8 Aplikasi Tambahan untuk PUBG Mobile Anti Lag

Dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile tampilan visual game bisa menjadi lebih baik. Mau coba? Simak ulasannya!


PUBG Mobile merupakan game battle royale yang menawarkan grafis menarik. Game yang dimainkan oleh banyak orang ini, terbilang cukup berat sehingga pemain harus memiliki beberapa aplikasi tambahan. Dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile tampilan visual game bisa menjadi lebih baik.

Apa Itu PUBG Mobile?

Perlu diketahui bahwa PUBG Mobile merupakan game selular bertema Battle Royale. Game ini akan memberikan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan. Karena berfokus pada kualitas visual, pengalaman menembak, peta dan lainnya.

Awalnya game PUBG tersedia untuk PC. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki PC gaming agar bisa memainkan game ini. Maka dari itu, muncullah PUBG Mobile yang bisa dimainkan melalui HP. Adapun PUBG Mobile ini, dapat dimainkan untuk HP dengan spesifikasi minimal RAM 2GB dan CPU Quad-core.

Spesifikasi Android yang bisa memainkan game ini adalah Android 6.1. Apabila HP yang dimiliki masih low end, maka game akan terasa lag. Sehingga dibutuhkan aplikasi tambahan yang mendukung permainan ini.

Aplikasi Tambahan untuk PUBG Mobile

Selain menawarkan visual yang lebih baik, aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile juga sangat cocok digunakan bagi pemain yang memiliki HP spek rendah. Ketika menggunakan beberapa aplikasi tambahan ini, tidak akan terjadi lag yang mengganggu saat memainkan game PUBG. Berikut beberapa aplikasi tambahan yang mendukung permainan PUBG semakin menantang:

1. GFX Tools

Salah satu aplikasi tambahan yang bisa mendukung permainan PUBG adalah GFX Tools. Tampilan dari aplikasi ini tidak ribet sehingga sangat simple dalam menggunakannya. GFX Tools sendiri sangat cocok digunakan oleh para pengguna HP yang low end, baik Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi dan lainnya.

Aplikasi GFX Tools ini mampu mengurangi serta menghilangkan lag pada game PUBG. Oleh karena itu, pengguna harus melakukan setting dengan tepat. Agar aplikasi ini dapat bekerja dengan baik, pengguna dapat setting menjadi paling rendah. Dengan demikian PUBG Mobile akan terasa ringan ketika dimainkan.

2. GLTools

Aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile berikutnya adalah GLTools. Fungsi dari GLTools sendiri adalah untuk menurunkan grafis dari game. Sehingga game bisa lebih bersahabat ketika digunakan pada HP dengan spesifikasi rendah. Pada dasarnya, aplikasi GL Tools memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi GFX. Namun pada GLTools terdapat settingan yang jauh lebih advance dan ampuh.

Dengan menggunakan GL Tools, PUBG Mobile dapat dimainkan dengan sangat lancar. Karena aplikasi ini mampu mengatasi lag pada game. Tidak heran jika GLTools sangat berguna untuk HP dengan RAM 1 GB atau 2 GB. Pastikan untuk mempelajari terkait settingan GLTools ini, sehingga aplikasi tambahan ini dapat bekerja dengan lebih maksimal.

3. BAGT (Battlegrounds Advanced Graphics Tool)

Sama halnya dengan kedua aplikasi di atas, BAGT ini juga digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan lag pada game PUBG Mobile. Aplikasi tambahan ini juga bisa dimanfaatkan pada HP dengan RAM 1 GB maupun 2 GB. Adapun settingan pada BAGT juga terbilang hampir sama dengan settingan pada GFX Tools.

Pengguna harus setting ke pilihan paling rendah sehingga game PUBG dapat dijalankan dengan ringan melalui HP. Aplikasi yang sudah diunduh oleh 100 ribu orang lebih ini sangat populer di kalangan gamer PUBG Mobile. BAGT juga menawarkan guide senjata yang bisa membantu penggunanya agar lebih paham mengenai senjata di game PUBG Mobile.

4. Game Booster

Selanjutnya adalah aplikasi Game Booster yang sangat bermanfaat bagi pemain PUBG Mobile. Fungsi dari Game Booster sendiri adalah untuk menutup beberapa aplikasi yang saat itu sedang berjalan di latar belakang. Seperti yang diketahui bahwa RAM dan CPU merupakan komponen penting dalam bermain PUBG Mobile.

Dengan menggunakan aplikasi tambahan Game Booster ini, maka kondisi CPU dan RAM akan semakin lega. Selanjutnya game PUBG dapat dimainkan melalui HP dengan lancar. Salah satu tips agar permainan tidak terjadi lag, pemain harus selalu menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.

5. Grapichs Optimizer for PUBG

Salah satu aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile yang didesain dengan tampilan yang sangat simpel yaitu Graphics Optimizer for PUBG. Jika dibandingkan dengan GFX Tools, aplikasi ini jauh lebih simpel. Dalam pengoperasiannya, pengguna harus melakukan 3 pengaturan di tingkatan General. Mulai dari pemilihan versi PUBG Mobile, fps serta resolusi.

Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini, grafis game PUBG Mobile dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. Pengguna juga dapat setting aplikasi agar dapat memilih tingkatan Advance. Walaupun terbilang lebih rumit, namun jika pengguna dapat mengaturnya dengan tepat maka banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Pengguna bisa mengatur graphic API, shadows, graphics quality serta MSSA atau anti aliasing.

6. HD Grapichs Tool (No Ban)

Aplikasi HD Graphics Tool (No Ban) ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi tambahan pada PUBG Mobile. Saat ini sudah banyak gamer yang menggunakan aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka grafis dari game akan semakin meningkat. Menariknya, settingan yang ditawarkan juga sangat detail dibandingkan beberapa aplikasi sebelumnya.

Tidak heran jika aplikasi ini sering digunakan dan sangat direkomendasikan oleh para gamer. Yang paling spesial dari aplikasi pendukung ini adalah dapat membuat resolusi gambar meningkat secara pesat hingga 2K. Dengan catatan HP yang digunakan memiliki dapur pacu yang istimewa. Apabila HP masih low end, maka tidak dapat setting ke resolusi 2K.

7. Greenify

Walaupun terdengar asing, namun aplikasi Greenify memiliki fungsi yang sangat menarik. Aplikasi Greenify dapat menghibernasi aplikasi lain yang memakan RAM maupun prosessor di latar belakang, seperti game PUBG Mobile. Dengan menggunakan aplikasi Greenify, akan sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam bermain PUBG.

Greenify dapat digunakan untuk pengguna Android maupun Iphone dalam hal mengatasi lag. Adapun keefektifan aplikasi tergantung dari aplikasi latar belakang yang ingin dihentikan. Salah satu hal yang menarik, aplikasi Greenify juga dapat digunakan pada HP biasa atau tanpa root. Adapun cara penggunaan aplikasi juga sangat mudah, cukup download dan ikuti langkah yang tersedia.

8. CCleaner

Aplikasi yang bisa mendukung permainan PUBG Mobile adalah aplikasi yang dapat membersihkan memori. Ada banyak aplikasi pembersih memori yang bisa diunduh melalui Playstore atau App Store. Salah satu aplikasi pembersih memori yang recommended yaitu CCleaner.

Perlu diketahui, salah satu faktor yang menyebabkan PUBG mobile tidak berjalan lancar adalah karena banyak sampah dan cache yang menumpuk. Dengan menggunakan aplikasi pembersih memori ini, sampah yang menumpuk di HP dapat dibersihkan. Tidak hanya itu, cache yang menumpuk juga dapat dibuang dengan cepat. Sehingga HP menjadi lebih lancar saat digunakan.

Itulah beberapa aplikasi tambahan untuk PUBG Mobile yang recommended. Dengan menggunakan beberapa aplikasi tersebut, permainan PUBG di HP semakin menyenangkan. Pengguna tidak perlu khawatir terjadi lag di tengah permainan, karena aplikasi akan berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk sering membersihkan sampah memori yang menumpuk di HP!