10 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik, Langsung Coba!

Sudah ada beberapa jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang bisa langsung dicoba pengguna. Belum lagi jika sempat mengalami kebingungan.

Tidak dapat dielakkan bahwa berbagai jenis perangkat baik HP maupun laptop yang digunakan rutin nantinya akan dipenuhi dengan banyak sampah. Namun setidaknya pada masa sekarang ini, sudah ada beberapa jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang bisa langsung dicoba pengguna. Belum lagi jika sempat mengalami kebingungan dalam menentukan aplikasinya.

Secara garis besar, saat ini sudah ada beberapa jenis aplikasi yang disediakan dengan berbagai fitur khusus yang nantinya dapat dimanfaatkan. Bahkan pada saat yang sama pula, sudah ada beberapa jenis aplikasinya yang dapat dimiliki dengan mudah dengan langganan yang gratis. Untuk mengenali beberapa aplikasinya dengan lebih lengkap, simak berikut ini:

1. BoostSpeed 11

Sama seperti halnya sebagian besar jenis aplikasi yang disediakan terutama untuk membersihkan sampah di laptop, ada dua mode yang menguntungkan. Pertama, ada sebuah mode dalam bentuk gratis yang dapat dicoba pertama kalinya sehingga bisa menghemat biaya apalagi jika tidak sesuai. Sementara itu, layanan dalam bentuk berbayar tentu saja lebih canggih.

Kemudian setiap orang yang ingin mencoba jenis aplikasi ini sudah tidak perlu merasa ragu karena ternyata sudah banyak yang menggunakannya langsung. Ditambah lagi, jenis aplikasi ini ternyata menawarkan adanya kemudahan dalam mengakses sampah yang ada di dalam peramban yang biasanya dipakai. Bahkan beberapa jenis dokumen yang lama juga akan segera dihapus.

2. CCleaner

Para pengguna Windows maupun yang lainnya juga bisa segera mencoba jenis aplikasi yang kedua ini sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Sejak awal, jenis aplikasi ini dapat diunduh dan dimiliki dengan mudah bahkan hanya dengan memanfaatkan situs resmi yang sudah ada. Selain itu, jenis aplikasi ini juga cocok untuk dipakai lama.

Jika ingin segera mencoba jenis aplikasi ini, maka setiap calon pengguna akan merasa untung dengan berbagai fitur gratis. Selain itu, jika ternyata tidak biasa dalam melakukan proses pembersihan sampah yang ada di perangkat, maka nantinya ada jadwal khusus. Nantinya juga akan fitur untuk membantu meningkatkan kesehatan hardisk masing-masing.

3. Advanced SystemCare 13

Untuk mencoba jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang ketiga namun untuk pertama kalinya, maka sebaiknya mencoba dalam versi gratis dahulu. Ditambah lagi, ternyata jenis berbayar juga memang menawarkan banyak fitur yang lebih canggih namun sebaiknya mengutamakan dahulu dengan penyesuaian perangkat. Apalagi tidak semua jenis perangkat bisa dikatakan cocok dengan aplikasinya.

Mencoba jenis aplikasi untuk membersihkan banyak sampah yang ada di perangkat laptop sebenarnya bisa dipraktikkan dengan mudah dan cukup singkat. Bahkan jenis aplikasi yang disediakan ini pun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keuntungan dalam meningkatkan performa dari game yang dimainkan. Selain itu, jenis aplikasi ini cocok dipakai pemula sesuai kebutuhan.

4. AVG Tune Up

Secara garis besar, jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang berikutnya ini merupakan jenis aplikasi yang memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Selain itu, jenis aplikasi ini juga dapat dimasukkan ke dalam jenis aplikasi yang mudah diakses dan juga berfungsi dengan baik. Bahkan aplikasi ini pun dapat dicoba untuk pertama kalinya nanti.

Sebelum memutuskan untuk mencoba secara langsung jenis aplikasi yang menarik ini, sebaiknya kenali tampilannya yang ternyata cukup sederhana berwarna hitam. Namun masih ada keunggulan yang lainnya yang berkaitan erat dengan fitur yang ditawarkan untuk memudahkan dalam proses scanning secara real time. Bahkan nantinya perangkat yang dipakai juga bisa dilindungi dari virus.

5. Ashampoo WinOptimizer

Pada awalnya, jenis aplikasi ini memang banyak tidak dijadikan sebagai pilihan yang utama karena aksesnya yang ternyata tidak secara gratis. Namun untungnya semakin ke sini, pihak perusahaan yang sudah mengeluarkan jenis aplikasinya sudah menyiapkan beberapa fitur menarik untuk diakses gratis. Tidak heran aplikasi pembersih sampah terbaik ini semakin banyak direkomendasikan.

Untuk ulasannya secara lebih lengkap, jenis aplikasi sudah dilengkapi dengan grafis yang berkualitas dan fitur bervariasi. Belum lagi jenis aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan dalam durasi waktu yang cukup lama sehingga nantinya tidak perlu mengunduh lainnya. Proses scanning bahkan sampai pembersihan sampahnya dapat dilakukan secara bersamaan.

6. IOBit Advanced SystemCare

Dapat ditemukan dengan mudah sejak awal, jenis aplikasi ini juga jangan sampai dilewatkan untuk dikenali terlebih dahulu sebelum nanti mencoba. Apalagi secara sederhana, jenis aplikasi pembersih sampah terbaik ini ternyata juga cocok untuk dipakai oleh pemula tanpa harus merasa bingung. Bahkan proses pengunduhan dan instalasi aplikasinya juga termasuk cukup mudah.

Sementara itu, untuk keunggulan yang ditawarkan oleh jenis aplikasi yang cocok untuk laptop ini terletak pada penampilannya yang cukup berbeda. Pasalnya, tampaknya perusahaan yang mengeluarkan jenis aplikasi ini sangat memikirkan mengenai penampilan yang klasik namun tetap canggih ketika dipakai langsung.

7. Disk Cleanup

Kemudian ada jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang sebenarnya sudah memiliki nama yang terkenal bahkan sampai sekarang untuk pengguna laptop. Hanya saja, terutama bagi para pengguna perangkat Windows masih banyak yang membiarkan jenis aplikasi ini dan tidak memakainya untuk kebutuhan. Padahal aplikasi ini bisa menjadi solusi terbaik dalam membersihkan sampah.

Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba jenis aplikasi ini, maka setiap orang nantinya tidak perlu lagi menyita waktu hanya untuk mengunduh. Pasalnya, jenis aplikasi ini merupakan aplikasi yang sejak awal disediakan secara default oleh Windows dan bisa langsung digunakan nanti. Tinggal buka aplikasinya dan mulai proses pembersihan sampah sesuai keinginan.

8. Glary Utilities

Sementara itu, untuk jenis aplikasi yang selanjutnya ini sebaiknya dikenali sejak awal sebagai aplikasi yang memerlukan langganan untuk lebih nyaman. Walaupun begitu, tetap ada beberapa fitur yang memang disediakan secara gratis sehingga nantinya setiap pengguna bisa mencoba pembersihan yang sederhana. Bahkan ada juga proses repair ketika ditemukan masalah yang berbahaya.

9. Avast Cleanup

Kemudian ada juga pilihan lainnya untuk jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang tentu saja dapat segera dicoba sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kali ini, setiap pengguna laptop sudah tidak perlu merasa khawatir dan bingung karena aplikasinya memang sudah cukup populer sekarang. Selain itu, perusahaan yang mengeluarkannya pun termasuk perusahaan yang terpercaya.

Untuk penjelasan yang selanjutnya, jenis aplikasi ini ternyata juga dapat dimiliki dengan cara yang mudah sesuai dengan keinginan dari pengguna. Jika nantinya ingin mencoba untuk membersihkan banyak sampah yang ada, maka akan diuntungkan dengan pilihan atau jenis pembersihan yang diinginkan. Bahkan untuk beberapa aplikasi yang tidak digunakan pun segera dihapus.

10. Kingsoft PC Doctor

Seperti nama yang digunakan sejak awal, jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang terakhir ini memang dikhususkan untuk perangkat seperti laptop. Ditambah lagi, jenis aplikasi ini sejak awal disediakan dan ditawarkan dengan akses yang tidak hanya gratis namun juga mudah bagi pemula. Bahkan jenis aplikasi ini juga bisa melindungi laptop dari virus.

Uraian yang menjelaskan mengenai beberapa jenis aplikasi pembersih sampah terbaik yang direkomendasikan di atas tentunya jangan sampai ketinggalan untuk dikenali. Ditambah lagi, semakin ke sini semakin banyak yang membutuhkan bantuan dalam membersihkan sampah yang menumpuk baik di HP maupun laptop. Belum lagi jika sampah tersebut membawa banyak dampak yang buruk.