Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Paling Direkomendasikan

Ingin menjaga privasi dari smartphone? Maka dari itu, gunakan aplikasi pengunci aplikasi terbaik sebagai salah satu solusi yang bisa dipilih.

Memiliki aplikasi di perangkat ponsel yang dimiliki merupakan hal yang umum. Meski sudah umum, namun tidak semua orang merasa nyaman jika jajaran aplikasinya diketahui orang lain. Hal ini berkaitan dengan privasi masing-masing individu. Maka dari itu, memakai aplikasi pengunci aplikasi terbaik merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih.

Dengan memakai aplikasi untuk mengunci aplikasi lainnya, maka pihak luar tidak bisa membuka aplikasi tersebut. Hal ini tentunya akan menjaga keamanan privasi yang tidak ingin diketahui orang lain. Aplikasi semacam ini juga memiliki jenis yang banyak. Simak beberapa daftar yang ada di bawah ini untuk segera dimanfaatkan:

1. LOCKit

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah aplikasi besutan SuperTools Corporation. Pilihan aplikasi yang satu ini termasuk canggih karena bisa menyembunyikan aplikasi dengan satu pencet saja. Selain itu, cara membuka kunci juga sangat beragam. Bisa dengan PIN, pola, atau dengan sidik jari.

LOCKit juga tergolong menarik karena menghadirkan tema yang sangat beragam untuk tampilannya. Ada juga fitur tambahan berupa keamanan. Fitur ini akan memotret wajah pihak lain yang berusaha membuka ponsel. Dengan adanya fitur ini, maka ponsel akan semakin aman dan privasi bisa terus terjaga.

Namun bagi pengguna baru yang belum terbiasa dengan aplikasi ini, harus siap-siap dengan error yang mungkin terjadi. Hal ini penting untuk diketahui agar tidak bingung saat terjadi eror dan berpikir untuk mengganti jenis aplikasi. Tapi tenang saja, pihak aplikasi akan membenahi sistem saat error terjadi dan aplikasi bisa dipakai seperti biasa.

2. AppLock

Rekomendasi yang kedua adalah AppLock. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna yang berusaha menyembunyikan aplikasi di ponselnya. ThinkYeah sebagai pengembang aplikasi ini memberikan banyak fitur menarik di dalamnya. Tidak hanya bisa mengunci aplikasi, AppLock juga bisa mengunci panggilan dan sistem ponsel.

Kelebihan tersebut sangat jarang ditemukan di aplikasi lainnya. Bagi pengguna yang masih baru, tidak perlu bingung untuk memakai aplikasi ini. Karena tampilan aplikasinya sendiri sangatlah sederhana dan tidak menyulitkan untuk dipakai. Ukurannya yang ringan tentunya juga termasuk poin keuntungan lain karena tidak akan membebani perangkat.

Lalu bagaimana dengan iklan dalam aplikasi? Selama pemakaian aplikasi ini, pengguna tidak perlu bingung dengan iklan. Pengembang telah membebaskan aplikasi dari seluruh iklan, jadi setiap pengguna tidak akan terganggu. Sedangkan poin yang perlu diperhatikan adalah eror. Terkadang hal ini masih terjadi untuk beberapa keadaan saja.

3. Smart AppLock

Aplikasi pengunci aplikasi terbaik lainya adalah Smart AppLock. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Mulai dari mengunci aplikasi, mengunci kecerahan layar, mengunci panggilan masuk, mengunci foto video, dan berbagai hal lainnya. Semua ini bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja.

Pengembang aplikasi ini adalah SpSoft. Agar privasi pengguna semakin terjaga, pihak pengembang juga menghadirkan fitur alarm yang bisa berbunyi saat ada yang mencoba membobol aplikasi. Dengan adanya fitur ini, maka keamanan pengguna tidak akan mudah dibobol oleh siapa pun dengan cara apa pun.

Ukuran aplikasinya juga sangat ringan, ditambah dengan ragam jenis sandi. Mulai dari pola, sidik jari, hingga PIN. Namun saat memanfaatkan aplikasi ini, setiap pengguna hanya bisa memakai beberapa fitur saja. Jika ingin mendapat fitur yang lebih banyak, maka harus melakukan pembelian terlebih dahulu.

4. Vault

Wafer Co adalah pengembang aplikasi pengunci aplikasi terbaik yang satu ini. Saat ini, pengguna aplikasi ini sendiri sudah mencapai 50 juta. Jadi bisa dipastikan tingkat kepopuleran aplikasi ini sangatlah tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan. Beragam fitur menarik tentunya menjadikan banyak pihak memanfaatkan aplikasi ini.

Selain untuk mengunci aplikasi lain, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengunci file seperti foto dan video. Tidak hanya itu, cloud backup, pengingat panggilan, pencarian nomor telepon, dan berbagai keperluan juga bisa dilakukan di aplikasi ini. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Vault termasuk yang paling lengkap dari segi fitur.

Kecanggihan juga tidak dilupakan dalam aplikasi ini. Saat ada pihak yang akan membobol aplikasi, maka akan direkam jejak digitalnya. Mulai dari foto orangnya, jam kejadian, hingga kode yang dipakai dan dimasukkan. Namun sayangnya, ada beberapa jenis ponsel yang tidak bisa memakai aplikasi bantuan ini.

5. AppLocker

Lalu ada juga aplikasi yang dinamai AppLocker. BGN mobi merupakan pengembang dari aplikasi ini. AppLocker masuk dalam jajaran aplikasi pengunci aplikasi terbaik karena beberapa alasan. Mulai dari fitur yang dihadirkan, hingga kecanggihannya. Fitur yang ditawarkan mulai dari pilihan sandi, tema tampilan, hingga bantuan penguncian aplikasi dan file.

Aplikasi ini juga sudah bisa dikatakan canggih. Hal ini dikarenakan semua fitur penguncian tidak mudah dibobol oleh siapa pun. Jadi para pengguna bisa mempercayakan pada aplikasi ini untuk segala kebutuhan penguncian di ponsel. Ukuran aplikasinya sendiri juga ringan, jadi tidak terlalu membebani perangkat.

Namun jika memakai aplikasi ini, pengguna harus siap dengan iklan yang sering muncul. Intensitas munculnya iklan juga tergolong sering. Sehingga tidak jarang pengguna merasa terganggu dengan kemunculannya. Selain itu, eror juga biasanya terjadi. Tapi terjadinya eror ini tidak terlalu sering dibanding aplikasi lainnya.

6. Perfect App Lock

Sebenarnya, aplikasi Perfect Applock ini juga memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi lainnya. Namun jika dilihat dari kecanggihannya, maka aplikasi ini patut menjadi pilihan. Semua aplikasi yang ada di ponsel tentu bisa dikunci dengan memanfaatkan aplikasi ini. Selain itu, fitur anti-theft juga sudah dihadirkan.

Fitur ini akan memotret siapa saja yang mencoba membuka kunci dengan tiga kali percobaan. Dengan adanya fitur ini, maka tingkat keamanannya jauh lebih tinggi lagi. Selain fitur mengunci aplikasi, Perfect App Lock juga bisa mengunci rotasi layar dan berbagai hal mendetail lainnya. Dengan demikian, pengguna bisa mempercayakan aplikasi yang satu ini.

Jika dilihat dari ukurannya, aplikasi ini tergolong ringan. Hanya sekitar 10 MB yang tentunya tidak akan membebani perangkat yang dipakai. Selain itu, jumlah rating dan jumlah unduhan sudah sangat banyak. Hal ini membuktikan bahwa Perfect App Lock termasuk aplikasi pilihan banyak pihak untuk mengunci aplikasinya.

7. Ultra AppLock

Rekomendasi terakhir yang akan diberikan adalah aplikasi Ultra Applock. ABXZ Inc merupakan pengembang dari aplikasi yang satu ini. Fitur utama yang ditawarkan adalah pengunci aplikasi. Namun, pengguna juga bisa melakukan penghematan baterai, pembersihan, dan fitur lainnya. Bahkan, peringatan pembobolan sudah diberikan dalam aplikasi ini.

Dengan ragam fitur ini, maka setiap pengguna tidak perlu ragu lagi untuk memakainya. Aplikasi ini juga sudah dipakai banyak orang. Hal ini terbukti dengan jumlah unduhan yang nominalnya sangat besar. Ukuran aplikasinya juga sangat minim, sehingga tidak membebani perangkat yang dipakai untuk kebutuhan aplikasi.

Itulah daftar aplikasi pengunci aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan. Karena pilihannya banyak, maka setiap pengguna bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur yang ditawarkan juga sangat beragam. Dengan banyaknya fitur ini, maka setiap pengguna bisa mengunci aplikasi guna mengamankan privasi.