Game Nintendo Switch untuk Anak, Dijamin Aman Dan Seru

Mulailah cari tahu apa saja game Nintendo switch untuk anak, apakah game ini ramah anak? Simak ulasannya.


Salah satu game konsol yang familiar bagi anak-anak adalah Nintendo switch. Namun, sebagai orang tua sepatutnya hanya membiarkan anak-anaknya untuk memainkan game tertentu yang khusus untuk anak. Oleh karena itu, mulailah cari tahu apa saja game Nintendo switch untuk anak.

Pasalnya, tidak semua game pada Nintendo switch ramah anak. Pasalnya, mungkin saja ada adegan kekerasan di dalamnya atau cutscene tertentu yang tidak boleh ditonton oleh anak. Jika ingin tahu apa saja game Nintendo switch untuk anak, berikut ini adalah daftarnya:

1. Mario Kart 8 Deluxe

Jika mencari game racing yang seru dimainkan untuk anak-anak di Nintendo Switch, jangan lewatkan game yang satu ini. Mario Kart 8 Deluxe merupakan perkembangan dari game originalnya namun dalam versi yang jauh lebih apik. Pada game ini, pemain akan beradu kecepatan dan ketangkasan dalam perlombaan go kart.

Selain gameplay-nya yang seru, ada fitur Smart Steering dan Auto Acceleration yang memudahkan anak-anak dalam memainkan game ini. Jadi, anak-anak bisa bersenang-senang memainkan game ini tanpa kesulitan mengontrol go kart yang dikendarainya.

2. Animal Crossing: New Horizons

Memiliki karakter yang menggemaskan dan berwarna-warni, Animal Crossing adalah game nintendo switch untuk anak terbaik. Dalam game ini, pemain akan tinggal di sebuah pulau terpencil dan bertugas untuk merawat, mempercantik, da mengembangkan pulau tersebut.

Pemain bisa mengumpulkan berbagai bahan untuk membangun items atau mendekorasi pulau. Kemudian, pada game ini, pemain bisa berbagi layar bersama pemain lainnya sehingga game menjadi lebih seru. Game ini sangat aman dimainkan oleh anak-anak karena tidak ada unsur kekerasan apapun.

3. Pokemon Sword dan Shield

Anak-anak pasti familiar dengan berbagai karakter Pokemon sehingga game ini tidak boleh terlewatkan. Pada game ini, pemain akan masuk ke dalam dunia pokemon dan bertugas untuk menangkap para monster dan juga melawan para pelatih handal. Untuk menjadi juara Pokemon, pemain harus mengumpulkan lencana sebanyak-banyaknya.

Salah satu fitur menarik pada game ini adalah, pemain bisa memodifikasi karakter utama yang dimainkan. Meskipun gameplay-nya variatif, namun game ini sangat ringan dan sederhana sehingga Pokemon Sword dan Shield masuk dalam daftar game Nintendo switch untuk anak.

4. Luigi’s Mansion

Berbeda dengan karakter Mario yang penuh semangat dan pemberani, Luigi adalah karakter yang penakut. Oleh karena itu, pada game ini, pemain harus membantu Luigi dalam memberantas semua hantu yang ada di mansion-nya. Pemain bisa menyelesaikan seluruh teka-tekinya sendiri atau mengajak hingga 7 teman untuk menyelesaikannya bersama-sama.

Game ini penuh dengan teka-teki namun teka-tekinya tidak terlalu menantang dan gamenya juga tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Kemudian, game ini juga penuh dengan humor sehingga anak-anak pasti menyukainya.

5. Good Job

Game Nintendo switch untuk anak terbaik lainnya adalah Good Job. Pada game ini, pemain akan memainkan perannya sebagai anak-anak namun telah menjabat sebagai CEO dalam sebuah perusahaan besar. Game ini mengharuskan pemainnya untuk memecahkan puzzle pada setiap levelnya sambil menyelesaikan beberapa tugas.

Namun jangan khawatir karena puzzle yang harus diselesaikan cukup nyeleneh dan aneh. Jadi, pemain akan terhibur atas tugas-tugas yang diberikan. Oleh karena itu, game ini sangat cocok untuk anak-anak karena gameplay-nya dikemas dengan humoris dan tingkat kesulitan puzzle yang cukup rendah.

6. Moving Out

Sesuai dengan judulnya, pada game ini, pemain diharuskan untuk merancang dan memindahkan berbagai barang yang ada di dalam rumah. Pemain akan memainkan sebuah karakter lucu yang bertugas untuk memindahkan barang-barang di setiap ruangan yang ada di dalam rumah.

Namun, dalam memindahkan barang-barang tersebut, pemain akan menghadapi banyak tantangan yang menarik. Tiap level harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu sehingga pemain harus bertindak efisien dan cepat. Meskipun begitu, game ini sangat ramah anak karena gameplay-nya tidak terlalu rumit, desain gamenya lucu, dan berwarna-warni.

7. Yoshi’s Crafted World

Game yang satu ini memiliki gameplay yang mirip seperti Super Mario Bros. Pemain akan dibawa berpetualang ke berbagai tempat yang dibagi atas beragam stage. Untuk menyelesaikan setiap stage, pemain akan memainkan karakter Yoshi yang memiliki kemampuan untuk melompat dan menyerang. Kemampuan tersebut yang akan membantunya dalam menyelesaikan setiap stage.

Yoshi’s Crafter World masuk ke dalam daftar game Nintendo switch untuk anak. Pasalnya, sebelum memulai permainan, pemain bisa memilih tingkat kesulitan yang berbeda, yaitu Easy dan Normal. Anak-anak yang ingin memainkan game ini dengan santai bisa memilih tingkat kesulitan easy. Kemudian, gameplay-nya pun mudah dipahami dan bisa dimainkan berdua jika memiliki kontroler ekstra.

8. PAW Patrol: On A Roll

Serial animasi PAW Patrol sangat digandrungi anak-anak karena karakternya yang menggemaskan dan ceritanya menarik. Kini, anak-anak bisa memainkan karakter PAW Patrol kesukaannya di Nintendo switch. Pasalnya di game ini, pemain akan karakter PAW Patrol, baik itu Skye, Rocky, Rubble, Marshal, hingga Everest sekali pun. Kemudian, pemain juga bisa memainkan satu atau bahkan dua karakter PAW Patrol berbeda di setiap misi.

Setiap karakter memiliki kemampuan masing-masing untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada. Ada 16 misi yang wajib diselesaikan dan semuanya tersebar di delapan lokasi Adventure Bay. PAW Patrol: On A Roll sangat cocok dimainkan oleh anak-anak karena gameplay-nya sederhana. Anak-anak perlu mengontrol karakter PAW Patrol mereka untuk menyelesaikan setiap rintangan dalam petualangan yang dilakukan.

9. Captain Toad: Treasure Tracker

Game ini termasuk dalam game teka-teki petualangan yang menarik dan menyenangkan. Pada game ini, pemain harus menemukan harta karun yang telah dicuri oleh Wingo, seekor burung tamak yang menyebalkan. Untuk mendapatkan harta karun tersebut, pemain harus menyelesaikan berbagai teka-teki yang ada pada setiap stage.

Game teka-teki petualangan ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak karena gameplay-nya yang sederhana. Selain itu, game Captain Toad: Treasure Tracker juga tidak ada unsur kekerasan sama sekali. Kemudian, game ini bisa dimainkan oleh dua pemain, sehingga anak-anak bisa bekerja sama memecahkan teka-teki pada game ini bersama-sama.

10. Pokemon: Let’s Go

Game ini sebenarnya mirip dengan Pokemon Go yang biasanya dimainkan di smartphone. Jadi, pemain harus mengoleksi banyak Pokemon yang tersebar di alam liar dengan menggunakan control berbasis gerakan untuk melempar Poke Ball. Namun, pada game ini pemain akan diberikan petunjuk untuk menentukan area mana yang perlu dijelajahi.

Sembari menangkap pokemon, pemain juga bisa melengkapi pokedex, dan menaikkan level pokemon yang telah didapat. Grafis pada game ini sangat menarik dan mengagumkan serta gameplay-nya sederhana sehingga cocok dimainkan oleh anak-anak.

Itulah ulasan yang menarik tentang 10 game Nintendo switch untuk anak. Semua game yang masuk dalam daftar tersebut pasti ramah anak karena gameplay-nya sederhana, grafisnya khas anak-anak, dan tidak ada adegan terlarang untuk anak-anak. Jadi, kini orang tua pun bisa lebih tenang membolehkan anak-anaknya dalam bermain Nintendo switch.