Begini Cara Hapus Background Foto yang Tepat yang Mudah Dipraktikan

Cek berbagai jenis cara hapus background foto yang tepat sesuai dengan jenis perangkat yang dipakai.

Pada masa sekarang, banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan untuk melakukan perubahan pada foto masing-masing terutama berkaitan dengan latar belakang. Ditambah lagi, ternyata sudah tersedia pula berbagai jenis cara hapus background foto yang tepat sesuai dengan jenis perangkat yang dipakai. Belum lagi proses penghapusan tersebut dapat dilakukan dengan begitu mudah.

Secara garis besar, solusi untuk menghilangkan latar belakang yang ada di setiap foto dapat dilakukan dengan bantuan dari berbagai situs. Selain itu, ada juga berbagai jenis aplikasi khusus untuk sunting foto yang dapat dimanfaatkan baik yang bersifat bawaan maupun tidak. Jangan sampai dilewatkan untuk informasinya, silakan simak penjelasan berikut ini:

Situs untuk Menghilangkan Background Foto

Pertama-tama, ada sebuah solusi untuk melakukan cara hapus background foto dengan mudah namun dengan bantuan dari situs yang memang khusus. Setidaknya semakin ke sini sudah semakin banyak berbagai jenis situs yang disediakan dan ditawarkan hanya untuk mempermudah proses penyuntingan foto. Simak beberapa rekomendasi situs ini untuk menghapus latar belakang foto:

1. Adobe Spark Remove Background

Jenis situs yang pertama ini mungkin bisa dikatakan sudah diketahui oleh beberapa kalangan karena memang sering dijadikan sebagai pilihan utama. Apalagi melalui bantuan dari jenis situs ini, setiap orang tidak perlu menyiapkan biaya khusus untuk mengakses berbagai fitur yang disediakan. Selain itu, berbagai pilihan latar belakang baru juga disediakan gratis.

2. Spark Adobe

Kemudian ada cara hapus background foto yang lainnya yang dapat dipraktikkan dengan tidak kalah mudah namun memanfaatkan sebuah situs khusus. Kali ini, ada sebuah situs yang dikenal dengan nama Spark Adobe yang ternyata dapat digunakan dengan fleksibel sesuka hati. Bahkan proses penyuntingan foto dapat dilakukan dengan mudah di HP.

3. Removebg

Sementara itu, untuk jenis situs yang ketiga ini juga bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi untuk dijadikan pilihan dan dicoba. Bahkan setiap orang sudah tidak perlu merasa khawatir karena jenis situs ini ternyata ditawarkan dalam bentuk gratis dan mudah diakses. Nantinya setiap fitur juga dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan jika ada.

4. Clipping Magic

Tanpa harus menghabiskan durasi waktu yang lama, setiap orang juga bisa langsung memanfaatkan jenis situs yang menguntungkan seperti situs ini. Sejak awal, setiap orang juga sudah bisa menentukan pilihan baik dalam bentuk media laptop maupun HP untuk mencoba menyunting foto. Belum lagi nantinya penghapusan latar belakang bisa dilakukan berulang kali.

5. Edit photos for free

Seperti halnya nama yang digunakan, jenis cara hapus background foto  yang kelima ini juga dapat dicoba dengan bantuan situs menarik. Kali ini, ada sebuah situs yang memang sejak awal ditawarkan dalam kategori tanpa biaya maupun tanpa adanya paketan secara khusus. Nantinya proses penghapusan latar belakang juga bisa disesuaikan dengan situasi.

6. PiZap

Untuk kategori situs yang berikutnya ini secara sederhana bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi yang pertama untuk para pemula. Apalagi berbagai jenis fitur yang ada dan disediakan melalui situs ini juga diletakkan dalam bentuk yang sederhana sehingga mudah dijangkau. Sedangkan persoalan harganya pun tidak perlu dipikirkan oleh para pengguna.

7. BeFunky

Fitur yang disediakan oleh situs ini bisa dikatakan sebagai yang paling canggih apalagi tidak diperlukan proses langganan hanya untuk mengaksesnya. Jika memiliki kebutuhan untuk mengakses perubahan latar belakang foto termasuk menghapusnya dalam sekejap, maka situs ini harus langsung dicoba nanti. Ditambah lagi, foto yang rumit pun dapat diatasi dengan cepat.

Solusi Ganti Background Foto di HP

Kemudian ada juga jenis informasi yang lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa dimanfaatkan dengan tepat sesuai jenis perangkat masing-masing. Kali ini, ada uraian secara lebih detail mengenai solusi untuk cara hapus background foto dengan tepat namun menggunakan perangkat HP. Simak beberapa langkah berikut ini untuk mempermudah dalam penggantian background:

Mulai dengan menyiapkan perangkat HP yang akan digunakan baik berupa Android maupun iOS sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang dimiliki. Sebelumnya pastikan pula bahwa foto yang nantinya akan disunting memang sudah tersedia di tempat yang nantinya akan mudah untuk diakses.

Setelah itu, silakan langsung membuka browser yang akan digunakan untuk mengakses situs khusus untuk menghapus latar belakang pada foto masing-masing. Sebaiknya gunakan bantuan dari jenis browser seperti Google Chrome dan langsung membukanya sembari menunggu selama beberapa waktu dahulu.

Kemudian silakan melanjutkan dengan membuka situs Spark Adobe yang sudah disediakan secara gratis dan tunggu sampai semua fitur telah dibuka. Selain itu, lanjutkan pula dengan menggeser sampai ke bawah dan menekan menu khusus yang bernama Remove Background Now yang ada.

Setiap orang hanya perlu menekan tombol untuk mengunggah foto yang sudah disiapkan tadi dan pastikan bahwa memang foto yang tepat. Setelah itu tunggu sampai fotonya ditampilkan secara keseluruhan dan langsung lanjutkan dengan tap foto yang akan dihapus latar belakangnya tersebut.

Tunggu hingga ada menu Edit dan tekan menu tersebut kemudian lanjutkan dengan menekan menu bertuliskan Hapus Background untuk mencapai keinginan masing-masing. Proses penghapusan akan membutuhkan beberapa lama hingga foto sudah ditampilkan tanpa adanya latar belakang.

Prosedur Ganti Background Foto di Laptop

Tidak dapat dielakkan bahwa terkadang beberapa orang lebih menjadikan media perangkat seperti laptop untuk mempermudah dalam proses penyuntingan foto masing-masing. Walaupun begitu, setiap orang tidak perlu merasa khawatir karena proses untuk cara hapus background foto dapat dicoba dengan panduan ini. Silakan pahami panduan ini terlebih dahulu sebelum nantinya mempraktikkan langsung:

Setiap orang hanya perlu menyediakan media laptop yang biasanya sudah dipakai dan pastikan telah dilengkapi jaringan internet yang memang stabil. Lanjutkan dengan memeriksa Library dan mengecek apakah foto yang akan disunting memang sudah berada di tempat yang aman untuk diakses.

Kemudian silakan mencoba untuk membuka browser yang biasanya memang digunakan namun sebaiknya gunakan saja browser Google Chrome untuk memudahkan nantinya. Belum lagi nantinya harus melanjutkan dengan membuka situs khusus yang dikenal dengan nama PiZap untuk menghapus latar belakang dari foto.

Setelah situs tersebut ditampilkan secara keseluruhan, setiap pengguna hanya perlu melanjutkan dengan melakukan proses login melalui bantuan dari akun Google. Kemudian lanjutkan dengan menekan tombol untuk Editing foto dan unggah jenis foto yang memang ingin dihapus latar belakangnya sesuai keinginan.

Tunggu selama beberapa waktu dan lanjutkan dengan memilih sebuah fitur yang bernama Cutout untuk melakukan proses penyuntingan dengan memanfaatkan bantuan dari Mouse. Pastikan telah menghapus latar belakang foto dengan tepat sesuai dengan garis yang diinginkan sehingga sebaiknya menggerakan mouses dengan cukup hati-hati.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti latar belakang foto yang tidak tepat, setidaknya sudah ada beberapa cara hapus background foto menarik. Bahkan setiap orang bisa menyesuaikan pilihan cara dari yang sudah dijelaskan secara detail diatas dengan perangkat yang memang dipakai. Belum lagi jika nantinya akan memilih jenis situs sesuai keinginan.