Aplikasi Ganti Background Foto Terbaik untuk Smartphone

Kamu bisa mengubah background tanpa perlu software rumit seperti photoshop. Berikut adalah deretan aplikasi ganti background foto.

Merasa kurang puas dengan hasil foto dari background yang ada? tenang saja di era serba canggih ini ada banyak yang bisa dilakukan. Termasuk juga dengan mengubah background dari foto yang diinginkan. Bermodalkan sebuah smartphone, pengguna bisa mengubah background tanpa perlu software rumit seperti photoshop. Berikut adalah deretan aplikasi ganti background foto yang wajib dicoba pada smartphone:

Aplikasi Edit Background Foto Terbaik Android

Untuk pembahasan pertama, disini yang akan dibahas adalah aplikasi ganti background foto untuk android terlebih dahulu. Pemisahan ini dilakukan karena tidak semua aplikasi tersedia di dua platform sekaligus antara android dengan iOS. Oleh karena itu, langsung saja ke pembahasan berikut ini:

1. Cut Cut

Semua orang tahu jika aplikasi edit video terbaik saat ini masih dipegang oleh Adobe Photoshop dengan segudang fiturnya. Namun tidak semua orang mahir menggunakannya lantaran terlalu banyak tools yang membuat orang kebingungan. Disisi lain, tools tersebut sangat berguna di tangan orang yang sudah profesional.

Bagi orang awam yang belum terlalu mengenal software tersebut, aplikasi edit video instan merupakan solusinya. COntohnya adalah catcut ini yang merupakan aplikasi photo editor di HP Android masa kini. Aplikasi ini juga bisa menghilangkan background foto dan merubahnya dengan latar yang lain. Selain itu juga, aplikasi edit video ini memiliki ratusan filter yang bisa dicoba oleh penggunanya.

Melalui satu kali klik, foto yang memiliki latar belakang bisa langsung bersih dengan cepat. Adanya bantuan AI dalam aplikasi ini membuat pengerjaannya begitu cepat dan rapih. Meski begitu aplikasi ini tidak sepenuhnya sempurna, akan ada kesalahan saat menghapus background yang begitu ramai.

2. Emoji Background

Jika senang dengan latar belakang yang ekspresif pada foto pribadi, aplikasi ini akan sangat membantu. Perkenalkan Emoji Background Changer yang bisa membuat latar belakang lebih ekspresif berkat bantuan emoji. Tanpa perlu skill edit foto yang profesional, aplikasi ini bisa dengan mudah dioperasikan.

Dalam aplikasi ini sudah tertanam sebuah machine learning yang bisa merubah background dari foto penggunanya. Bentuk pengubahan latar belakang ini berupa penambahan emoji di setiap foto yang diinginkan. Hasilnya? Tentu saja sangat cantik dan bahkan unik daripada yang lainnya. Ada puluhan latar dengan emoji yang berbeda-beda di setiap jenisnya.

3. Light X

Aplikasi ganti background foto yang ketiga ini masih jarang dibahas orang, padahal kualitasnya bagus. Untuk Mengubah background foto aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil yang baik. Aplikasi ini mampu merubah background dengan tools crop foto yang intuitif.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu memotong foto pribadinya sendiri. Pemotongan ini hasilnya bisa cukup rapi jika dilakukan otomatis, bisa juga dilakukan secara manual apabila masih ingin menambahkan sesuatu. Setelah selesai, pilih saja background yang diinginkan, foto dengan latar baru telah selesai.

4. Background Changer

Bagi para konten kreator yang membutuhkan konten secepat mungkin, aplikasi ini bisa dijadikan andalan yang tepat. Melalui banyaknya fitur penyuntingan yang beragam, aplikasi ini cukup menjadi favorit banyak kalangan. Adanya fitur background chander dan eraser pengguna bisa mengubah dan menghilangkan background dalam sekejap. Ini berkat sistem AI yang dikembangkan oleh tim Vyro.

Setelah background dihilangkan foto bisa langsung dipakaikan background lain yang diinginkan. Untuk membuat konten dengan background menarik, aplikasi ini bisa membuatnya mudah. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah melalui Google Playstore di Android.

5. Magic Cut

Jika berbicara soal aplikasi yang unik, ini mungkin bisa menjadi solusi yang terbaik. Ada sebuah aplikasi bernama MagiCut yang fungsinya sangat beragam. Bahkan untuk mempelajari fitur yang ada di dalamnya butuh waktu berjam-jam sampai mengerti dan mahir. Pengguna bisa menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto di belakangnya.

Disisi lain, ada fitur kekinian yang hadir dalam aplikasi ini. Tiada lain fitur tersebut merupakan fitur double eksposure yang menjadi tren belakangan ini. Aplikasi ini bisa menggabungkan dua objek sekaligus yang membuatnya secara natural tampak elegan.

6. Pick U

Aplikasi keenam ini benar-benar tidak bisa disepelekan. Kemampuannya dalam mengubah background foto sangatlah mengagumkan, bahkan dalam aplikasinya terdapat banyak template unik yang bisa diunduh dengan mudah. Untuk mengubah background foto, aplikasi ini menyediakan bagian pengaturan background, hanya dengan beberapa sentuhan dan hasilnya akan bagus.

7. Pics Kit

Terakhir, ada aplikasi ganti background foto bernama picks kit yang masih mendapatkan update hingga 2021 yang lalu. Aplikasi ini berbasis layer layaknya yang dilakukan oleh photoshop pada versi PC nya. Lengkapnya fitur disini sampai bisa mengubah foto biasa saja menjadi sesuatu yang cantik hanya dengan sekejap saja. Belum lagi aplikasi ini memiliki eraser tools yang cukup sakti saat digunakan.

Selain itu ada juga fitur yang bisa mengubah lekuk tubuh dan wajah supaya bisa dibentuk sesuai yang diinginkan. Ini akan sangat berbahaya jika fotonya digunakan pada media sosial, Bisa-bisa mengundang lawan jenis untuk mendekat.

Foto yang dihasilkan juga bisa memiliki double exposure sehingga cahaya dalam foto bisa dirasa lebih dalam. JIka ingin membuat foto background menjadi blur layaknya hasil kamera mahal, pengguna bisa menambahkan layer lagi dibelakangnya. Asalkan Smartphone nya mendukung untuk menempatkan banyak layer sekaligus, ini bukanlah suatu masalah.

Aplikasi Edit Background iOS

Jika berbicara soal aplikasi edit foto, kurang lengkap rasanya apabila tidak menghadirkan perangkat iOS di dalamnya. Dalam App Store memang koleksinya tidak sebanyak android karena ketatnya aturan aplikasi disana. Namun jika berbicara soal kualitas, tentu hal ini bisa diadu.

1. Magic Eraser

Aplikasi bernama magic eraser secara unik masuk kedalam kategori bisnis, entah apa maksudnya. Tetapi yang perlu dijelaskan disini adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan langsung oleh Alan Cushway ini memiliki fitur background remover yang unggulan. Terlepas dari statusnya yang gratis, aplikasi ini punya fitur yang tidak bisa diremehkan sama sekali.

2. Photo in Word

Untuk memenuhi tujuan utama yaitu mengubah latar belakang foto, aplikasi ini dapat menyelesaikannya dengan baik. Perkenalkan aplikasi yang bisa berjalan di iPad dan iPhone ini memiliki berbagai fitur unggulan. Hal yang paling penting untuk dicatat disini yaitu aplikasi ini gratis. Meski gratis, kualitasnya sebagai aplikasi di iOS tidak bisa diremehkan pastinya.

3. CUt Me Out

Salah satu aplikasi berbayar terbaik ini memiliki kemampuan mengubah latar belakang foto dengan efektif. Memang jika sudah berbicara soal aplikasi berbayar, kelasnya sudah cukup berbeda. Apalagi aplikasi ini dimaksimalkan untuk perangkat iOS yang memiliki kualitas yang baik di setiap produknya

4. iMagE Edit Pro

Masih soal aplikasi berbayar juga, untuk ukuran aplikasi berbayar yang tidak murah kualitasnya cukup mengagumkan. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna iOS berkat keakuratan pemotongannya. Fitur editingnya juga cukup mengagumkan terlebih pada bagian edit backgroundnya.

Dari serangkaian aplikasi ganti background foto diatas pastinya banyak yang menjagokan aplikasi dari android karena banyak yang gratis dan variatif. Namun tidak selamanya yang gratis enak untuk digunakan, belum lagi layanan iklan aplikasi gratisan yang cukup mengganggu. Jadi, untuk digunakan sehari-hari pilihan ada di tangan pengguna.