10 Aplikasi Mengatur Feed Instagram Paling Recommended

Agar tampilan lebih menarik, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi mengatur feed Instagram yang kini sudah banyak tersedia


Instagram menjadi aplikasi sosial media yang sangat populer di negara manapun. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa berbagi cerita melalui postingan foto maupun video. Agar tampilan lebih menarik, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi mengatur feed Instagram yang kini sudah banyak tersedia. Aplikasi ini sangat cocok untuk menarik pengunjung untuk mampir ke akun.

Tips Mengatur Feed Instagram Agar Menarik

Ketika follower Instagram serta engagement rate belum bertambah, bisa jadi karena feed Instagram masih berantakan. Keberhasilan kampanye sangat dipengaruhi dari seberapa sukses dalam menarik hati followers secara visual. Maka dari itu, sangat penting untuk membuat feed Instagram agar lebih menarik, estetik dan keren dengan tips berikut:

  • Tentukan tema Instagram;
  • Pilih skema warna terbaik;
  • Perhatikan font dan tipografi;
  • Gunakan filter yang menarik; dan
  • Perhatikan konsistensi gaya border yang digunakan.

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Bagi pemilik Instagram yang memiliki banyak followers, tentunya ingin memberikan tampilan akun semenarik mungkin. Dengan menggunakan aplikasi ini, tampilan Instagram menjadi lebih rapi dan nyaman untuk dilihat. Untuk bisa menerapkan tips di atas maka ketahui beberapa aplikasi mengatur feed Instagram yang paling recommended:

1. VSCO

Mengatur feed Instagram kini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi VSCO Cam. Aplikasi yang sudah digunakan oleh jutaan pengguna ini memberikan hasil editan yang sangat keren. Bahkan aplikasi ini juga sering digunakan oleh para fotografer agar foto yang dihasilkan terlihat lebih nyata dan kontras.

Di dalam aplikasi VSCO sudah tersedia berbagai macam filter yang bisa mengubah feed Instagram sesuai dengan keinginan. Aplikasi VSCO dapat diunduh melalui Playstore maupun App Store. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Namun jika pengguna ingin mendapatkan fitur terbaru, maka bisa menggunakan versi premium dari aplikasi ini.

2. Unum

Selanjutnya adalah aplikasi Unum yang dapat membantu agar tatanan feed Instagram menjadi lebih estetik dan menarik. Untuk menggunakan aplikasi mengatur feed Instagram ini, pengguna bisa mencobanya terlebih dahulu untuk melakukan penataan. Setelah pengguna mengatur jumlah foto, selanjutnya bisa langsung upload ke feed Instagram.

Selain pengaturan feed, aplikasi Unum juga dapat digunakan untuk menambahkan caption. Selain itu, ada juga fitur edit foto menggunakan filter keren yang sudah disediakan. Aplikasi ini bisa terhubung langsung ke Instagram, sehingga pengguna bisa langsung mengunggah foto dari aplikasi Unum.

3. Pixaloop

Apabila ingin menerapkan konsep warna yang senada pada feed Instagram maka cobalah untuk menggunakan aplikasi Pixaloop. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk akun bisnis maupun personal. Pengguna bisa menambahkan efek dengan tone warna yang senada di setiap foto yang akan diposting. Adapun pilihan warna di Pixaloop sangat beragam.

Ketika bosan dengan tone warna yang itu-itu saja, pengguna bisa menggantinya dengan tone warna lain yang sudah tersedia. Di dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat membuat animasi sehingga feed Instagram semakin menarik. Tentunya aplikasi yang di download hingga lebih dari 10 juta orang ini sangat recommended.

4. Planoly

Aplikasi Planoly merupakan sebuah aplikasi yang digunakan membuat tata letak postingan di Instagram menjadi lebih menarik. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengatur sebuah jadwal, sehingga postingan akan tersusun dengan rapi. Tidak heran jika Planoly biasa digunakan oleh para selebgram.

Pengguna Planoly dapat menyimpan cadangan foto pada tools dashboard web yang sudah disediakan. Sehingga tidak perlu lagi memindahkannya ke ponsel. Tidak hanya itu, Planoly juga menyediakan berbagai macam fitur menarik lainnya. Salah satunya yaitu menganalisa sejauh mana postingan mendapatkan engagement dari followers.

5. HootSuite

Salah satu aplikasi mengatur feed Instagram sekaligus untuk mengedit foto menjadi lebih menarik yaitu HootSuite. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang memiliki pemasaran melalui sosial media. HootSuite menyediakan fitur Schedule sehingga feed bisa lebih tersusun. Menariknya, aplikasi ini dapat memantau isi dari postingan secara rutin.

Di dalam HootSuite terdapat panduan serta tips untuk update atau mengunggah foto. Sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk strategi posting feed Instagram. Adapun jika ingin menggunakan aplikasi ini maka perlu mengunduhnya melalui Playstore maupun App Store.

6. Afterlight

Selanjutnya aplikasi Afterlight yang menyediakan 77 jenis border berbeda. Aplikasi ini bisa membuat feed Instagram menjadi lebih rapi. Afterlight juga menyediakan adjustment tools sebanyak 15 yang bisa digunakan untuk edit foto. Sehingga foto yang akan diposting memiliki efek yang lebih dramatis.

Afterlight juga menyediakan 59 filter serta 66 tekstur yang memungkinkan foto menjadi lebih keren. Dengan menggunakan Afterlight dijamin feed Instagram lebih menarik dan mempesona. Adapun untuk menggunakan aplikasi ini dapat mengunduhnya melalui Playstore.

7. Adobe Lightroom CC

Selanjutnya aplikasi Adobe Lightroom CC yang juga bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang ingin feed Instagram menjadi rapi. Cara menggunakan aplikasi mengatur feed Instagram ini cukup mudah dan praktis. Sehingga pengguna bisa lebih betah dalam edit foto menjadi lebih menarik.

Di dalam aplikasi ini sudah tersedia berbagai fitur editing yang mirip dengan versi desktop. Sehingga bagi para pengguna Adobe Photoshop hanya membutuhkan sedikit penyesuaian saja. Adapun pilihan tools yang tersedia sangat lengkap. Pengguna bisa kustom foto dengan bebas sesuai keinginan.

8. Overlay

Aplikasi Overlay mampu memberikan filter yang menarik untuk foto yang ingin diunggah di Instagram. Overlay menawarkan tipografi yang sangat cocok bagi generasi milenial. Pengguna bisa dengan mudah untuk menambahkan berbagai tulisan di foto. Sehingga foto menjadi lebih menarik dan banyak pengguna Instagram lainnya yang berkunjung ke akun.

Aplikasi Overlay sudah diunduh oleh 5 juta pengguna lebih. Bagaimana tidak, aplikasi besutan developer Code My Brains Out ini menyediakan berbagai macam overlay yang dapat dipilih. Sehingga sangat cocok bagi siapapun yang sedang mencari aplikasi puzzle feed Instagram.

9. Pic Stitch

Berikutnya adalah aplikasi Pic Stitch yang akan membuat tampilan feed Instagram semakin menarik. Aplikasi yang tersedia bagi pengguna Android maupun iOS ini menawarkan 245 layout serta 15 aspek rasio. Pengguna bisa memilih semua fitur yang tersedia sesuai dengan pola feed Instagram yang diinginkan.

Aplikasi Pic Stitch ini merupakan aplikasi edit foto agar tampilan menjadi lebih Instagrammable. Apalagi di dalamnya sudah tersedia puluhan efek serta filter agar foto semakin mempesona. Aplikasi besutan We Hear It ini berukuran 57 MB dan sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna.

10. A Color Story

Aplikasi mengatur feed Instagram yang tidak kalah menarik untuk digunakan adalah A Color Story. Kepopuleran aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, karena mampu membuat tampilan feed menjadi sangat mempesona. Di dalam aplikasi ini sudah tersedia pengaturan curves yang sangat baik. Sehingga foto yang dihasilkan menjadi lebih menarik.

Daripada itu, A Color Story juga sudah menyediakan lebih dari 300 filter yang bisa digunakan untuk membuat template feed. Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai efek yang tidak kalah menarik. Maka dari itu, aplikasi A Color Story sangat sayang untuk dilewatkan bagi siapapun yang ingin mengubah tampilan Instagram.

Itulah beberapa aplikasi mengatur feed Instagram agar lebih cantik dan rapi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, bisa menarik pengguna Instagram lainnya. Sehingga akun menjadi lebih ramai like dan komentar. Tentunya aplikasi ini akan berdampak baik bagi pengguna instagram, seperti selebgram ataupun penjual yang sering menawarkan produk melalui feed Instagram.