Rekomendasi 9 Aplikasi Stem Gitar Terbaik untuk Android

Tidak seperti dulu, kegiatan ini sekarang sudah lebih mudah. Hal ini dikarenakan sudah banyak tersedianya aplikasi stem gitar terbaik.

Sudah banyak orang yang bermain gitar. Pada saat bermain, ada satu cara yang dapat dilakukan supaya suara yang dihasilkan gitar menjadi lebih baik, yakni sistem. Tidak seperti dulu, kegiatan ini sekarang sudah lebih mudah. Hal ini dikarenakan sudah banyak tersedianya aplikasi stem gitar terbaik yang dapat digunakan di android.

1. Cifra Club  Tuner

Bagi pemula yang baru pertama kali menjalankan aplikasi stem gitar terbaik, maka ini merupakan pilihan yang tepat. Karena banyak pengguna yang sepakat kalau aplikasi ini sangat mudah untuk dijalankan. Pengembangnya yakni studio sol, membuat tampilan aplikasi yang ramah untuk digunakan namun tetap enak untuk dilihat. Jadi ramah untuk semua kalangan pengguna.

Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Dari mulai kemudahan dalam penggunaan, dan juga banyaknya alat musik yang dapat digunakan di aplikasi ini. Sebut saja banjo, basa, serta ukulele. Karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan sama aplikasi ini, tidak heran jika ada 10juta orang yang memakai aplikasi ini, dan angka ini terus bertambah setiap harinya.

2. Chromatic Guitar Tuner Free

Tidak hanya mengandalkan tampilan yang mudah dipahami saja, tapi aplikasi ini memberikan fungsionalitas yang sangat tinggi. Tidak ada sama sekali tampilan yang ada di layar hanya berfungsi sebagai pemanis. Semuanya memiliki fungsi yang sangat baik, dan membantu penggunanya. Terutama untuk pengguna yang baru pertama kali mengenal teknik di sini.

Serupa seperti yang sebelumnya, di sini pengguna juga dapat digunakan pada alat musik lain seperti banjo, biola, bass, serta ukulele. Tidak lupa juga di dalam aplikasi ini terdapat tambahan garpu tala. Tujuannya untuk memberikan tuning tambahan, sehingga suara yang dihasilkan dapat menjadi lebih baik. Dengan semua keunggulan tersebut tidak heran jika aplikasi ini sangat terkenal.

3. DaTuner

Apabila melihat tampilan awalnya mungkin banyak yang berpikir kalau tampilan aplikasi ini sangat rumit, sehingga sangat sulit untuk dioperasikan. Namun ternyata kenyataannya tidak seperti itu. Pengoperasiannya sangatlah mudah, dan tidak mengenal istilah rumit sama sekali. Karenanya semua orang dapat mengoperasikannya. Memang mungkin pada awalnya sedikit kikuk, namun tenang saja selebihnya akan menjadi menyenangkan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan bagi yang baru memulai, ataupun yang sudah master. Bahkan aplikasi ini juga memiliki dua versi, yang gratis dan berbayar. Oleh karena itu bagi yang mungkin sudah professional, dan lebih ingin meningkatkan kemampuannya dalam bermain gitar dapat mendownload yang versi masternya. Supaya pengalamannya lebih baik.

4. Cleartune

Untuk rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik selanjutnya yang juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya adalah cleartune. Di sini suara gitar yang dihasilkan sangat jernih, dan memiliki suara layaknya seorang professional. Jadi tidak heran jika mungkin nantinya suara yang dihasilkan layaknya seorang gitaris band yang menggunakan gitar mahal.

Namun untuk menikmati semua keunggulan tersebut, pengguna wajib mengoperasikan aplikasi ini di handphone yang memiliki layar di atas 4 inchi. Meskipun begitu, tetap banyak saja yang ingin menggunakan aplikasi buatan bitcount ltd. Hal ini dibuktikan dengan sudah didownloadnya aplikasi ini lebih dari 2 ribu pengguna, dan itu terus bertambah setiap harinya.

5. GuitarTuna

Dapat dikatakan kalau aplikasi ini, salah satu aplikasi yang sangat tepat digunakan oleh professional. Banyak sekali fitur keren yang mendukung kegiatan pemahiran bagi para profesional, sebut saja built-in metronome, dan juga tala. Kemudian masih ada beberapa lagi fitur yang dapat digunakan. Semua itu apabila dipakai, dapat membuat suara gitar menjadi lebih baik.

Namun bukan berarti aplikasi ini tidak cocok digunakan oleh pengguna baru atau amatir. Karena seperti yang sudah disinggung tadi kalau aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Jadi mudah untuk digunakan. Dapat dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi yang tepat untuk digunakan sebagai media belajar, maupun untuk media pemahiran.

6. gStrings Tuner

Selanjutnya tidak hanya masuk dalam rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik saja, tapi aplikasi ini juga merupakan aplikasi lama. Aplikasi yang sudah mengerti hal apa saja yang diinginkan oleh penggunanya. Jadi tidak heran jika semua fitur yang tersemat di aplikasi ini sangat pas, dan semuanya mampu dioperasikan dengan baik untuk menghasilkan suara yang merdu.

Tidak hanya itu saja, tapi aplikasi yang dibuat oleh cohortor.org ini juga mampu digunakan untuk menyetel piano. Tentu saja itu merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan. Karenanya tidak heran jika pengguna aplikasi ini semakin bertambah setiap harinya. Bahkan sekarang saja sudah ada 50juta pengguna yang mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

7. Guitar Tunio

Tentu saja aplikasi yang masuk dalam daftar rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik, salah satu syaratnya adalah gratis. Karena memang tidak semua pengguna memiliki uang yang cukup untuk membeli aplikasi, apalagi sampai menjadi berbayar. Terutama untuk pengguna pemula yang baru mulai belajar, biasanya budget yang dimiliki masih terbatas. Berbeda dengan yang sudah ahli.

Oleh sebab itu ini merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk dijadikan sebuah pilihan. Tenang saja, walaupun aplikasi ini tidak memungut biaya sama sekali namun pengguna masih tetap merasakan berbagai keunggulan. Tidak ada satu fitur pun yang dihilangkan hanya karena aplikasi ini tidak memungut biaya. Malah aplikasi ini menawarkan yang terbaik untuk penggunanya.

8. Pano Tuner

Satu hal yang akan terlintas saat melihat tampilan dari aplikasi ini, menarik. Karena memang tampilannya dapat dibilang beda dengan beberapa aplikasi yang ada sebelumnya. Namun begitu, aplikasi ini tetap mempertahankan kemudahan penggunaan. Jadi tidak hanya menarik saja, namun juga mudah untuk digunakan dan dioperasikan oleh pengguna bahkan yang amatir sekalipun.

Di aplikasi ini juga terdapat beberapa hal seperti  penyesuaian terhadap frekuensi konser, kemudian ada juga tuning non standard yang dapat dioperasikan di aplikasi ini. Selanjutnya juga sensitivitas mikrofon yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sangat tinggi. Jadi sangat membantu penggunanya apabila ingin melakukan pengaturan yang sesuai.

9. Pro Guitar Tuner

Terakhir adalah pro guitar tuner, dan sesuai dengan namanya aplikasi ini diperuntukan untuk professional. Jadi ini lebih ke pemahiran pemain gitar yang sebelumnya sudah pernah mencoba. Namun bukan berarti aplikasi ini tidak dapat digunakan oleh pemula. Hanya saja memang lebih banyak professional yang menggunakan aplikasi ini.

Hal ini dikarenakan untuk pemula dapat menggunakan guitar tuner yang merupakan aplikasi serupa. Keduanya sama-sama dikeluarkan oleh pengembang yang sama. Hanya saja memang guitar tuner untuk amatir, sementara pro guitar tuner untuk yang sudah professional. Oleh karena itu tampilan yang dimiliki oleh keduanya juga jelas sedikit berbeda, namun sama-sama aplikasi stem gitar terbaik.

Jadi itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik yang dapat digunakan oleh semua kalangan. Baik itu oleh pemula, ataupun oleh professional. Karena itu pengguna dapat memiliki keleluasaan yang lebih untuk memilih mana aplikasi yang paling tepat dan sesuai untuk digunakan.