7 Aplikasi Editor Video PC tanpa Watermark Paling Direkomendasikan

Penggunaan aplikasi editor video PC tanpa watermark pasti akan sangat membantu untuk menghasilkan konten-konten video yang berkualitas.

Pembuatan konten video saat ini semakin ramai dilakukan oleh para pengguna media sosial. Selain menampilkan ide konten yang bagus, tentu tampilan video juga harus dibuat semenarik mungkin. Penggunaan aplikasi editor video PC tanpa watermark pasti akan sangat membantu untuk menghasilkan konten-konten video yang berkualitas. Berikut akan dibahas 7 pilihan aplikasi editor video yang paling direkomendasikan.

Pilihan Aplikasi Editor Video PC tanpa watermark

Teknologi memang berkembang semakin canggih. Dulu mungkin proses editing video cukup rumit dan kini dibuat semakin mudah karena ada banyak pilihan aplikasinya. Berikut adalah x pilihan aplikasi edit video yang paling direkomendasikan:

1. Adobe Premiere Pro

Pilihan pertama ada aplikasi Adobe Premiere Pro yang dikeluarkan oleh perusahaan Adobe. Sudah dikenal lama bahwa aplikasi ini memang sangat bagus untuk mengedit video. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini dan salah satunya terletak pada kelengkapan fitur. Fitur editing video di aplikasi ini cukup lengkap dan semua fiturnya sangat intuitif sehingga bisa efektif digunakan.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pemula hingga profesional sekalipun. Hal ini disebabkan oleh fitur yang tersedia sangat lengkap bahkan ada yang memungkinkan proses editing rumit sekalipun. Selain itu format yang didukung oleh aplikasi ini juga lengkap dan tersedia banyak pilihan efek unik yang bisa digunakan.

2. Sony Vegas Pro

Berikutnya ada aplikasi Sony Vegas Pro yang juga sangat direkomendasikan untuk para content creator. Fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap dan sebenarnya cukup kompleks sehingga cocok untuk dipakai oleh profesional. Selain itu banyak teknik khusus yang dibutuhkan agar bisa melakukan editing video dengan lancar di aplikasi ini sehingga tidak cukup direkomendasikan untuk pemula.

Sony Vegas Pro lebih direkomendasikan bagi pengguna yang sudah punya pengalaman mengedit video sebelumnya. Aplikasi ini juga mendukung proses pembuatan animasi dalam video sehingga bisa menghasilkan video yang lebih kreatif dan menarik. Sayangnya jenis aplikasi ini tidak bisa diakses gratis sehingga harus membeli lisensi terlebih dahulu.

3. AVS Video Editor

Kemudian ada aplikasi AVS Video Editor yang juga bisa digunakan untuk mengedit video dengan perangkat PC. Ini merupakan pilihan aplikasi editor video PC tanpa watermark yang tergolong ringan dan mudah digunakan. Jadi bagi content creator yang belum punya perangkat PC dengan spesifikasi tinggi aplikasi ini bisa jadi sebuah pilihan yang tepat.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur video cache. Fitur ini memfasilitasi pengguna untuk melakukan pengeditan video dengan kualitas resolusi Full HD. Meskipun aplikasi ini terbilang ringan tapi kecepatan editing yang ditawarkan sangat bagus dan memuaskan. Pengguna juga akan ditawari 300 pilihan efek transisi yang akan membuat tampilan video jadi lebih menarik.

4. Corel VideoStudio Ultimate

Tidak hanya menyajikan aplikasi editing gambar, Corel juga punya aplikasi editing video yang kualitasnya cukup bisa diandalkan. Aplikasi ini memang tidak bisa dipakai gratis karena pengguna harus membayar lisensinya terlebih dahulu. Namun pengguna bisa melakukan uji coba gratis selama 30 hari untuk menjelajahi fitur dan kemudahan editing video lewat aplikasi yang satu ini.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Corel VideoStudio Ultimate adalah banyak tersedia fitur menarik untuk melakukan modifikasi gambar atau visual video. Bahkan aplikasi ini punya fitur yang bisa memperbaiki kualitas pengambilan video. Misalnya untuk video yang tampilannya tidak stabil karena proses pengambilan gambar yang buruk. Aplikasi ini punya fitur yang bisa membantu memperbaiki video agar terlihat lebih stabil dan enak dilihat.

5. Apple Final Cut Pro X

Sesuai dengan namanya, bisa diketahui bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat Apple atau Macbook. Aplikasi ini awalnya dibuat untuk memfasilitasi penggunanya dalam menonton video dengan kualitas yang bagus. Namun pada perkembangannya aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur menarik untuk mengedit video. Sangat cocok digunakan oleh para profesional yang butuh aplikasi editing canggih namun tetap simple..

6. Avidemux

Bagi yang suka memanfaatkan aplikasi gratisan maka Avidemux bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi editor video PC tanpa watermark yang satu ini memang didesain ekonomis dan akrab untuk siapa saja termasuk pemula yang tak punya banyak modal. Meskipun gratis, tapi aplikasi yang satu ini tetap tak boleh diremehkan karena fitur-fitur yang tersedia cukup bagus dan memuaskan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sangat simple dan mudah untuk digunakan. Tak heran jika Avidemux begitu direkomendasikan bagi para pemula yang belum punya banyak pengalaman melakukan editing video. Fitur yang tersedia sebenarnya fitur-fitur dasar lengkap seperti pemotongan, penyematan filter, pengkodean, dan lain sebagainya. Tak hanya pemula, banyak juga profesional yang suka dengan aplikasi ini.

7. VirtualDub

Pilihan aplikasi editor video gratis berikutnya jatuh pada VirtualDub. Aplikasi satu ini juga sangat ringan dan mudah sekali untuk digunakan. Interface dari VirtualDub sangat simple sehingga mudah dioperasikan dan aplikasinya juga bisa berjalan lancar. Cocok sekali digunakan bagi content creator yang masih dalam tahap belajar mengedit video.

Meskipun terbilang ringan, namun VirtualDub memuat banyak fitur menarik dan penting dalam proses pengeditan video. Tampilannya mungkin tidak terlihat menarik juga tidak canggih seperti aplikasi modern lainnya. Namun, aplikasi VirtualDub ini sangat layak untuk dicoba karena fitur di dalamnya cukup lengkap untuk menghasilkan sebuah video yang menarik.

Tips Penggunaan

Ternyata ada banyak pilihan aplikasi editor video PC tanpa watermark yang bisa digunakan. Perlu diketahui bahwa setiap aplikasi ini memiliki konsep penggunaan yang berbeda. Agar bisa menghasilkan video yang bagus dan menarik, cobalah untuk mengeksplorasi berbagai jenis fitur yang tersedia. Apalagi untuk pemula, penting sekali melakukan eksplorasi agar bisa menemukan teknik pengeditan yang paling pas.

Mulai saja dulu dari aplikasi yang gratis dan mudah digunakan. Jika sudah mencoba mengedit video dengan fitur-fitur dasar baru coba fitur lain yang tingkatannya lebih profesional. Bandingkan setiap hasil editing sehingga bisa tahu mana teknik pengeditan yang paling pas. Mencari referensi dengan menonton berbagai jenis video juga bisa jadi salah satu teknik belajar yang tepat.

Tentunya sangat dibutuhkan kreativitas dalam proses pengeditan video ini. Tidak hanya perlu mengandalkan fitur aplikasi tapi juga harus ada pemikiran kreatif yang bekerja demi menghasilkan video bagus. Selain itu dibutuhkan juga trial and error agar bisa mengetahui mana aplikasi edit yang paling pas digunakan sesuai kemampuan.

Itulah tadi 7 pilihan aplikasi editor video PC tanpa watermark yang paling direkomendasikan. Mulai dari yang paling simple hingga yang rumit untuk profesional semua ada. Tinggal disesuaikan dengan kapasitas kemampuan dan kebutuhan pengeditan video. Setiap aplikasi punya kelebihan fitur yang berbeda, tak ada salahnya menggunakan kombinasi lebih dari satu aplikasi untuk menghasilkan video yang bagus dan berkualitas.