Aplikasi Pembuatan Logo Squad dan Manfaat Penggunaannya

Aplikasi pembuatan logo squad memang ada banyak jenisnya. Namun setiap aplikasi pasti memiliki jenis konsep yang berbeda. Inilah daftar aplikasinya.

Saat membuat squad game atau squad lain yang sejenis, maka logo adalah komponen sebagai branding utama. Namun untuk membuat logo ini, banyak pihak yang merasa kesulitan karena tidak memiliki ilmu desain. Sebagai solusinya, sudah ada banyak aplikasi pembuatan logo squad yang bisa dimanfaatkan dan dipakai.

Dengan memakai aplikasi pembuat logo, maka proses pembuatannya bisa dilakukan dengan mudah. Kebanyakan aplikasi logo menyediakan bentuk-bentuk yang siap dimanfaatkan. Selain faktor kemudahan, ada berbagai alasan kenapa harus memakai aplikasi bantuan ini. Semua penjabarannya akan diuraikan secara jelas di bawah ini:

Ragam Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi pembuatan logo squad memang ada banyak jenisnya. Namun setiap aplikasi pasti memiliki jenis konsep yang berbeda-beda. Setiap orang pasti memiliki keinginan konsep yang tidak sama. Maka dari itu, pengetahuan tentang ragam aplikasi ini harus diketahui secara mendalam. Inilah daftar aplikasinya:

1. Canva

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Canva. Jenis aplikasi ini memang sudah dipakai oleh pihak. Hal ini dikarenakan ada beragam fitur yang bisa dimanfaatkan di dalamnya. Salah satu jenis fiturnya adalah pembuatan logo. Dalam aplikasi ini, sudah dihadirkan banyak template berbeda yang bisa dimanfaatkan.

Untuk pembuatan logo squad juga sangat memungkinkan melalui aplikasi ini. Hasilnya juga sangat menarik dan unik. Bagi pengguna yang ingin mendapat referensi template yang beragam, maka aplikasi ini bisa dipilih dan dimanfaatkan. Penggunaannya juga sangat mudah dan tidak menyulitkan para pengguna baru.

2. Logo Maker Plus Graphic Design

Lalu untuk aplikasi pembuatan logo squad selanjutnya, ada aplikasi yang memiliki nama Logo Maker Plus Graphic Design. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka ada banyak fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan. mulai dari memasukkan foto, tambahan gradasi warna, bentuk-bentuk unik, dan beragam poin lainnya.

Meski fitur yang ada di dalamnya tergolong lengkap, namun ukuran aplikasi ini tergolong tidak terlalu besar. Pengguna hanya perlu meluangkan ruang penyimpanannya sebesar 22 MB untuk mendapatkan aplikasi ini. Selain semua itu, rating aplikasi ini juga sangat tinggi dan sudah dipercaya oleh banyak pihak.

3. 3D Logo Maker

Jika ingin logo squad dengan konsep 3D, maka bisa memanfaatkan aplikasi 3D Logo Maker ini. AZ Mobile Software adalah pengembang aplikasi menarik ini. dalam penggunaannya, beragam bentuk bisa dipilih dan disesuaikan dengan keinginan. Pemilihan warnanya juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Untuk membuat latar belakang yang transparan tentu bisa dibuat di aplikasi ini. Dengan banyaknya kemudahan ini, pengguna tidak perlu risau dengan kualitas aplikasinya. Ukuran aplikasinya juga standar yaitu sekitar 29 MB. Hal ini tentu tidak akan terlalu membebani perangkat yang dimiliki untuk pemasangan aplikasinya.

4. Logo Esport Maker – Create Gaming Logo

Millionaire Appx juga tidak mau kalah untuk mengembangkan aplikasi pembuat logo. Dengan aplikasi Logo Esport Maker ini, pengguna bisa menciptakan logo squad yang berkualitas. Gradasi warna logo yang dihasilkan aplikasi ini juga sangat menarik dan unik. Lalu bagaimana jika belum terbiasa membuat logo?

Orang yang masih awam dalam membuat logo tidak perlu ragu. Dalam aplikasi ini sudah disediakan banyak bentuk dengan tools yang mudah dipakai. Jadi siapa saja bisa memanfaatkan aplikasinya meski tidak punya pengalaman mendesain logo. Semua kemudahan ini bisa didapat dalam satu aplikasi ini saja.

5. Logo Esport Maker For Girls

Khusus untuk squad yang terdiri dari anggota perempuan dan ingin membuat logo yang cantik, maka aplikasi ini layak untuk dicoba. Dalam aplikasinya sendiri, ada banyak jenis template bertema perempuan yang diikuti dengan warna-warna cantik. Jika ingin membuat logo dengan aplikasi ini, maka tidak perlu bingung dengan penggunaannya.

Tampilan aplikasinya sendiri sangat sederhana. Hal ini tentu saja akan memudahkan pengguna yang baru pertama kali mencoba. Konsep yang ditawarkan juga sangat banyak. Dengan semua kemudahan ini, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi dengan ukuran 17 MB. Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun poin kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

6. Logo Maker & Creator – Logokit

Ingin aplikasi berkualitas tapi dengan ukuran yang sangat kecil? Maka aplikasi Logo Maker & Creator – Logokit bisa dimanfaatkan untuk pembuatan logo. Aplikasi ini dikembangkan oleh Changpeng dengan ukuran 75, MB saja. Ukuran ini tentu sangat kecil dibandingkan dengan aplikasi pembuat logo yang lainnya.

Ikon dan font yang dihadirkan dalam aplikasi juga sangat beragam. Dengan banyaknya ikon ini, maka pengguna bisa menguji kreativitasnya dengan mudah dan unik. Selain itu, pilihan latar belakangnya juga sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Melalui semua kemudahan ini, maka pengguna tidak akan kecewa dengan hasilnya.

7. Logo Maker: Logofly

Ropstone App Studio adalah pengembang aplikasi Logo Maker: Logofly ini. Untuk pengguna yang ingin membuat logo estetik dengan warna-warna yang cantik, maka aplikasi ini bisa dijadikan pilihan. Berbagai bentuk telah dihadirkan dalam aplikasi ini. Dengan demikian, pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan dengan bentuk yang disediakan.

Untuk ukuran aplikasinya sendiri hanya sekitar 17 MB. Dengan ukuran yang terbilang kecil ini, pengguna tidak perlu meluangkan ruang penyimpanan yang terlalu besar untuk aplikasi ini. Tampilan aplikasinya sendiri juga sangat sederhana. Sehingga pengguna yang baru pertama kali mencoba akan dimudahkan dengan hal ini.

Manfaat Memakai Aplikasi Pembuat Logo

Dengan memakai aplikasi pembuatan logo squad, maka akan ada banyak poin manfaat yang bisa didapat. Selain unsur kepraktisan, tentu ada manfaat lain yang tidak bisa dilewatkan. Penasaran apa saja manfaat yang bisa didapatkan? Simak uraian yang ada di bawah ini secara mendalam dan mendetail untuk setiap poinnya:

  • Penggunaannya mudah karena kebanyakan aplikasi sudah menyediakan template yang siap dipakai. Selain template, ragam ikon, font, warna, dan komponen lainnya bisa langsung dipakai dengan mudah.
  • Proses pengunduhan aplikasi dan pemakaiannya tidak perlu mengeluarkan biaya. Hal ini berlaku untuk semua aplikasi yang direkomendasikan di atas.
  • Dengan memakai aplikasi bantuan, maka tidak perlu membayar jasa desain untuk menciptakan sebuah logo squad. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran untuk squad.
  • Waktu pengerjaan tidak terlalu lama. Sehingga, saat dibutuhkan secara mendadak bisa langsung dibuat dengan aplikasi pembuat logonya. Asal sudah memiliki gambaran konsep, maka satu logo bisa diselesaikan hanya dengan beberapa menit saja.
  • Pengguna bisa membuat desain logo yang sesuai dengan keinginannya tanpa harus bergantung terhadap orang lain. Poin ini akan memudahkan squad untuk mendiskusikan konsep logo hanya dengan anggotanya saja.
  • Jika terjadi kesalahan saat pembuatan, maka bisa langsung dibenahi karena konsep dalam aplikasi tidak langsung hilang dan tersimpan dengan baik.

Demikian penjelasan lengkap mengenai beberapa aplikasi pembuatan logo squad yang direkomendasikan. Selain aplikasinya, juga sudah diuraikan mengenai berbagai manfaat yang bisa didapat jika memanfaatkan aplikasi pembuat logo. Dengan semua penjabaran ini, maka bisa dijadikan referensi untuk memilih aplikasi yang paling pas.