Smartphone Layar 144Hz Terbaik untuk Kebutuhan Game

Smartphone layar 144Hz terbaik yang cocok untuk kebutuhan game modern saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi maka pengguna HP

Smartphone layar 144Hz terbaik yang cocok untuk kebutuhan game modern saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi maka pengguna HP Android sekarang juga menuntut spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Hampir sama dengan komputer, pada smartphone yang memiliki layar dengan refresh rate 60 Hz saja sudah terasa kurang memuaskan lagi.

Setidaknya butuh layar ponsel yang sudah mendukung hingga 144 Hz supaya kualitas grafiknya bisa terlihat lebih tajam ketika sedang bergerak cepat.

Mungkin tidak cukup terasa jika anda hanya menggunakan aplikasi ringan saja. Namun jika ponsel tersebut dipakai untuk kebutuhan game FPS pastinya akan sangat terasa sekali.

Nah, untuk anda yang mencari smartphone layar 144Hz terbaik khusus untuk kebutuhan game maka berikut ini ulasan lengkapnya.

Smartphone layar 144Hz terbaik untuk kebutuhan game

1. Xiaomi Black Shark 4

Smartphone layar 144Hz

 

Pilihan pertama ada Xiaomi Black Shark 4 yang merupakan ponsel gaming terbaik untuk anda beli pada tahun 2022. Ponsel flagship dari Xiaomi seri black shark ini sudah mendukung jaringan 5G.

Jadi bukan masalah besar lagi ketika sedang bermain game online maka koneksi akan selalu berjalan dengan lancar dan cepat.

Xiaomi Black Shark 4 menggunakan layar yang bukan tipe panel IPS lagi, tetapi sudah menggunakan super AMOLED. Seperti kita tahu bahwa layar dengan tipe panel super AMOLED pada HP bisa menghasilkan warna hitam yang jauh lebih sempurna dari IPS.

Dan tentu saja sesuai dengan pembahasan kali ini yaitu Xiaomi Black Shark 4 sudah memiliki layar dengan dukungan refresh rate hingga 144 Hz.

Bermain game apa saja dari Black Shark 4 tentunya akan terasa nyaman sekali tanpa membuat adanya gangguan yang terlihat oleh mata kita.

Smartphone dengan layar 144 Hz dari Xiaomi ini tentunya diimbangi juga menggunakan chipset kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 870 5G.

Chipset gahar Snapdragon 870 5G sudah menggunakan GPU Adreno 650 yang merupakan kelas atas saat ini. Jadi tentunya tidak akan terjadi bottleneck terhadap layarnya yang sudah memiliki refresh rate tinggi yaitu 144 Hz.

Black Shark 4 memiliki kapasitas memori internal dan RAM dengan beberapa varian sebagai berikut. Setidaknya ada 5 varian yang bisa anda pilih yaitu 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM.

Dari sisi kamera terdapat tiga lensa yaitu 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Lalu untuk kamera selfie pada bagian depan menggunakan resolusi 20 MP.

2. Asus ROG Phone 5


 

Selanjutnya ada Asus ROG Phone 5 yang merupakan smartphone kelas flagship dengan performa terkencang saat ini. Jadi sudah pasti aplikasi berat keluaran saat ini bisa dilibas dengan mudah oleh ponsel dari Asus ROG.

Sebagai ponsel yang memiliki performa tinggi dan super kencang, Asus ROG Phone 5 tentunya memakai chipset Snapdragon 888 5G.

Dari sisi CPU dan GPU tentunya sudah menggunakan yang terbaik. CPU menggunakan total 8 core dengan 1 core Kryo 680 (2,8 GHz), 3 core Kryo 680 (2.4 GHz), dan 4 core Kryo 680 (1,8 GHz).

Bisa kita lihat bahwa semua core CPU nya sudah memakai Kryo 680. Yang membedakan antara satu core dengan core lainnya hanya soal clock speed nya saja.

Untuk masalah render grafik terutama aplikasi game berat, Asus ROG Phone 5 menggunakan GPU Adreno 660. Dengan GPU sekencang itu maka tentunya sanggup mengimbangi performa dari layar nya yang sudah memiliki refresh rate 144 Hz.

Dari sisi memori dan kapasitas RAM juga tersedia dalam beberapa varian yang bisa anda pilih menyesuaikan kebutuhan. Hingga saat ini ada 4 varian yaitu 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, 256GB 12GB RAM, dan 256GB 16GB RAM.

Adapun ponsel gaming Asus ROG Phone 5 menggunakan baterai 6000 mAh yang sudah lengkap pula dengan fast charging 65 watt.

3. ZTE nubia Play


 

ZTE nubia Play juga layak masuk dalam daftar list kali ini karena layarnya yang sudah AMOLED dan memiliki refresh rate 144 Hz.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,65 inch yang tentunya tampil dengan minim bezel. Sebagai HP Flagship, ZTE nubia Play memakai dapur pacu dari Qualcomm yaitu Snapdragon 765G 5G fabrikasi 7 nm.

Ponsel Android dengan layar 144 Hz ini di imbangi dengan performa GPU Adreno 620. Memang bukan termasuk GPU tercepat namun sudah cukup cepat untuk menghasilkan FPS tinggi jika anda bermain pada settingan grafik low.

Dari sisi kamera, ponsel ZTE nubia Play memiliki quad camera 48 MP wide, 8 MP ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth. Lalu masih ada satu kamera lagi bagian depan yang sudah tentu untuk foto selfie menggunakan resolusi 12 MP.

Adapula fitur-fitur pendukung yang bisa anda manfaatkan dengan baik seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, hingga fingerprint.

Baterai ponsel ZTE nubia Play ini menggunakan kapasitas 5100 mAh dengan Fast charging 30 Watt. Pihak ZTE juga mengeluarkan 3 varian warna yang bisa anda pilih sesuai selera yaitu warna Black, White, & Blue.

4. vivo iQOO Neo3 5G


 

Bicara soal ponsel dengan layar 144 Hz maka Vivo produsen asal Tiongkok ini juga memilikinya yaitu bernama iQOO Neo3 5G.

Ponsel keluaran april 2020 lalu ini memang tidak terlalu populer pada awal kemunculannya, namun sekarang justru menjadi populer.

Tidak heran jika vivo iQOO Neo3 5G menjadi populer sekarang karena sudah mendukung jaringan 5G yang kini sudah hadir di Indonesia meskipun belum merata ke seluruh daerah.

Dapur pacu ponsel bagus ini menggunakan Snapdragon 865 5G 7 nm+. Lalu untuk memori intenal dan kapasitas RAM nya tersedia dalam beberapa varian.

Ada 4 varian yang bisa anda pilih yaitu 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, dan 256GB 8GB RAM. Sayang tidak ada slot eksternal micro SD, jadi sebagai saran maka anda bisa pilih langsung 256 GB memori internalnya.

Dan sebagai info tambahan memori internal pada HP vivo iQOO Neo3 5G ini sudah menggunakan teknologi UFS 3.1 yang bisa mentransfer data jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Dari sisi baterai, Vivo telah membekali ponsel yang memiliki layar 144 Hz ini dengan kapasitas 4500 mAh. Beruntung juga kalau sudah satu paket dengan Fast charging 44W yang hanya butuh waktu 1 jam saja untuk mengisi dari 0 ke 100 persen.

5. ZTE nubia Red Magic 6


 

Selain ada Nubia Play, ZTE pada tahun 2021 ini juga gencar meluncurkan produk terbarunya yang bernama ZTE nubia Red Magic 6.

Sesuai dengan namanya, ponsel Nubia Red Magic 6 ini hadir menggantikan Red Magic 5 yang tentunya sudah mengalami sedikit peningkatan dari segala aspek.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 888 5G, kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang sudah UFS 3.1. Tidak ada microSD memang, karena sengaja agar tidak menghambat performa dari ponsel flagship ini yang berbeda kecepatan transfer datanya.

Terdapat kamera utama 64 MP beserta dua lensa pendukung yaitu 8 MP, dan 2 MP. Lalu tidak lupa juga terdapat kamera selfie 8 MP.

Kapasitas baterainya 5050 mAh yang sudah memiliki Fast charging super cepat yaitu 66 Watt.