Hadirkan Damai dengan 9 Aplikasi Natal Terbaik di Smartphone Anda

Kami punya rekomendasi aplikasi natal yang dapat Anda install di smartphone agar nuansa damai Natal juga terasa kapanpun dan di manapun Anda berada.

Natal sudah di depan mata. Bagi umat Kristiani, Natal adalah hari raya yang amat penting. Natal selalu identik dengan nuansanya yang khas, seperti pohon Natal, salju, Santa Claus, hadiah-hadiah, serta pesan damai yang mengiringi.

Bagaimana persiapan Anda menyambut hari Natal? Sudahkah Anda menyiapkan hiasan-hiasan dan bola lampu untuk mempercantik pohon Natal? Agar suasana Natal lebih hidup, kami punya rekomendasi aplikasi yang dapat Anda install di smartphone agar nuansa damai Natal juga terasa kapanpun dan di manapun Anda berada. Silakan disimak.

 

1. ElfYourself
Aplikasi Natal yang pertama adalah ElfYourself, berfungsi untuk membuat ucapan selamat Natal berupa video yang dapat dikirimkan kepada orang-orang terdekat Anda. Uniknya, aplikasi ini menggunakan teknologi AI yang dapat mengganti wajah peri-peri yang sedang menari menjadi wajah Anda.
Anda dapat menambahkan sampai 5 wajah untuk satu video. Selain itu, Anda dapat mengganti gerakan menarinya sesuai dengan yang Anda inginkan. Ada stok berlimpah untuk gerakan-gerakan dance yang lucu dan unik.
Setelah selesai menyiapkan video ucapan, Anda bisa langsung membagikan video melalui chat pribadi atau media sosial. ElfYourself ini tersedia dalam versi gratis, namun jika ingin menikmati keseluruhan fiturnya, Anda dapat mengambil opsi berlangganan.

2. Christmas Countdown with Carol
Sebagian orang suka memasang pengingat untuk hari Natal yang semakin dekat, dan aplikasi Christmas Countdown with Carol sangat cocok untuk kebutuhan itu. Aplikasi ini memasang wallpaper 3D di smartphone Anda lengkap dengan hitung mundur sampai hari H Natal.
Di aplikasi ini Anda dapat memilih gambar 8 pohon Natal yang berbeda, mode salju, pencahayaan siang atau malam, sampai warna latar belakang. Cukup dengan dua kali tap pada wallpaper untuk memutar atau mematikan musik-musik Natal (Christmas carol).
Jika Anda lebih suka melihat wallpaper pohon Natal 3D yang bersih, Anda bisa menonaktifkan mode countdown. Karena ini aplikasi interaktif, Anda bisa mengganti angka hitung mundur dengan jam hanya dengan sekali sentuh.

3. Christmas FM
Aplikasi yang memutar lagu-lagu Natal (Christmas carol) selama 30 hari menjelang Natal, membuat suasana Natal Anda menjadi lebih hidup. Aplikasi Christmas FM adalah radio amal yang dikelola oleh 100 relawan yang menyajikan siaran radio Natal selama 24 jam, mulai 28 November sampai 26 Desember tiap tahunnya sejak 2008.
Christmas FM berfungsi sebagai pemutar musik, dengan informasi mengenai lagu yang sedang diputar. Anda dapat memberi peringkat untuk lagu-lagu yang Anda sukai. Ada fitur riwayat daftar putar untuk melihat lagu-lagu yang pernah diputar sebelumnya.
Aplikasi musik Natal ini bisa menemani perjalanan bermobil Anda karena ada fitur dukungan Apple CarPlay. Selain itu, Anda dapat melakukan multiple stream ke beberapa channel radio sekaligus, antara lain Christmas FM, Classic Christmas FM, Classical Christmas FM, dan North Pole.

 

4. Christmas Gift List
Menyiapkan hadiah Natal untuk keluarga dan teman-teman kadang menguras energi. Anda perlu membuat daftar agar memastikan setiap orang mendapat hadiah tanpa mengorbankan budget. Aplikasi Natal yang satu ini membantu Anda menyiapkan daftar tersebut.
Christmas Gift List mempermudah tugas belanja Natal Anda dengan fasilitas tracking untuk tiap orang yang akan Anda beri hadiah. Tracking ini meliputi budget yang tersedia per orang, opsi hadiah yang dapat dibeli sesuai budget tersebut, dan ceklis untuk menandai mana hadiah yang sudah Anda beli.
Anda dapat menambahkan password untuk setiap list yang Anda buat. Christmas Gift List telah didukung banyak bahasa dan mata uang dari seluruh dunia.

5. Merry Christmas Quotes
Anda mencari kata-kata indah untuk dikirimkan sebagai ucapan Natal? Merry Christmas Quotes adalah aplikasi untuk memilih ucapan Natal yang manis dan mengemasnya sebagai kartu Natal yang langsung dapat dikirim kepada kolega Anda.
Ada puluhan gambar cantik yang dapat Anda pilih sebagai backgroud kutipan Natal. Aplikasi ini secara otomatis akan mendesain quote dan background menjadi satu, dan dapat diunduh dengan resolusi tinggi (HD, FHD, 4K). Ada pula opsi untuk ucapan tahun baru mendatang. Semua dapat Anda nikmati dengan gratis.

6. 1000 Christmas Recipes
Natal belum lengkap tanpa sajian Natal. Dengan aplikasi 1000 Christmas Recipes, Anda dapat mencoba memasak makanan Natal dari seluruh penjuru dunia.
Tersedia seribuan resep yang dapat diakses secara gratis, mulai dari aneka olahan daging, dessert, smoothie, kue-kue kering, sampai masakan untuk vegan. Instruksinya mudah dipahami dan dilengkapi gambar-gambar panduan.

7. Indoor Christmas Decoration
Ingin menikmati suasana baru saat perayaan Natal di rumah bersama keluarga? Anda bisa coba Indoor Christmas Decoration, aplikasi Natal yang dapat memberi inspirasi bagaimana sebaiknya menata rumah Anda agar memancarkan aroma Natal yang kental.
Dekorasi-dekorasi yang ada dalam aplikasi ini dapat Anda terapkan pada ruangan, teras, pintu, jendela, tangga, hingga kamar mandi. Ada berbagai tema desain yang bisa dicoba, mulai modern hingga klasik.
Indoor Christmas Decoration dilengkapi tutorial pemasangan dekorasi. Ada pula rincian bahan-bahan yang harus Anda gunakan termasuk referensi harga. Anda bisa menemukan tips-tips berguna tentang bagaimana mendekorasi rumah sesuai dengan luas, tinggi, dan kelapangan ruang. Style dan safety dipertimbangkan secara seimbang.

 

8. Christmas Photo Frames
Membagikan kebahagiaan Natal lewat Instagram, Facebook, atau status WA kini dapat Anda lakukan dengan simpel namun keren. Christmas Photo Frame adalah aplikasi foto editor untuk memoles foto Anda menjadi bertema Natal.
Caranya sangat mudah. Tinggal pilih template yang Anda inginkan dari koleksi aplikasi yang jumlahnya ratusan. Lalu import foto Anda dari galeri. Tambahkan teks berupa ucapan atau quote sesuai kemauan Anda, lalu simpan hasilnya atau langsung dibagikan ke media sosial.
Teknologi AI yang digunakan sangat canggih sehingga output foto Anda akan mulus tanpa ada kesan editan. Anda dapat menambahkan filter dan ornamen-ornamen Natal seperti topi merah Santa Claus, pohon dan lampu Natal, bahkan salju-salju yang beterbangan.
Tidak cuma wajah manusia, Anda juga bisa mendandani hewan peliharaan Anda dengan photo frame Natal melalui aplikasi ini.

9. Christmas Tree Light Wallpaper
Aplikasi Natal yang dapat menampilkan wallpaper live berupa gambar pohon Natal. Tidak hanya suasana rumah dan hati Anda yang bertemakan Natal, smartphone Anda pun sebaiknya dipercantik dengan kertas dinding bertema Natal.
Anda bisa mengubah latar belakang, bingkai, animasi bintang berkedip, jam analog, emoji, nama Anda, dan lainnya, semuanya dapat dinikmati secara gratis. Saat wallpaper disentuh, akan keluar sound effect bertema Natal. Bisa juga Anda tambahkan emoji untuk memperindah wallpaper Anda.

Demikian rekomendasi 9 aplikasi Natal terbaik yang bisa Anda unduh dan pasang di smartphone Anda. Semoga bermanfaat dan Natal Anda semakin berkesan.