Aplikasi Jodoh Islam ini Cocok untuk Muslim yang Mencari Jodoh

Jika ingin mencari jodoh sesama muslim. Aplikasi Jodoh Islam ini cocok untuk muslim yang mencari jodoh

Melalui aplikasi, banyak hal bisa dilakukan dari hal tersebut seperti memesan makanan, berbelanja, bahkan kini aplikasi bisa membantu mencarikan jodoh. Aplikasi pencarian jodoh, berguna bagi orang yang sudah lelah untuk menemukan pasangannya sendiri. Melalui aplikasi pencari jodoh, banyak macam orang yang bisa ditemui dari berbagai suku dan agama. Jika ingin mencari sesama muslim, ada baiknya gunakan aplikasi jodoh islam.

Aplikasi pencarian jodoh khusus untuk para muslim menjadi suatu kebutuhan di tengah banyaknya aplikasi pencarian jodoh. Adanya aplikasi khusus tersebut bisa membantu muslim dalam menemukan jodohnya tanpa harus menanyakan apa agama calon pasangan mereka. Apalagi seperti yang diketahui banyak orang, menanyakan agama seseorang adalah suatu hal yang tidak sopan.

Dalam menemukan pasangan hidup banyak cara yang bisa ditempuh apalagi di zaman digital seperti sekarang. Salah satunya adalah dengan mencari jodoh melalui aplikasi perjodohan yang ada di Internet. Namun, jalan ini juga tidak sepenuhnya bebas dari resiko. Contoh resiko yang bisa dialami adalah pemalsuan identitas, bisa saja yang ditemui di Internet tidak sesuai aslinya. Belum lagi jika orang yang ditemui tidak memiliki keyakinan yang sama.

Aplikasi Jodoh Islami

Bagi seorang muslim, menemukan pasangan yang satu keyakinan merupakan suatu kewajiban. Selain itu juga seorang muslim dilarang untuk berpacaran karena tidak sesuai dengan syariat islam. Oleh karena itu perlu suatu aplikasi jodoh yang khusus untuk para muslim dan muslimah mencari jodohnya. Aplikasi jodoh muslim ini kini sudah banyak dan dapat di download dengan mudah, seperti berikut ini:

1. Salams

Aplikasi ini berevolusi dari awalnya yang bernama minder, berganti menjadi salam. Aplikasi jodoh islam ini mengikuti perkembangan zaman dengan membawa nuansa baru. Bukan hanya nuasanyanya saja namun juga pada segi konsep, baik itu desain, fitur dan lain-lain. Aplikasi jadi jauh lebih kekinian dan sangat sedap untuk dipandang.

Layanan dari aplikasi ini memudahkan dua orang yang sedang mencari jodoh untuk dipertemukan dalam aplikasi. Mereka mengklaim sudah ada dua juta pengguna aplikasi salams dan 10 ribu orang sudah bertemu dan melangsungkan ke jenjang yang lebih serius. Hebatnya, aplikasi ini sangat mengedepankan yang namanya privasi dan otentikasi data.

Pengguna akan diminta untuk melakukan selfie untuk memverifikasi apakah data yang dimasukan benar atau tidak. Sehingga tidak akan terjadi yang namanya penipuan dari aplikasi perjodohan. Selain itu juga, privasi akan terjaga dalam aplikasi ini dengan menampilkan nama depan dan foto saja untuk melengkapi profil yang disediakan.

2. Taaruf ID

Anak negeri juga tak kalah dalam mengembangkan aplikasi berbasis digital. Kini ada aplikasi khusus untuk muslim yang berencana melakukan ta'aruf dengan lawan jenis, aplikasi ini bernama Taaruf ID. Layanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah membantu seseorang yang siap menikah untuk mencari pasangan yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menikah.

Keunggulannya adalah orang yang ditemui akan memiliki lokasi tidak jauh dari pengguna saat melakukan pencarian. Algoritma ini memudahkan mengguna agar bisa menemui calon pasangannya dengan cepat tanpa terkendala jarak. Para peserta yang ditampilkan dalam dashboard juga akan disortir kembali sesuai jarak yang terdekat sehingga informasi bisa lebih rapi.

3. Muzmatch

Selain aplikasi kedua diatas, muzmatch juga ternyata merupakan aplikasi jodoh islam yang cukup ampuh dalam menemukan pasangan hidup. Seorang muslim pastinya ingin memiliki pasangan yang seorang muslim juga. Pada saat ini sudah 4 juta pasangan muslim dijodohkan menggunakan aplikasi ini. Bahkan 100 pasangan dikabarkan sudah melanjutkan sampai ke jenjang pernikahan.

Ini merupakan kabar yang baik untuk pengguna lain, bahwasanya mereka bisa menemukan jodoh di aplikasi ini. Hebatnya lagi, pencarian jodoh melalui aplikasi ini cukup menyenangkan karena bisa memungkinkan penggunanya untuk menemukan jodoh didampingi oleh wali yang diinginkan. Muzmatch ini cukup bermanfaat, terlebih bagi yang ingin lebih aman dalam menjalin hubungan.

4. Hawaya

Aplikasi yang berasal dari Mesir ini bisa digunakan hampir di semua negara di dunia. Meskipun berasal dari Mesir, namun aplikasi ini tetap melayani semua penggunanya tanpa batas negara. Terbukti dengan adanya aplikasi ini, data penggunanya tetap aman dan tidak mudah bocor ke tangan yang tidak bertanggung jawab.

Belum lagi fitur tambahan lain seperti mode penjagaan yang bisa mengundang teman untuk menemani selama mengobrol Aplikasi ini juga memiliki fitur chat yang aman sehingga tidak mudah terlihat oleh orang luar. Penjaga atau wali juga boleh ikutan berkomentar terkait dengan obrolan yang sedang berlangsung. 

5. Muslim Mingle

Keunggulan dari aplikasi jodoh islam ini adalah bisa menemukan calon jodoh dari negara luar atau lokasi terdekat. Ini cocok bagi orang yang ingin memiliki jodoh yang berasal dari luar negeri. Meskipun aplikasi ini bisa berhubungan lintas negara tapi, fitur keamanan yang diutamakan oleh aplikasi ini.

Contohnya pada tahapan verifikasi, dalam aplikasi ini adalah fitur yang membuat penggunanya memverifikasi profil sehingga foto yang digunakan adalah original. Fitur chatnya juga cukup menghibur dengan menyediakan pengiriman audio dan video untuk penggunanya. Semua layanan tersebut tidak dibebankan biaya, pengguna bebas menggunakan aplikasinya.

6. Muizishq

Keenam, ada aplikasi bernama muizshq yang penyebutannya agak sulit karena bukan berasal dari Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menemukan jodoh yang sesama muslim. Berkat aplikasi ini juga sudah ratusan ribu orang menemukan jodohnya. Alangkah senangnya orang bisa mendapatkan jodoh melalui aplikasi tanpa perlu bersusah payah.

Bisa dipastikan pengguna aplikasi ini bukanlah bot yang menyamar jadi orang lain. Dari segi keamanan, aplikasi ini cukup bisa dipercaya menjaga data penggunanya. Jarak yang disebutkan dalam aplikasi juga tidak sepenuhnya akurat dan berfungsi sebagai indikasi saja. Untuk menjaga kerahasiaan foto juga disediakan fitur blur agar menjaga privasi.

7. Muslima

Terakhir adalah aplikasi bernama muslimah yang bisa menjadi media perjodohan bagi kaum muslim. Aplikasi ini sudah menjodohkan kurang lebih ratusan pasangan untuk menjalin hubungan yang lebih akrab. Melalui aplikasi ini, sesama muslim akan lebih mudah dalam menemukan pasangan hidupnya tanpa perlu susah payah mengetahui agama pasangannya.

Intinya dengan aplikasi ini, pasangan yang ditemui dijamin seorang muslim.

Dari data base yang digunakan aplikasi ini, sangatlah besar hingga peluang pertemuan dengan jodoh cukup luas. Pengguna bisa memanfaatkan fitur chat yang tersedia untuk mengenal satu sama lain tanpa perlu bertukar nomor. Apabila pasangan tersebut dirasa cocok, ada kemungkinan untuk beralih ke obrolan di aplikasi pesan pribadi.

Dari deretan aplikasi jodoh islam diatas banyak yang sudah meraih perhatian pengguna berkat banyaknya fitur yang cukup membantu. Disamping kaya akan fitur, para developer juga tidak menutup mata akan pentingnya menjaga rahasia dan privasi penggunanya. Maka dari itu developer menghadirkan fitur privasi yang dapat membantu mengamankan penggunanya.

Disisi fungsi utamanya yaitu mampu mempertemukan orang dengan jodohnya, aplikasi-aplikasi diatas juga bisa dengan baik menjalankan tugasnya. Walau begitu tidak selamanya aplikasi jodoh islam ini sukses dalam melakukannya. Terkadang ada hal lain yang diluar kehendak bisa memisahkan orang yang telah bertemu dalam aplikasi.