Rekomendasi Aplikasi Clone WA yang Bisa Dipakai

Untuk memudahkan penggunanya, maka ada beragam jenis aplikasi clone WA yang bisa dimanfaatkan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Saat ini, bisnis digital banyak dipakai oleh pegiat usaha. Media yang paling umum dipakai untuk berkomunikasi dalam usaha adalah WhatsApp. Jika memiliki dua akun untuk bisnis dan pribadi, tentunya akan sulit jika memakai dua perangkat berbeda. Untuk memudahkan penggunanya, maka ada beragam jenis aplikasi clone WA yang bisa dimanfaatkan.

Dengan memanfaatkan aplikasi clone ini, maka setiap pengguna tidak perlu memakai dua perangkat berbeda. Dua akun WA bisa dimanfaatkan dalam satu perangkat yang sama. Jumlah aplikasi semacam ini sangat banyak. Agar menemukan yang paling pas, simak beberapa rekomendasi aplikasi di bawah ini yang paling pas untuk dipilih:

1. WhatsApp Business API

Rekomendasi yang pertama adalah WhatsApp Business API yang diluncurkan oleh WhatsApp LLC langsung. Aplikasi yang satu ini merupakan satu-satunya aplikasi clone untuk WA yang sudah resmi. Dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini, maka setiap pengguna bisa memakainya tanpa harus takut nomor diblokir.

Agar bisa memakainya, maka pengguna tidak perlu memakai aplikasi tambahan lainnya. Hal yang harus dilakukan adalah bermitra dengan salah satu partner WhatsApp. Poin ini tentunya akan memudahkan pengguna yang akan memakainya. Karena setiap pengguna tidak harus beradaptasi dengan aplikasi bantuan.

Selain itu, kelebihan aplikasi ini juga banyak. Misalnya fitur yang lebih banyak dan bisa melakukan pengiriman masal. Namun selain kelebihan, ada juga poin kekurangannya. Salah satunya adalah berbagai syarat dan poin ketentuan yang berlaku. Sehingga, tidak semua orang bisa memakainya dengan karena harus memenuhi kelengkapan syarat.

2. Super Clone

Polestar App Cloner Dev juga meluncurkan aplikasi clone yang bisa dipakai. Aplikasi ini bernama Super Clone dengan ukuran 8,6 MB. Karena ukurannya yang ringan ini, maka banyak pengguna yang akhirnya memutuskan untuk memakainya. Selain itu, rating aplikasinya juga sangat baik dan sudah membuktikan bahkan kualitasnya juga mumpuni.

Jika memutuskan untuk memakai aplikasi ini, maka ada beberapa kelebihan yang akan dirasakan. Salah satunya adalah karena penggunaannya yang gratis tanpa biaya tambahan. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Namun selain kelebihan, tentunya juga ada kekurangan yang menyertainya.

Kekurangan pertama adalah dari komponen iklan. Dalam pemakaiannya, pengguna akan diberikan beberapa iklan di sela-sela penggunaan. Selain itu, kemungkinan pemblokiran juga mungkin terjadi karena sistem yang tidak cocok. Maka dari itu, penggunaan aplikasi ini harus diperhatikan agar siap dengan segala risiko yang ada.

3. Parallel Space

Aplikasi clone WA ketiga yang direkomendasikan adalah Parallel Space yang dikembangkan oleh LBE Tech. Dalam penggunaannya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan secara gratis. Ukurannya sendiri sangat kecil yaitu sekitar 11 MB, sehingga tidak membebani perangkat. Aplikasi ini tergolong populer karena sudah diunduh oleh banyak pengguna.

Dengan memakai aplikasi ini, maka setiap pengguna bisa memisahkan kepentingan pesan antara pribadi dan bisnis. Penggunaan aplikasinya sendiri juga sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan poin komponen fitur unik lainnya. Misalnya menyembunyikan pesan rahasia, mengganti tema tampilan, dan berbagai fitur unik lainnya.

Namun jika menggunakan aplikasi ini, maka setiap pengguna juga harus memperhatikan kemungkinan risikonya. Jenis risiko pertama yang mungkin terjadi adalah pemblokiran pada nomor karena ketidakcocokan dengan sistem. Selain itu, eror juga masih mungkin terjadi dalam penggunaan aplikasi yang satu ini.

4. 2Face

Selanjutnya ada 2Face yang masuk dalam jajaran aplikasi clone WA yang direkomendasikan. Aplikasi ini dikembangkan oleh 2Face Studio dan memiliki ukuran sekitar 15 MB. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna juga akan diberikan beberapa fitur pendukung yang sangat bermanfaat jika dipakai.

Meski aplikasi ini termasuk dalam aplikasi clone, namun privasi pengguna masih akan terjaga dengan beberapa fitur tambahannya. Penggunaan sandi juga akan diterapkan di dalamnya. Jika ingin menyembunyikan pesan yang sifatnya rahasia, maka akan ada fitur tersendiri yang bisa dimanfaatkan secara penuh.

Namun perlu diperhatikan juga tentang risiko penggunaan aplikasi ini. Dengan banyaknya kelebihan dalam aplikasinya, pengguna juga harus memperhatikan keamanan aplikasinya. 2Face tergolong aplikasi yang belum resmi. Jadi jika ingin menggunakan aplikasi ini, harus memakainya secara bijak dan seperlunya saja.

5. 2Akun

Aplikasi clone WA lain yang harus dipakai adalah 2Akun. Jenis aplikasi ini dikembangkan oleh 2Accounts dengan ukuran 11 MB. Aplikasi ini sangat populer dan sudah diunduh dan digunakan oleh banyak pihak. Poin ini tentu tidak terlepas dari ragam fiturnya yang memudahkan pengguna dalam pemakaian.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, salah satu fitur unik dalam aplikasi ini sangat menarik perhatian. Fitur tersebut adalah fitur yang berguna untuk mengubah nama aplikasi dan logonya sesuai dengan selera. Karena fitur ini sangat unik, akhirnya banyak yang memakai aplikasi ini secara menyeluruh untuk clone WA.

Namun sama seperti aplikasi clone untuk WA lainnya, aplikasi ini juga memiliki kendala dalam masalah penyetaraan sistem. Imbasnya, pemblokiran nomor masih mungkin terjadi karena hal ini. Sistem yang menemukan ketidakcocokan akan langsung melakukan pemblokiran pada nomor yang sudah ditemukan.

6. Whats Clone App

Lalu ada juga Whats Clone App yang dikembangkan oleh Fun Touch Lab. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran yang ringan yaitu sekitar 8,4 MB. Rating aplikasi ini tergolong tinggi dan sudah dimanfaatkan oleh banyak pengguna. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang sangat banyak dan sudah mencapai angka 1 juta unduhan lebih.

Tidak hanya melakukan clone akun WA, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk clone media sosial lainnya. Selain itu, akun yang bisa di-clone juga tidak terbatas pada satu akun saja. Jadi setiap pengguna bisa melakukan clone beberapa jenis akun berbeda. Meski kelebihannya sangat banyak, namun aplikasi ini bisa dimanfaatkan secara gratis.

Semua aplikasi yang sudah di-clone juga bisa disimpan dalam loker yang sudah disediakan dalam aplikasi. Semua data yang sudah di-clone juga akan tersimpan secara aman. Pihak pengembang sudah menjamin hal ini secara penuh. Dengan banyaknya kemudahan ini, maka akan sangat pas jika memakai aplikasi secara menyeluruh.

7. Multi Space

Rekomendasi terakhir yang bisa dimanfaatkan adalah Multi Space yang dikembangkan langsung oleh MultiSpace Tech. Aplikasi ini juga layak untuk dimanfaatkan karena memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu sekitar 10 MB. Dengan aplikasi ini, setiap pengguna juga bisa melakukan clone terhadap akun yang dimiliki.

Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah dengan ragam fitur bantuan yang simpel saat dimanfaatkan. Bagi pengguna baru, maka akan mudah melakukan adaptasi dengan semua komponen fiturnya. Dengan adanya aplikasi bantuan ini, maka setiap pengguna bisa mengelola banyak akun secara mudah dan efektif.

Itulah beberapa daftar aplikasi clone WA yang menarik untuk dimanfaatkan. Semua aplikasi di atas pastinya memiliki poin karakteristik yang berbeda-beda dengan fitur pendukungnya. Namun dengan semua perbedaan yang ada, maka setiap pengguna bisa memilih komponen yang paling pas dan paling sesuai dengan kebutuhan.