10 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

Ini beberapa aplikasi keren Android yang jarang diketahui. Padahal, aplikasi tersebut bisa memberikan manfaat berupa kemudahan.

Kian hari, aplikasi Android semakin banyak bermunculan. Bahkan, dikarenakan jumlahnya yang banyak, ditemukan beberapa aplikasi keren Android yang jarang diketahui. Padahal, aplikasi tersebut bisa memberikan manfaat berupa kemudahan dan sebagainya untuk manusia. Di antara aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. 1Password

Pertama, terdapat aplikasi yang bernama 1Password. Pernahkah mendengar aplikasi tersebut? Jika terdengar asing, mari mengenal aplikasi keren ini. Jenis aplikasi yang sangat tepat digunakan pengguna yang pelupa. Suguhan aplikasi yang bisa menyimpan password untuk melakukan login.

Kehadiran aplikasi ini bisa menjadi solusi ketika pengguna lupa password. AgileBits merupakan developer dari aplikasi ini. Ukurannya yang ringan yakni sekitar 12 MB, tidak akan menghabiskan space pada perangkat. Hingga kini pengunduh mencapai satu juta.

Untuk mengatasi lupa yang sering terjadi pada beberapa pengguna, bisa mengunduh aplikasi ini. 1Password bisa didapatkan di Play Store. Pengunduhan dan penginstalan pun akan mudah dilakukan.

2. AirDroid

Selanjutnya, terdapat aplikasi AirDroid. Satu di antara aplikasi keren Android yang jarang diketahui pengguna. AirDroid merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan transfer data. Para pengguna memungkinkan untuk mengirim data dari Hp ke laptop tanpa bantuan kabel.

Aplikasi yang disuguhkan Sand Studio ini akan mempermudah pengguna melakukan kontrol dan pengelolaan via laptop. Setiap data yang ada di Hp akan tersaji dalam perangkat laptop. Aplikasi yang keren ini memungkinkan penggunanya mengetahui apa yang dilakukan perangkat Android via laptop. 

Aplikasi AirDroid mendukung OS Android minimal 4.0 lebih. Sampai saat ini, penggunanya mencapai 10 juta lebih pengunduh. Jika tertarik, maka bisa langsung mengunduhnya dari Play Store masing-masing.

3. Clip to Find

Aplikasi keren Android yang jarang diketahui lainnya yaitu Clip to Find. Tidak sedikit pengguna yang lupa menyimpan Hp. Clip to Find menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan guna mengatasi hal tersebut. Para pengguna bisa menemukan Hp, hanya dengan bertepuk tangan. Keren bukan?

Clip to Find memiliki cara kerja yang sangat bagus. Ketika pengguna bertepuk tangan, secara otomatis akan terekam dan Hp pun akan menyalakan alarm. Aplikasi yang disajikan developer Frimus ini sangat direkomendasikan untuk pengguna yang suka lupa menyimpan Hp. 

Ukurannya sangatlah ringan yakni 4.7 MB, sehingga tidak akan menghabiskan kapasitas penyimpanan. Lima juta lebih pengguna telah mengunduh aplikasi terkait. Hingga saat ini mendapatkan rating 4 dari 5 bintang. 

4. GetContact

Aplikasi keren lainnya yang jarang diketahui yaitu GetContact. Aplikasi yang bisa digunakan pengguna untuk melihat nama kontak pengguna di perangkat orang lain. GetContact menyajikan fitur tertentu dengan keamanan dan perlindungan yang khas. Para pengguna bisa memblokir nomor yang dianggap mencurigakan.

Pada dasarnya, GetContact hadir untuk melindungi pengguna dari kontak yang berbahaya. Aplikasi ini akan mendeteksi kontak yang mencurigakan. Selanjutnya, pengguna bisa memblokir nomor terkait.

GetContact merupakan hasil kembangan developer Getverify LDA. Aplikasi ini mendukung OS Android minimalnya 5.0 lebih. Selain itu, ukurannya yang ringan membuat pengguna mudah mengunduhnya.  Ukuran aplikasi ini hanya mencapai 14 MB saja. 

5. Intra

Tidak sedikit website yang diblokir pihak pemerintah. Untuk bisa mengakses website jenis tersebut, pengguna bisa menggunakan aplikasi Intra. Jika diteliti, Instra merupakan jenis aplikasi DNS layaknya VPN Netflix. Para pengguna memungkinkan untuk akses website yang sudah terblokir.

Caranya pun mudah, pengguna cukup mengaktifkan toggle yang tersedia dalam aplikasi. Selanjutnya, secara otomatis akan membuat pengguna terhubung dengan website yang terblokir. 

Hingga saat ini, aplikasi yang dikembangkan Jigsaw Operations LLC ini diunduh lebih dari satu juta pengguna. Aplikasi ini mendukung OS Android mulai dari 4.0 ke atas. Jika tertarik, maka bisa langsung mengunduhnya via Play Store. 

6. LocKit

Aplikasi keren Android yang jarang diketahui selanjutnya adalah LocKit. Setiap pengguna tentu merasa takut jika data yang sifatnya private terakses pengguna lain. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi LocKit. Aplikasi ini merupakan satu di antara aplikasi keamanan yang cukup ketat.

Para pengguna bisa mengunci Hp ataupun aplikasi tertentu, sehingga tidak mudah diakses orang lain. Hal ini akan membuat pengguna terhindar dari tingkah orang lain yang suka usil. Tidak hanya itu, LocKit akan membantu meminimalisir file yang sifatnya sampah. Perangkat pun akan lebih ringan. 

7. Mi Remote

Punya TV, AC ataupun DVD player dengan remote yang rusak? Tidak perlu khawatir, kini pengguna bisa menggunakan Mi Remote. Aplikasi keren yang satu ini akan membantu mengendalikan alat elektronik yang beragam, seperti TV dan semacamnya.

Aplikasi yang disajikan pihak Xiaomi Inc ini sangat tepat untuk pengguna yang memiliki remote rusak. Alat elektronik pun masih tetap bisa digunakan meski tanpa remote konvensional.  Kehadirannya sangat disambut hangat, penggunanya mencapai 50 juta lebih.

Jika tertarik, maka bisa langsung mengunduh aplikasinya di Play Store. Ukurannya mencapai 36 MB, tentu tidak akan menghabiskan space perangkat. Rating dari aplikasi Mi Remote mencapai 4.1 bintang.  

8. Smart Launcher

Coba aplikasi keren lainnya yaitu Smart Launcher. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tema sesuka hati. Tampilan perangkat pun tidak akan tampak membosankan. Banyak pilihan background yang bisa dipilih sesuai selera.

Terkait keamanannya, aplikasi ini cukup aman untuk diunduh dan diinstal pada perangkat Android. Ukurannya pun ringan, sehingga tidak akan menghabiskan memori penyimpanan perangkat. Nikmati berbagai fitur lainnya yang akan membuat perangkat penuh kreasi dan inovasi. 

9. Truecaller

Tidak sedikit tindakan kriminal dilakukan melalui perangkat Android. Untuk menghindari hal ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi Truecaller. Aplikasi ini mampu mendeteksi nomor-nomor yang dianggap mencurigakan. Selanjutnya, pengguna bisa melakukan pemblokiran pada nomor terkait. 

Hal ini berlaku untuk jenis panggilan telepon atau pun SMS yang masuk pada perangkat. Aplikasi ini disuguhkan developer True Software Scandinavia AB. Support OS-nya menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Tidak sedikit pengguna yang merasa puas dengan aplikasi ini. Hal ini ditunjukkan dengan pengunduhnya yang mencapai 500 juta lebih. 

10. WiFi Map

Para pengguna juga bisa mencoba WiFi Map, aplikasi keren lainnya yang jarang diketahui. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menyajikan WiFi yang tersedia di wilayah pengguna berada. Menariknya, pengguna bisa mengetahui password dari setiap WiFi yang terdeteksi. Hal demikian tentu akan sangat memudahkan pengguna untuk bisa mengakses internet secara gratis.

Aplikasi ini merupakan suguhan developer WiFi Map LLC. WiFI Map mendukung perangkat dengan OS Android 4.3 lebih. Ukuran unduhnya mencapai 69 MB. Saat ini penggunanya mencapai 50 juta lebih pengunduh. Rating yang diraih mencapai 3.9 dari 5 bintang. Tertarik menggunakanya, bisa langsung unduh di Play Store masing-masing.  

Demikianlah ulasan terkait aplikasi keren Android yang jarang diketahui. Manfaatkan sebaik mungkin aplikasi yang tersedia. Dengan demikian, kemudahan pun bisa dirasakan para pengguna. Deretan aplikasi di atas bisa ditemukan di Play Store masing-masing.