Cara Mengembalikan Facebook ke Versi Lama di Android dengan Mudah

Fitur menarik namun terkadang versi lama lebih disukai. Ini dia cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android semakin dicari.

Menggunakan jenis sosial media seperti Facebook memang bisa memberikan banyak keuntungan yang menarik bagi para pengguna termasuk yang baru mencoba. Apalagi sosial media ini ternyata juga menawarkan berbagai kelebihan dalam bentuk fitur menarik namun terkadang versi lama lebih disukai. Kemudian cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android semakin dicari.

Secara sederhana, untuk melakukan proses perubahan terkait dengan versi dari Facebook yang sedang dipakai, diperlukan beberapa proses persiapan yang matang. Misalnya, setiap pengguna juga perlu memikirkan mengenai jenis media apa seperti peramban yang akan digunakan untuk mempermudah proses perubahan tersebut. Simak beberapa informasi di bawah ini sehingga prosesnya lebih mudah:

Mengapa Memilih Facebook Versi Lama?

Pertama-tama,  tentu saja setiap pengguna perlu mengetahui jenis informasi ini sebelum mempraktikkan cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android masing-masing. Apalagi kali ini, akan dijelaskan secara lengkap dan detail terlebih dahulu mengenai beberapa keunggulan yang memang dimiliki Facebook versi lama. Ketahui beberapa keunggulan dari versi Facebook yang lama berikut ini:

1. Desain yang Minimalis

Jenis keunggulan yang dimiliki oleh sosial media Facebook yang pertama adalah yang berkaitan dengan aspek desain yang ditawarkan sejak awal. Apalagi jenis Facebook yang versi lama memang ditawarkan dengan desain yang lebih sederhana dan tampak mudah untuk diakses terkait fiturnya. Bahkan proses pembuatan status dan sebagainya juga lebih fleksibel dilakukan.

2. Memori yang Kecil

Sebelum mencoba  secara langsung cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android, sebaiknya jangan ketinggalan informasi untuk keunggulan kedua ini. Apalagi ternyata jenis versi yang lama dari Facebook memang disediakan dengan jumlah memori yang lebih kecil dan lebih mudah disesuaikan. Selain itu, setiap pengguna tidak perlu khawatir memori HP-nya membengkak.

3. Cocok untuk Berbagai Android

Sementara itu, keunggulan yang lainnya yang juga dimiliki oleh sosial media Facebook namun dalam versi lama lebih berkaitan dengan fleksibilitasnya. Hal ini dikarenakan jenis versi ini bisa lebih mudah untuk dipakai tanpa membedakan dengan versi HP Android yang sedang dipakainya. Selain itu, versi lama Facebook ini cocok untuk semua Android.

4. Loading yang Cepat

Tanpa harus memakan memori yang banyak, jenis versi lama dari sosial media Facebook memang menawarkan berbagai keunggulan menarik lainnya. Kali ini, ada sebuah keunggulan yang lebih berkaitan dengan kemudahan akses akan setiap fitur yang ada tanpa membutuhkan waktu lama. Apalagi versi yang lama ini tidak membuat HP cepat panas.

5. Internet yang Fleksibel

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android semakin banyak dicari karena keunggulan yang banyak. Bahkan setiap pengguna tidak perlu merasa gelisah karena ternyata versi lama dari sosial media Facebook mudah dipakai untuk berbagai internet. Bahkan jenis jaringan yang lama pun masih cocok dengan Facebook-nya.

6. Tidak Perlu Messenger

Untuk melakukan proses komunikasi satu sama lain terutama antar pengguna melalui bantuan Facebook, sudah tidak diperlukan bantuan dari fitur Messenger. Secara sederhana proses komunikasi dapat dilakukan dengan begitu mudah sehingga komunikasi yang dimaksud pun dapat disampaikan dalam waktu yang cepat. Belum lagi nantinya fitur yang ada juga mudah untuk diakses.

7. Instal yang Mudah

Keunggulan yang lainnya yang tentu saja jangan sampai dilewatkan oleh jenis sosial media Facebook  dalam versi lama adalah kemudahan instal-nya. Ditambah lagi, berbeda dengan aplikasi dari Facebook yang versi terbaru dan saat ini sedang dipakai, proses instalasi tidak lama dilakukan. Selain itu, setiap HP juga mudah disesuaikan ketika proses instalasi.

Solusi Mengembalikan Versi Lama Facebook Melalui Chrome

Kemudian ada informasi yang lebih lengkap yang masih berkaitan dengan cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android dengan tepat. Namun kali ini, jenis prosedur ini memang disediakan secara khusus untuk setiap pengguna Android yang memang ingin memanfaatkan Google Chrome. Simak beberapa cara di bawah ini agar prosesnya lebih mudah:

  • Silakan mengawali dengan memeriksa apakah Android yang dipakai memang dalam kondisi yang baik sehingga prosesnya tidak akan terkendala dan lancar. Selain itu, pastikan pula untuk menggunakan jenis jaringan internet yang memang stabil sehingga nanti tidak akan tersendat ketika mengubah versinya.
  • Kemudian silakan melanjutkan dengan membuka jenis peramban Google Chrome yang sudah biasanya dipakai dan tunggu sampai tampilannya memang sudah penuh. Kemudian silakan melanjutkan mencoba mengaktifkan ekstensi untuk Facebook terlebih dahulu yang akan membantu dalam mengembalikan versi lama untuk Facebook masing-masing.
  • Langsung saja membuka ekstensi bernama Old Layout for Facebook yang biasanya sudah ditampilkan di bagian pilihan dan coba untuk menginstal. Sebaiknya tunggu selama beberapa waktu karena proses instalasi bisa membutuhkan durasi yang lebih lama untuk memastikan semua fiturnya sudah terpasang.
  • Setelah berhasil dalam melakukan proses instalasi tersebut, silakan melanjutkan dengan menekan pilihan Ekstensi yang ada di Chrome masing-masing untuk mengubah Facebook. Kemudian lanjutkan dengan membuka laman Facebook secara resmi dan tunggu selama beberapa waktu sampai proses login memang berjalan dengan sempurna.
  • Tekan ikon seperti Facebook yang biasanya ada di bagian atas kemudian langsung tekan pilihan Enable dan lanjutkan menekan tombol OK.

Prosedur Mengembalikan Versi Lama Facebook Melalui Firefox

Untuk jenis cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android  yang berikutnya ini juga tidak kalah mudah untuk dipraktikkan langsung. Ditambah lagi, setiap orang juga hanya perlu memanfaatkan bantuan dari jenis peramban yang umum seperti Mozilla Firefox yang sudah ada. Silakan simak beberapa langkah berikut ini untuk mempermudah proses perubahannya:

  • Setiap pengguna hanya perlu menyiapkan peramban seperti Firefox di perangkat yang akan digunakan untuk mengubah versi dari Facebook yang dimiliki. Jika ternyata belum mempunyai jenis peramban tersebut, maka sebaiknya mulai dengan mengunduhnya dan menginstal terlebih dahulu agar lebih mudah.
  • Lanjutkan dengan membuka peramban Firefox tersebut dan tunggu sampai semua tampilan sudah terlihat kemudian langsung membuka bagian khusus untuk Ekstensi. Selain itu, jangan lupa untuk langsung memilih jenis ekstensi bernama Old Layout for Facebook untuk diinstal dan dipakai nantinya.
  • Kemudian silakan melanjutkan dengan masuk ke laman Facebook dan langsung saja mencoba proses login ke akun masing-masing yang dimiliki. Tunggu selama beberapa waktu sampai proses login memang sudah berhasil dan semua fitur Facebook yang ada sudah ditampilkan dengan lengkap.
  • Jangan lupa untuk menekan ikon yang memiliki gambar seperti Facebook yang biasanya ada di bagian atas kanan dan tunggu dahulu. Ketika sudah ditampilkan beberapa pilihan, maka silakan langsung menekan pilihan Enable dan lanjutkan dengan menekan OK untuk menikmati versi lamanya.

Beberapa jenis cara mengembalikan Facebook ke versi lama di Android yang sudah dijelaskan di atas dapat dimanfaatkan sesuai dengan selera. Setiap orang dapat memanfaatkan bantuan dari jenis peramban seperti Chrome maupun Firefox sesuai dengan selera maupun kebiasaan yang sudah dimiliki. Ditambah lagi, jenis Facebook yang lama memang memiliki beberapa kelebihan.