Aplikasi Pengganti Wajah Video Hits 2022

Aplikasi pengganti wajah video pun disenangi karena bisa mengubah wajah menjadi hal-hal yang lucu dalam suatu video.

Disaat menggunakan smartphone terkadang muncul ide-ide kreatif yang tidak terduga, salah satunya adalah membuat suatu video. Melalui hal tersebut orang bisa menyalurkan kreatifitas nya dengan membuat apa yang ia suka termasuk mengedit video. Aplikasi pengganti wajah video pun disenangi karena bisa mengubah wajah menjadi hal-hal yang lucu dalam suatu video. 

7 Aplikasi ganti Wajah Video

Aplikasi untuk merubah wajah dalam video sebenarnya dirancang untuk digunakan sebagai hiburan pengguna smartphone. Jarang aplikasi pengganti wajah video pada smartphone yang dirancang khusus untuk keperluan professional. Jika memang itu tujuannya, aplikasi-aplikasi ini maka akan kurang cocok untuk tujuan professional. Namun jika hanya sekedar seru-seruan saja, aplikasi ini mungkin akan cocok di banyak pengguna.

1. Add face To Video

Aplikasi yang pertama ini dibuat oleh Unbones yang menjadi aplikasi pengganti wajah video terlaris yang ada di Android. Berkat aplikasi ini, pengguna bisa dengan mudah untuk merubah dan menampilkan wajah seseorang di atas karakter video yang sudah disediakan. Selain itu juga sudah terdapat beragam tools yang disediakan agar hasil yang didapat bisa lebih realistis.

Salah satu contoh tools nya adalah crop tools, face level, dan masih banyak lagi. Kemudian pengguna bisa memilih koleksi video yang diinginkan, bahkan beberapa klip video yang tersedia berasal dari film-film terkenal. Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti instruksi dibawah ini:

  • Buka aplikasi Add Face To Video.
  • Masuk ke tampilan UI aplikasi.
  • Klik menu add face yang berbentuk sebuah ikon.
  • Pilih dan potong foto wajah siapa saja yang diinginkan.
  • Pilih video yang disukai dari sekian banyak koleksinya.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan hasil videonya bisa langsung disimpan.

2. Clip

Masih seputar aplikasi pengganti wajah video, kali ini aplikasi yang dibahas bernama Clip. Namanya sangat simple dan penggunaannya juga sangat mudah sesuai namanya. Pengguna bisa memilih dan menampilkan wajah pengguna, atau wajah lain yang diinginkan dan dijadikan ke dalam klip video. Ada beberapa jenis klip video yang tersedia seperti kartun, animasi, film, dan berbagai klip populer lain.

Bukan hanya wajah, pengguna juga bisa menampilkan beberapa bagian tubuh lain kedalam video yang disediakan. Untuk bisa lebih mengerti bagaimana prosesnya, simak langkah-langkahnya berikut ini: 

  • Masuk ke aplikasi Clip dan cari ikon galeri untuk mencari gambar wajah yang diinginkan.
  • Cari video atau bagian video yang diinginkan menjadi klip video.
  • Adjust wajah yang sudah dimasukkan dengan video yang dipilih agar lebih pas.
  • Cari ikon panah untuk melanjutkan prosesnya.
  • Jika sudah selesai video bisa disimpan kedalam perangkat pengguna.

3. Add face In Video

Masih kurang cocok dengan kedua aplikasi diatas, tenang saja karena masih ada beberapa rekomendasi aplikasi lain. Add face in video ini menjadi aplikasi ganti wajah lainnya yang gratis didapatkan melalui Play Store. Dalam aplikasi ini pengguna bisa lebih mudah untuk mengganti wajah dalam klip video yang disediakan.

Ada banyak sumber video yang bisa diubah wajahnya oleh pengguna. Fitur penyelaras juga sudah dikembangkan lagi agar bisa lebih presisi menerapkan wajah kedalam video. Aplikasi ini bisa menghadirkan rata-rata hasil yang lebih rapi juga berkat fiturnya. Agar tahu lebih banyak, silahkan simak caranya berikut ini:

  • Cari menu choose image setelah membuka tampilan dari aplikasi tersebut.
  • Cari gambar yang diinginkan dengan masuk ke galeri dan memilih wajah yang diinginkan
  • Gunakan alat atau tools yang disediakan seperti crop dan alat penyesuaian lain agar lebih terlihat nyata.
  • Tekan menu panah atau next agar masuk ke proses pembuatan video hingga jadi
  • Jika selesai hasilnya bisa di review dan disimpan ke dalam galeri pengguna.

4. Snow

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang terkenal di kalangan wanita khususnya yang sering berswafoto melalui smartphone. Dalam aplikasi ini banyak sekali fitur yang disediakan dan tidak lupa juga effect-effect yang bisa mempercantik video dan foto penggunanya. Tak heran jika banyak pengguna smartphone wanita yang menyukai aplikasi ini.

Bukan hanya untuk merubah effect foto saja, aplikasi ini juga ternyata menyediakan fitur untuk mengganti wajah dalam video. Ada banyak filter yang disediakan untuk merubah wajah pengguna. Hal paling terkenalnya adalah menukar wajah dengan orang lain yang menjadi hiburan tersendiri. Selain itu snow juga bisa menukar wajah dengan hewan dan membuatnya ala kolase.

Tak heran jika aplikasi ini kini disebut sebagai salah satu aplikasi terlengkap soal foto dan video. Fitur lainnya yang tak kalah keren adalah mengedit video yang diambil langsung dalam aplikasi. Pengguna bebas menambahkan filter dan ekstra make up kedalam video yang telah direkam sebelumnya.

5. Face App

Saat awal diluncurkan, aplikasi ini mendapat banyak kritikan karena fiturnya belum sempurna seperti sekarang. Namun beberapa tahun kemudian aplikasi ini menjadi trending dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Puncaknya adalah ketika banyak publik figur yang ikut menggunakan aplikasi ini untuk hiburan mereka.

Ada yang membuat wajahnya semakin muda, ada yang membuat wajahnya menjadi tua dengan menambah jenggot dan memutihkan rambutnya. Banyak hal lainnya yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Uniknya aplikasi ini multiplatform baik di android maupun di iOS.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya memerlukan foto atau video yang ingin diubah. Masukkan kedalam aplikasi melalui pilihan choose from gallery. Disana pengguna bisa merubahnya sesuka hati dengan tools yang ada atau juga merubahnya secara otomatis dengan bantuan AI dari aplikasi tersebut.

6. Reface

Reface juga memiliki kisah yang kurang lebih mirip dengan Faceapp, hanya saja faceapp memiliki nasib yang lebih baik. Sisi unik dari aplikasi ini adalah serangkaian koleksi videonya merupakan klip dari tokoh-tokoh terkenal. Sebut saja iron man, captain america dan karakter terkenal lainnya. Pengguna hanya perlu melakukan selfie pada wajahnya dan proses akan berlangsung otomatis.

Kini dalam setiap hari, aplikasi reface selalu memperbaharui koleksinya agar lebih up to date. Pengguna juga merasa senang dengan hal tersebut dan merekomendasikan aplikasi ini pada pengguna lainnya.

7. Swaphead 

Seperti nama aplikasinya, fungsi dari aplikasi ini adalah menukar wajah dari pengguna dengan wajah seseorang dalam video yang disediakan. Sederhananya, dengan aplikasi ini pengguna bisa mengganti wajah yang ada di video dengan wajahnya sendiri. Pengguna merasa senang dengan aplikasi ini karena penggunaannya yang cukup intuitif dan mudah digunakan.

Video juga mudah dipilih dan dicari karena terkategori dengan rapi. Ada juga kategori khusus untuk hari-hari spesial tertentu seperti tahun baru dan acara lainnya. Pengguna juga bisa membuat video secara bersamaan tanpa satu persatu dibuat terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa contoh aplikasi pengganti wajah video yang menjadi rekomendasi untuk kali ini. Aplikasi diatas memiliki fungsi dasar yang kurang lebih sama, namun ada hal-hal unik antara satu aplikasi dengan aplikasi lain yang membuatnya unik. Pilihan kembali lagi ada ditangan pengguna untuk memutuskan akan menggunakan yang mana.