Monitor Gaming Terbaik Dengan Refresh Rate 144Hz

Ini dia rekomendasi monitor gaming terbaik dengan refresh rate 144Hz. Untuk bisa memberikan pengalaman bermain game terbaik tentunya tidak

 

Ini dia rekomendasi monitor gaming terbaik dengan refresh rate 144Hz. Untuk bisa memberikan pengalaman bermain game terbaik tentunya tidak bisa memilih sembarang monitor begitu saja.

Monitor PC yang hadir untuk dipakai gaming pastinya sudah dibekali dengan spesifikasi khusus yang melebihi spesifikasi monitor biasa.

Salah satunya yaitu memiliki refresh rate tinggi yang bisa mencapai 144Hz. Kehadiran Refresh rate tinggi pada monitor gaming sangat diperlukan untuk bisa mengimbangi performa GPU pada sebuah sistem komputer.

Sebab akan percuma jika mempunyai vga card yang bisa menghasilkan 120 FPS atau lebih, tetapi refresh rate monitor hanya mentok di 60 Hz saja.

Untuk itulah bagi anda yang sudah mempunyai vga card kelas high end dan ingin mencari monitor gaming terbaik dengan refresh rate tinggi bisa simak ulasan menarik berikut ini.

Rekomendasi Monitor gaming terbaik dengan refresh rate 144Hz

1. ASUS ROG Strix XG27AQ

Monitor gaming terbaik

 

Bicara soal hardware PC khusus untuk kebutuhan gaming maka pastinya merk Asus menjadi urutan paling atas. Republic of gamers atau ROG dari Asus adalah hardware pilihan terbaik yang memang hadir khusus untuk para gamer profesional.

Mulai dari motherboard, VGA card, hingga monitor PC, juga telah tersedia untuk seri ROG nya. Anda bisa pertimbangkan ASUS ROG Strix XG27AQ yang merupakan monitor gaming terbaik dengan refresh rate yang sudah mendukung 144 Hz.

Monitor gaming dari Asus ini memiliki ukuran 27 inch dan resolusi QHD alias resolusi 1440p. Seperti kita ketahui bahwa untuk memenuhi gaming modern saat ini sudah menuntut monitor yang lebih dari resolusi FullHD.

Jadi monitor dengan resolusi 1440p 2K ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin merasakan pengalaman gaming terbaik dari produk Asus ROG.

Keunggulan utama dari monitor Asus ini sudah tentu karena memiliki refresh rate 144 Hz. Bahkan dengan refresh rate yang sudah setinggi itu sejatinya masih bisa anda lakukan OC lagi hingga menjadi 170 Hz.

Makin tinggi refresh rate pada suatu monitor maka tingkat blur atau patah-patah pada gerakan cepat juga akan semakin kecil.

Dan monitor seperti ini akan sangat terasa sekali terutama saat anda memainkan berbagai game AAA yang tentunya harus sudah didukung juga dengan VGA card High End.

2. LG 34GP83A-B


 

Tidak mau kalah dengan Asus, LG sebagai produsen elektronik raksasa juga mempunyai monitor PC andalannya yang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Hadir sebagai monitor curved atau monitor lengkung, LG 34GP83A-B ini mempunyai tampilan dan desain yang kental sekali dengan nuansa gaming.

Monitor dari LG ini sangat cocok untuk anda yang memang sedang mencari monitor model curved atau lengkung. LG 34GP83A-B memiliki ukuran sebesar 34 inch dengan resolusi 3440x1440 yang memiliki aspek rasio 21:9.

Yang tidak kalah menarik dari monitor LG 34GP83A-B yaitu memiliki bezel super tipis dari keempat sisinya. Bentuk "V" pada kaki monitor LG ini juga bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para gamer yang suka dengan tampilan stylish.

Jika monitor standard hanya memiliki refresh rate 60 - 90 Hz saja, maka pada monitor high end milik LG ini bisa mendukung refresh rate 160 Hz.

Untuk game-game first person shooting pastinya akan sangat membantu sekali bagi para gamer yang ingin lebih fokus dalam memainkan-nya.

Jenis panel dari monitor lengkung ini sudah bertipe IPS yang sangat bagus untuk bermain game, nonton, hingga kebutuhan desain grafis.

3. ViewSonic Elite XG270QG


 

Monitor gaming memang harus terlihat lebih stylish dan anda bisa mendapatkannya jika memilih monitor bagus yang satu ini.

ViewSonic Elite XG270QG hadir sebagai monitor gaming kelas profesional yang juga bisa untuk memenuhi kebutuhan desain grafis.

Tampak jelas bahwa monitor ini memiliki ukuran 27 inch yang sudah memiliki resolusi QHD atau 1440p. Sudah sangat pas tentunya mengingat resolusi 1080p cocoknya hanya di 24 inch, dan sudah terlalu "memaksa" jika di aplikasikan ke monitor 27 inch.

Maka dari itu ViewSonic Elite XG270QG ini hadir sebagai monitor terbaik yang bisa serba guna untuk kebutuhan modern saat ini.

Tipe panel monitor ini sudah IPS jadi tentu sudut kemiringan nya sudah bisa 178 derajat yang gambarnya tetap akan terlihat jelas jika dilihat dari samping.

Dukungan max refresh rate monitor ViewSonic Elite ini bisa mencapai 165 Hz yang tentunya sudah termasuk sangat tinggi sekali.

Para gamers bisa lebih leluasa fokus memainkan segala game, terutama game AAA yang memang lebih cocok membutuhkan refresh rate tinggi.

Keunggulan juga terlihat pada dukungan fitur G-SYNC yang sangat cocok sekali jika kartu grafis anda menggunakan Nvidia.

Dengan adanya fitur tersebut maka masalah seperti stutter atau lag ketika memainkan game tertentu pastinya tidak akan terjadi lagi.

4. BenQ EX2780Q


 

Bicara soal produk monitor gaming maka tentunya kita juga harus melibatkan BenQ yang juga mempunyai produk unggulannya.

Monitor premium dari BenQ ini hadir dengan nama BenQ EX2780Q. Monitor dari BenQ ini sangat menarik, sebab spesifikasi yang diberikan memang untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Dengan resolusi QHD ukuran 27 inch, selain untuk kebutuhan gaming juga bisa anda gunakan untuk keperluan lainnya seperti desain grafis.

Sebagai monitor kelas premium tentunya panel yang digunakan sudah bukan VA atau TN lagi, melainkan pure IPS. Jadi pastinya memiliki sudut kemiringan yang bisa anda lihat hingga 178 derajat.

Monitor bagus dari BenQ EX2780Q sudah support FreeSYNC untuk vga AMD dan G-Sync untuk vga Nvidia. Jadi tidak masalah kartu grafis atau GPU yang anda pakai pada sistem anda, karena tetap dapat ter-output dengan baik melalui monitor BenQ ini.

Untuk urusan refresh rate tentunya sudah mendukung 144 Hz. Jadi tentunya tidak akan terjadi bottleneck pada vga card kelas high end seperti RTX series atau GTX dan Titan.

Yang lebih menarik lagi, pihak BenQ juga masih sempat-sempatnya memberikan speaker bawaan pada monitor miliknya ini. Adapun kualitas speaker 2.1 dari monitor BenQ ini juga sudah terbilang bagus, terutama untuk gaming.

Dengan adanya speaker bawaan monitor tentunya anda yang belum punya speaker tidak perlu repot-repot membeli lagi speaker eksternal.

5. BenQ MOBIUZ EX2710R


 

Masih dari merk BenQ, kali ini dengan monitor gaming yang versi curved atau melengkung. Monitor model lengkung ini tentunya bisa menjadi pilihan terbaik bagi gamer yang ingin beralih dari flat monitor ke model curved.

BenQ MOBIUZ EX2710R memiliki keunggulan terutama pada akurasi warnanya yang begitu jernih dan tajam. Dukungan refresh rate nya sudah mencapai 165 Hz, jadi pastinya bukan monitor kaleng-kaleng lagi.

Jika pada monitor lain memiliki kisaran response time 4 hingga 6 mili detik, maka pada monitor BenQ MOBIUZ EX2710R hanya 1 ms atau mili detik saja.

Sangat mengagumkan sekali tentunya sehingga tidak salah jika monitor ini memang hadir sebagai monitor untuk gamer kelas profesional.