Kode Promosi Webtoon Terbaru 2022

Ini dia kode promosi webtoon terbaru 2021 untuk baca komik online secara gratis. Hingga saat ini sudah ada banyak macam cerita menarik komik daring

 

Ini dia kode promosi webtoon terbaru 2022 untuk baca komik online secara gratis. Hingga saat ini sudah ada banyak macam cerita menarik komik daring yang bisa anda baca melalui line webtoon.

Bisa mengakses komik-komik terbaru secara gratis tentunya sangat menyenangkan sekali. Terutama jika berasal dari pengarang yang sudah terkenal akan kualitas komik buatannya.

Terlebih saat ini harga buku komik sudah sangat mahal. Beruntung dengan kehadiran line webtoon ini dapat memberikan aplikasi baca komik yang bisa anda baca melalui ponsel atau komputer.

Mengenal apa itu LINE Webtoon

Kode promosi webtoon

 

Buat anda yang belum tahu, line webtoon adalah sebuah layanan web atau aplikasi dari Korea selatan yang fungsinya untuk baca komik secara online.

Aplikasi layanan baca komik online ini menjadi sangat populer karena bisa menjadi hiburan yang murah dan praktis. Dengan adanya aplikasi webtoon maka setiap orang tidak perlu lagi pergi ke toko buku untuk beli komik.

Cukup gunakan saja aplikasi line webtoon ini hanya dengan bermodalkan perangkat seperti smartphone dan koneksi internet. Menariknya lagi sekarang pengguna aplikasi webtoon ini juga sudah bisa membaca secara offline.

Terdapat banyak sekali koleksi komik dengan berbagai genre yang berbeda. Tinggal sesuaikan saja selera dari masing-masing pembaca apakah itu genre Komedi, romance, Horor ,Fantasi atau lainnya.

Hampir semuanya ada di webtoon karena semakin banyak pula orang yang ikut berpartisipasi untuk membuat kartun online ini. Layanan komik daring ini bisa anda dapatkan aplikasinya melalui google play store dengan kata kunci Webtoon.

Begitu juga pengguna iOS yang bisa mendapatkan aplikasinya dari app store. Lalu bisa juga anda mengakses situs resminya tanpa aplikasi yang menggunakan alamat https://www.webtoons.com/id/ untuk pengguna yang berasal dari Indonesia.

Kumpulan kode promosi webtoon terbaru 2022

- WEBTOON_KESHYA
- WEBTOON_ALFAYYADH
- JIN21GACHA
- GOPAYTRUEBEAUTY
- CIMON88
- K3PINWEBTOON
- WEBTOON_YUNITA
- SAMSOLESE4
- WEBTOON_SALIRUM
- BFCM21
- BLACK FRIDAY 2021
- YUKCUCITANGAN2021
- NOBLEESSANIME
- A489J1I
- OE79KQB
- 8Q9SMT
- CURSsED21

Catatan :

Perlu anda ketahui bahwa kode promosi tersebut tidak selamanya bisa dipakai karena mempunyai keterbatasan masa aktif. Sebab pihak admin Webtoon sendiri terus melakukan pembaruan terhadap kode-kode vouchernya.

Cara memakai kode promosi webtoon terbaru 2022

Untuk bisa menggunakan kode promosi webtoon terbaru 2022 maka sudah tentu anda harus mempunyai akun yang aktif. Jika belum punya maka anda bisa membuatnya terlebih dahulu secara gratis.

Silahkan download dan install aplikasi webtoon melalui google play store untuk pengguna HP android dan app store untuk pengguna iPhone.

Setelah berhasil install, langsung jalankan aplikasinya dan kemudian buat akun dengan klik tombol daftar. Atau bisa juga anda mendaftar dari website resmi webtoon Indonesia yang bisa di akses melalui alamat https://www.webtoons.com/id/.

Melalui situs tersebut, silahkan klik menu masuk yang ada di pojok kanan atas lalu klik tombol daftar. Isikan semua data yang diminta oleh pihak webtoon seperti alamat email, nickname, hingga pembuatan kata sandi baru.

Luangkan juga waktu sejenak untuk membaca aturan main dari webtoon dengan mengklik link syarat penggunaan dan kebijakan privasi.

Barulah setelah itu anda bisa klik tombol paling bawah yang bertuliskan Daftar Sekarang.

Cara memasukkan kode promosi webtoon melalui aplikasi

Setelah anda berhasil membuat akun baru dan login ke aplikasi webtoon, maka langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan kode promosi tersebut.

Pertama-tama silahkan buka aplikasi webtoon yang sebelumnya telah anda install pada HP android atau iOS anda. Setelah aplikasi webtoon berhasil dibuka, cari dan ketuk menu titik tiga yang biasa terletak di pojok bawah kanan layar HP anda.

Akan muncul sub menu dan pilihlah isi koin -> kode promosi. Pada halaman ini anda tinggal salin atau copy paste kode promosi webtoon yang telah kita bahas tadi.

Jika berhasil maka selamat ! Anda baru saja mendapatkan akses baca komik premium tanpa perlu bayar sama sekali. Namun jika tidak berhasil maka ada kemungkinan kode promosi yang anda gunakan sudah kedaluwarsa.

Anda bisa coba lagi mencari kode promosi webtoon terbaru dari internet karena kode-kode tersebut memang tidak ada yang selamanya aktif terus.

Cara memasukkan kode promosi webtoon dari website resminya langsung

Selain memasukkan kode promosi lewat aplikasi, anda juga bisa memasukkan kode promosi webtoon dari situs nya langsung. Caranya yaitu dengan menggunakan web browser terbaru seperti mozilla firefox atau google chrome.

Buka browser nya bisa dari HP atau laptop atau desktop PC, lalu ketik alamat webnya yaitu https://www.webtoons.com/id/. Setelah halaman web terbuka, anda bisa lakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email dan kata sandi milik anda.

Jika sudah berhasil login maka bisa langsung masuk ke menu profile dan pilih kode promosi. Masukkan kode promosi webtoon yang akan anda aktifkan ke dalam formulir kolom kosong lalu klik tombol terapkan.

Selesai, jika berhasil maka kode bisa aktif dan anda bisa memulai membaca berbagai komik premium secara gratis. Namun jika tidak maka kode tersebut sudah tidak berlaku lagi karena mungkin sudah lewat masa berlakunya.

Cara mengambil gambar atau screenshot komik dari apliksi

Tahukah anda kalau pada aplikasi webtoon terbaru pihak developer telah memberikan fitur tambahan berupa screenshot ? Kehadiran fitur ini bisa menjadi solusi terbaik bagi para pembaca yang ingin menyimpan bagian atau scene dari komik favoritnya.

Untuk bisa melakukannya maka pertama anda harus menentukan judul dari webtoon yang ingin anda ambil gambarnya. Kemudian cari bagian favorit yang ingin anda lakukan screenshot agar nantinya bisa dibaca lagi diluar aplikasi.

Jika sudah ketemu bagian favorit maka silahkan klik ikon titik tiga untuk menampilkan sub menu yang bernama screenshot. Tap atau ketuk menu screenshot tersebut dan secara otomatis aplikasi webtoon ini akan mengambil hasil gambar dan bisa anda simpan ke galeri.

Atau selain bisa disimpan ke galeri memori HP, anda juga bisa membagikan hasil SS tersebut ke berbagai media sosial lainnya. Anda juga bisa menjadikan hasil screenshot tadi sebagai background HP yang keren.

Contohnya saja untuk aplikasi chat mod WA atau lainnya agar terlihat unik dan tidak membosankan. Dan perlu anda ketahui juga jika anda memilih menggunakan fitur screenshot dari apliksi webtoon ini maka akan meninggalkan tanda watermark atau logo.

Tanda logo ini berfungsi untuk menjadikan screenshot yang anda buat tadi bersifat legal. Jadi bukan masalah lagi apabila anda membagikannya ke berbagai media sosial dan menjadi viral.

Penutup

Webtoon pada awalnya memang berasal dari Korsel. Namun bisa anda lihat sendiri kalau sekarang layanan webtoon ini telah support bahasa Indonesia.

Bahkan beberapa kreator nya juga sudah ada yang berasal dari Indonesia. Dan menariknya lagi pihak webtoon juga secara aktif sering menghadirkan kontes agar para pembaca juga bisa ikut berpartisipasi.