Aplikasi Membuat Undangan Digital di PC yang Mudah Dipakai

Penggunaan undangan digital terbilang cukup mudah dan murah. Aplikasi membuat undangan digital di PC juga ada banyak dan bisa dipilih, simak ulasannya

Undangan dengan format digital bukan lagi hal yang aneh. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang akhirnya membuat banyak orang beralih memakai undangan jenis ini. Sebenarnya, penggunaan undangan digital terbilang cukup mudah dan murah. Aplikasi membuat undangan digital di PC juga ada banyak dan bisa dipilih untuk dimanfaatkan.

Dengan memakai aplikasi PC, maka pembuatan undangan digital tentunya jauh lebih mudah. Setiap aplikasi tentunya memiliki komponen karakteristik yang berbeda di berbagai aspeknya. Untuk menemukan aplikasi yang paling pas, maka simak daftar rekomendasi aplikasi yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

1. Canva

Rekomendasi aplikasi membuat undangan digital di PC yang pertama adalah Canva. Aplikasi satu ini memang sangat populer di berbagai pihak yang sering memanfaatkan aplikasi desain. Pengguna yang memakai perangkat ponsel juga sangat banyak. Dengan memakai PC, maka pemanfaatan aplikasi ini untuk membuat undangan digital akan jauh lebih mudah lagi.

Jenis template yang tersedia dalam aplikasi ini sangatlah banyak. Bagi pengguna yang masih awam di dunia editing, tentunya juga bisa memakainya karena hanya perlu memilih template. Kemudian masukkan beberapa informasi yang dianggap penting. Dengan demikian, undangan digital bisa diciptakan dengan cepat.

Aplikasi ini juga menyediakan template berbayar. Dengan akun berbayar, maka pengguna bisa memakai lebih banyak template. Biaya yang diperlukan untuk akun premium ini tentunya tidak terlalu mahal. Bagi pengguna yang akan memakai aplikasi ini dalam jangka waktu yang panjang, maka sangat disarankan memakai akun berbayar saja.

2. CorelDraw

Bagi pihak yang sudah lama berkecimpung di dunia editing dan desain, maka tidak akan asing dengan aplikasi yang bernama CorelDraw. Aplikasi ini banyak dimanfaatkan oleh pihak profesional dalam menciptakan desain-desain unik. undangan digital ternyata juga bisa dibuat dengan bantuan aplikasi yang satu ini.

Dengan memakai aplikasi ini, maka kreativitas dan ide pembuat bisa disalurkan secara luas. Komponen yang ada di dalam aplikasi juga sangat beragam dan menarik. Semua komponen yang ada tentunya bisa dipakai dalam pembuatan undangannya. Kelebihan dari penggunaan aplikasi ini tentu tidak berhenti di situ saja.

Semua hal yang akan dilakukan di aplikasi ini juga bisa dilakukan secara gratis. Biaya tambahan untuk semua komponennya juga tidak ada. Dengan demikian, maka setiap pengguna bisa menghemat pengeluaran. Namun perlu diperhatikan juga bahwa penggunaan aplikasi ini perlu latihan. Jadi, tidak semua orang bisa memakainya dengan cepat tanpa adaptasi.

3. Elli

Pilihan aplikasi membuat undangan digital di PC unik lainnya adalah Elli. Jika ingin membuat undangan digital sendiri dengan cara dan metode yang mudah, maka bisa memakai Elli. Aplikasi ini memang memberikan poin kemudahan kepada pengguna dengan berbagai fitur yang sudah dihadirkan untuk pengguna.

Dengan banyaknya komponen fitur yang ada, maka proses pembuatan undangan digital akan lebih mudah. Pilihan template-nya juga banyak sehingga akan sangat pas jika akan dipakai dan diterapkan. Sedangkan jika ingin membuat desain sendiri, maka hal ini juga sangat memungkinkan untuk diaplikasikan oleh setiap pengguna.

Pemanfaatan aplikasi ini tentunya bisa membawa dampak baik yang sangat banyak. Selain pembuatan yang mudah, hasil unik, dan efisiensi waktu, setiap pengguna juga bisa menghemat pengeluaran. Hal ini tentunya penting bagi yang akan melangsungkan pernikahan karena jumlah pengeluaran bisa berkurang.

4. Movie Maker

Movie Maker juga bisa digunakan untuk membuat undangan digital yang unik dan menarik. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna bisa menciptakan jenis undangan yang dikombinasikan dengan animasi dan video. Dengan penambahan komponen ini, maka undangan digital akan semakin menarik.

Kreativitas pengguna akan sangat diuji dengan penggunaan aplikasi ini. Semua fitur pendukung dan komponennya juga sudah diberikan secara penuh kepada pengguna. Dengan adanya semua fitur pendukung, maka setiap pengguna bisa mengaplikasikannya pada undangan digital yang sedang dirancang.

Untuk menggunakan aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Namun jika masih awam menggunakannya, maka harus beradaptasi dengan segala menu dan fiturnya. Jika sudah beradaptasi dengan baik, maka penggunaannya akan semakin mudah dan hasil yang dibuat juga akan semakin menarik.

5. Invitation Maker

Aplikasi membuat undangan digital di PC unik lainnya yang direkomendasikan adalah Invitation Maker. Dengan aplikasi ini, maka undangan digital yang dibuat akan berbentuk video sebagai format utamanya. Dibandingkan dengan undangan digital berbentuk foto, maka hasil dari aplikasi dalam bentuk video ini akan jauh lebih menarik.

Fitur pendukung dalam aplikasi ini juga bisa dibilang lengkap. Semua jenis fitur yang ada bisa dimanfaatkan untuk membuat suatu undangan digital yang unik. Jika sudah memiliki ide sejak awal, maka bisa langsung mengaplikasikannya dalam pembuatan. Hal ini akan jauh lebih mudah karena konsep utama sudah ada.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, penggunaan aplikasi Invitation Maker ini jauh lebih mudah. Tampilan aplikasinya sendiri juga sangat sederhana dan dan tidak terlalu rumit. Dengan adanya poin ini, maka pengguna yang baru menggunakannya juga akan dimudahkan dengan segala menu dan komponen fiturnya.

6. Greeting Island

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Greeting Island yang bisa dipakai untuk membuat undangan digital yang terlihat profesional. Meski masih baru menggunakan aplikasi ini, namun setiap pengguna tidak akan kesulitan karena ada banyak template yang bisa langsung dipilih. Konsep yang dihadirkan juga beragam dengan keunikan masing-masing.

Sebenarnya, aplikasi ini bisa dipakai untuk pembuatan media lain yang tentunya penting. Misalnya untuk membuat kartu nama, kalender, undangan ulang tahun, dan yang lainnya. Secara garis besar, penggunaan aplikasi ini harus secara online dan tidak bisa secara offline. Jika tidak disambungkan dengan internet, maka proses pembuatannya tidak bisa dilakukan.

7. Card and Pocket

Rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah Card and Pocket. Dibanding dengan aplikasi lainnya, Card and Pocket ini tergolong yang paling populer karena kemudahan pemakaiannya. Karena bisa dipakai secara mudah, maka setiap pengguna bisa menyalurkan ide yang dimiliki dalam pembuatan undangannya.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga banyak dan sangat menarik untuk dimanfaatkan. Konsep yang dihadirkan juga bisa langsung dipilih. Namun jika sudah memiliki konsep tersendiri, maka juga bisa mendesain ulang sesuai keinginan. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan mengingat aplikasi ini sangat mudah difungsikan.

Setelah pembuatannya selesai, maka hasilnya bisa langsung diunduh atau disimpan dalam perangkat. Meski dibuat sendiri, hasil yang dikeluarkan tidak akan mengecewakan. Agar bisa memakainya, pengguna bisa datang ke situs https://www.cardsandpockets.com/. Dengan mengikuti segala instruksi yang ada, maka pembuatan undangan akan mudah dilakukan hingga prosesnya selesai.

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi membuat undangan digital di PC yang masuk dalam jajaran rekomendasi. Dengan beragam aplikasi tersebut, maka pembuatan undangan digital akan jauh lebih sistematis dan lebih cepat. Untuk menemukan yang paling, maka bisa dicoba satu per satu dari semua yang ada di atas.