Keseruan Bermain Game Upin Ipin Online di Smartphone


Banyaknya game atau permainan dalam bentuk aplikasi diambil dari karakter film kartun yang ditayangkan di stasiun televisi. Salah satu karakter yang dimaksud ini adalah Upin Ipin yang merupakan kartun kesukaan anak-anak dari negara Malaysia. Dimana game Upin Ipin online yang tentunya banyak dimainkan dan memberikan keseruan tersendiri bagi pemain.

Apa Itu Game Upin Ipin?

Pada umumnya, Upin Ipin ini memang sebuah kartun yang sangat populer. Mengapa demikian? Sebab kartun ini memberikan banyak pembelajaran bagi anak-anak untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melihat kepopuleran yang dimiliki oleh game ini tentu menjadikan seseorang termotivasi untuk membuat versi game.

Dimana versi game dari film tentu terdiri dari beragam genre yang dapat dimainkan seseorang. Setiap genre yang ditawarkan dalam permainan ini tentunya memberikan keseruan yang membuat siapa pun tidak bosan bermain. Menariknya, game Upin Ipin ini dapat dimainkan melalui perangkat smartphone yang dimiliki dan dimainkan secara online.

Rekomendasi Game Upin Ipin Online

Termasuk permainan yang banyak digemari utamanya dalam kalangan anak-anak. Selain itu, cerita yang tertuang dalam game tersebut memang hampir sama dengan versi yang ditayangkan. Maka dari itu, banyak anak-anak yang gemar dengan game tersebut dan dapat dimainkan secara online. Adapun penjelasan tentang game Upin Ipin online sebagai berikut:

1. Upin Ipin Demi Metromillenium

Dalam permainan ini, ada sebuah kota yang dipenuhi oleh aksi kejahatan dan dikenal dengan nama kota Metromillenium. Dimana dalam aksi kejahatan ini dilakukan oleh Dokter Sally dan robot Egg. Nah, nantinya pemain berperan sebagai sersan Upin dan Ipin yang mempunyai kemampuan. Kemampuan yang
dimiliki ini bertujuan untuk menghalangi rencana jahat sang dokter.

Sersan ini akan berusaha mengumpulkan koin dengan tujuan untuk mendatangkan Metrobot. Dimana Metrobot ini yang akan mengalahkan Dokter Sally dengan menggunakan kekuatan super yang dimiliki. Selain itu, pemain juga harus menyelesaikan tantangan yang ada di setiap jalur agar bisa mencapai petualangan berikutnya. Dengan begitu, Dokter Sally akan mudah dikalahkan.

2. Upin Ipin Spotter

Untuk permainan Upin Ipin Spotter ini lebih mengutamakan ketepatan dan kecepatan yang dimiliki oleh pemain. Dengan kata lain bahwa pemain harus mencari perbedaan yang terdapat dalam game tersebut. Sembari mencari perbedaan tersebut, tentu diselingi dengan waktu yang akan terus berjalan hingga pemain mendapatkan perbedaan yang ada.

Memang permainan Upin Ipin Spotter ini memberikan keseruan tersendiri bagi para pemain. Keseruan ini tentu didapatkan melalui setiap level yang ada dan pemain harus selalu berhati-hati saat memainkan setiap levelnya. Selain itu, tampilan yang ditawarkan pun cukup sederhana sehingga membuat siapa pun bisa memainkan game ini dengan begitu mudah.

3. Upin & Ipin Coindrop

Upin & Ipin Coindrop termasuk game Upin Ipin online dan cocok dimainkan untuk anak-anak. Dengan begitu, pemain diharapkan bisa bermain dan belajar menabung tentunya. Memang dalam permainan ini memberikan pembelajaran kepada pemain untuk membiasakan diri menabung dalam kehidupan sehari-hari.

Pemain harus berusaha mengumpulkan koin dalam jumlah yang banyak melalui tabungan karakter Upin Ipin. Nantinya setiap level akan diberikan waktu untuk meraih skor tertinggi agar bisa membuka desain kotak celengan yang unik. Sudah banyak yang memainkan permainan ini dan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak hanya 33 mega byte.

4. Puzzle Upin Ipin

Siapa sih yang tidak suka dengan permainan puzzle, apalagi jika bermain puzzle dengan karakter kesukaan. Nah, Puzzle Upin Ipin tentu dapat dijadikan sebagai permainan puzzle yang juga mengasah otak dari pemain. Memang sangat seru memainkan game ini apalagi setiap level game Upin Ipin online ini mempunyai kesulitan.

Akan tetapi hal menarik yang membedakan game puzzle ini dengan game lainnya yakni pemain harus mencocokkan karakter dalam kartun tersebut. Selain itu, pemain harus mencocokkan lebih dari 3 karakter yang sama. Bahkan keseruan dalam permainan ini pun selalu bertambah utamanya jika pemain sudah mencapai level tertinggi yakni level 96.

5. Upin Ipin Piano Games

Bermain piano juga sangat menyenangkan untuk dilakukan pemain apalagi bermain piano melalui smartphone. Nah, untuk memainkan game ini pemain bisa mencoba game Upin Ipin online. Nama dari game yang ditawarkan tersebut adalah Upin Ipin Piano Games yang cara memainkannya cukup mudah. Game ini mirip dengan permainan Ubin Piano tentunya.

Adapun cara memainkan game ini yakni dengan mengetuk ubin piano yang terdiri dari warna hitam dan biru. Ubin piano ini juga dilengkapi dengan irama pendek dan panjang untuk menambah keseruan saat bermain. Nantinya ada banyak musik piano yang ditawarkan sebelum bermain. Pemain harus memilih salah satu musik untuk diputar sebagai iringan saat bermain.

6. Upin & Ipin Jeng Jeng Jeng

Melihat nama dari permainan ini tentunya sudah dibayangkan jika keseruan akan tercipta di dalamnya. Memang sangat seru karena pemain diajak untuk membuat video bergoyang dengan karakter kembar ini. Nantinya pemain harus memilih terlebih dahulu adegan yang ingin diterapkan dalam video yang akan dibuat tentunya.

Setelah itu, pemain bisa memulai untuk bergoyang seperti gerakan yang sudah dipilih sebelumnya. Menariknya karena video tersebut bisa dibuat bersama dengan kerabat maupun keluarga untuk menambah keseruan. Apabila video sudah selesai maka pemain bisa menyimpan di perpustakaan dalam  game. Bahkan pemain bisa membagikan ke sosial media.

7. Tebak Gambar Kartun Upin Ipin

Kali ini, pemain diajak untuk menebak gambar dari kartun Upin Ipin ini. Nantinya akan diberikan potongan gambar yang harus ditebak oleh pemain. Selain itu, potongan tersebut pun dijadikan sebagai clue untuk memudahkan pengguna dalam menebak gambar. Cara menebak gambar tersebut tentunya cukup unik dengan mengetik nama karakter.

Memang cara menebak karakter yang terdapat dalam permainan ini dengan mengetik nama dari karakter dengan benar. Apabila memasukkan nama karakter dengan benar maka secara otomatis potongan gambar akan terbuka dengan keseluruhan. Maka dari itu, pemain bisa mudah menebak gambar ini apabila kerap kali menonton versi filmnya.

8. New Upin The Helping Heroes

Permainan ini dapat dikatakan sebagai permainan Upin Ipin yang terbaru dan wajib dicoba untuk dimainkan tentunya. Nantinya para pemain akan ditantang untuk memenangkan setiap level yang ada. Dalam permainan ini akan ada karakter yang memerlukan bantuan untuk menyusun kembali robot yang dimiliki.

Dimana robot dari anak tersebut dalam kondisi rusak sehingga setiap bagian tubuh haru diidentifikasi. Dengan tujuan agar robot tersebut dapat kembali utuh. Selain itu, pemain juga mempunyai tugas untuk menyelamatkan kawan-kawan dari Upin Ipin. Caranya dengan melompati tanda kelinci yang terdapat dalam setiap level untuk mengumpulkan koin.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan rekomendasi game Upin Ipin online yang wajib dimainkan pengguna menggunakan smartphone. Permainan ini juga sangat mudah dimainkan karena desain grafis yang dimiliki sangatlah sederhana. Makanya tidak heran jika banyak pengguna yang memainkan game tersebut secara online.