Aplikasi VPN Terbaik untuk Pengguna HP Android

Ini dia rekomendasi Aplikasi VPN terbaik untuk pengguna HP Android yang gratis dan berbayar.

 

Ini dia rekomendasi Aplikasi VPN terbaik untuk pengguna HP Android yang gratis dan berbayar. Beberapa akses internet yang terblokir memang membutuhkan cara khusus agar bisa di akses.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan virtual private network atau yang sekarang lebih terkenal dengan sebutan VPN. Sejak pemerintah dari berbagai negara menggencarkan aksi blokir memblokir, di saat yang bersamaan juga layanan VPN ikut menjamur.

Pro dan kontra pastinya ada karena setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda. Sejak adanya Internet positif memang dapat membantu memberantas pembajakan dan situs-situs ilegal lainnya.

Namun hal ini juga berdampak pada kebebasan orang yang ingin berselancar internet tanpa ada batasan sama sekali. Untuk itulah layanan VPN hadir guna memberi kebebasan kepada para pengguna internet agar bisa berselancar secara anonim.

Rekomendasi Aplikasi VPN terbaik untuk pengguna HP Android

1. ExpressVPN

Aplikasi VPN terbaik

 

Jika anda sering nonton youtube atau sosial media lainnya, pastinya iklan ExpressVPN setidaknya pernah anda lihat satu kali bukan ?

Tidak hanya gencar melakukan promosi saja, layanan yang bernama ExpressVPN ini memang sudah siap dengan server dan fitur-fitur premiumnya.

Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa menikmati fitur-fitur dari ExpressVPN maka anda harus berlangganan terlebih dahulu dengan membayar sejumlah uang setiap bulannya.

Namun bagi yang masih ragu, pihak ExpressVPN memberikan 7 hari gratis untuk pengguna yang baru pertama kali memakai aplikasi untuk android ini.

Barulah jika merasa cocok dengan layanan VPN ini maka anda bisa lanjut berlangganan dengan membayar sekitar 160 ribu rupiah per bulannya.

Atau jika berhasil dapatkan kode khusus maka anda juga bisa mendapatkan harga spesial pada bulan-bulan tertentu. Aplikasi ExpressVPN tersedia di google play store yang bisa langsung anda download dan install untuk HP Android.

Hingga saat ini server ExpressVPN sudah tersebar di 94 negara, dan masih besar kemungkinan untuk bertambah lagi. Jadi jika anda menggunakan ExpressVPN maka tentunya ada banyak sekali lokasi server yang bisa anda pilih sesuai selera.

2. NordVPN


 

Salah satu rival sengit ExpressVPN yaitu NordVPN juga bisa anda pakai untuk membantu berselancar internet dengan sebebas-bebasnya.

Anda bisa menjelajahi situs apa saja untuk berbagai keperluan secara anonim. Dengan VPN maka anda tidak akan diketahui oleh pihak provider internet dan juga orang lain.

Sebab yang terdeteksi adalah IP dari server VPN dan bukan dari IP provider internet anda. Layanan NordVPN ini hadir untuk pengguna HP Android maupun untuk pengguna PC desktop atau laptop.

Pihak developer dari NordVPN juga terlihat rajin sekali melakukan update untuk memperbarui aplikasinya di google play store. Dan sejauh ini aplikasi NordVPN ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Adapun kebanyakan reviewnya positif dan aplikasi VPN ini telah mendapatkan rating tinggi dengan bintang mendekati lima di play store.

3. TouchVPN


 

Segala hal yang berbau gratisan tentunya jauh lebih menarik dari yang berbayar. Untuk anda yang ingin menggunakan layanan VPN gratis tanpa adanya batasan waktu maka bisa coba gunakan TouchVPN.

Layanan dari TouchVPN ini memang benar-benar gratis, dan yang menariknya lagi meskipun gratisan namun pelayanannya tidak asal-asalan.

Pilihan servernya ada banyak dan juga sama sekali tidak lambat. Dengan demikian layanan VPN gratisan ini bisa anda manfaatkan untuk berbagai keperluan.

Misalnya saja untuk mengakses game online dari negara tertentu, atau bisa juga mengakses situs yang di blokir untuk membuat user baru yang berbeda.

Platform TouchVPN tersedia untuk pengguna Windows dan pengguna Android. Untuk mendapatkan aplikasinya anda bisa langsung mengetik kata kunci "TouchVPN" pada mesin pencarian google play store.

Silahkan download dan install aplikasi TouchVPN terlebih dahulu pada HP yang minimal sudah menggunakan versi Android 4.2 keatas.

Setelah berhasil install maka selanjutnya jalankan aplikasi touchVPN ini pada HP anda. Cara menggunakannya sangat mudah sekali.

Anda sama sekali tidak perlu membuat akun untuk login. Cukup pilih saja server mana yang ingin anda gunakan lalu tekan tombol connect, dan seketika itu juga VPN telah aktif.

Sedangkan untuk pengguna komputer windows, anda bisa mendapatkan softwarenya langsung dari situs resminya yaitu https://touchvpn.net/.

4. Norton Secure VPN


 

Nama Norton tentunya sudah terkenal sekali terutama untuk anda yang sudah menggunakan internet sejak lama. Perusahaan ini memang sangat fokus sekali memberikan pelayanan di bidang keamanan software.

Mulai dari software anti virusnya yang sangat ampuh melindungi perangkat dari serangan malware, hingga layanan VPN yang juga sangat menarik untuk kita bahas.

Saat ini aplikasi Norton Secure VPN sudah tersedia melalui google play store yang bisa anda install untuk HP android. Server VPN milik norton ini mampu diandalkan kestabilannya dan kecepatannya.

Adapun aplikasi Norton Secure VPN juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah dimengerti oleh pengguna baru sekalipun.

Ada segudang fitur menarik yang akan anda dapatkan jika menggunakan aplikasi Norton Secure VPN. Melalui layanan VPN dari norton, anda tidak hanya bisa bebas mengakses internet apa saja, tetapi fitur keamanan ekstra juga akan anda dapatkan.

Kita tahu bahwa beberapa situs tentunya dapat berbahaya jika anda akses sembarangan. Entah itu jebakan tombol menu yang telah disisipi script jahat atau tampilan situs yang menjerumus pada penipuan.

Aplikasi Norton Secure VPN memiliki fitur canggih yang bisa memberikan peringatan untuk jaringan mencurigakan. Terutama jika anda menggunakan koneksi WiFI umum yang sangat berisiko sekali terkena hack dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, fitur dari aplikasi norton ini secara efektif dapat memberi tahu anda apabila jaringan WiFi sedang tidak aman. Selain fitur keamanannya, norton juga memiliki fitur server VPN global yang bisa memilih wilayah terbaik secara otomatis.

Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencoba satu per satu server mana yang paling dekat dengan daerah anda saat ini.

5. 1.1.1.1 Cloudflare


 

Untuk urusan server memang cloudflare kini lebih dominan. Salah satu layanan terbaik dari cloudflare yaitu layanan VPN nya yang kini hadir dalam bentuk aplikasi.

Bagi anda pengguna android yang ingin mempunyai aplikasi VPN dengan user interface mudah maka bisa gunakan 1.1.1.1 Cloudflare.

Aplikasi dari cloudflare ini sudah bisa berjalan baik dengan menggunakan sistem operasi Android minimal versi 5.0 atau versi yang lebih atasnya lagi.

Adapun ukuran aplikasi 1.1.1.1 Cloudflare hanya sebesar 19 MB saja yang tentunya tidak terlalu makan tempat memori penyimpanan HP.

Hingga saat ini, aplikasi layanan VPN yang bernama 1.1.1.1 Cloudflare ini telah di unduh lebih dari 50 juta pengguna Android. Demikian juga para reviewers play store yang banyak memberikan respon positif akan kinerja dari aplikasi bagus ini.

Cukup download dan install aplikasi 1.1.1.1 ini ke HP android anda lalu sudah bisa langsung digunakan untuk menikmati layanan VPN.