Game Mirip Genshin Impact Terbaik, Patut Dicoba!

Sudah tahukah bahwa banyak game mirip Genshin Impact yang telah rilis sebelumnya? Simak ulasan berikut!


Sebagai game anime terbaik, Genshin Impact tentu banyak diminati oleh banyak kalangan, khususnya para pecinta anime. Nah, sudah tahukah bahwa banyak game mirip Genshin Impact yang telah rilis sebelumnya? Sebenarnya ada banyak sekali jenis-jenis game yang memiliki tema anime  menarik dan belum banyak diketahui.

Dengan alur cerita yang menarik dan dibalut dengan gameplay yang menghibur, ternyata game-game ini tidak kalah seru dari Genshin Impact. Penasaran apa saja game yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini:

Daftar Game Mirip Genshin Impact di Android dan IOS

Siapa sangka, ternyata banyak juga game mirip Genshin Impact yang tidak kalah menarik. Namun, ternyata tidak semua orang mengetahui game-game menarik ini. penasaran apa saja game yang mirip Genshin Impact? Berikut beberapa deretan game yang hampir sama dengan Genshin Impact dan tidak kalah seru:

1. Utopia

Game yang mirip dengan Genshin Impact pertama adalah Utopia. Permainan unik ini mengusung tema survival dengan grafik yang lucu dan menggemaskan. Banyak karakter unik di dalam game ini yang dijamin akan membuat siapapun tidak akan merasa bosan. Pemain akan diajak untuk bertualang di dalam hutan hingga membangun sebuah kerajaan.

Cara main game Utopia ini terbilang sangat mudah. Pemain hanya perlu melakukan semua challenge untuk mempertahankan hidupnya. Di setiap stage permainan terdapat berbagai sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup. Semakin lama durasi bermain game ini, maka kian banyak pula sumber daya yang bisa digunakan untuk survive.

2. Black Desert Mobile

Jika game yang pertama dikemas dengan tema lucu dan menggemaskan, maka berbeda dengan game satu ini. Black Desert Mobile merupakan permainan dengan gaya cool dan keren. Setiap pemain bisa melakukan custom setiap karakter yang dimiliki.

Grafisnya yang sangat tinggi membuat tampilan Black Desert Mobile sangat memukau. Tidak heran jika banyak pengguna yang menggandrungi game keren ini. Saking kerennya, bahkan game ini sudah mendapatkan dua juta pre register sebelum pre rilisnya dimulai. Hebat, kan?

3. Dragon Raja

Sama seperti Black Desert Mobile, Dragon Raja juga salah satu game mirip Genshin Impact dengan grafis yang cukup tinggi. Dijamin, siapa saja akan terpesona saat melihat tampilan Dragon Impact pertama kali. Gameplay Dragon Raja juga sangat mengasyikkan. 

Bagi pecinta game MMORPG  pasti akan sangat menyukai game satu ini. Dengan tampilan yang sudah 3D dijamin akan membuat pemain puas dengan grafis Dragon Raja. Berbeda dari game sebelumnya yang mengisahkan petualangan di era kerajaan, maka Dragon Raja mengisahkan kehidupan normal modern. 

Pemain akan diajak bermain dengan nuansa hiruk pikuk kehidupan modern. Setiap players harus menyelesaikan berbagai job yang diberikan oleh game ini. Jangan khawatir bosan, karena Dragon Raja memberikan pemain kebebasan untuk mengkostumisasi karakternya sendiri.

4. Toram Online

Nah, game mirip Genshin Impact yang keempat ini masih menjadi yang paling favorit dan terpopuler di kalangan pecinta anime. Bagaimana tidak, Toram Online telah dibekali dengan grafik memukau serta gameplay keren yang dijamin akan membuat siapa saja terpesona. Pemain bahkan bisa memilih karakter yang diinginkan, mulai menjadi Krito, Saber hingga Migumin bisa dilakukan.

Teknik permainan Toram Online pun juga mirip dengan Genshin Impact. Setiap players akan dihadapkan dengan musuh di depannya yang harus dikalahkan. Untuk melawan musuh-musuh tersebut, setiap karakter telah dibekali dengan skill masing-masing. Skill-skill yang terus diupdate tentu akan membuat Toram Online menjadi semakin seru dan pastinya tidak akan membosankan.

5. Errant: Hunter Soul!

Ada pula game mirip Genshin Impact yang baru dirilis belakangan ini. Game tersebut bernama Errant: Hunter Soul! Mengusung tema game  MMORPG, membuat game ini banyak diminati oleh penggunanya. Bagi yang sudah pernah memainkan game Monster Hunter tentu tidak akan asing dengan Errant: Hunter Soul!. Hal itu karena konsep permainan ini hampir sama dengan Monster Hunter.

Pemain akan diajak untuk berburu monster dan dihadapkan pada pertarungan melawan monster tersebut. Jika berhasil melumpuhkan atau membunuh sang monster  maka pemain akan mendapatkan beberapa komposisi dari monster untuk dijadikan senjata keren. Pemain tentu akan sangat menyukai game ini, apalagi dengan sistem non auto yang dimilikinya.

6. Sword Art Integral Factor!

Suka dengan serial anime Sword Art Online? Jika ya, maka wajib untuk mencoba Sword Art Integral Factor! Game yang diadaptasi dari serial anime terpopuler di Indonesia ini dijamin akan membuat pecinta anime jatuh cinta dengan permainan ini. Pemain akan diajak mengikuti alur original yang ada pada anime Sword Art Online yang cukup unik.

Kerennya lagi, Sword Art Integral Factor memiliki sistem level di dalamnya. Pemain akan bertarung bersama partner untuk melawan monster. Jika berhasil mengalahkannya, maka pemain akan mendapatkan EXP dari monster yang bisa digunakan untuk naik tingkat. Dengan demikian kekuatan karakter milik pemain tersebut akan semakin kuat.

Game Mirip Genshin Impact yang Menggunakan Sistem Gacha

Salah satu yang membuat game Genshin Impact begitu menarik dan menonjol dari game lainnya adalah sistem Gacha yang dimiliki game tersebut. Game yang mengusung tema MMORPG memungkinkan setiap pemain untuk mengeluarkan koin atau pun diamond agar dapat memiliki karakter yang diinginkan. 

Ternyata tidak hanya pada Genshin Impact saja, ada pula game lain yang memiliki sistem Gacha persis dengan yang dimiliki Genshin Impact. Nah, berikut alternatif  game mirip Genshin Impact dengan sistem Gacha yang dimilikinya:

1. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd merupakan game RPG terintens di dunia yang menawarkan sistem Gacha di dalamnya yang mirip Genshin Impact. Setiap pemain bisa memilih karakter serta mendapatkan senjata dan baju yang bisa menjadikannya menjadi karakter yang kuat.

Sama saja dengan sistem pada Genshin Impact, semakin banyak kemenangan yang dikumpulkan, maka semakin banyak sumber daya yang dimiliki. Oleh karena itu, jika pemain ingin mengupgrade kekuatannya, maka harus banyak pula kemenangan yang diraih. Dengan demikian, pemain bisa menambah kekuatannya dengan mengambil senjata atau baju besi yang memiliki kekuatan unik di dalamnya.

2. Tales of Wind

Nah, bagi yang sedang mencari game mirip Genshin Impact dengan gaya ringan, maka Tales of Wind jawabannya. Game ini tidak hanya menyajikan gameplay taktis saja, namun juga ada drama dan fantasi di dalamnya. Serunya lagi, pemain akan menjadi karakter yang harus menemukan kebenaran untuk memberikan cahaya di dunia.

Sama seperti Genshin Impact, Tales of Wind juga menerapkan sistem Gacha untuk meningkatkan kekuatannya. Hal paling keren pada Tales of Wind adalah terdapat 80 karakter yang bisa didapatkan dengan menggunakan sistem Gacha tersebut. Players juga harus mampu menguasai kekuatan Divinity serta menciptakan tatanan kehidupan dunia yang baru. Keren, ya!

Itulah kesembilan game mirip Genshin Impact yang patut dicoba. Dengan tema dan visualisasi yang mirip tentu dijamin akan membuat siapa saja akan merasakan sensasi yang sama seperti memainkan Genshin Impact. Tunggu apalagi? Segera coba salah satu game di atas, dan nikmati keseruannya.