Rekomendasi Aplikasi Pembuat Banner Untuk Perangkat Smartphone dan PC

isi dari banner ini mempunyai tujuan untuk menarik minat. Itulah mengapa banner harus menarik. untuk itu gunakan aplikasi pembuat banner.

Banner dijadikan sebagai media informasi yang tentunya bersifat non personal dengan tujuan untuk mempromosikan produk yang ditawarkan. Memang isi dari banner ini mempunyai tujuan untuk menjual produk maupun lainnya. Itulah mengapa banner ini perlu diedit agar terlihat menarik dengan menggunakan aplikasi pembuat banner tentunya.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat banner ini memang mempunyai banyak model yang dapat dijadikan referensi. Hal inilah yang membuat seseorang banyak memanfaatkan aplikasi tersebut dalam pembuatan banner. Adapun aplikasi pembuat banner yang dapat dimanfaatkan oleh seseorang akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini:

1. Poster Player Maker App

Aplikasi ini memang sangat banyak digunakan seseorang untuk membuat banner sebab banyaknya tools yang ditawarkan. Dengan menggunakan aplikasi ini seseorang tentu dapat mengubah background yang kosong sehingga menjadi sebuah poster. Proses mengubahnya pun tidak terlalu lama dilakukan. Selain itu, sudah banyak background yang ditawarkan dalam aplikasi ini.

Ukurannya pun beragam sehingga pengguna bebas dalam memilih ukuran yang diinginkan sesuai kebutuhan tentunya. Setelah mengubah background, pengguna bisa menambahkan text atau tulisan dengan font yang menarik. Selain itu, dapat juga menambahkan stiker dan gambar dari galeri agar tampilan banner terlihat lebih sempurna saat dipandang mata.

2. Canva

Aplikasi Canva dapat dikatakan sebagai aplikasi yang digunakan untuk mengedit banner melalui perangkat smartphone atau PC. Sangat banyak rekomendasi desain banner yang dapat dijadikan pilihan oleh seseorang. Dimana desain tersebut dipilih dan tentunya bisa mengubah teks yang terdapat pada rekomendasi desain sesuai dengan keinginan dari pengguna.

Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah sehingga pengguna baru tidak perlu merasa khawatir jika ingin menggunakan aplikasi ini. Bahkan banyaknya tools yang ditawarkan tentu dapat membuat desain banner yang dibuat menjadi lebih menarik. Olehnya itu, tidak terlalu mengherankan apabila banyak orang yang penasaran dengan aplikasi ini untuk membuat banner.

3. Fotografix

Untuk aplikasi Fotografix ini dirancang khusus untuk pengguna yang ingin mengedit desain banner melalui perangkat PC. Sangat mudah menggunakan aplikasi pembuat banner ini karena pengguna bisa mencetak langsung desain banner yang telah dibuat. Dalam pembuatannya pun, pengguna bisa menerapkan beberapa ikon pendukung seperti stiker.

Bukan hanya stiker, namun pengguna bisa menambahkan foto yang dapat diambil dari galeri untuk diterapkan pada banner tentunya. Tidak lupa pula untuk menambahkan teks sebagai penjelas dari gambar yang dimasukkan ke dalam banner. Jika sudah selesai, seseorang bisa menambahkan filter untuk menyesuaikan cahaya yang terdapat pada gambar maupun background.

4. Desygner

Aplikasi Desygner ini menawarkan fitur yang cukup banyak seperti tampilan yang lebih dari 1000 untuk digunakan pengguna. Memang template ini sangat berguna bagi seseorang yang ingin melihat contoh desain yang keren. Nantinya pengguna bisa memilih salah satu dari template yang ditawarkan ini untuk digunakan. Penggunaannya pun cukup mudah dilakukan dengan mengklik template.

Setelah mengklik template yang diinginkan, seseorang bisa mengubah teks yang terdapat pada template tersebut. Selain fitur template, aplikasi ini juga dapat mengakses jutaan gambar dan tentunya diakses dengan secara gratis saja. Memang aplikasi ini dijadikan sebagai aplikasi untuk membuat banner secara digital dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

5. Posters

Membuat banner juga dapat dilakukan seseorang melalui aplikasi Posters dengan menggunakan perangkat PC atau smartphone. Nantinya dalam aplikasi pembuat banner ini akan ditemukan beragam template yang akan diterapkan pada banner. Selain menerapkan template, seseorang juga bisa membuat desain banner yang diinginkan dengan cara manual.

Hal ini disebabkan karena adanya editor yang canggih dalam aplikasi ini sehingga mendukung dalam pembuatan banner manual. Pada saat membuat banner secara manual tentu seseorang bisa dengan bebas menambahkan foto maupun stiker sebagai pendukung. Menariknya lagi karena kualitas yang ditawarkan pada saat menyimpan banner ke galeri mempunyai kualitas tinggi.

6. PostLab

Memberikan penawaran fitur yang cukup banyak membuat aplikasi PosLab ini dapat digunakan untuk pembuatan banner. Dimana aplikasi ini memang sudah menyediakan banyak template yang mempunyai desain menarik yang dapat diterapkan. Ada juga editor foto yang bisa dimanfaatkan seseorang dengan tujuan untuk menambah efek terhadap desain.

Bukan hanya efek saja yang bisa ditambah, namun juga bisa menambah kontras serta kecerahan agar desain menjadi lebih keren. Pengguna juga bisa memanfaatkan kolase jika ingin menambahkan foto lebih dari satu. Memang fitur kolase ini digunakan untuk menambah foto produk yang dimiliki dan dapat diterapkan secara manual untuk memudahkan pengguna.

7. Banner Maker Photo and Text

Ada juga aplikasi yang sangat keren untuk digunakan dalam pembuatan banner yang dinamakan Banner Maker Photo and Text. Memang aplikasi ini bisa digunakan dalam perangkat smartphone sehingga pengguna tidak perlu untuk membuka PC. Nantinya akan disuguhkan fitur bervariasi yang dimanfaatkan dalam pembuatan banner sehingga banner menjadi lebih keren.

Adapun tools atau fitur yang dimaksud ini seperti mengubah background dan menambahkan gambar yang diinginkan. Bukan hanya itu, seseorang pun dapat menambah teks atau tulisan sebagai penjelas. Karena dengan adanya penjelas ini dapat membuat calon konsumen mengetahui kegunaan dari produk. Penjelas ini juga yang bisa menjadikan bahan tarik untuk konsumen.

8. Banner Maker, Thumbnail Maker, Channel Art Maker

Melihat nama aplikasi ini tentunya pengguna sudah mengetahui fungsi yang dimiliki. Dimana fungsi yang dimiliki dari aplikasi ini yakni untuk digunakan dalam pembuatan banner. Bukan hanya pembuatan banner saja, namun bisa juga membuat thumbnail dan foto sampul yang akan diterapkan dalam media sosial. Untuk menggunakannya pun caranya cukup mudah.

Dimana cara yang dimaksud ini adalah memilih salah satu template yang dianggap sesuai dengan kebutuhan kemudian mengedit beberapa elemen. Nantinya elemen tersebut akan diedit berdasarkan dengan kebutuhan. Sangat beragam pula ukuran dari template untuk banner yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Maka dari itu, pengguna bebas memilih ukuran yang ditawarkan.

9. iGenius

Aplikasi iGenius ini dijadikan juga sebagai aplikasi untuk membuat banner yang sangat keren. Dimana sangat banyak fitur yang ditawarkan aplikasi untuk mendukung pembuatan banner tersebut akan terlihat lebih keren. Cara penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, dimana seseorang harus memilih template yang diinginkan terlebih dahulu.

Jenis template yang ditawarkan dalam aplikasi ini seperti company, business, dan juga desain yang bersifat modern. Setelah memilih template, pengguna bisa mengubah sedikit elemen sesuai dengan kebutuhan promosi produk. Sedikit informasi bahwa penggunaan aplikasi ini bisa digunakan dalam perangkat android maupun iOS sehingga membuat pengguna mudah mengedit.

Demikian penjelasan terkait dengan rekomendasi aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan dalam berbagai perangkat. Dengan menggunakan di berbagai perangkat tentu sangat memudahkan pengguna dalam mengedit banner. Selain itu, hasil editan yang ditawarkan tentunya sangat keren sehingga bisa membuat calon konsumen tertarik menggunakan produk tersebut.