Aplikasi Kasir Terbaik untuk Memulai Usaha Baru

Rekomendasi aplikasi kasir terbaik buat memulai usaha baru. Untuk menjalankan sebuah bisnis di zaman modern ini


Rekomendasi aplikasi kasir terbaik buat memulai usaha baru. Untuk menjalankan sebuah bisnis di zaman modern ini sudah wajib hukumnya menggunakan bantuan teknologi.

Sebab jika masih dikelola secara tradisional maka sudah pasti akan susah menghadapi ketatnya persaingan usaha. Buat anda yang baru mulai ingin menjalankan sebuah bisnis maka memerlukan pengelolaan keuangan yang baik dari awal.

Entah itu ingin menjalankan usaha kafe, minimarket, supermarket, atau bisnis lainnya. Yang jelas semuanya harus mempunyai manajemen keuangan yang sebaik mungkin agar mudah dimonitor dan dikelola oleh si pemilik yaitu anda sendiri.

Beruntung saat ini sudah muncul berbagai aplikasi kasir gratis yang bisa memudahkan anda untuk menjalankan sebuah usaha. Bahkan orang awam yang tidak mengerti manajemen keuangan pun bisa dengan mudah mempelajarinya agar bisnis nya juga bisa berkembang pesat.

Nah, pada kesempatan berikut ini kita akan membahas beberapa aplikasi kasir terbaik yang bisa anda pakai untuk menjalankan berbagai bisnis modern saat ini.

Aplikasi kasir terbaik untuk memulai usaha baru

1. Olsera

Aplikasi kasir terbaik

 

Rekomendasi Aplikasi kasir gratis pertama yang bisa anda coba yaitu bernama Olsera. Platform point of Sales ini mempunyai tampilan antar muka yang mudah dimengerti oleh user pemula sekalipun.

Kehadiran Olsera bisa membantu para UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya supaya bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Terdapat beberapa fitur penting yang dapat anda gunakan dalam menjalankan bisnis harian anda.

Pihak developer secara berkala terus melakukan pembaruan secara rutin. Adapun keunggulan Olsera yaitu sudah saling terintegrasi antar platform.

Tidak hanya bisa anda akses dari satu perangkat saja, melainkan bisa anda akses multi platform seperti Android, iOS, dan Windows.

Karena sudah saling terhubung antar platform maka jika anda ingin melihat laporan keuangan atau kondisi toko terkini bisa langsung melihatnya dari smartphone.

Melalui program POS canggih ini anda bisa memonitor berbagai kondisi toko seperti laporan penjualan, sisa stok barang, hingga pendapatan harian.

Olsera sangat cocok anda pakai untuk menjalankan bisnis seperti minimarket, cafe, laundry, dan lainnya. Adapun keunggulan yang tidak kalah menariknya yaitu Olsera sudah bisa menerima pembayar via e-wallet.

OVO, DANA, ShopeePay, dan dompet digital lainnya bisa dipakai sebagai alat pembayaran yang nanti transaksinya secara otomatis tercatat dalam sistem olsera.

Dengan demikian aplikasi Kasir yang super lengkap ini tidak perlu diragukan lagi akan kinerjanya. Program aplikasi Olsera bisa anda gunakan secara gratis hingga 14 hari pertama. Barulah setelah itu anda bisa memulai berlangganan jika merasa cocok dengan aplikasi kasir ini.

2. Mokapos


 

Selanjutnya ada aplikasi kasir yang bernama Mokapos. Baik itu jualan offline atau jualan online, aplikasi Mokapos ini dapat kompatibel untuk membawa potensi usaha Anda ke level yang lebih tinggi.

Mokapos tersedia untuk multi platform, seperti pengguna ponsel Android dan iOS. Aplikasi kasir yang bagus ini memiliki beberapa fitur dasar yang pastinya bisa mempermudah anda untuk menggunakannya.

Anda bisa menambahkan stok barang, memberi harga, dan tentunya juga bisa mengubahnya nanti apabila diperlukan. Selain itu juga terdapat fitur laporan transaksi seperti data penjualan dan juga sisa stok.

Keunggulan juga semakin terlihat kalau Mokapos ini bisa anda akses secara offline dan online. Akses offline bisa bermanfaat apabila koneksi internet anda sedang mengalami gangguan.

Dan akses online dapat membantu anda untuk melihat update terbaru laporan penjualan dari jarak jauh. Dengan demikian anda selaku pemilik bisnis tidak perlu repot-repot lagi datang ke lokasi toko hanya untuk melihat laporan keuangannya.

Untuk pembayaran non tunai, mokapos juga sudah terintegrasi dengan e-wallet seperti OVO, GoPay, Dana dan lainnya. Sehingga pelanggan yang ingin melakukan transaksi non tunai bisa secara mudah untuk melakukannya dari e-wallet.

Dengan segala fitur premium kasirnya yang bagus, anda bisa gunakan layanan ini secara berbayar. Namun tenang saja untuk pengguna baru yang ingin mencobanya terlebih dahulu bisa mencobanya secara gratis.

3. Majoo


 

Hadir sebagai platform terbaru, aplikasi kasir yang bernama Majoo ini juga sangat layak untuk anda coba. Segala kebutuhan bisnis seperti kasir online, inventori, akses laporan untuk owner, hingga toko online semuanya ada dan lengkap.

Jika anda tertarik bisa langsung mengunjungi situs resminya yang memiliki alamat di https://majoo.id. Melalui situs resminya, biasanya akan ada promo-promo menarik penawaran khusus yang bisa anda ambil vouchernya.

Atau jika ingin langsung mendapatkan file apk Majoo ini bisa langsung membuka google play store terlebih dahulu. Aplikasi kasir untuk pengguna HP android ini sangat cocok sekali untuk anda yang bisnisnya sudah ingin buka cabang baru.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Majoo ini sangat cocok untuk menjalankan usaha seperti restoran, kafe, laundry, bengkel, dan lainnya.

Keunggulan juga dapat terlihat pada fitur nya yang bisa membantu para penggunanya untuk melakukan analisa bisnis nya dengan lebih dalam lagi.

Anda bisa memulainya dengan menganalisa laporan penjualan terlebih dahulu. Setelah itu anda juga bisa mengamati stok barang mana saja yang penjualannya cepat dan juga stok barang mana saja yang berjalan lambat.

Dengan demikian anda bisa mengambil keputusan yang tepat dan juga bisa mencegah terjadinya over stok barang yang penjualannya lambat.

4. Omega POS


 

Aplikasi kasir terbaik berikutnya yang bisa anda pakai secara gratis yaitu Omega POS. Melalui situs resminya yaitu omegasoft.co.id anda bisa mendapatkan informasi lebih dalam mengenai berbagai fitur yang ada.

Untuk perusahaan yang ingin mengelola keuangan nya lebih baik lagi bisa menggunakan aplikasi dari Omega POS. Point of sale dari omega ini sudah mendukung online, jadi anda bisa melakukan monitor dari mana saja tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Omega POS sangat cocok untuk menjalankan bisnis seperti toko kelontong, restoran, kafe, dan usaha lainnya. Keunggulan juga dapat terlihat pada segudang fiturnya yang dapat mempermudah anda menjalankan bisnis.

Contohnya saja seperti fitur stock opname, PO atau pemesanan pembelian kepada supplier dan masih banyak lagi. Aplikasi kasir yang bernama Omega POS ini bisa anda gunakan secara gratis hingga 14 hari.

Barulah setelah itu jika cocok anda bisa mulai berlangganan bulanan dengan biaya sekitar 165 ribuan rupiah saja.

5. TruePOS


 

Rekomendasi berikutnya ada TruePOS yang juga merupakan aplikasi POS atau aplikasi kasir terbaik untuk anda gunakan. TruePOS ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis usaha yang ada saat ini.

Sebut saja laundry, supermarket, toko buku, toko baju, toko bahan bangunan dan lainnya. Sebab fitur-fitur yang ada dari TruePOS ini terbilangh sangat lengkap.

Aplikasi TruePOS ini bisa anda gunakan secara offline atau Online yang dapat mempermudah pengguna untuk bekerja lebih cepat.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi Aplikasi kasir gratis terbaik yang bisa anda coba saat ini juga.