10 Aplikasi Pengubah Suara Saat Live, Berkualitas dan Mudah Digunakan

Banyak gamer menggunakan aplikasi pengubah suara saat live dengan tujuan untuk menyembunyikan identitas asli. Ingin tahu aplikasinya? Simak ulasannya!

Banyak gamer menggunakan aplikasi pengubah suara saat live dengan tujuan untuk menyembunyikan identitas aslinya. Dengan aplikasi ini suara gamer akan diubah sehingga akan terdengar seperti suara orang lain. Selain itu aplikasi seperti ini juga banyak digunakan dengan tujuan untuk prank dan mengelabui orang-orang yang diajak bicara.

Pada dasarnya aplikasi pengubah suara saat live memberikan efek pada suara penggunanya sehingga terdengar berbeda dari suara aslinya. Selain digunakan untuk bermain game dan live streaming aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menelepon. Berikut deretan aplikasi yang bisa digunakan:

1. VoiceFX

Aplikasi pengubah suara saat lift yang bisa digunakan yaitu VoiceFX. Banyak pengguna Android yang mengunduh aplikasi ini karena dikenal cukup ampuh untuk mengubah suara seseorang sehingga terdengar berbeda dari suara aslinya. Dengan menggunakan aplikasi ini ini user bisa mengubah suaranya sehingga terdengar seperti suara wanita hingga suara monster.

Menariknya, VoiceFX juga dibekali dengan fitur perekam suara sehingga user bisa menyimpan hasil dari pengubah suara yang telah dilakukan. Meskipun aplikasi ini sudah banyak digunakan dan mendapatkan penilaian yang bagus dari para user tetapi sebaiknya gunakanlah dengan bijak tanpa ada tujuan untuk merugikan orang lain.

2. Voice Changer

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh AndroidRock dan khusus untuk mengubah suara seseorang menjadi suara wanita, anak-anak, dan suara lucu. Ada berbagai efek yang bisa digunakan sehingga suara asli pengguna bisa disamarkan.

Aplikasi ini juga mudah digunakan sehingga user tidak akan kebingungan saat menggunakannya. Selain digunakan untuk live streaming dan bermain game user juga bisa langsung membagikan hasil dari editing suara atau suara yang telah diubah ke media sosial.

3. RoboVox

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, RoboVox merupakan aplikasi berbayar yang hanya bisa digunakan oleh user setelah membelinya. Adapun harga dari aplikasi ini yaitu Rp25 ribu. Namun sesuai dengan harganya aplikasi ini tentunya menawarkan efek suara yang lebih beragam daripada aplikasi serupa yang gratis.

Banyak orang menilai bahwa aplikasi RoboVox mirip seperti Morphox Pro karena fiturnya yang lengkap serta dapat digunakan ketika bermain game online maupun untuk live streaming. Selain soal fiturnya yang lengkap aplikasi ini juga menawarkan tiga mode yang bisa digunakan untuk mengubah suara. Antara lain yaitu mode merekam, mode parrot, dan real time.

4. Super Voice Editor

Sedang mencari aplikasi pengubah suara saat live dengan kualitas bagus? Kalau begitu, Super Voice Editor tak boleh kelewatan untuk dicoba. Aplikasi yang dirilis oleh pengembang SoulApp ini sedang populer dan menjadi pilihan banyak orang karena bisa mengubah suara seseorang menjadi berbeda. Tersedia juga banyak pilihan efek yang akan mengubah suara.

Efek tersebut bisa mengubah suara sehingga terdengar seperti suara Hulk, Captain America, dan Batman.Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang mungkin tidak terdapat di aplikasi lainnya. Salah satunya yaitu bisa digunakan untuk mengedit file audio seperti MP3.

Kemudian, aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk membuat nada dering dan menyesuaikan intonasi suara pada lagu sehingga merdu. Jadi, Super Voice Editor memang bisa digunakan untuk berbagai keperluan selain untuk bermain game dan live streaming.

5. Voicer

Masih ada aplikasi pengubah suara saat live lainnya yang juga bisa dicoba, yaitu Voicer. Aplikasi ini pada dasarnya tidak memiliki banyak efek hanya saja sejumlah efek yang tersedia di sini dapat digunakan lebih mudah. Jadi untuk mengubah suara pengguna aplikasi ini dapat menyesuaikannya dengan suara artis hingga tokoh terkenal.

Adapun, jumlah keseluruhan efek yang ada di aplikasi ini yaitu 30 efek suara. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena pengguna hanya perlu merekam suara kemudian memilih efek suara. Voicer juga tentunya bisa digunakan saat live streaming dan bermain game online.

6. Efek Audio

Selain bisa digunakan untuk live streaming aplikasi efek audio juga dapat merekam berbagai suara dan membuka audio dari media penyimpanan. Banyak pengguna yang memilih aplikasi ini untuk mengedit suara sehingga terdengar mirip seperti suara tokoh terkenal. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang jernih dan jelas.

Ketika pengguna menggunakan aplikasi ini untuk mengedit audio maka setelah editing selesai bisa langsung dibagikan ke media sosial ataupun WhatsApp. Tak hanya itu aplikasi ini juga menawarkan kecepatan perekaman audio dengan tiga parameter yaitu mid, echo, dan reverb.

7. Voice Changer Mic

Selanjutnya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah suara ketika live yaitu Voice Changer Mic. Ini dapat digunakan ketika bermain game hingga saat melakukan listriknya sekalipun. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan ketika pengguna juga memasang beberapa item tambahan. Antara lain yaitu kabel aux dan splitter.

Kemudian, aplikasi ini juga dapat mengedit secara otomatis suara pengguna dengan menambahkan efek suara. Voice Changer Mic tergolong aplikasi user friendly sehingga dapat digunakan dengan mudah. Tombol dan fitur yang tersedia di aplikasi ini juga tidak akan membuat pengguna kebingungan.

8. Helium Voice Changer

Berbeda dari beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi Helium Voice Changer hanya bisa mengubah suara dengan menambahkan efek suara seperti seseorang sedang menelan angin. Sebetulnya efek suara yang dihasilkan dari aplikasi ini akan terdengar lucu sehingga cocok digunakan bagi yang ingin membuat konten lucu.

Selain bisa digunakan saat live streaming dan bermain game aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam suara kemudian menambahkan efek. Setelah editing selesai, pengguna bisa langsung membagikan hasilnya.

9. Fake Voice

Dari namanya saja pasti sudah dapat diketahui bahwa aplikasi ini bisa mengubah suara seseorang menjadi berbeda. Fake Voice bisa mengubah suara seseorang yang sehingga terdengar palsu bahkan bisa membuat orang lain terkecoh. Selain itu Facebook juga bisa mengubah suara yang direkam menjadi terdengar seperti suara robot suara perempuan dan suara laki-laki.

Cara penggunaannya juga sangat mudah karena pengguna hanya perlu menggeser slider dari atas ke bawah untuk mengubah suara. Aplikasi Fake Voice juga bisa digunakan bersamaan dengan aplikasi lainnya sehingga cocok untuk live streaming dan digunakan saat bermain game.

10. Voice Master

Voice mistar adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah suara saat live streaming. Pada awalnya aplikasi ini bekerja sama dengan Skype sehingga bisa digunakan oleh pengguna Skype untuk mengubah suara ketika melakukan video call.

Voice Master dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi lainnya seperti media sosial dan game. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengubah nada suara hingga menambahkan efek suara yang beragam.

Itulah beberapa aplikasi pengubah suara saat live yang bisa dicoba. Karena saat ini banyak platform yang memungkinkan komunikasi melalui voice chat atau pesan suara, maka aplikasi pengubah suara penting digunakan. Terlebih, bagi yang tidak ingin dikenal identitas diri melalui suaranya.