Daftar Game Sepak Bola Offline Ukuran Kecil Yang Patut Dicoba

Untuk itu sejumlah game sepak bola offline ukuran kecil perlu diketahui oleh pemain. Simak ulasan lengkapnya!


Pada dasarnya game dengan tema sepak bola memang banyak disukai oleh sejumlah kalangan. Hal ini dapat dilihat semenjak hadirnya PS 1 sampai dengan masa saat ini penggemarnya tetap saja ada. Untuk itu sejumlah game sepak bola offline ukuran kecil perlu diketahui oleh pemain. Pasalnya dengan game yang berukuran mini tersebut dapat dipakai meskipun perangkat yang dimiliki berkapasitas terbatas.

Hal ini tentunya memudahkan pengguna yang tak mempunyai perangkat mumpuni jika harus berukuran berat dan memakan banyak ruang penyimpanan. Belum lagi ditambah dengan permainan yang dapat dijalankan dengan cara offline. Dengan begitu pemain tak perlu terkendala akan jaringan yang terkadang tak menentu. Berikut jajaran game bertema sepak bola yang dapat dimainkan secara offline berukuran kecil:

1. FIFA Soccer

Daftar pertama dari game sepak bola offline ukuran kecil pertama ini bernama FIFA Soccer. Mungkin bagi sejumlah pemain nama dari game ini sudah cukup sering didengar atau bahkan dimainkan. Game ini adalah permainan hasil karya dari pihak pengembang bernama EA Games. Nantinya pemain dapat melakukan penyusunan terhadap tim sepak bola yang bakal ikut pertandingan memakai mode campaign di game ini.

Bukan cuma sekedar itu saja, dengan game ini pemain juga bisa bermain dengan melawan bot maupun pemain lainnya menggunakan cara online. Pada mode tersebut pemain diharuskan untuk melakukan pelatihan terhadap sejumlah pemain yang dimiliki. Perkara ini perlu pemain jalankan supaya kemenangan mudah didapatkan oleh pemain. Adapun ukuran yang dimiliki oleh game ini yaitu hanya 72 MB saja.

2. Dream League Soccer

Dapat dibilang bahwa jenis game sepak bola offline ukuran kecil satu ini telah populer semenjak dulu sebagai permainan Mobile. Akan tetapi saat ini game bernama Dream League Soccer mengusung sejumlah fitur baru yang dapat dioperasikan menggunakan perangkat android. Pemain perlu mengetahui bahwa game hasil karya dari First Touch Games ini cukup menarik untuk dimainkan.

Nantinya pemain dapat melakukan kegiatan pembangunan tim paling baik. Melalui cara perekrutan pemain yang asalnya bisa dari berbagai macam wilayah di dunia dengan status berlisensi FIFPro. Di samping itu nantinya pemain juga dapat melakukan pembangunan stadion serta melakukan pertandingan bersama pemain lain yang ada di dunia dengan cara online.

3. Top Eleven 2019

Apabila game yang mengusung tema permainan sepak bola akan membuat pemain bertugas menggiring bola hingga memasukkan bola ke gawang lawan supaya bisa menang. Maka untuk game sepak bola offline yang satu ini pemain bakal mempunyai peran sebagai seorang manajer yang sudah profesional di suatu klub sepak bola. Dimana nantinya pemain bakal mempunyai sejumlah tugas layaknya manajer pada umumnya.

Dimana tugas tersebut yaitu mengurus berbagai macam kebutuhan yang diperlukan oleh para tim sepak bola yang tengah ditangani. Contoh kecilnya adalah seperti menyiapkan jersey hingga dengan strategi yang bakal dipakai untuk melawan tim lawan. Apabila pemain ingin bermain dengan melawan tim lain dalam game ini maka pemain bisa menjalankan permainan dengan cara online.

4. Football Master 2019

Untuk perangkat smartphone berjenis android dapat dikatakan bahwa jenis game sepak bola offline ukuran kecil satu ini tergolong dalam kategori baru. Walaupun begitu game bertemakan sepak bola ini cukup mampu menarik banyak pengguna. Tak berbeda jauh dari daftar game sebelumnya, bahwa di sini nantinya pemain juga bakal memerankan karakter manajer klub sepak bola yang profesional.

Dalam game ini pemain dapat melakukan kegiatan pembelian, kemudian penjualan sampai dengan melakukan penukaran terhadap pemain yang dimiliki. Bahkan dengan memakai game ini pemain dapat menjalankan kegiatan bermain dengan ikut serta dalam suatu turnamen menggunakan cara online. Dengan cara online semacam ini pemain juga dapat menjalankan permainan secara real time.

5. World Soccer League

Apabila perangkat smartphone berjenis android yang pemain miliki mempunyai kapasitas yang cukup terbatas sehingga tak mampu dipasang game dengan ukuran berat. Maka pemain dapat mencoba game dengan nama World Soccer League yang mengusung konsep sepak bola di dalamnya. Walaupun hadir dengan jumlah ukuran yang tergolong kecil, namun dari segi grafis yang dibawakan terbilang cukup menarik.

Nantinya dalam game ini pemain bakal disajikan jumlah klub sepak bola yang jumlahnya mencapai 60 klub beserta tim nasional yang jumlahnya sama. Untuk pemain yang ada jumlahnya tak tanggung-tanggung yakni mencapai 2000 pemain yang telah siap bertanding. Selain itu juga terdapat 4 jenis pilihan mode permainan yang meliputi mode Exhibition, kemudian League, lalu Cub dan Training.

6. Flick Kick Football Legends

Mungkin bagi sebagian pemain, permainan yang mengusung konsep sepak bola dengan cara virtual saat menjalankannya, flick shoot sudah biasa dan umum dilakukan. Akan tetapi dalam game ini pemain dapat menikmati berbagai macam alur permainan yang menggunakan tema tahun 60-an. Tentu ini bisa menjadi hal yang cukup menarik untuk dicoba.

Di samping itu, di sini pemain dapat melakukan pengaturan atau mengontrol alur perluasan dengan cara keseluruhan. Diantaranya seperti melakukan pengoperan, kemudian penembakan serta yang lainnya. Perlu pemain ketahui bahwa dalam hal ini dilakukan pembatasan waktu tertentu. Fungsinya tidak lain supaya bola tidak direbut oleh pihak lawan.

7. Pro Evolution

Untuk pemain yang kerap memainkan serta menjadi penggemar game bertema sepak bola semenjak dulu. Mungkin nama dari game satu ini sudah cukup akrab didengar atau bahkan dicoba. Game ini sering juga disebut dengan nama PES. Dikabarkan bahwa saat ini game PES tersebut telah hadir pada perangkat android dengan nama PES 2019.

Tidak jauh berbeda dari versi konsol maupun pc. Game ini yang hadir dalam perangkat android juga membuat pemain mempunyai kontrol penuh akan permainan. Perihal grafis yang dihadirkan, pemain tak perlu risau lagi. Lantaran game satu ini telah dilengkapi dengan grafis yang bisa dikatakan hampir sama dengan versi PS 2.

8. Football Manager Mobile

Pihak pengembang game yang dapat dibilang raksasa dengan nama SEGA ini ternyata tak ingin ketinggalan dengan pihak pengembang lain yang meluncurkan game sepak bola. Perkara ini dapat dilihat dari berhasil rilisnya game dengan nama Football Manager Mobile. Layaknya nama yang dipakai, di sini pemain bakal berperan menjadi sosok manajer dari suatu klub sepak bola.

Nantinya pemain dapat melakukan pembelian serta penjualan pemain. Di samping itu pemain juga dapat melakukan pengaturan terhadap stadion tempat bertanding kemudian strategi permainan dan lainnya. Adapun tugas yang dimiliki oleh pemain dalam game ini yaitu membuat tim yang ditangani dapat keluar menjadi juara dalam suatu kompetisi yang diikuti.

Itu tadi sekilas pembahasan terkait daftar game sepak bola offline ukuran kecil yang dapat dicoba. Dengan ukuran yang terbilang kecil tersebut membuat pengguna lebih mudah dalam memainkannya. Mengingat penyimpanan yang diperlukan tak terlalu banyak. Bahkan dengan berbagai game di atas pemain juga bisa menjalankannya tanpa terhubung dengan jaringan internet yang ada. Pasalnya game tersebut dapat dimainkan secara offline.