Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Terbaru 2022

Ini dia rekomendasi laptop gaming terbaik dan terbaru 2022 yang bisa anda beli sekarang juga. Dengan adanya pembatasan sosial dan semakin meningkatnya

Ini dia rekomendasi laptop gaming terbaik dan terbaru 2022 yang bisa anda beli sekarang juga. Dengan adanya pembatasan sosial dan semakin meningkatnya pekerjaan WFH tentunya membuat kehadiran laptop menjadi penting.

Laptop gaming bisa menjadi pilihan terbaik karena biasanya laptop jenis ini telah dibekali dengan spesifikasi yang tinggi.

Mulai dari prosesor, RAM, storage, hingga kartu grafis yang ada pada sebuah laptop pastinya sudah termasuk kelas premium.

Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya bisa menjadi andalan multi user, mulai dari pekerja kantoran, pelajar, konten kreator hingga gamer maniak.

Nah, buat anda yang sudah punya budget untuk membeli laptop gaming tetapi masih memilih-milih maka bisa simak pembahasan menarik berikut ini.

Rekomendasi laptop gaming terbaik dan terbaru 2022

1. Victus HP e0084AX

Rekomendasi laptop gaming

 

Pilihan laptop gaming terbaik pertama ada Victus HP e0084AX yang hadir khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan kompleks modern saat ini.

Dari penampilannya saja sudah terlihat menarik sekali yang mempunyai aura game pekat. Para gamer tentunya akan tertarik untuk memiliki laptop bagus ini.

Victus HP e0084AX sudah menggunakan cpu AMD terbaru yaitu Ryzen 7 5000 series yang memiliki 8 core 16 thread. Untuk urusan grafis, laptop victus ini menggunakan Nvidia RTX 3060 yang tentunya sudah termasuk sangat powerfull saat ini.

Menariknya lagi dengan laptop yang sudah menggunakan CPU dan GPU kelas atas bisa anda beli hanya dengan harga kisaran 20 jutaan rupiah saja.

Dengan harga segitu tentunya masih cukup terjangkau mengingat laptop lain dengan spesifikasi serupa yang sudah dijual dengan harga lebih dari 30 jutaan.

Belum lagi mengingat kelangkaan stok VGA untuk deskotp PC yang kini masih terus terjadi akibat adanya para miner cryptocurrency.

Bisa mendapatkan RTX 3060 dari sebuah laptop tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan gamer yang sudah tidak sabar ingin memilikinya.

Melalui laptop victus ini yang menggunakan prosesor Ryzen 7 5800H bisa anda pakai untuk menjalankan berbagai software berat saat ini secara lancar.

Contohnya saja untuk kebutuhan rendering yang cukup menguras sumber daya dari setiap core dan thread yang ada dari cpu ini.

Sebagai laptop gaming, anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin memainkan game keluaran terbaru untuk beberapa tahun kedepan. Sebab dengan kinerja RTX 3060 yang dimiliki oleh laptop ini mampu melibas semua grafik game dengan lancar.

2. HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX


 

Berikutnya ada HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX yang merupakan laptop gaming menarik namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Cukup siapkan budget di kisaran 15 jutaan rupiah saja maka anda sudah bisa dapatkan laptop gaming kelas entry level ini.

Adapun keunggulan dari laptop HP Pavilion gaming ini yaitu sudah memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dari laptop lainnya.

Dalam satu paket pembeliannya, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX sudah memiliki RAM yang langsung dual channel sebesar 16 GB.

Hal ini tentunya bisa menjadi keunggulan tersendiri mengingat laptop lain di harga serupa biasanya masih single channel. Sehingga untuk menjadi dual channel anda harus membeli satu keping RAM lagi yang tentunya mengeluarkan uang lebih.

Menariknya sebagai laptop kelas entry, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX ini menggunakan prosesor Ryzen 5 5600H yang sudah 7 nm.

Prosesor kencang dari AMD ini hanya menggunakan tdp 45 watt saja, sehingga pastinya bisa meningkatkan efisiensi pemakaian baterai laptop supaya beroperasi lebih lama.

Untuk memenuhi kebutuhan gaming, HP Pavilion Gaming 15 ec2047 AX memiliki Nvidia Geforce GTX 1650 yang sudah GDDR6. Dengan GPU yang cukup bertenaga maka anda juga bisa menggunakannya untuk rendering seperti after effect dan premiere pro.

Sebagai tambahan informasi saja, GTX 1650 ini telah memiliki 896 cuda core yang tentunya mampu menghasilkan FPS cukup tinggi untuk kebutuhan gaming maupun rendering yang cepat.

Keunggulan HP Pavilion ini juga terlihat pada desain bodi luar dalam yang sangat elegan. Tidak kalah menariknya pada bagian tombol-tombol keyboardnya memiliki aksen acid green atau warna hijau pada bagian tepi tiap tombolnya.

3. Omen HP ek1035TX


 

Berbeda dengan kedua laptop yang telah kita bahas tadi, laptop kali ini tidak menggunakan CPU Ryzen lagi melainkan dari Intel core i series.

Omen HP ek1035TX hadir sebagai laptop gaming yang cocok untuk anda pecinta prosesor Intel Core i7 dan sudah pakai rtx 3070.

Laptop gaming kelas high end dari omen ini menawarkan kinerja yang tinggi untuk menjalankan software aplikasi modern saat ini.

Seperti yang sudah disebut tadi bahwa prosesor laptop ini menggunakan Core i7 generasi ke 10 yang berpasangan dengan GPU rtx 3070.

Intel core i7 10750H ini memiliki 6 core 12 thread yang bisa beroperasi dengan tdp rendah yaitu 45 watt saja. Namun sayangnya secara bawaan, laptop omen dari HP ini masih menggunakan single channel 8GB DDR4.

Jadi jika ingin dirubah menjadi dual channel maka anda harus membeli satu keping ram lagi 8 GB DDR4 untuk dipasang ke slot yang masih kosong.

Untuk masalah storage HP memberikan laptop ini dengan SSD M.2 NVME 512 GB. Dengan spesifikasi yang tinggi seperti ini maka tidak usah ragu lagi untuk menjalankan berbagai aplikasi berat sesuai kebutuhan anda.

4. Asus ZenBook 14 UX425EA


 

Asus ZenBook 14 UX425EA merupakan laptop gaming yang sudah memakai Core i5 generasi 11. Prosesor Intel core i5 1135G7 yang menggunakan kode tiger lake-u ini memiliki TDP yang super rendah yaitu hanya 28 Watt saja.

Prosesor dari intel yang menggunakan 4 core 8 thread ini berpasangan dengan RAM 8 GB yang sudah dual channel. Namun sayang anda tidak bisa mengupgrade kapasitas RAM-nya karena sudah bertipe onboard.

Untuk SSD, Asus ZenBook 14 UX425EA memiliki kapasitas 512 GB yang tentunya bukan SATA 3 melainkan sudah M.2. Untuk masalah grafis, Asus mengandalkan GPU integrated dari Intel juga yang bernama Intel Irish XE.

Adapun keunggulan dari CPU dan GPU yang sama-sama sudah menyatu dari Intel ini bisa menghasilkan kinerja yang lebih efisien dalam melakukan penghematan konsumsi baterai.

Laptop ini cocok untuk user conten creator karena layarnya sudah 100 persen sRGB IPS dengan resolusi FullHD. Keunggulan juga terlihat pada kamera depannya dengan spesifikasi 720p 30 FPS.

5. Lenovo Legion 5 Pro


 

Rekomendasi laptop gaming terakhir yang bisa anda pertimbangkan yaitu Lenovo Legion 5 Pro yang menggunakan prosesor dari AMD Ryzen 7 5800H.

Prosesor kencang dari AMD ini berpasangan dengan GPU dari Nvidia RTX 3070 yang juga tidak kalah kencangnya. Sebagai laptop khusus untuk gaming, Lenovo tidak tanggung-tanggung memberikan spesifikasi layar yang memiliki refresh rate hingga 165 Hz.

Resolusi layarnya sudah QHD atau Quad HD yang tentunya lebih tinggi dari FullHD 1080p. Dengan laptop ini tentunya segala jenis game terbaru saat ini bisa dengan mudah untuk anda mainkan secara lancar.

Untuk bisa mendapatkan laptop gaming terbaik dari lenovo ini, anda harus merogoh kocek sekitar 30 jutaan rupiah.