5 Aplikasi TV Online PC yang Bisa Dipakai Nonton Seru

Ada aplikasi TV online PC yang juga bisa dipakai untuk menonton berbagai tayangannya lho. Ini rekomendasinya!


Menonton TV tentunya sebuah hobi yang sulit ditinggalkan banyak orang. Jenis tayangan TV yang beragam menjadi alasan utama kenapa banyak orang yang memiliki hobi semacam ini. Saat ini, untuk meneruskan hobi menonton tayangan TV tidak harus memakai media TV yang sesungguhnya. Ada aplikasi TV online PC yang juga bisa dipakai untuk menonton berbagai tayangannya.

Dengan berbagai rekomendasi aplikasi TV yang diberikan, maka setiap pihak bisa terfasilitasi dengan mudah tanpa harus menyiapkan TV yang sesungguhnya. Jika ingin memakai aplikasi semacam ini, maka harus tahu dulu apa saja rekomendasinya. Simak penjabaran yang ada di bawah ini untuk mengetahui apa saja rekomendasinya dan alasan kenapa banyak yang memakainya:

Alasan Banyak Orang Memakai Aplikasi TV Online

Dengan munculnya aplikasi TV online PC dengan berbagai pilihan, tentunya merupakan suatu hal baru yang wajar untuk diperhatikan. Selama ini berbagai lapisan masyarakat sudah sangat familiar dengan yang namanya TV. Namun semakin lama, kesibukan membuat banyak pihak tidak sempat untuk menonton TV yang dimiliki.

Maka dari itu, semenjak muncul aplikasi TV yang bisa ditonton secara online maka banyak kalangan yang juga mulai memanfaatkannya. Tentu penggunaan ini didasari beberapa alasan yang sangat menarik. Berikut adalah beberapa alasan kenapa banyak pihak akhirnya memakai aplikasi TV online daripada TV biasa:

  • Bisa menonton di mana saja tanpa harus bergantung pada TV.
  • Meski harus online, namun biaya yang dikeluarkan bisa dibilang terjangkau.
  • Tayangan yang diberikan lebih beragam dan pilihan aplikasinya banyak.
  • Proses menonton bisa dilakukan dengan perangkat apa saja yang memadai tanpa harus disambungkan dengan perangkat khusus.

Dengan adanya beberapa alasan tersebut, maka bisa disimpulkan jika penggunaan aplikasi TV online PC memang sangat menguntungkan. Pengguna yang memanfaatkan aplikasi TV ini akan dimudahkan di berbagai sisi penggunaannya. Jadi tidak heran jika banyak kalangan yang beralih memanfaatkan aplikasi TV.

Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Dipakai

Saat ini, jenis aplikasi TV online PC memang sangat banyak. Setiap pilihan pastinya memiliki perbedaan masing-masing yang akan dirasakan penggunanya. Jika ingin menemukan aplikasi yang paling baik, maka harus tahu dulu apa saja daftar yang layak untuk dipakai. Untuk mengetahuinya, simak daftar yang ada di bawah ini:

1. TVexe

Rekomendasi aplikasi TV online PC pertama yang diberikan adalah Tvexe. Aplikasi ini tergolong populer karena menyediakan beragam tayangan dari berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Jepang, hingga Amerika. Semua tayangan juga sangat lengkap dan bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang yang dimiliki.

Jika ditaksir, jumlah tayangan yang sudah tersedia ada sekitar 1.500 lebih tayangan. Hampir semua jenis tayangan juga ada termasuk tayangan bola. Jadi, aplikasi TV ini akan sangat pas untuk dipakai menonton tayangan bertema bola dari berbagai dunia. Bagi yang suka bola, akan sangat disayangkan jika melewatkan aplikasi ini.

Tidak hanya poin itu saja, aplikasi ini juga sempat mendapat penghargaan sebagai aplikasi TV online terbaik. Penghargaan ini didapat dari rentang tahun 2005 sampai dengan 2015. Dengan adanya penghargaan ini, maka bisa disimpulkan jika aplikasi ini sangat pas untuk dipakai karena sudah memiliki prestasi tersendiri.

2. VLC Media Player

Mungkin sudah banyak yang tahu jika VLC Media Player adalah golongan aplikasi untuk menonton video pribadi. Namun sebenarnya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menonton tayangan TV secara online. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna yang sudah memasang aplikasi ini dan ingin menonton tayangan TV.

Cara untuk menonton TV di aplikasi ini juga tergolong sangat mudah. Pengguna hanya perlu mencari alamat TV yang ingin ditonton. Proses pencarian ini bisa dilakukan di Google. Jika sudah menemukan alamat TV atau yang biasa dinamai RTSP, maka langsung masukkan saja ke VLC. Nantinya, pihak aplikasi akan langsung memutar tayangan sesuai dengan alamatnya.

Channel yang bisa ditonton di aplikasi ini juga sangat beragam. Alsa alamat TV sudah benar, maka proses menonton bisa dilakukan dengan mudah. Jika memakai VLC untuk menonton video pribadi, maka tidak perlu sambungan internet. Namun jika dipakai untuk menonton tayangan TV, maka harus ada sambungan internet di PC atau perangkat yang dipakai.

3. Real Player

Aplikasi TV online PC lain yang direkomendasi adalah Real Player. Penggunaan aplikasi ini sendiri kebanyakan hanya untuk menonton video pribadi secara offline. Namun ternyata, aplikasi ini juga memiliki komponen fitur yang sama dengan VLC. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk menonton tayangan TV secara online dengan mudah.

Proses pencarian alamat TV juga bisa dilakukan di Google. Setelah berhasil ditemukan, maka langsung masukkan saja alamat TV tersebut ke dalam aplikasi. Dengan langkah ini, maka proses penayangan program TV akan dilakukan secara otomatis. Melalui fitur ini, pengguna bisa menonton tayangan TV di mana saja asal ada sambungan internet.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat baik. Pengguna akan nyaman saat memanfaatkan aplikasi ini. Bagi yang ingin menonton TV di PC, maka memanfaatkan aplikasi ini merupakan solusi yang sangat mudah. Setiap pengguna hanya perlu menyediakan PC dan sambungan internet saja.

4. Blue HTV

Lalu ada juga aplikasi TV online PC bernama Blue HTV yang sangat pas untuk dimanfaatkan. Jenis channel yang ditawarkan aplikasi ini sangatlah banyak. Bagi pecinta tayangan luar negeri, maka aplikasi ini bisa dijadikan pilihan. Lalu jika ingin tayangan Indonesia, maka juga sudah diberikan berbagai jenisnya oleh aplikasi ini.

Bagi pengguna awal, proses pemasangan aplikasi ini harus diperhatikan dengan baik. Karena dalam proses pemasangannya ada beberapa plugin yang harus dipasang bersamaan dengan aplikasinya. Plugin ini difungsikan sebagai komponen pendukung agar proses pemakaian aplikasi akan berjalan dengan lancar.

Meski terdengar agak rumit, namun jika mengikuti proses dengan baik maka hasilnya akan sesuai harapan. Banyak pengguna yang sudah membuktikan keunggulan aplikasi ini. Jumlah tayangan yang disediakan juga sangat banyak. Sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan untuk mengisi waktu luang yang dimiliki.

5. MIVO TV

MIVO TV juga bisa dipakai untuk menonton tayangan TV di PC. Sebenarnya, MIVO TV merupakan sebuah situs menonton TV. Jika memakai PC, maka harus masuk ke situsnya. Namun jika memakai Android, maka ada aplikasi yang disediakan oleh pengembang. Meski masuk dalam kategori suatu situs, namun MIVO TV juga sangat layak untuk dimanfaatkan.

MIVO TV sendiri juga menyediakan banyak sekali tayangan, khususnya dari Indonesia. Jika ingin melihat tayangan dalam negeri, maka aplikasi ini akan sangat pas untuk dimanfaatkan. Namun bukan berarti tayangan luar negeri tidak ada. MIVO TV juga sudah menyediakannya dengan berbagai channel yang berbeda.

Saat ini, jumlah pengguna situs ini sendiri sangat banyak. Terutama untuk pengguna Indonesia yang ingin melihat banyak tontonan TV. Fitur yang disediakan juga tergolong lengkap. Pengguna bisa mengomentari tayangan yang sedang berlangsung. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk pengguna yang bisa memanfaatkannya dengan baik.

Itulah beberapa alasan penggunaan dan rekomendasi aplikasi TV online PC yang layak untuk dimanfaatkan. Dengan semua pilihan di atas, maka proses menonton tayangan TV akan lebih mudah dengan PC pribadi. Proses menonton TV juga bisa dilakukan di mana saja asal ada sambungan internet yang terhubung ke perangkat.