 2 jutaan ini menggunakan Triple Camera masing-masing 8,13,48 MP dan di bagian kamera depan menggunakan 20 MP.

Sayangnya di bagian baterai hp ini hanya menggunakan 3070 mAh saja, tidak di sarankan untuk kamu yang ingin menggunakannya Full Gaming. Akan Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena Snapdragon 712 mendukung Fast Charging.

Harga: 2.399.000

Berikut adalah Hasil Benchmark dari HP Xiaomi Mi 9 SE Menggunakan Antutu:

4. Vivo Z1 Pro 

hp snapdragon 712 baterai 5000 mah

Dan HP harga 2 jutaan yang menggunakan Snapdragon 712 terakhir adalah Vivo Z1 Pro. Sedikit Informasi, Smartphone ini pernah di gunakan oleh para Pro Player PUBG 2 tahun silam ketika turnamen dan menjadi sponsor utama pada saat itu.

Jadi apabila kamu bertanya-tanya hp apa yang cocok untuk main PUBG smooth extreme Vivo Z1 Pro adalah salah satunya selain hp diatas. 

Di design dengan body yang menggunakan plastic untuk membalut Layar dengan panel IPS LCD dan Resolusi 1080 x 2340 pixel sudah cukup bagi kalian yang suka memainkan denga Grafis HD.

Bagaimana tidak dengan SDM 712 dan Adreno 616 membuat game grafis hd bisa dengan lancar dan nyaman ketika di mainkan. 

Dan untuk menampung game impian kalian, Vivo memberikan internal sebesar 64-128GB dan untuk mendukung multitasking dibekali RAM sebesar 4 sampai 6GB. 

Tidak ketinggalan untuk kalian yang suka mengabadikan momen bersama teman atau keluarga Vivo Z1 Pro memiliki Triple Camera untuk kamera belakang mulai 2 hingga 16 MP dan untuk kamera depan menggunakan Single Camera sebesar 16 MP.

Yang paling menarik adalah hp ini memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar di banding para kompetitor diatas yaitu sebesar 5000 mAh, jadi sangat cocok apabila kalian ingin menggunakannya full gaming.

Harga: 2.599.000

Berikut adalah Hasil Benchmark dari HP Vivo Z1 Pro Menggunakan Antutu:

Penutup

Daftar hp gaming 2 jutaan snapdragon 712 di atas akan kami update atau tambah apabila ada produk gadget yang memiliki spek dan harga serupa.

Itulah artikel dari phonesable semoga artikel ini dapat menjadi referensi kalian sebelum membeli hp untuk bermain game.

Baca Juga: HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2022