Cara Daftar OVO dan Upgrade ke Akun Premier, Mudah Cuma 5 Menit!

Tertarik dengan keuntungan serta promo yang ditawarkan e-wallet OVO? Berikut panduan lengkap cara daftar OVO dan upgrade akun Premier.
cara daftar ovo dan upgrade akun premier

Sebagai salah satu pelopor e-wallet di Indonesia, OVO terus berupaya menghadirkan layanan terbaik. Disamping itu, bagi masyarakat yang ingin membuat akun OVO juga dapat layanan serupa, yakni dengan kemudahan dan promo menarik.

Seiring berjalannya waktu, jumlah dompet digital di Indonesia terus bertambah. Tapi OVO masih bertahan dan jadi andalan dalam hal transaksi online. Bahkan, dari tahun ke tahun pertumbuhan pengguna OVO sangat signifikan.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan keuntungan dan penawaran promo dari OVO, simak cara daftar OVO di iPhone maupun Android beserta panduan upgrade ke akun Premier pada ulasan di bawah ini.
 

Keuntungan Menggunakan OVO

Berdiri di bawah naungan PT Visionet Internasional (Lippo Group), OVO menawarkan layanan keuangan digital untuk berbagai jenis pembayaran. Saat ini OVO sudah bekerja sama dengan lebih dari 60.000 merchant.

Kepopuleran OVO berawal dari jalinan kerja sama dengan Grab Indonesia dan Tokopedia sebagai metode pembayaran dalam aplikasi. Selain itu, OVO juga menawarkan layanan dan promo yang tak kalah menarik dari e-wallet lain.

Sebelum masuk ke cara daftar akun OVO, simak dulu beberapa keuntungan menggunakan OVO pada ulasan berikut:

1. Transaksi di Lebih dari 60.000 Merchant

Seperti penjelasan di awal, OVO memiliki lebih dari 60.000 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman melalui smartphone, baik iPhone maupun Android.

2. Aplikasi Simpel, Cepat, dan Aman

Tampilan aplikasi OVO terlihat sangat simpel dengan navigasi menu yang rapi. Sehingga pengguna bisa leluasa menikmati layanan secara cepat dan ringkas. Selain itu, OVO juga dilengkapi fitur untuk mengamankan uang dan data pengguna.

3. Ada Fitur OVO Points

OVO memiliki fitur OVO Points yang didapat setiap kali kamu melakukan transaksi. Menariknya, poin tersebut memiliki nilai dan bisa digunakan untuk pembayaran di banyak merchant dengan perhitungan 1 OVO Point = Rp1.

4. OVO Premier

Dengan upgrade ke OVO Premier, kamu bisa menikmati berbagai keuntungan ketika melakukan transaksi ke rekening bank maupun ke sesama pengguna. Selain itu, limit saldo juga ditingkatkan menjadi Rp10 juta.

5. Bisa untuk Top Up dan Bayar Tagihan

Keuntungan memakai OVO yang tak kalah menarik adalah fitur top up dan bayar tagihan mulai dari listrik, internet, hingga BPJS. Semua layanan tersebut dapat kamu temui dengan mudah di laman utama aplikasi OVO.

6. Ada Fitur Donasi

Yang paling menarik, di OVO kamu bisa berdonasi untuk membantu masyarakat kurang mampu. Disamping itu, ada juga fitur OVO Invest yang memungkinkan kamu mengelola gaji bulanan untuk investasi masa depan.

Nah, banyak banget kan keuntungan menggunakan OVO? Selain kemudahan dalam transaksi digital, ada cashback yang bisa kamu dapatkan setiap kali berbelanja di merchant pilihan OVO.

Bahkan, sejak beberapa tahun lalu OVO bekerjasama dengan pemerintah melalui program Prakerja. Sehingga peserta diwajibkan memiliki akun OVO untuk mencairkan dana pelatihan.

Cara Daftar OVO di iPhone dan Android

Perlu diketahui, tidak ada syarat yang harus dipersiapkan untuk melakukan registrasi akun OVO. Kamu hanya perlu memiliki smartphone, akses internet, dan mengunduh aplikasi di Google Play maupun App Store.

Setelah mengetahui apa saja keuntungan menggunakan dompet digital OVO, sekarang kamu bisa lanjut ke cara daftar OVO di hp dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasinya, dan klik Setuju jika diminta izin akses data
  • Kemudian masukkan nomor hp yang akan digunakan sebagai nomor rekening
  • Lalu masukkan kode OTP
  • Selanjutnya ketik nama lengkap sesuai e-KTP
  • Buat kode keamanan akun
  • Lalu masukkan alamat email
  • Terakhir, buka email dari OVO dan klik link verifikasi

Setelah verifikasi berhasil, maka akun OVO siap digunakan. Tetapi kamu belum bisa menikmati layanan OVO, seperti mengirim dan menerima uang. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan upgrade ke OVO Premier.

Cara Upgrade OVO Premier

cara upgrade ovo premier

Lantaran fitur kirim dan terima uang belum tersedia di akun biasa atau OVO Club. Upgrade ke akun Premier sangat disarankan. Syarat yang dibutuhkan hanya e-KTP dan foto selfie saja. Berikut langkah-langkahnya.

  • Di halaman utama aplikasi klik banner “Upgrade ke OVO Premier”
  • Selanjutnya baca berbagai keuntungan, dan klik Upgrade Sekarang
  • Kemudian izinkan akses kamera guna mengunggah foto
  • Setelah itu, foto e-KTP tepat di dalam kotak
  • Lalu masukkan nama ibu kandung
  • Jika sudah, foto selfie sambil pegang e-KTP
  • Baca syarat dan ketentuan, centang kalau kamu setuju
  • Terakhir klik Lanjutkan

Sampai tahap ini cara upgrade OVO Premier sudah selesai. Selanjutnya tinggal tunggu verifikasi data maksimal 1x24 jam. Jika pengajuan diterima, pihak OVO akan mengirimkan notifikasi via aplikasi dan email.

Beda OVO Biasa (Club) dan OVO Premier

beda ovo biasa dan ovo premier

Mungkin tak sedikit pengguna yang belum tahu perbedaan OVO Club dan OVO Premier. Kalau dilihat dari fitur dan layanan tentu sangat jauh berbeda. Berikut ini beberapa perbedaan mendasar yang bisa kamu ketahui.

Untuk OVO Club limit saldo OVO Cash hanya Rp2.000.000. Jadi, kamu hanya bisa menerima uang tidak lebih dari nominal tersebut. Apabila limit sudah terpenuhi, maka transaksi akan error atau dibatalkan oleh pihak OVO.

Sementara limit OVO Premier hingga Rp10.000.000 dengan maksimal transaksi Rp20.000.000 atau sama seperti OVO Club.

Selain limit transaksi, beda OVO biasa dan Premier ada di fitur transfer, dimana OVO biasa tidak bisa melakukan kirim uang ke sesama pengguna maupun rekening bank.

Sedangkan OVO Premier bebas transfer uang ke mana saja tanpa dibebankan biaya admin. Disamping itu, dengan akun Premier kamu juga bisa mengakses fitur Donasi dan OVO Invest.

Jadi, itulah ulasan lengkap yang bisa kamu ketahui tentang cara daftar OVO dan upgrade ke OVO Premier. Kalau akun sudah aktif, kamu bisa melakukan pembayaran ke banyak merchant seperti Tokopedia hingga Grab.