Recommended! Inilah 9 Aplikasi Editor Video Terbaik PC

Tentunya hasil editing menggunakan aplikasi akan jauh lebih keren. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa aplikasi editor video terbaik PC.

Proses edit video rasanya tidak sempurna jika belum menggunakan aplikasi editing di PC. Apalagi di dalam aplikasi editor video pasti menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik. Tentunya hasil editing menggunakan aplikasi akan jauh lebih keren. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa aplikasi editor video terbaik PC yang bisa dicoba:

Tentang Aplikasi Editor Video PC

Semua aplikasi editor video untuk PC menawarkan fitur yang beragam. Tentunya semua fitur tersebut mampu memberikan hasil video yang lebih menarik dan berkualitas. Aplikasi editor video di PC sangat bermanfaat untuk menyelesaikan berbagai project. Seperti tugas sekolah, film, perusahaan dan lain sebagainya.

Keunggulan lainnya adalah, aplikasi editor video di PC ini menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Dengan demikian, siapapun tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi editor. Karena semua dapat mengakses aplikasi editor video bahkan para pemula.

Aplikasi Editor Video PC Terbaik

Ada banyak sekali aplikasi editor video PC yang dapat dimanfaatkan yang gratis maupun berbayar. Walaupun demikian, pengguna juga harus memastikan apakah aplikasi tersebut kompatibel dengan PC yang digunakan. Sehingga aplikasi bisa digunakan dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa aplikasi editor video terbaik PC yang bisa dicoba:

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi ini menjadi aplikasi editor video terbaik PC hingga kini. Bahkan aplikasi ini sudah sering digunakan oleh berbagai perusahaan besar seperti televisi. Tidak hanya itu, Adobe Premiere Pro juga menjadi aplikasi favorit para profesional. Adapun spesifikasi minimal yang kompatibel dengan aplikasi ini adalah PC dengan RAM 4 GB dan processor Intel Pentium 4.

Adobe Premiere Pro menawarkan fitur seperti kartu video editing, plugin, video audio efek serta tambahan format file yang didukung. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam editing. Mulai dari konten YouTube, video project, acara resmi, film, musik video klip dan lainnya.

2. DaVinci Resolve

Aplikasi DaVinci Resolve merupakan aplikasi editor video terbaik PC yang menawarkan hasil video dengan kualitas maksimal. Bagaimana tidak, aplikasi ini hampir mirip dengan Adobe Premiere Pro karena sudah dibekali berbagai fitur menarik. Mulai dari multicam editing, audio mixing, motion graphic dan lainnya. Menariknya, untuk mengakses semua fitur tersebut bisa dilakukan secara gratis.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, bahkan sistem rendering juga berlangsung lebih cepat. Di samping itu, aplikasi ini juga multi platform Windows, Linux dan Mac. Adapun spesifikasi minimal processor yang digunakan adalah Intel Core i5 ataupun AMD Equivalent. Sedangkan untuk memori RAM sebesar 16 GB.

3. Wondershare Filmora

Berikutnya adalah aplikasi Wondershare Filmora yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan di PC, sehingga tidak akan lag saat proses editing video. Sedangkan proses penggunaan aplikasi sangat mudah, bahkan di dalamnya sudah terdapat video tutorial yang cocok untuk pemula.

Sayangnya untuk versi gratis dari aplikasi ini menghasilkan video dengan watermark. Adapun jika ingin menghasilkan video tanpa watermark perlu beralih ke versi premium berbayar. Aplikasi ini sangat kompatibel pada PC dengan processor minimal Intel i3 atau 2 GHz. Sedangkan memori yang dibutuhkan adalah 4 GB.

4. Avidemux

Jika ingin mencari aplikasi editor video terbaik PC yang gratis, maka Avidemux bisa dipertimbangkan. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur sederhana yang memberikan hasil video keren. Avidemux juga sangat mudah untuk dioperasikan bahkan untuk yang sedang belajar edit video sekalipun.

Melalui aplikasi ini pengguna bisa melakukan pemotongan video, filter video dan lainnya. Tidak hanya itu, Avidemux juga sudah didukung dengan berbagai format video seperti AVI, MP4 dan masih banyak lagi. Sedangkan ukuran file Avidemux sendiri adalah 24 MB, sehingga cocok untuk PC apapun.

5. AVS Video Editor

Berikutnya yaitu AVS Video Editor yang ringan ketika digunakan. Aplikasi ini membutuhkan PC. Dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi yaitu RAM 2GB dan processor AMD/Intel Core 2 Duo. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan proses edit video.

Salah satu fitur unggulan yang terdapat pada AVS Video Editor adalah fitur video cache. Fitur ini dapat digunakan untuk edit video dengan resolusi Full HD. Tidak heran jika hasilnya akan sangat menakjubkan. Menariknya, aplikasi ini memiliki kecepatan editing yang sangat baik. Pengguna juga dapat memotong, menyematkan audio, memisah video dan lainnya.

6. Corel Video Studio

Aplikasi yang tidak kalah populer dalam hal edit video adalah Corel Video Studio. Tidak hanya mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga menawarkan tampilan layar yang sederhana. Dengan demikian, semua orang bisa mudah untuk memahami penggunaan aplikasi Corel Video ini.

Selain itu, Corel Video Studio juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Sehingga akan membantu dalam project editing video. Perlu diketahui, bahwa spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk aplikasi ini adalah RAM 4GB dengan processor Intel Core i3 atau lebih tinggi.

7. Camtasia

Aplikasi Camtasia sudah support untuk Windows maupun MAC. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat diakses secara gratis dengan berbagai fitur di dalamnya. Bahkan video yang dihasilkan melalui Camtasia juga sangat berkualitas. Daripada itu, Camtasia sangat mudah diakses sekalipun untuk pemula.

Camtasia juga dapat digunakan untuk merekam video di PC. Sedangkan spesifikasi PC yang bisa mengakses aplikasi ini minimal processor 2.0 GHz dengan Dual Core dan RAM 4GB. Adapun ukuran file aplikasi hanya 2 GB saja.

8. EaseUS Video Editor

Aplikasi yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah EaseUS Video Editor. Bagi siapapun yang masih belum memiliki skill dalam edit video sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Karena penggunaannya sangat mudah dan ringan. Walaupun demikian, hasil editing yang ditawarkan sangat berkualitas.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan. Seperti memotong video, membagi, kompilasi klip, edit video, transisi, colour grading dan masih banyak lagi. Daripada itu, spesifikasi minimal OS yang cocok untuk aplikasi ini adalah Windows XP, Vista 7 hingga 10.

9. Pinnacle Studio

Aplikasi editor video untuk perangkat PC yang dilengkapi fitur menarik adalah Pinnacle Studio. Di dalam aplikasi ini sudah terdapat 1500 efek serta template yang bisa digunakan dalam proses editing. Daripada itu, Pinnacle Studio cocok digunakan bagi yang sedang belajar di bidang edit video.

Interface dari aplikasi ini sangat sederhana namun fitur di dalamnya cukup fungsional. Sehingga siapapun dapat membuat video yang berkualitas tanpa harus menggunakan aplikasi rumit. Pinnacle Studio berukuran 8 GB dan dapat diakses pada PC dengan RAM 2 GB. Sedangkan processor minimal adalah Intel Core Duo 1.8 GHz.

Itulah beberapa aplikasi editor video terbaik PC yang sangat recommended. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka video yang dihasilkan akan lebih keren. Di samping itu, aplikasi edit video ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam project tanpa harus menyewa jasa edit video lagi.