Cara Download Lagu TikTok

Bagaimana cara download lagu tiktok ? Hampir semua konten dari tiktok menggunakan background musik yang menarik. Jadi tidak heran jika

 

Bagaimana cara download lagu tiktok ? Hampir semua konten dari tiktok menggunakan background musik yang menarik. Jadi tidak heran jika terkadang ada musik yang anda sukai dan kemudian ingin menyimpannya.

Tiktok sendiri memang merupakan platform sosial media video musik berdurasi pendek yang awalnya memang untuk menari. Hal ini sesuai dengan nama dari developer itu sendiri yang bernama Bytedance dengan kata "dance" atau menari.

Jika anda perhatikan logo khas tiktok yang melegenda tersebut sebenarnya berbentuk huruf "d" yang artinya douyin. Kata douyin sendiri memiliki arti suara bergetar yang identik dengan tarian musik.

Jadi walaupun durasinya pendek tetapi orang yang menonton akan merasa ingin menontonnya lagi karena efek dari musik tersebut.
Dan karena adanya fitur musik inilah aplikasi ini menjadi cepat populer yang kini telah mendunia.

Secara default, aplikasi tiktok sendiri sudah punya fitur download namun tidak hanya untukmusik saja tetapi beserta video dan watermark.

Nah, untuk anda yang ingin mendownload lagu dari tiktok menjadi versi mp3 bisa coba beberapa aplikasi yang akan kita bahas berikut ini.

Cara download lagu tiktok

1. lovetik

Cara download lagu tiktok

 

Rekomendasi pertama yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan layanan website yang bernama lovetik.com. Situs ini bisa anda buka melalui web browser seperti firefox atau chrome atau browser lainnya asalkan sudah versi terbaru.

Anda bisa dengan bebas mengakses situs download lagu tiktok ini menggunakan perangkat HP atau komputer. Sebab saat ini telah ada banyak gadget atau perangkat yang bisa menjalankan web browser dengan baik.

Pertama silahkan buka dahulu aplikasi tiktok bisa dari HP atau desktop PC sesuai dengan perangkat yang anda gunakan sekarang. Selain membuka menggunakan aplikasi, anda juga bisa mengakses video tiktok langsung dari website resminya yang menggunakan url https://www.tiktok.com/.

Cara ini bisa menjadi alternatif yang lebih cepat apabila anda malas untuk update aplikasi atau memang belum memiliki aplikasinya karena mengakses dari perangkat yang berbeda.

Setelah berhasil mengakses tiktok, maka selanjutnya tinggal cari konten musik video yang ingin anda download lagunya. Copy paste linknya ke situs https://lovetik.com/ dan klik tombol start untuk memulai.

Situs lovetik.com menyediakan beberapa fitur download musik tiktok yang bisa anda pilih menyesuaikan kebutuhan. Setidaknya saat ini ada tiga tipe file yang bisa anda pilih yaitu mp4 dengan watermark, mp4 tanpa watermark dan mp3 yang hanya audio saja.

Jika anda ingin video tiktok tersebut menjadi musik yang bisa didengar secara offline maka bisa pilih yang tipe mp3. Adapun pada file mp3 ukuran filenya jauh lebih kecil karena hanya suaranya saja yang di download.

2. ssstik


 

Cara download lagu tiktok berikutnya bisa menggunakan layanan dari ssstik. Situs yang beralamat di https://ssstik.io/ bisa anda akses juga dengan web browser seperti google chrome atau mozilla firefox.

Baik dari smartphone maupun komputer atau laptop sama-sama bisa mengakses situs ini karena tampilan yang sederhana dan terbilang ringan.

ssstik.io menawarkan kemudahan bagi para pengguna untuk bisa mengabadikan konten tiktok, baik berupa video atau musiknya saja.

Cara pakai situs ssstik.io hampir sama dengan lovetik yang hanya perlu copy paste link saja. Jadi untuk menggunakannya anda hanya perlu membuka aplikasi tiktok terlebih dahulu.

Cari video yang anda sukai entah itu dari fyp atau bisa juga dari video yang sudah anda follow sebelumnya. Putar video tiktoknya terlebih dahulu pada aplikasi dan kemudian akan muncul beberapa menu yang biasanya ada di samping layar.

Klik atau ketuk menu yang memiliki tanda panah bengkok arah ke kanan. Selanjutnya cari sub menu yang bernama copy link atau salin tautan.

Nah, jika sudah anda bisa keluar dari aplikasi tiktok atau jika ingin pakai lagi nantinya maka cukup di minimize saja dengan menekan tombol tengah pada HP android.

Selanjutnya buka situs https://ssstik.io/ dan paste link tadi ke bagian kolom yang sudah bertuliskan "insert a link". Pastikan link yang anda salin sudah benar dan setelah itu tinggal klik tombol download untuk memulai prosesnya.

Situs https://ssstik.io juga menawarkan beberapa pilihan tipe file yaitu MP4 dan MP3. Gunakan MP4 jika anda ingin mendownload beserta video dan audio nya, dan gunakan MP3 jika ingin download musiknya saja.

File MP3 juga berguna apabila anda ingin menjadikan musik tiktok ini sebagai bunyi alarm pada HP atau nada dering saat ada panggilan masuk.

Adapun lamanya proses download file tiktok ini tergantung dari provider internet serta sinyal dari daerah dimana perangkat yang sedang anda pakai saat ini.

3. musicaldown


 

Musicaldown juga bisa menjadi referensi situs yang bagus untuk anda coba. Jika beberapa situs yang sudah kita bahas tadi sedang tidak bisa di akses atau terjadi gangguan maka bisa gunakan musicaldown sebagai backup.

Anda bisa mengakses website resminya dengan alamat https://musicaldown.com. Jangan lupa untuk aktifkan javascript pada web browser yang anda pakai agar fitur-fitur pada website download tiktok ini bisa berjalan dengan lancar.

Sesuai dengan penamaannya yaitu musicaldown, situs ini memang hadir sebagai solusi terbaik bagi anda yang ingin menyimpan koleksi musik dari tiktok.

Cara menggunakan musicaldown juga terbilang mudah dan hampir sama dengan penyedia layanan serupa lainnya. Anda hanya membutuhkan link tiktok dari musik video yang anda sukai, kemudian salin ke bagian form yang ada di situs musicaldown.

Adapun keunggulan dari layanan gratisan musicaldown ini yaitu tersedia beberapa pilihan tipe file yang bisa anda pilih salah satunya saja.

Anda bisa memilih MP4 tanpa watermark dan juga bisa memilih MP3 untuk file musik yang bisa anda putar kapan saja nantinya melalui HP.

Cara download lagu tiktok versi full

Pada umumnya lagu-lagu yang ada di tiktok memiliki durasi pendek kurang dari 60 detik. Beberapa di antaranya bahkan tidak lebih dari 15 detik saja.

Biasanya kebanyakan konten kreator tiktok atau yang biasa disebut dengan tiktoker ini hanya mengambil bagian reff dari musik yang akan dipakai.

Maka dari itu jika anda mendownload musik langsung dari server tiktok sudah tentu bukan merupakan versi fullnya. Sebab kita tahu bahwa versi full dari satu lagi memiliki durasi sekitar 3 sampai 4 menitan.

Untuk anda yang ingin mendownload lagu versi fullnya maka harus mengetahui judul dari musik yang bersangkutan. Adapun judul bisa anda lihat langsung pada bagian bawah layar dari aplikasi tiktok.

Dan jika tidak muncul maka anda bisa menanyakan langsung kepada sesama pengguna tiktok melalui kolom komentar. Setelah mendapatkan judul lagunya bisa anda cari menggunakan mesin pencarian google atau bisa juga dari youtube.

Demikian pembahasan seputar cara download lagu tiktok yang bisa anda jadikan referensi terbaik.