Ini Dia 10 Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Lengkap yang Patut Dicoba

Ada banyak sekali aplikasi kalkulator lengkap di Play Store yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Simak rekomendasinya!


Smartphone diciptakan memang untuk menjadi ponsel serba guna. Tidak hanya bisa digunakan untuk menelepon dan chatting saja, smartphone bahkan bisa digunakan sebagai pengganti kalkulator darurat. Ada banyak sekali aplikasi kalkulator lengkap di Play Store yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Meskipun ada banyak pilihan kalkulator yang bisa didownload dengan gratis pada aplikasi Play Store, akan tetapi tidak semuanya memiliki fitur yang lengkap. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi aplikasi kalkulator dengan fitur canggih dan menarik di dalamnya. Nah, penasaran apa saja nama aplikasinya? Berikut rekomendasi aplikasi kalkulator lengkap yang bisa diunduh di Play Store.

Aplikasi Kalkulator Versi Original

Sedang butuh bantuan kalkulator biasa yang simpel dan gratis? Jika ya, mak beberapa rekomendasi aplikasi kalkulator versi original berikut ini patut untuk dicoba. Tampilannya yang simpel dan tidak terlalu ribet tentu sangat cocok untuk membantu kebutuhan berhitung setiap harinya. Berikut beberapa aplikasi kalkulator lengkap versi original yang bisa diunduh di Play Store:

1. RealCalc Scientific Calculator

Aplikasi kalkulator terbaik yang pertama adalah RealCalc Scientific Calculator. Aplikasi keren ini dapat diunduh dan diinstall dengan gratis pada  Play Store. Keunggulan dari RealCalc Scientific  Calculator adalah tampilannya yang hampir sama dengan kalkulator genggam. Hal itu tentu akan sangat memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi satu ini.

Berbagai macam perhitungan bisa dilakukan dengan aplikasi kalkulator tersebut. Mulai dari perhitungan sederhana hingga perhitungan kompleks matematika. Pengguna bisa memanfaatkan RealCalc Scientific Calculator untuk menghitung Sin, Cos sampai Tan. Tidak hanya itu, kalkulator keren ini juga bisa digunakan untuk menghitung bilangan oktal dan biner. Keren, bukan?

2. Calculator Plus

Nah, rekomendasi kalkulator kedua yakni bernama Calculator Plus. Sama halnya dengan kalkulator pertama, aplikasi ini juga bisa ditemui di Play Store dan dapat diunduh dengan Cuma-Cuma. Tampilannya yang sangat sederhana, bahkan hampir menyerupai kalkulator fisik pada umumnya membuatnya sangat mudah digunakan. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan untuk membantu menyelesaikan perhitungan.

Mungkin bagi sebagian orang kalkulator ini tidak terlalu penting karena sama saja dengan kalkulator fisik. Namun, bagi beberapa orang yang bergelut dengan perhitungan setiap harinya sangat membutuhkannya. Apalagi di saat urgent seperti kalkulator sedang rusak atau lupa tidak membawa kalkulator fisik.

3. MyScript Calculator

Ingin menghitung perhitungan kompleks dengan cara sederhana? MyScript Calculator adalah jawabannya. MyScript merupakan aplikasi lengkap dengan tampilan yang sangat sederhana. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa digunakan dalam mode kamera. Dengan demikian pengguna tidak perlu susah payah mengetik angka dan rumus. Cukup tulis di kertas lalu foto, maka akan muncul hasil secara otomatis.

Bagi yang malas menulis, juga masih bisa menggunakannya dengan cara mengetikkan beberapa rumus dan angka saja, maka otomatis hasil akan keluar. Siapa sangka, meskipun simpel tapi aplikasi ini bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai perhitungan mulai dari bilangan konstanta hingga logaritma dan trigonometri.

4. Simple Unit Converter

Sama seperti namanya, aplikasi kalkulator satu ini bisa digunakan untuk mengkonversikan semua jenis satuan dengan baik dan mudah. Aplikasi Simple Unit Converter ini juga memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat gampang untuk dipahami dan dioperasikan.

Bagi pecinta kalkulator dalam kehidupan sehari-hari, maka Simple Unit Converter bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dicoba. Berbagai perhitungan sehari-hari seperti tambah, kurang, bagi, kali, akar, kuadrat dapat diselesaikan dengan mudah. Dijamin, dengan Simple Unit Converter perhitungan akan jadi lebih mudah dan simpel.

5. CALCU Stylish Calculator Free

Mungkin beberapa orang bosan dengan tampilan kalkulator yang begitu saja dan monoton. Karena itu, munculah aplikasi kalkulator lengkap bernama CALCU Stylish Calculator Free. Saking lengkapnya, aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti bisa mengganti tema sesukanya.

Dengan demikian, maka pengguna tidak akan merasa bosan lagi saat melakukan perhitungan menggunakan aplikasi kalkulator satu ini. Meskipun memiliki berbagai fitur menarik, CALCU Stylish Calculator Free juga tetap menyajikan menu kalkulator dengan sangat lengkap. Hal itu membuat aplikasi ini dianggap sebagai paket lengkap, yakni bisa digunakan untuk membantu perhitungan dengan tampilan dan fitur yang menarik.

6. Graphing Calculator by Mathlab

Nah, rekomendasi kalkulator keenam ini paling ditunggu oleh sebagian orang yang bergelut dengan perhitungan kompleks setiap harinya. Aplikasi Graphing Calculator by Mathlab sengaja dikembangkan untuk membantu berbagai perhitungan yang cukup rumit.

Aplikasi kalkulator ini bisa memudahkan pengguna untuk mengerjakan perhitungan grafik hingga matrik yang rumit. Meskipun digunakan untuk menyelesaikan hal-hal rumit, aplikasi ini tetap memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami.

7. ClevCalc

Mahasiswa yang sedang bergelut dengan berbagai perhitungan pasti sangat menyukai aplikasi satu ini. ClevCalc merupakan aplikasi kalkulator yang bisa membantu penggunannya untuk menyelesaikan berbagai macam perhitungan dengan sangat mudah dan cepat.

Aplikasi keren ini bisa digunakan untuk menghitung perhitungan umum seperti tambah, kurang, bagi, kali, akar, dan kuadrat. Tidak hanya itu, ClevCalc juga bisa digunakan untuk menghitung volume, luas dan juga kecepatan. Selain itu, ClevCalc juga bisa dijadikan sebagai alat mengkonversikan satuan dengan sangat mudah. Hebat, bukan?

8. Geogebra

Tidak hanya sekedar aplikasi penghitung biasa, Geogebra diciptakan untuk menyelesaikan berbagai perhitungan yang cukup rumit. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang memberikan support perhitungan diagram dan lainnya. Dengan demikian, tidak perlu lagi mencari aplikasi kalkulator tambahan untuk menyelesaikan perhitungan yang rumit

Cukup menggunakan satu aplikasi saja, yakni Geogebra, maka pengguna akan mendapatkan semua yang dicari. Berbagai perhitungan dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan aplikasi keren tersebut.

Aplikasi Kalkulator Lengkap versi Pro

Aplikasi gratis yang tersedia di Play Store biasanya memang memiliki banyak iklan di dalamnya. Hal itu tidak jarang akan membuat penggunanya akan merasa terganggu. Nah, bagi pecinta aplikasi tanpa iklan di dalamnya, maka aplikasi kalkulator versi pro berikut ini sangat cocok untuk dicoba:

1. HiPER Scientific Calculator

Bagi anak sekolahan yang membutuhkan kalkulator lengkap dengan tampilan yang sangat sederhana bisa mencoba aplikasi satu ini. HiPER Scientific Calculator merupakan aplikasi kalkulator dengan berbagai fungsi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan perhitungan dasar matematika.

Kerennya lagi, aplikasi kalkulator yang cukup lengkap ini bisa didapatkan secara gratis pada Play Store. Berbagai fungsi ilmiah bisa didapatkan hanya dengan satu aplikasi kalkulator gratis tersebut. Tidak hanya itu, bagi yang belum puas dengan versi gratis ini, maka bisa mencoba HiPER Scientific Calculator versi Pro. Pengguna dapat menggunakannya untuk perhitungan desimal hingga 100 tempat.

2. Mobi Calculator

Munculnya iklan pada aplikasi kalkulator tentu sangat mengganggu. Apalagi jika sedang asyik berhitung, namun tiba-tiba iklan muncul. Nah, bagi yang tidak ingin hal itu terjadi bisa mencoba aplikasi Mobi Calculator. Pengguna tidak akan menjumpai iklan sama sekali pada aplikasi ini. Dengan begitu, siapa saja akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya tanpa gangguan iklan di dalamnya.

Selain versi gratis, Mobi Calculator juga menyediakan versi Pro. Bagi pengguna yang sedang mencari aplikasi kalkulator lengkap dan nyaman bisa mengunduh Mobi Calculator. Cukup merogoh kocek tidak lebih dari 100 ribu saja, maka sudah mendapatkan aplikasi keren dengan berbagai fitur premium di dalamnya.

Itulah rekomendasi aplikasi kalkulator lengkap dan paling canggih yang bisa digunakan. Dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, pengguna tentu bisa menyelesaikan semua perhitungan secara cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhannya.