Rekomendasi Game Mancing Ikan Offline untuk Mobile

Jika hanya ingin merasakan sensasi memancing tanpa harus keluar rumah, game mancing ikan offline ini bisa dijadikan pilihan.


Memancing merupakan salah satu dari aneka ragam hobi yang digemari oleh orang Indonesia. Umumnya kegiatan memancing dilakukan masyarakat dengan pergi ke tempat-tempat yang menjadi tempat habitat ikan seperti kolam pemancingan, danau, atau juga laut. Namun jika hanya ingin merasakan sensasi memancing tanpa harus keluar rumah, game mancing ikan offline ini bisa dijadikan pilihan.

Pengguna tidak perlu lagi pergi ke toko pancing untuk membeli umpan ikan. Semuanya sudah tersedia dalam aplikasi dan pengguna hanya perlu memainkannya saja dengan gadget yang ada. Sensasinya seperti nyata dengan feedback getaran seperti tarikan umpan sebenarnya pun bisa terasa.

Game Simulasi Memancing

Salah satu jenis atau genre permainan yang digemari pengguna adalah genre simulasi. Genre tersebut memiliki banyak peminat karena bisa membuat orang merasakan apa yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Contohnya adalah simulasi balapan, simulasi menjadi manajer hotel, dan sekarang yang akan dibahas adalah simulasi memancing. Untuk jenis game yang satu ini peminatnya cukup banyak karena memancing adalah kegiatan yang menyenangkan.

Dalam game ini biasanya akan disediakan ratusan jenis ikan yang bahkan belum pernah ditemui pemainnya di dunia nyata. Adanya hal tersebut membuat orang semakin penasaran untuk memainkannya untuk menemukan ikan-ikan yang langka. Adapun sistem rank untuk playernya berkompetisi dalam game tersebut membuat game jenis ini semakin diminati.

Rekomendasi Game Memancing Ikan

Dari banyaknya game memancing yang tersedia, pemain pastinya bingung dan malas apabila harus mencobanya satu per satu. Beruntungnya, disini sudah ada beberapa rekomendasi permainan yang bisa dicoba untuk dimasukkan ke dalam smartphone. Game apa saja itu? Berikut daftar rekomendasi game mancing ikan Offline:

1. Fishing Hook

Game mancing ikan offline yang pertama ini sukses mendapatkan 1 juta unduhan di Playstore. Melalui jumlah tersebut, pastinya game ini cukup terkenal dikalangan pecinta game memancing yang ada di Smartphone. Bukan hanya terkenal, pastinya dengan jumlah yang banyak itu mewakili kualitas dari game tersebut yang cukup apik.

Adanya fitur ranked reward membuat pemainnya semangat dalam memainkannya. Seluruh pemain berlomba-lomba untuk memasuki rank yang paling atas di game ini. Pemain harus meningkatkan skill bermain mereka untuk bisa terus menuju puncak rank yang ada di Fishing Hook.

Berburu ikan di beberapa spot terkenal yang ada di dunia memang sangat menyenangkan. Apalagi bisa bertemu dengan spesies-spesies unik yang belum pernah ditemui di perairan indonesia ini.

2. Fishing Strike

Permainan kedua untuk tema memancing ini diisi ilhe game bernama Fishing Strike. Game besutan Netmarble yang telah memproduksi game-game sukses seperti Lets Get Rich ini juga tidak kalah hebatnya dengan game sebelum-sebelumnya. Game ini sudah hadir di Play Store dan juga app store secara gratis untuk memuaskan para pecinta game memancing ikan.

Fishing strike dilengkapi dengan suasana memancing yang seakan benar-benar memancing. Grafik dari game ini terlihat hidup dan mendekati aslinya walaupun ini hanyalah game mobile. Pemain bisa pergi ke beberapa tempat yang ada di luar negeri, berkeliling dunia mengoleksi ikan dari berbagai penjuru dunia.

Hal menarik lainnya dari game ini adalah tersedianya fitur Augmented Reality dan Virtual reality yang saat ini sedang trend. Fitur tersebut sudah lama hadir meskipun baru booming saat ini di Indonesia. Dalam game tersebut, pemain bisa memiliki akuarium hasil tangkapan ikannya. Uniknya akuarium bisa dimiliki secara realistis menggunakan VR tadi.

3. Ace Fishing

Bukan tim HP miring, game ini menggunakan mode portrait untuk memainkannya. Cara memegang smartphone untuk memainkan game ini akan seperti sedang memegang pancingan karena posisinya yang tegak. Cara mainnya tidak akan jauh berbeda dengan cara bermain di game memancing lain. 

Ada bagian-bagian tertentu yang menjadi suatu tantangan bagi pemain. Bagian yang dimaksud adalah tingkatan dalam memancing, akan ada tempat tertentu yang dimana pemancing dapat menambah jumlah koleksi yang ia miliki. Pelihara atau jual kembali ikan tersebut sesuai keinginan pemain.

Dari segi grafik, pemain akan dimanjakan dengan grafik yang bisa dibuat semirip mungkin 3D nya dengan aslinya. Tampilannya cukup hidup dengan beberapa ornamen yang ada di dalam game tersebut.

4. Fishing Mania

Ada dalam daftar selanjutnya, game fishing mania juga tak kalah dengan game lainnya. Dikembangkan oleh candy mobile, game ini memiliki grafik yang menarik dan fitur yang mudah dimainkan. Selayaknya game memancing pada umumnya, game ini memiliki fitur-fitur yang umum dimiliki seperti memilih peralatan pemancingan yang cukup beragam koleksinya.

Ada juga fitur misi yang bisa diselesaikan oleh pemain dengan memilih 10 lokasi terbaik mancing yang masing-masingnya memiliki 50 misi. Ada juga kombinasi peralatan mancing yang bisa di custom sesuai keperluan pemakainya.

Ukuran dari game ini cukup ringan yaitu hanya berukuran 16 MB dengan beberapa unduhan lagi dalam game nya. Kepopuleran game ini membuatnya telah terunduh selama lebih dari 5 juta kali di Play Store. Intinya pemain bisa merasakan pengalaman bermain yang menakjubkan hanya dengan aplikasi ringan ini.

5. Lets Fish

Bagi yang sering dan menyukai tempat memancing yang berbeda-beda, game ini mungkin akan cocok. Ada 50 lebih spot memancing yang tersedia dalam game ini dan dibungkus melalui grafik yang menawan. Bahkan beberapa bentuk ikan juga dibuat semirip aslinya dengan memperhatikan detail yang ada walau sekecil apa pun. 

Pemain bisa menemui berbagai spesies ikan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Ada lebih dari 650 spesies ikan yang ada dalam game ini sehingga pemain akan lebih penasaran dengan ikan yang belum pernah ditangkap sebelumnya. Upgrade alat pancing untuk menangkap ikan yang lebih sulit ditangkap. Pemain juga berpeluang mendapatkan ikan yang belum pernah ditangkap didunia nyata sebelumnya.

Salah satu fitur unik yang menjadi andalan game ini adalah alat pengecek keberadaan ikan melalui pancaran sonar. Kamera pengintai juga disediakan guna mencari keberadaan ikan di sekitar. Apabila tidak terlihat ikan, pemain bisa beralih ke spot lain yang lebih ramai ikannya.

6. Fishing Paradise

Jika senang menjual-jual ikan hasil tangkapan, game ini akan memenuhi ekspektasi tersebut. Bukan hanya memancing ikan yang dicari, pemain juga bisa menjual hasil tangkapannya dengan harga yang bervariatif. Uang hasil tangkapan bisa dibelikan beragam item untuk mendukung kegiatan memancing pemainnya.

Makin langka dan bagus ikannya maka makin tinggi juga harga jualnya. Namun pemain harus berhati-hati dalam menjualnya karena terkadang ikan yang bagus malah ditawar dengan harga yang rendah. Jadi pastikan pengetahuan akan ikan-ikanan pemain sudah cukup lengkap agar tidak salah. 

7. Fishing Clash

Game mancing iklan offline yang menjadi rekomendasi terakhir ini adalah fishing clash. Game ini menjadi game memancing virtual terekstrim untuk saat ini. Ada banyak scene menegangkan saat pemain memainkan game ini. Pemain bisa bergabung dengan klub memancing dari mulai kelas rendah sampai elit. Gunakan klub tersebut untuk membuat pemain lebih berkembang dan menjadi yang terhebat.

Saat pemain menjuarai kompetisi, akan ada banyak hadiah eksklusif yang menanti pemain. Meski hanya dimainkan offline namun pemain bisa juga memainkannya melalui mode onlin dengan menghadapi melamin berkualitas dari seluruh dunia.

Ada beragam peralatan 3D yang bisa dicoba oleh pemain untuk memenuhi kebutuhan memancingnya. Banyak lokasi atau spot pemancingan populer di dunia yang dihadirkan seperti wilayah florida, alabama, kenai, hingga alaska. Permainan akan terkesan mencekam dan adiktif karena memang cukup menegangkan

Nah itulah beberapa game memancing ikan offline yang ada di smartphone atau mobile. Bagi para penyuka kegiatan memancing deretan rekomendasi diatas pastinya siap dicoba. Mungkin diantara game diatas sudah pernah ada yang mencobanya. Kegiatan memancing memanglah menyenangkan jika dilangsungkan secara nyata. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk memancing dan game mobile ini adalah solusi andalannya.