Rekomendasi 8 Aplikasi Foto Dikasih Lagu Terbaik

Salah satu cara membuat konten video yang mudah adalah dengan menggunakan foto. Gunakan aplikasi foto dikasih lagu untuk menghasilkan konten menarik.

Saat ini media sosial banyak dipenuhi oleh berbagai macam konten, dan salah satu jenis konten yang paling banyak digemari adalah video. Salah satu cara membuat konten video yang mudah adalah dengan menggunakan foto. Bahkan pengguna bisa menggunakan aplikasi foto dikasih lagu untuk membuat konten video yang menarik.

Jadi dengan menggunakan aplikasi foto dikasih lagu ini, pengguna cukup menambahkan foto dan juga latar belakang lagu. Sehingga hasilnya video terbentuk dari beberapa foto dan tulisan saja. Jenis video ini tentu sudah banyak ditemukan di media sosial. Bagi yang membuat video dengan foto dan lagu, gunakan rekomendasi aplikasinya di bawah ini:

1. Storybeat

Buat video story dan reels yang keren dengan menggunakan aplikasi Storybeat. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa membuat video dengan memasukkan beberapa foto dan lagu. Sehingga hasil videonya akan menampilkan beberapa video yang dipadu dengan musik yang sinkron dengan fotonya.

Cara membuat video dengan foto yang dikasih lagu pada Storybeat ini sangat mudah. Setelah mengunduh dan menjalankan aplikasinya, pengguna bisa melihat beberapa koleksi template yang bisa digunakan. Pilihlah template video pada menu trends, setelah itu masukkan foto pada template tersebut.

Setelah memilih beberapa foto yang diinginkan, pengguna bisa menggunakan preset, mengedit foto, menambahkan tulisan dan juga sticker. Jika sudah selesai diedit, klik tombol share di kanan atas untuk menyimpan dan membagikan hasil video.

2. Beat.ly

Aplikasi Beat.ly memang dikenal sebagai aplikasi pembuat video dengan tambahan lagu dan efek yang beragam. Beat.ly juga bisa digunakan sebagai aplikasi foto dikasih lagu karena aplikasi ini menyediakan template video dengan menggunakan foto yang beragam. Jadi Beat.ly ini telah menyediakan beragam template video yang menarik.

Beberapa jenis template video yang tersedia merupakan funny face, meme, beat, AI movie, dan lainnya. Cara membuat videonya juga cukup mudah, pertama pilihlah jenis template video yang ingin digunakan lalu klik make video. Setelah itu masukkan foto yang ingin digunakan dan klik OK. Klik tombol unduh untuk menyimpan hasil videonya.

3. Vimage

Tambahkan musik kesayangan pada foto dengan menggunakan aplikasi Vimage. Dengan aplikasi Vimage, pengguna bisa menggunakan efek menarik dan juga menambahkan lagu pada foto. Cara menggunakannya adalah dengan langsung menambahkan foto, kemudian cari menu audio dan tambahkan lagu yang diinginkan. Lagu bisa ditambahkan dari template audio yang disediakan atau custom audio sendiri.

Selain untuk edit foto dan menambahkan lagu, pengguna juga bisa menggunakan beragam efek yang tersedia. Ada berbagai macam efek untuk foto yang bisa digunakan. Uniknya lagi tersedia juga menu community yang berisikan referensi foto dari pengguna lainnya. Pengguna juga bisa menambahkan foto sendiri pada community agar bisa berbagi dengan pengguna lainnya.

4. Inshot

Jika membahas aplikasi untuk membuat video, bahkan aplikasi foto dikasih lagu sekalipun maka tidak boleh ketinggalan untuk membahas Inshot. Jadi melalui aplikasi ini pengguna bisa membuat video, edit foto dan juga menggunakan collage foto. Agar lebih menarik lagi, pengguna juga bisa menambahkan berbagai macam sticker lucu dari aplikasi Inshot ini.

Jika pengguna ingin membuat video dari foto yang dikasih lagu, maka pilihlah menu video pada tampilan awal aplikasi. Setelah itu pilihlah beberapa foto yang diinginkan. Klik menu music untuk menambahkan lagu yang ingin digunakan dan juga menambahkan filter dan edit foto. Jika sudah selesai klik tulisan save untuk menyimpan hasil video.

5. Funimate

Buat video dari foto yang unik dengan menggunakan aplikasi Funimate. Dengan menggunakan aplikasi Funimate ini pengguna bisa membuat video dengan praktis dan mudah. Pengguna bisa edit video, edit foto, menambahkan sticker, animasi dan lainnya. Bagi pemula bisa melihat tutorial edit di menu home Funimate.

Cara menggunakan aplikasi Funimate untuk membuat video adalah dengan menekan tombol tanda panah di tengah tampilan aplikasi. Kemudian pilih menu edit video dan tambahkanlah beberapa foto yang diinginkan. Tambahkanlah efek, animasi, keyframe dan lainnya. Untuk menambahkan lagu klik simbol nada di kanan atas dan pilihlah lagu yang ingin ditambahkan.

Selain untuk edit foto dan video, pengguna bisa melihat hasil video dari pengguna lainnya layaknya sosial media pada umumnya. Untuk menggunakannya pengguna bisa menekan tombol home lalu pilih featured. Di menu ini pengguna bisa melihat berbagai jenis video dan bisa berinteraksi dengan menyukai dan mengomentari video tersebut.

6. VivaVideo

Mungkin hampir setiap orang pernah mencoba ataupun pendengar aplikasi VivaVideo. Karena aplikasi ini memang cukup banyak digunakan di kalangan pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dengan ada banyak beragam fitur yang tersedia. Mulai dari edit foto, converter, video saver dan lainnya.

Langkah pertama untuk edit foto dengan menambahkan lagu adalah dengan klik start project. Setelah itu pilih dan tambahkan foto yang diinginkan dan aturlah durasi video yang ingin dibuat, Jangan lupa untuk edit foto dengan menggunakan filter, efek, sticker dan lainnya. Pilih menu music dan pilihlah musik, sound effect atau rekaman suara.

Jika sudah selesai membuat videonya, klik export untuk menyimpan hasil video yang telah dibuat. Uniknya lagi VivaVideo juga menyediakan berbagai macam template video lucu yang menarik. Jadi jika pengguna tertarik, bisa pilih template video yang unik dan tambahkanlah foto yang ingin digunakan.

7. Kinemaster

Jika ingin edit foto dan video dengan menggunakan tools yang lebih profesional dan keren, maka Kinemaster adalah pilihan yang tepat. Karena berbagai macam tools keren dan unik bisa digunakan melalui aplikasi Kinemaster. Mulai dari transisi, efek, sticker, audio, icons, line art, reaction, seasonal dan lainnya.

Membuat video dari foto dengan lagu dari Kinemaster ini cukup mudah. Pertama-tama unduh dan jalankan aplikasinya, lalu buatlah project dan pilih foto yang ingin digunakan. Setelah itu pengguna bisa menambahkan teks, layer, efek dan lainnya. Kemudian klik menu audio dan tambahkan lagu yang ingin digunakan. Jangan lupa untuk mengatur durasi video.

8. Photo Video Editor With Song

Rekomendasi aplikasi foto dikasih lagu yang terakhir adalah Photo Video Editor With Song. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa membuat slideshow, movie, video animasi dan juga edit video. Semua fitur bisa digunakan secara gratis dan juga bisa menggunakan foto untuk menggunakan fitur tersebut.

Cara membuat video dengan foto dan lagu melalui aplikasi ini adalah dengan memilih menu create slideshow. Kemudian pilihlah beberapa foto yang ingin digunakan, lalu pilih efek transisi yang ingin digunakan jika foto lebih dari satu. Pengguna bisa edit foto dengan memilih menu edit.

Kemudian pilihlah add music untuk menambahkan lagu, lagu hanya bisa ditambahkan dari memori Hp. Agar tampilan video semakin unik, pengguna bisa menambahkan bingkai atau frame. Jika sudah selesai klik tanda centang di kanan atas lalu tunggu hingga video berhasil disimpan.

Itulah rekomendasi 8 aplikasi foto dikasih lagu terbaik yang bisa segera diunduh di Hp. Kini semua orang bisa berkreasi dengan foto dan video dengan menggunakan aplikasi di atas. Jadi tidak perlu kebingungan untuk edit video, gunakan saja rekomendasi aplikasi di atas!