Daftar Aplikasi Lagu Anak Anak Yang Menarik Dimainkan

Terdapat beberapa daftar aplikasi lagu anak anak yang menarik untuk si kecil.


Bagi anak-anak di tahap perkembangan awal, tentu rasa ingin tahunya tinggi. Apalagi soal kemampuan ingatan yang dimilikinya. Untuk membentuk tumbuh kembang yang baik pada anak, bunda bisa mencoba untuk mengajarkan beberapa lagu anak-anak. Terdapat beberapa daftar aplikasi lagu anak anak yang menarik untuk si kecil.

Dengan mendengarkan lagu anak-anak ini, secara tidak langsung telah melatih ingatannya akan lagu ini. Selain itu, dengan memutar lagu anak-anak ini bisa digunakan untuk menenangkan si kecil saat merasa bosan ataupun rewel. Lalu, apa saja sih aplikasi lagu anak anak yang menarik dan berguna untuknya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Aplikasi Lagu Anak-Anak Muslim 

Bagi orang tua yang muslim biasanya ingin mengajarkan anaknya belajar mengenal agama sedini mungkin. Hal ini bisa dilakukan dengan mendengarkan anak lagu-lagu yang berbau islami. Dengan begitu, selain membuat anak ceria juga dapat mengenalkan ajaran agama pada sang anak. Berikut daftar aplikasi lagu anak anak muslim yang bisa dicoba, antara lain:

1. Lagu Anak Muslim

Aplikasi Lagu Anak Muslim ini sangat direkomendasikan pada orang tua yang berniat mengajarkan anaknya belajar huruf hijaiyah tanpa mendikte. Pasalnya, pada aplikasi ini anak bisa belajar huruf hijaiyah dengan menggunakan lantunan lagu. Selain itu, ada banyak jenis sholawat yang bisa diputar oleh orang tua dari aplikasi ini. Sholawat tersebut juga cukup mudah untuk dipahami dan dihafalkan oleh anak-anak.

Banyak orang tua yang senang akan kehadiran aplikasi ini. Rating 4.2 dari 5 bintang ini tentu sudah cukup untuk dijadikan buktinya. Bagi orang tua yang memiliki kapasitas memori HP kecil, tidak perlu risau. Karena aplikasi ini hanya membutuhkan memori sebesar 20MB untuk segala perlengkapannya.

2. Lagu Anak Muslim Dan Sholawat

Fasilitas yang ditawarkan dari aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya memanglah hampir sama. Tetapi, aplikasi ini hanya bisa memutar lagu-lagu sholawat dengan mode offline saja. Sedangkan, di aplikasi sebelumnya orang tua juga bisa mencari referensi lagu lain dengan mode online. Tampilan dari aplikasi ini lebih tajam dan menarik dari aplikasi lagu anak sebelumnya.

Dari rating serta ulasan yang diberikan oleh para orang tua yang telah menggunakan aplikasi ini, merasa sangat terbantu. Karena beberapa dari anak-anaknya sudah mulai mencintai sholawat tersebut. Aplikasi ini juga menyediakan lirik lagu pada setiap sholawat yang ditampilkan. Desain grafis yang ditampilkan juga memiliki kualitas HD yang sangat menarik anak-anak.

3. Video Lagu Anak Islami Offline

Aplikasi lagu untuk anak-anak yang satu ini juga bisa diputar secara offline. Sehingga, orang tua tidak khawatir apabila kuota internetnya terkuras habis. Perbedaan pada aplikasi ini dengan sebelumnya yaitu terletak dari video yang diputar pada lagu. Aplikasi ini menyediakan semacam video klip dari sholawat atau lagu islami tersebut. Tentu saja, video klip tersebut mengandung makna tersendiri.

Selain menyediakan lagu islami serta sholawat, aplikasi ini juga menyediakan kumpulan doa yang dibaca sehari-hari. Sehingga, anak-anak juga bisa belajar dan mengingat doa-doa tersebut. Aplikasi ini menjadi aplikasi baru yang sangat digemari oleh para orang tua serta anak-anak. Tercatat sudah lebih dari 10 ribu kali orang tua yang menggunakan aplikasi

4. Lagu Anak Muslim Lengkap Offline

Pada aplikasi lagu anak muslim yang satu ini menawarkan kelengkapan lagu yang dikoleksinya. Mulai dari lagu tentang mengenalkan nama-nama nabi, keluarga nabi Muhammad, hingga mencintai Allah. Lagu yang terdapat pada aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai ringtone maupun alarm.

Ukuran aplikasi pada jenis aplikasi lagu anak muslim yang satu sangatlah kecil jika dibandingkan yang sejenisnya. Orang tua hanya perlu menyediakan kapasitas memori sebesar 18 MB saja untuk aplikasi ini. Terdapat video klip juga dari lagu yang dikoleksi oleh aplikasi ini. Lagu yang diputar juga bisa dimainkan ada mode latar belakang.

Aplikasi Lagu Anak Anak Terlengkap  

Tak hanya aplikasi lagu untuk anak-anak yang berbau islami saja, tetapi juga terdapat aplikasi lagu untuk anak-anak dengan koleksi lagu lainnya. Mulai dari lagu anak-anak, seperti kasih ibu, hujan, bintang kejora, dsb. Untuk aplikasi lagu yang bisa diputar untuk anak-anak lainnya bisa dilihat pada daftar aplikasi berikut ini:

1. Lagu Anak Offline Lengkap

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Pondok Edukasi ini telah digunakan 500 ribu orang tua yang mengajarkan anak-anaknya mengenal lagu anak-anak. Dengan mengenalkan anak pada lagu-lagu khusus untuk anak-anak ini secara tidak langsung telah membantu pembentukan perkembangan kognitifnya.

Koleksi lagu yang dimiliki oleh aplikasi ini tidaklah sedikit. Ada ratusan lagu yang bisa diputar oleh orang tua untuk anaknya. Mulai dari lagu berbahasa Indonesia hingga yang menggunakan bahasa inggris. Visualisasi dari aplikasi ini juga cukup membuat anak-anak untuk merasa tertarik mendengarkan serta belajar lagu anak-anak ini.

Selain itu, hanya dengan kurun waktu kurang dari 2 tahun, tercatat telah ada 500 ribu orang tua yang menggunakan aplikasi ini. Rating yang dimilikinya juga mengesankan, 4.4 dari 5 bintang untuk jenis aplikasi khusus lagu anak-anak.

2. Lagu Anak PAUD TK Indonesia

Aplikasi ini menawarkan keunikan dari video klip pada setiap lagunya. Hal ini ditunjukkan dari seluruh video klip pada lagu ini sangatlah menarik. Mulai dari pemilihan visualisasinya hingga kualitas dari gambarnya. Sedangkan, pada pilihan lagu nya tidak terlalu banyak. Yakni hanya sebanyak 8 jenis lagu anak saja. Namun, untuk anak dibawah usia 2 tahun, nampaknya masih sesuai saja.

Hanya saja, untuk anak diatas 2 tahun tentu akan lebih cepat merasa bosan untuk memutar lagu yang sama berulang-ulang lagi. Meskipun begitu, sudah hampir 3 tahun aplikasi ini dikeluarkan, tercatat ada 500 ribu lebih dari orang tua yang menggunakannya. Rating 4.3 ini berhasil didapatkan dengan ribuan ulasan kepuasan yang disampaikan oleh para orang tua yang menggunakannya.

3. Lagu Anak Indonesia Offline

Tampilan di aplikasi ini lebih fresh dan menarik dari aplikasi sebelumnya. Karena disini, terdapat karakter tokoh yang berbeda-beda pada setiap lagu yang dimilikinya. Koleksi lagu yang dimiliki juga sangatlah banyak, sekitar ratusan lebih. Setiap koleksi lagu ini juga dikategorikan sendiri-sendiri. Mulai dari lagu anak Indonesia, lagu anak islami, lagu anak nasional, hingga lagu anak daerah.

Dari keunggulan tersebut yang tentunya tidak dimiliki oleh aplikasi lagu anak yang lain membuatnya menjadi satu diantara aplikasi lagu anak favorit. Kurang dari setahun sejak perilisannya, tercatat ada 50 ribu orang tua yang juga menggunakan aplikasi ini. Tentu saja itu pencapaian yang sangat baik untuk jenis aplikasi lagu khusus anak-anak ini.

Rating yang dimilikinya pun tidaklah main-main. Pasalnya, 4.6 dari 5 bintang telah berhasil didapatkan oleh aplikasi ini. Untuk jenis aplikasi lagu anak, rating tersebut sudah sangatlah tinggi jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Itulah informasi mengenai daftar aplikasi lagu anak anak yang sangatlah menarik dan juga mengesankan. Seluruh aplikasi lagu tersebut dapat diunduh secara gratis dan mudah melalui Play Store di HP masing-masing.