Inilah Daftar Aplikasi Untuk Membuat Stiker WA Termudah!

Saat ini penggunaan stiker sebagai pengungkapan emosi dan rasa seorang pengirim lebih sering digunakan. Ada banyak aplikasi untuk membuat stiker WA.

Ada banyak reaksi yang bisa ditunjukkan kepada lawan bicara saat melalui aplikasi chatting WhatsApp. Mulai dari berbagai jenis emoji yang menggambarkan perasaan sang pengirim, hingga stiker. Saat ini penggunaan stiker sebagai pengungkapan emosi dan rasa seorang pengirim lebih sering digunakan. Ada banyak aplikasi untuk membuat stiker WA termudah yang bisa digunakan.

Mungkin sebagian dari kita lebih senang menyimpan stiker WA dari teman-teman yang mengirimkan stiker tersebut. Padahal, sebenarnya untuk membuat stiker WA ini tidaklah sulit. Mengapa bisa seperti itu? Karena sekarang sudah berkembang dan beredar berbagai jenis aplikasi untuk membuat stiker WA tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

1. Wemoji – WhatsApp Sticker Maker

Bagi kalian yang ingin membuat stiker WA dari foto sendiri maupun foto orang lain yang dianggap lucu, bisa menggunakan aplikasi ini. Wemoji sudah sering dipakai oleh lebih dari 10 juta orang dalam pembuatan stiker WA tersebut. Cara penggunaan atau membuat stiker WA dari aplikasi ini juga cukup mudah.

Kemudahan pembuatan stiker WA dengan aplikasi ini juga dibuktikan dari rating yang hampir sempurna pada aplikasi Wemoji ini. Rating yang dimilikinya yakni 4.7 dari 5 bintang. Serta ulasan dari para pengguna sebelumnya atas aplikasi ini, sangatlah baik. Lalu, bagaimana cara membuat stiker WA pada aplikasi ini? Simak langkah-langkah tersebut dibawah ini:

  • Buka aplikasi Wemoji yang sudah terpasang.
  • Pilih menu “Make New Sticker”.
  • Klik “Add Photo”.
  • Potong objek foto yang ingin dijadikan stiker. Jika sudah, klik next.
  • Beri tulisan sesuai keinginan.
  • Jika sudah sesuai, klik save. Stiker tersebut akan masuk pada koleksi stiker di akun WhatsApp pengguna.

2. ly – Sticker Maker

Aplikasi untuk membuat stiker WA yang satu ini telah dinobatkan sebagai aplikasi #3 top free in tools oleh aplikasi Play Store. Hal ini tentu sesuai dengan jumlah orang-orang yang senang menggunakan aplikasi ini untuk membuat stiker WA. Tercatat di Play Store bahwa ada 100 juta lebih pengguna yang telah memakai aplikasi ini.

Pengguna yang telah mencoba dan menggunakan aplikasi ini menilai bahwa aplikasi Sticker.ly ini juga mudah digunakan. Tak mengherankan apabila rating Sticker.ly ini menyentuh 4.6 dari 5 bintang. Ada sejumlah fitur yang menunjang pengguna dalam pembuatan stiker baru WA pada aplikasi ini. Bahkan pada aplikasi ini pengguna bisa mengambil stiker yang telah dibuat orang lain, yang memang orang lain publikasikan.

Pengguna juga bisa saling mengikuti akun orang lain yang membuat aplikasi stiker WA ini. Bagi pengguna yang berniat membuat stiker dengan aplikasi ini, simaklah tahapan berikut ini:

  • Klik menu tambah (+).
  • Pilih “Add Photo” jika ingin membuat stiker dari foto. Atau juga bisa pilih “Add Emoji” untuk membuat stiker dari emoji.
  • Potong bagian objek foto yang diinginkan untuk membuat stiker.
  • Edit sesuai keinginan dengan fitur editing yang telah disediakan.
  • Beri tambahan tulisan jika diinginkan.
  • Jika sudah, jangan lupa untuk menyimpannya. Nantinya hasil stiker ini akan tersimpan pada koleksi stiker di akun WhatsApp serta koleksi stiker di akun Sticker.ly ini.

3. Sticker Maker – Make Sticker For WhatsApp Sticker

Bagi orang-orang yang senang membuat stiker untuk WA, tentu tidak asing dengan aplikasi Sticker Maker ini. aplikasi untuk membuat stiker WA ini sangatlah mudah digunakan sehingga lebih banyak digunakan oleh orang-orang. Hal ini terbukti dari sejak perilisan awal di akhir tahun 2020 sudah 5 juta orang lebih yang menggunakannya.

Dari ulasan yang telah diberikan oleh pengguna sebelumnya, sangat setuju bahwa aplikasi ini paling mudah digunakan dari yang lainnya. Terbukti dari rating yang dimilikinya yakni hampir mendekati sempurna, 4.8 dari 5 bintang. Mau tahu cara pembuatan stiker dengan aplikasi ini? Berikut cara yang wajib kamu lalui adalah:

  • Buka aplikasi Sticker Maker .
  • Pilih “Make New Sticker”.
  • Klik “Add Photo” pada menu yang tersedia.
  • Potong atau hapus bagian yang tidak dibutuhkan. Pengguna juga bisa menambahkan. beberapa item pada stiker tersebut. Seperti topi, kacamata, maupun tulisan.
  • Edit sesuai keinginan pengguna.
  • Jika sudah klik “Save” untuk menyimpan. Kemudian, bisa pilih export untuk langsung tersimpan dan terkoneksi di akun WhatsApp.

4. iSticker – Sticker maker for WhatsApp Sticker

Bagi pengguna yang ingin membuat stiker melalui aplikasi, tetapi terhalang oleh kapasitas memori yang kecil, aplikasi ini solusinya. Besaran kapasitas memori yang dibutuhkan hanyalah 11 MB. Bisa dikatakan, bahwa kapasitas memori yang diperlukan oleh aplikasi ini sangatlah kecil daripada aplikasi sejenisnya.

Sejak awal perilisan di akhir tahun 2019, telah ada 5 juta pengguna lebih yang sudah mengunduh dan menggunakannya. Rating yang dimiliki oleh iSticker ini juga membuktikan bahwa aplikasi ini sangatlah berkualitas. Dimana iSticker memperoleh rating 4.8 dari 5 bintang. Tapi, sudah tahu bagaimana cara membuat stiker WA dengan aplikasi iSticker ini? Berikut ulasannya:

  • Buka aplikasi “iSticker” yang sudah terpasang
  • Tambahkan foto yang hendak diubah menjadi stiker.
  • Potong sesuai objek foto yang hendak dijadikan stiker.
  • Edit sesuai keinginan pengguna dengan beberapa menu yang tersedia. Pengguna juga bisa menambahkan aksesoris yang telah tersedia di aplikasi tersebut pada stiker yang dibuat.
  • Jika sudah selesai, bisa klik simpan. Stiker yang sudah selesai dan tersimpan ini otomatis akan masuk pada koleksi stiker di akun WhatsApp masing-masing.

5. Stickify : Stickers in WhatsApp

Aplikasi Stickify ini bisa dikatakan sebagai toko stiker digital yang bisa digunakan dan diambil oleh siapa saja. Ada banyak koleksi stiker yang tersedia di Stickyfy ini. Jika pengguna merasa malas untuk membuat stiker secara mandiri, maka bisa mengambil stiker disini. Seluruh stiker ini bisa didapatkan secara gratis.

Namun, setiap orang juga bisa membuat stiker WA sesuai dengan keinginannya. Cara yang harus ditempuh dan dilakukan dalam pembuatan ini juga tidaklah sulit. Selain itu, ada banyak sekali template stiker yang bisa digunakan oleh pengguna. Mengenai langkah-langkah pembuatan stiker di aplikasi ini hampir sama dengan pembuatan stiker di aplikasi sebelum-sebelumnya.

6. Animated WASticker for WhatsApp

Pada aplikasi pembuat stiker yang satu ini, pengguna bisa membuat stiker dengan tema khusus yakni animasi. Jadi, aplikasi ini hanya bisa membuat stiker melalui animasi figur orang atau hewan saja. Sangat berbeda dengan sebelumnya yang bisa membuat stiker dari objek pada sebuah foto.

Animasi yang digunakan untuk membuat stiker ini ada banyak jenisnya yang sudah disediakan oleh pihak aplikasi ini. Nantinya, pengguna hanya perlu melakukan editing sedikit sesuai dengan keinginannya. Misalnya, ditambahkan beberapa aksesoris maupun tulisan sesuai yang diinginkan.

7. Anime Stickers WASticker Apps for WhatsApp

Jika aplikasi sebelumnya menjadi aplikasi pembuat stiker yang khusus untuk animasi, berbeda dengan jenis aplikasi yang satu ini. Aplikasi untuk membuat stiker WA yang satu ini hanya bisa membuat stiker bertemakan anime (orang/kartun jepang). Mengenai karakter atau figure dari anime ini sudah disediakan dari pihak aplikasi tersebut.

Ada ratusan jenis anime yang bisa digunakan oleh setiap pengguna. Nantinya, pengguna hanya perlu menambahkan aksesoris maupun tulisan sesuai dengan keinginan pengguna. Jika telah sesuai dengan keinginan bisa disimpan dan otomatis akan tersimpan di koleksi stiker WA juga.

Itulah beberapa daftar aplikasi untuk membuat stiker WA yang sangat mudah digunakan oleh siapapun. Gunakan aplikasi pembuat stiker WA ini dengan bijaksana, sehingga karya yang telah dibuat tidak merugikan pihak manapun.