Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi

Aplikasi untuk mengunci aplikasi agar tidak ada orang yang sembarang membuka. Masalah privasi memang bukan masalah sepele bagi sebagian orang.

 

Aplikasi untuk mengunci aplikasi agar tidak ada orang yang sembarang membuka. Masalah privasi memang bukan masalah sepele bagi sebagian orang.

Apalagi jika anda tinggal di asrama atau tempat ramai yang dimana ada banyak orang dapat mengakses ponsel tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Berbagai sosial media seperti instagram, twitter, youtube, dan aplikasi lainnya tentu memerlukan keamanan yang tinggi agar data pribadi tidak mudah bocor ke orang lain.

Belum lagi seperti aplikasi Shopeepay, Dana, OVO serta e-wallet lainnya yang memerlukan password tambahan agar tidak sembarang orang bisa membukanya.

Oleh karena itulah untuk menambahkan keamanan maka anda bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi agar data privasi bisa tetap terjaga dengan baik.

Rekomendasi terbaik Aplikasi untuk mengunci aplikasi

1. AppLocker

Aplikasi untuk mengunci aplikasi

 

Rekomendasi pertama aplikasi untuk mengunci aplikasi yang bisa anda coba yaitu AppLocker. Aplikasi untuk meningkatkan data privasi ini bisa anda temukan dengan mudah melalui play store.

Terdapat beberapa pilihan seperti menggunakan PIN, Fingerprint, atau pattern tergantung dari keinginan masing-masing pengguna.

Berbagai folder dan aplikasi penting bisa anda kunci menggunakan AppLocker ini. Jadi tidak sembarang orang bisa membukanya dan tentu hanya anda sendiri yang bisa membukanya.

Hingga saat ini applocker telah di download lebih dari 10 juta pengguna HP Android yang mendapatkan banyak review bagus juga. Hanya butuh Android minimal versi 4.1 saja anda sudah bisa jalankan aplikasi ini dengan baik.

2. AppLock DoMobile Lab


 

Dari developer DoMobile Lab juga memiliki aplikasi AppLock untuk pengguna Android yang ingin mengunci aplikasi karena alasan privasi dan keamanan.

Berbagai aplikasi seperti facebook (meta), whatsapp, instagram, Gmail, Telegram dan lainnya bisa anda kunci dengan mudah dan praktis menggunakan AppLock DoMobile Lab.

Tambahkan saja password yang susah ditebak, atau bisa juga gunakan fingerprint bagi anda yang mudah lupa mengingat password. Sebab pada AppLock DoMobile Lab sendiri menyediakan tiga pilihan metode kunci yaitu PIN atau password, Fingerprint dan pattern.

Adapun keunggulan dari AppLock DoMobile Lab yaitu memiliki fitur pengatur waktu untuk kapan bisa mengunci sendiri sesuai yang anda inginkan.

Hingga November 2021, aplikasi yang bernama AppLock DoMobile Lab telah di unduh lebih dari 100 juta pengguna Android. Dan rating play store juga terbilang cukup tinggi yaitu bintang 4,2.

Jadi anda tentunya tidak usah ragu lagi untuk langsung mencobanya karena aplikasi ini juga bisa anda pakai secara gratis.

3. LOCKit App Lock, Photos Vault, Fingerprint Lock


 

Aplikasi ketiga yang bisa anda jadikan alternatif yaitu LOCKit App Lock. Salah satu daya tarik utama dan juga yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini yaitu bisa memfoto pelaku yang sedang ingin membobol HP anda.

Jadi melalui kamera depan, aplikasi ini bisa memotret ketika ada orang yang secara sengaja untuk mencoba membuka aplikasi atau folder di HP anda secara diam-diam.

Untuk fitur-fiturnya sendiri juga tergolong lengkap. Anda bisa bebas memilih mode PIN, fingerprint, atau pattern untuk mengakses folder atau aplikasi yang telah anda kunci tersebut.

Hingga artikel ini dibuat, sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan aplikasi Lockit ini. Dan lebih dari 500 ribu reviewer yang rata-rata puas menggunakan aplikasi pengunci aplikasi ini.

Hal ini terbukti dengan bintang tinggi yang hampir mendekati 5 pada google play store. Pihak developer resmi Lockit yaitu SuperTools Corporation juga terlihat sangat aktif sekali mengembangkan aplikasi pengunci aplikasi ini.

Namun meskipun sering update tetapi beruntungnya ukuran aplikasi ini masih terbilang kecil yaitu hanya sekitar 12 MB saja. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir apabila memori HP anda sudah hampir penuh.

4. IVYMOBILE Applock


 

Aplikasi yang satu ini sangat cocok sekali untuk mengunci berbagai jenis aplikasi mulai dari m-banking, e-wallet, hingga sosial media dan foto galeri.

Meskipun pada dasarnya aplikasi sekarang sudah ada password bawaan, namun akan jauh lebih aman jika anda menggunakan tambahan aplikasi pengunci aplikasi ini.

Sehingga dengan keamanan berlapis ini dapat memberi rasa aman yang lebih pasti dan bisa terhindar dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

IVYMOBILE Applock sudah bisa berjalan dengan baik pada perangkat Android yang menggunakan minimal versi 4.1. Ukuran file aplikasi ini juga terbilang sangat kecil, yaitu tidak lebih dari 10 MB saja.

Apabila HP yang anda gunakan sering digunakan oleh anak-anak maka tentunya data-data penting jangan sampai terhapus. Maka dari itu bisa gunakan IVYMOBILE Applock yang bisa anda dapatkan secara mudah dan gratis melalui google play store.

Anda bisa memilih antara menggunakan password atau lock pattern yang bisa mempermudah anda membuka kunci secara cepat dan aman.

Keunggulan juga terasa pada IVYMOBILE Applock yang memiliki beberapa pilihan tema agar ketika digunakan tampilannya tetap menarik dan tidak membosankan.

5. Norton App Lock


 

Mendengar nama Norton tentunya sudah sangat tidak asing lagi terutama jika anda pengguna lama perangkat komputer. Untuk urusan keamanan memang Norton selalu ikut ambil bagian yang dalam hal ini adalah melindungi privasi dari aplikasi yang ada di HP.

Norton App Lock adalah aplikasi yang bisa memberikan privasi anda pada HP supaya tidak mudah di bobol oleh orang lain. Aplikasi buatan Norton labs ini tentunya dapat memberikan perlindungan ekstra apabila HP anda secara iseng di buka oleh orang lain.

Hampir semua aplikasi Android bisa terlindungi jika anda memilih menggunakan Norton App lock. Tinggal dapatkan saja dari google play store dan anda sudah bisa gunakan secara gratis.

Kehadiran Norton App Lock juga sangat bermanfaat sekali terutama pada HP yang memiliki banyak sekali aplikasi terinstall dan datanya sangat penting sekali.

Whatsapp, Telegram, Instagram, dan sosial media lainnya bisa terlindungi dari akses tangan-tangan jahil yang mencoba mengakses HP anda secara ilegal.

Dan jika anda ingin menggunakannya maka pastikan kalau HP yang anda gunakan telah memenuhi syarat, yaitu versi OS Android sudah harus minimal 6.0.

Sedangkan jika masih menggunakan 5 atau bahkan versi 4 maka sudah dipastikan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

6. Smart AppLock


Sudah lebih dari 10 juta pengguna menggunakan Smart AppLock untuk mengamankan berbagai aplikasi dari HP nya. Dan aplikasi yang bernama Smart AppLock ini secara mengejutkan telah berhasil mendapatkan bintang 4,7 atau mendekati bintang lima dari play store.

Jadi dari review pengguna sebelumna yang merasa puas maka anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk langsung menggunakannya. Sebagai aplikasi bagus, Smart AppLock bisa anda pakai untuk mengunci menggunakan PIN, pattern atau fingerprint.

Selain media sosial, aplikasi yang bersifat perbankan juga sangat terbantu sekali jika anda juga menguncinya dengan Smart Applock ini.

Adapun ukuran file apk Smart Applock cukup kecil yaitu hanya sekitar 9 MB saja. Dan bagusnya lagi aplikasi ini sudah bisa berjalan baik pada android versi 4.4.