9 Daftar Aplikasi Browser Tanpa Blokir Untuk Kebutuhan Browsing

Jangan risau terlebih dahulu, pasalnya saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi browser tanpa blokir yang dapat diakses baik lewat smartphone/ PC.

Bagi pengguna browser yang sempat melakukan pencarian terhadap suatu informasi tertentu akan tetapi ternyata situs tersebut justru telah diblokir. Hal tersebut terkadang membuat sejumlah pengguna browser merasa kecewa. Namun jangan risau terlebih dahulu, pasalnya saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi browser tanpa blokir yang dapat diakses baik lewat smartphone maupun lewat PC.

Daftar aplikasi browser tersebut bahkan tergolong praktis dipergunakan lantaran tak perlu melakukan proses pengunduhan aplikasi pihak ketiga. Mengingat aplikasi browser semacam Google Chrome maupun Mozilla Firefox terbilang kurang praktis dipakai lantaran perlu penambahan Extention guna membuka situs yang diblokir. Berikut daftar aplikasi browser anti blokir yang perlu diketahui:

1. Opera

Daftar pertama sebagai aplikasi browser tanpa blokir yaitu bernama Opera. Mungkin bagi sejumlah pengguna yang sering menjalankan internet nama dari aplikasi ini sudah bukan hal baru lagi untuk didengar. Pasalnya aplikasi satu ini telah tergolong legendaris serta menjadi aplikasi yang cukup sering dipakai lantaran mempunyai fitur VPN bawaan.

Selain itu aplikasi bernama Opera ini juga banyak dikenal sebagai aplikasi browser yang cukup aman terhadap pop-up maupun iklan yang terkadang mengganggu. Hal ini lantaran Opera telah dilengkapi dengan fitur bernama Ad blocker. Di samping itu juga terdapat sejumlah fitur pelengkap lain yang mampu membuat kegiatan internet memakai aplikasi ini lebih praktis, seperti fitur slide bar.

2. Puffin

Aplikasi Puffin ini juga tidak kalah dari aplikasi browser tanpa blokir sebelumnya. Dimana aplikasi ini tergolong aman dipakai lantaran mampu melakukan enkripsi data yang masuk maupun keluar. Dengan begitu kondisi cloud pada perangkat pengguna tergolong aman, baik perangkat smartphone maupun perangkat PC dari kemungkinan terjadinya peretasan.

Selain itu aplikasi ini juga hadir dengan keistimewaan berupa logo bergambar burung yang menyertai. Pasalnya itu menandakan bahwasanya aplikasi Puffin telah dilengkapi dengan teknologi flash. Yang cukup mampu memberikan bantuan terhadap pengguna ketika membuka suatu situs. Dimana yang seharusnya ketika ingin membuka situs tersebut diharuskan melakukan penginstalan Adobe Flash terlebih dulu.

3. UC Browser

Aplikasi ini juga termasuk dalam daftar aplikasi browser tanpa blokir berikutnya yang dapat dicoba. Pasalnya dengan berbekal aplikasi ini pengguna dapat melakukan pembukaan akses terhadap hampir semua situs. Selain itu dengan aplikasi ini pengguna juga dapat melakukan proses pengunduhan file meskipun dalam ukuran yang cukup besar sekalipun tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Hal ini dikarenakan aplikasi UC Browser mempunyai kecepatan download yang terbilang cukup mumpuni. Bahkan tak hanya itu saja, pasalnya aplikasi ini juga memberikan penawaran fitur menarik bagi pengguna sehingga bisa nyaman saat melakukan browsing. Misalnya saja seperti fitur Smart Download, kemudian ada fitur hemat kuota dan lainnya. Hingga tak mengherankan apabila jumlah penggunanya cukup banyak.

4. Tor Browser

Mungkin bagi pengguna biasa aplikasi satu kurang begitu sering didengar atau bahkan dipergunakan. Akan tetapi bagi seorang yang tergolong ahli IT maupun hacker terbilang lumayan sering memakai aplikasi ini guna mengakses internet. Hal ini dikarenakan dengan memakai Tor Browser dapat membuka suatu situs yang telah dilakukannya blokir oleh layanan internet secara lokal.

Layaknya logo yang dimiliki yaitu mempunyai gambar berbentuk bawang. Membuat Aplikasi ini cukup terbilang unggul dari segi keamanan yang dimiliki. Hal ini lantaran Tor Browser dapat menjalankan enkripsi data bahkan hingga sampai pada tiga lapisan. Dengan adanya enkripsi hingga tiga lapis tersebut membuat penggunanya tak mudah dilakukan pelacakan lewat IP.

5. Epic Privacy Browser

Aplikasi ini mengakui bahwa dirinya mampu memberikan penawaran bagi penggunanya berupa keamanan serta privasi dengan cara komprehensif. Layaknya nama yang dipakai bahwa aplikasi ini memang telah dirancang dengan cara khusus guna mampu memberikan perlindungan data. Bagi para penggunanya dari serangan beragam tracking apa saja.

Jika pengguna telah melakukan pengaktifan terhadap proxy yang terenkripsi pada Epic. Maka kegiatan berupa online bakal tersembunyi dari sejumlah pihak. Mulai dari pemerintah kemudian Google, hacker maupun lainnya. Selain itu aplikasi ini juga banyak dikenal sebagai aplikasi yang mampu melakukan blokir terhadap skrip cryptomining melalui fitur yang bernama AdBlocker.

6. Iridium Browser

Jenis browser satu ini banyak dikenal sebagai browser dengan basis kode bernama chromium. Bisa dibilang bahwa User Interface atau yang banyak dikenal dengan UI dari aplikasi Iridium ini hampir sama dengan yang dimiliki oleh Google Chrome. Namun dilihat dari sisi keamanan yang ditawarkan. Aplikasi bernama Iridium Browser ini tergolong lebih unggul.

Hingga tak mengherankan jika sejumlah pengguna menyebut aplikasi ini sebagai Google Chrome yang mempunyai fitur privasi. Pasalnya aplikasi ini telah melakukan tahap modifikasi sejumlah kebijakan yang diberlakukan oleh Google. Terlebih di bagian keamanan serta privasi. Contoh kecilnya yaitu melakukan pencegahan terhadap pengiriman cookie serta menghalangi situs yang dikunjungi oleh pengguna merekam datanya.

7. Brave Browser

Daftar browser satu ini memberikan penawaran berupa kecepatan browser yang diakui mencapai 3 kali lipat dari yang dimiliki oleh Google Chrome. Ditambah jika pengguna memakai perangkat berupa smartphone, kecepatannya pun bisa bertambah cepat lagi. Hal tersebut dapat terjadi lantaran aplikasi browser ini telah dilengkapi dengan fitur bawaan yang mempunyai nama Brave Shields.

Adapun kemampuan dari fitur ini tidak lain yaitu dapat melakukan pemblokiran terhadap iklan maupun tracker dengan cara otomatis. Yang mampu berpengaruh terhadap kecepatan browsing yang dijalankan oleh pengguna. Dengan begitu pengguna mampu melakukan penghematan waktu bahkan 5 kali lipat ketika menjalankan proses pengunduhan memakai aplikasi ini.

8. UR Browser

Pengguna perlu mengetahui bahwa aplikasi browser satu ini menawarkan 3 jenis keunggulan yang cukup menarik. Dimana keunggulan tersebut yaitu kecepatan keamanan dan juga perlindungan privasi pengguna. Pengguna nantinya juga dapat menikmati tiga level penawaran dari segi privasi yaitu rendah sedang serta tinggi dari adanya fitur Privacy Suite.

Bagi level privasi yang tergolong sedang dan juga tinggi aplikasi ini mampu untuk melakukan pemblokiran terhadap iklan dengan cara otomatis. Diantaranya seperti munculnya pop-up kemudian iklan berbentuk video lalu tracker dan lainnya. Bahkan khusus bagi privasi yang tergolong levelnya tinggi mampu dilakukan pengaktifan mode ninja atau sering juga disebut Ninja Mode.

9. Aloha Browser

Jenis aplikasi browser satu ini memiliki penawaran berupa VPN bawaan, akan tetapi hanya mampu dipakai pada perangkat smartphone baik android maupun iOS. Jika pengguna memakai aplikasi ini maka nantinya aplikasi bakal melakukan penghapusan history pencarian.

Kemudian cookie, dan juga cache sesudah pemakaian. Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sejenis lainnya, dimana aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bernama AdBlocker di dalamnya. Fitur tersebut fungsinya tidak lain yaitu melakukan pemblokiran terhadap iklan maupun tracker. Hingga jalannya kegiatan browsing dapat lebih cepat.

Demikian pembahasan mengenai 9 aplikasi browser tanpa blokir untuk keamanan kegiatan browsing. Ulasan di atas kiranya penting diketahui oleh pengguna yang sering membuka suatu situs untuk kebutuhan tertentu. Akan tetapi situs tersebut ternyata telah diblokir. Maka solusinya pengguna bisa mencoba beberapa aplikasi di atas tersebut.