Ini 10 Aplikasi Podcast Terbaik, Cocok untuk Pemula

Banyak masyarakat Indonesia terutama anak muda yang tertarik untuk podcast. Namun sayangnya masih bingung memilih aplikasi podcast terbaik untuk itu.

Terkadang untuk mengisi beberapa waktu luang yang dimiliki, banyak masyarakat Indonesia terutama anak muda yang tertarik untuk memanfaatkan layanan podcast. Hanya saja pada saat yang sama, masih banyak pula yang kebingungan ketika menentukan jenis aplikasi podcast terbaik terutama untuk pertama kali. Belum lagi jika ada rencana untuk menggunakannya untuk berulang kali.

Secara garis besar, pada masa sekarang ini, sudah tersedia berbagai jenis aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menikmati podcast. Bahkan tidak sedikit pula yang ternyata bisa dinikmati dengan sesuka hati bahkan tanpa harus mengkhawatirkan persoalan terkait dengan biaya tambahan. Untuk beberapa jenis aplikasi yang bisa dicoba, simak berikut ini:

1. Stitcher

Pertama, ada sebuah jenis aplikasi podcast terbaik yang bisa langsung dimasukkan ke rekomendasi yang tepat untuk dijadikan pilihan yang teratas. Melalui bantuan dari jenis aplikasi ini, setiap pengguna nantinya akan menikmati berbagai konten menarik termasuk hiburan. Bahkan ada fitur khusus untuk menyimpan dahulu demi mendengarkan kelak.

Secara lebih lanjut, jenis aplikasi podcast terbaik ini ternyata sejak awal sudah ditawarkan dengan tampilan sederhana yang bisa menguntungkan pengguna nantinya. Setiap pengguna juga bisa mendapatkan jenis aplikasi ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang khusus sehingga tidak akan menguras pengeluaran masing-masing. Belum lagi jika ada yang tertarik untuk memanfaatkannya berulang kali.

2. DoggCatcher

Jangan sampai ketinggalan untuk dikenali sejak awal, ada jenis aplikasi podcast terbaik yang lainnya yang tentu saja langsung dicoba nantinya. Para pengguna yang ternyata baru pertama kali mendengar jenis aplikasi ini juga tidak perlu khawatir karena aplikasinya bisa mudah diakses. Nantinya berbagai fitur juga sudah disediakan untuk diakses dengan cepat.

Bagi yang baru pertama kali mencoba jenis aplikasi menarik ini, maka sebaiknya sejak awal membuat akun yang memang bertahan lama. Setiap pengguna bisa mencoba untuk membuat akun dengan bantuan dari surel yang memang masih aktif sehingga aktif dalam menerima perkembangannya. Belum lagi jika nanti ada episode terbaru yang memang ditunggu.

3. Republik Podcast

Sementara itu, untuk jenis aplikasi podcast terbaik yang berikutnya ini ternyata juga ditawarkan untuk para pemula sehingga tidak perlu bingung. Hanya saja, jenis aplikasi yang ditawarkan untuk menikmati berbagai podcast ini biasanya dipilih untuk menikmati jenis konten yang memang lebih berat. Bahkan konten tentang politik maupun filsafat juga disediakan sejak awal.

4. Kecanduan Podcast

Kemudian ada sebuah jenis aplikasi podcast terbaik yang lainnya yang bisa dimasukkan ke dalam daftar yang tepat untuk dimanfaatkan pengguna. Jika memutuskan untuk menggunakan bantuan dari jenis aplikasi ini, maka setiap pengguna juga bisa menikmati berbagai keuntungan menarik berulang kali. Bahkan jika ada yang ingin mencoba untuk membuat konten pribadinya.

Kali ini, setiap pengguna yang memutuskan untuk mencoba jenis aplikasi ini pertama kali juga akan diuntungkan dengan pengaplikasiannya yang mudah. Jika ternyata memiliki ketertarikan untuk menikmati konten audio dengan tema yang lebih serius, maka pengguna hanya perlu memanfaatkan kolom pencarian. Bahkan nanti ada fitur untuk menyambungkan dengan konten jaringan resmi.

5. Cast Cast

Selanjutnya ada jenis aplikasi podcast terbaik yang bisa langsung dicoba oleh setiap orang tanpa adanya keterbatasan khusus terutama terkait usia. Bahkan melalui jenis aplikasi ini, setiap pengguna nantinya bisa menentukan beberapa tema yang menarik yang bisa membantu untuk putaran berikutnya. Penggunaan aplikasi ini pun bisa dikatakan mudah tanpa harus membuat ribet.

6. Podbean

Mungkin masih banyak yang tidak mengenal jenis aplikasi menarik lainnya ini padahal sebenarnya bisa langsung dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Melalui bantuan dari jenis aplikasi ini, setiap pengguna juga bisa mencari berbagai jenis konten yang dinilai memang sesuai dengan yang dicari. Nantinya konten podcast juga bisa disimpan untuk dinikmati lain waktu.

Jika ternyata justru memiliki ketertarikan untuk mencoba sebuah konten podcast pertama kalinya, maka setiap pengguna juga tidak perlu merasa khawatir. Kali ini, setiap pengguna yang sudah membuat akun yang dipastikan sudah terverifikasi di surel, nantinya bisa memulai untuk membuat podcast. Bahkan ada fitur khusus untuk membantu menyunting podcast yang dibuat.

7. Google Podcast

Tidak kalah dengan jenis aplikasi podcast terbaik yang lainnya, jenis aplikasi menarik ini cocok digunakan oleh pemula terutama anak muda. Secara sederhana jenis aplikasi ini memang sudah dikenal secara luas sehingga setiap orang pun tidak perlu khawatir dengan kualitas konten podcastnya. Ada juga konten tentang seni dan sejarah yang paling baru.

8. CastBox

Jangan sampai ketinggalan untuk diketahui pula, jenis aplikasi yang berikut ini ternyata juga menyediakan podcast. Kali ini, setiap pengguna juga bisa menentukan sejak awal tema atau topik dari podcast yang memang ingin dinikmati dengan rutin. Nantinya ada pula fitur untuk pengkategorian yang bisa langsung dimanfaatkan.

Untuk menikmati jenis aplikasi ini, setiap pengguna juga tidak perlu merasa khawatir akan jenis perangkat HP yang memang sedang digunakan sekarang. Proses pengunduhan aplikasinya juga bisa dikatakan sederhana untuk dicoba secara langsung ditambah dengan instalasi yang tidak akan menghabiskan waktu pengguna. Pembuatan akun juga bisa dicoba dengan mudah terutama untuk pemula.

9. Spotify

Sementara itu, untuk jenis aplikasi podcast terbaik yang berikutnya ini tentu saja sudah banyak yang mengenal dan mencobanya secara langsung. Tidak heran juga jika aplikasi yang ditawarkan dengan tampilan berwarna hijau ini seringkali dicari untuk dicoba pertama kalinya oleh pengguna. Apalagi mengingat banyak keuntungan menarik terutama terkait konten yang bervariasi.

Jenis aplikasi ini juga semakin kesini semakin rajin dalam melakukan proses pembaharuan sehingga para pengguna pun tidak akan bosan. Berbagai jenis podcast juga disediakan dengan tema yang berbeda satu sama lainnya yang nantinya bisa digolongkan sesuai dengan selera masing-masing. Belum lagi ada juga konten hiburan dan budaya yang memikat.

10. Anchor

Jenis aplikasi yang terakhir ini tentu saja jangan sampai terlewat untuk diketahui dan dikenali dahulu sebelum nantinya mencoba secara langsung. Ditambah lagi, secara sederhana, jenis aplikasi ini juga semakin kesini semakin banyak dipilih untuk dicoba dan dimanfaatkan dengan rutin. Apalagi setiap pengguna juga bisa menggunakannya untuk berbagai jenis perangkat.

Kemudian secara lebih detail, jenis aplikasi ini ternyata juga cocok untuk dijadikan pilihan terbaik oleh yang baru pertama kali mencoba. Bahkan dengan banyaknya fitur yang menarik yang dimiliki, jenis aplikasi ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh pengguna. Nantinya pengguna juga bisa membuat akun dahulu dengan cepat.

Uraian yang menjelaskan mengenai jenis aplikasi podcast terbaik secara lengkap di atas bisa segera dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi terbaik. Apalagi ternyata saat ini, semakin banyak yang ingin mencoba untuk tidak hanya mendengar podcast namun juga membuat konten secara khusus. Beberapa aplikasinya bahkan juga bisa diakses dengan mudah pertama kalinya.