10 Aplikasi untuk Membuat Logo Terbaik di Android, Gratis!

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi untuk membuat logo hanya bermodalkan smartphone Anda. Silakan disimak.


Laju bisnis di era digital yang semakin cepat membuat kita dituntut untuk produktif kapanpun dan di manapun. Salah satu hal krusial untuk membranding bisnis adalah merancang logo yang profesional untuk bisnis Anda.

Dulu pengerjaan logo umumnya dilakukan dengan menyewa desainer profesional dengan peralatan komputer mumpuni. Namun kini, dengan teknologi yang melaju pesat, pembuatan logo bisa dikerjakan melalui smartphone Android Anda. Tak perlu membeli software desain yang mahal, dengan aplikasi untuk membuat logo gratisan pun Anda bisa merancang logo yang profesional.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi untuk membuat logo hanya bermodalkan smartphone Anda. Silakan disimak.

 

1. Canva
Salah satu aplikasi pembuat logo terbaik dipegang oleh Canva. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan oleh desainer pemula yang masih awam. Canva didukung lebih dari 60 ribu template dari bermacam kategori yang dapat Anda aplikasikan langsung ke logo, misalnya food and beverage, finance, sampai pendidikan.
Jika Anda lebih suka mendesain pada kanvas kosong, Canva menyediakan tools-tools yang cukup lengkap dan gampang dioperasikan. Ada tools scratch, brush, vignette, animated text, dan sebagainya. Terdapat lebih dari 500 jenis font yang dapat dikreasikan untuk mendukung desain logo Anda.
Tidak hanya membuat logo, Canva juga bisa membuat poster, ilustrasi, kartu nama, cover buku, undangan, bahkan edit video. Hampir segala jenis desain yang biasanya Anda kerjakan dengan software desain, bisa dilakukan dengan Canva.

2. Pixel Lab
Pixel Lab adalah aplikasi yang memadukan kinerja Photoshop dan CorelDraw. Dengan dukungan fitur yang melimpah, aplikasi ini membantu Anda membuat logo keren hanya dengan tap-tap di layar HP Anda.
Salah satu keunggulan Pixel Lab adalah fitur untuk menghapus latar belakang (background eraser), teks timbul dan 3D (emboss), menggambar langsung pada canvas (draw), dan menyimpan hasil desain Anda berupa file project (save as a project) sehingga bisa Anda edit lagi di lain waktu.
Anda bisa membuat logo bergaya vintage dengan fitur curved text, yakni melengkungkan teks sesuai bentuk obyek. Ada lebih dari 100 font yang bisa dipilih, serta 60 opsi pengeditan untuk memoles desain Anda.

3. Logo Maker 2021
Aplikasi besutan AZ Mobile Software dapat menjadi andalan Anda untuk membranding bisnis. Selain membuat logo, Logo Maker 2021 juga mampu menggarap lini promosi bisnis Anda yang melibatkan desain, seperti pembuatan brosur, iklan, dan poster.
Untuk membuat logo, telah disiapkan fitur-fitur profesional seperti rotasi 3D, kurva, hue, filter, transparent background, tekstur, dan 100 jenis font dari berbagai karakter. Jika kesulitan mendesain logo dari nol, ada ratusan template yang sudah menunggu untuk dikustomisasi.

 

4. Ibis Paint X
Ibis Paint X sangat mirip karakternya dengan Corel Draw. Aplikasi ini dikembangkan tidak hanya untuk membuat logo, tetapi menciptakan segala jenis ilustrasi. Karena itu, Ibis Paint X tidak membekali penggunanya dengan template siap pakai, melainkan Anda dibebaskan untuk berkreasi terhadap logo Anda dari nol.
Meskipun tanpa template, Anda tetap akan dibantu oleh beragam fitur layaknya software vektor profesional, yakni lebih dari 2000 mode brush, 800 font, 75 filter, 45 screentones, 27 blending mode, serta bentuk-bentuk obyek standar yang bisa Anda kreasikan lebih lanjut. Hasilnya, tentu saja logo yang unik dan berkarakter.

5. Iris Logo Maker
Aplikasi Iris Logo Maker mengajak Anda membuat logo original yang elegan untuk kepentingan bisnis sampai hobi. Elemen grafisnya didukung pilihan warna yang kaya, tekstur, dan background (pola maupun transparan). Beragam template dapat langsung diaplikasikan dengan mudah.
Dukungan dalam bidang teksnya berupa bermacam-macam font dari berbagai karakter (seriff, sans seriff, handwriting, dan lain-lain). Teks ini dapat Anda atur curve-nya mengikuti obyek.
Selain sebagai aplikasi untuk membuat logo, Iris Logo Maker juga bisa mengerjakan project Anda yang lain seperti poster dan foto sampul.

6. Logo Maker Plus
Aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa membuat logo, tapi juga beragam kebutuhan desain grafis Anda. Merancang materi promosi? Bisa. Membuat gambar sampul untuk media sosial Anda? Juga bisa.
Logo Maker Plus memiliki lebih dari 1000 template premium yang bisa Anda gunakan langsung, juga 700 pilihan huruf untuk membuat desain Anda tambah kaya. Ada opsi untuk mengalihkan huruf dari Latin ke non Latin seperti teks Arab, Yunani, Korea, dan sebagainya.
Tidak hanya logo vektor, Anda pun bisa mengimport gambar bitmap dan mengeditnya menjadi logo. Fitur hapus background membuat desain Anda tampak lebih elegan.

7. Mobi Logo Maker
Mobi Logo Maker bekerja dengan layer-layer seperti Photoshop. Untuk kepentingan pembuatan logo, ada ratusan koleksi Art (Stickers), Graphic Elements, Shapes, Mockup Backgrounds & Textures yang dapat langsung dipakai. Fitur-fitur editingnya pun lengkap seperti flip, rotate, hue, colorize, dan resize.
Dengan dukungan fitur yang cukup melimpah, pengguna yang tidak memiliki skill desain pun dapat menciptakan logo yang apik. Yang Anda butuhkan tinggal ide-ide segar dan beberapa sentuhan untuk membuat logo Anda keren dan profesional.


 8. Logo Esport Maker

Sesuai namanya, aplikasi ini mengkhususkan diri merancang logo untuk tim esport alias game-game online. Logo Esport Maker dilengkapi template-template berkarakter khas gaming sehingga Anda tidak perlu repot-repot mendesain logo dari nol.
Ada beragam kategori esport yang didukung oleh aplikasi ini, mulai dari yang mainstream seperti Mobile Legend, atau game-game berciri khusus seperti boxing atau animal. Tipografi yang disediakan ada lebih dari 100 font, semua dapat dikustomisasi sesuai selera Anda.

9. Logo Generator & Logo Maker
Aplikasi untuk membuat logo bikinan Light Creative Lab ini cocok untuk Anda yang menginginkan pembuatan logo yang mudah namun advanced. Disupport oleh 2000 template yang sepenuhnya dapat diedit, serta lebih dari 100 font yang siap dikustomisasi, Anda bisa membuat logo keren dengan sangat gampang.
Proses editingnya didukung penggunaan layer sehingga penusiran logo bisa maksimal. Recoloring, reshaping, resizing, serta banyak fitur pengeditan yang lain, dapat Anda nikmati secara gratis.
Tak lupa, aplikasi ini mampu menyesuaikan diri dengan ukuran gadget tempatnya diinstall, misalnya pada smartphone 5 inch atau 6 inch, dan tablet 7 inch atau 10 inch.

10. AR Tech Logo Maker
Gudangnya stok logo 3D dengan koleksi template-template apik dan unik untuk mendukung pembuatan logo Anda. AR Tech Logo Maker menawarkan desain yang stylish dan coloring yang elegan, dilengkapi kemampuan untuk membuat gradasi.
Tipografinya pun bisa dipilih dari berbagai karakter, mulai handwriting sampai gothic. Ada fitur curve untuk melengkungkan teks mengikuti obyek. Dipadukan dengan obyek dan warna yang tepat, Anda bisa membuat desain retro hingga futuristik dengan aplikasi ini.

Demikian rekomendasi 10 aplikasi untuk membuat logo terbaik dan gratis di Android, selamat berkreasi!