Rekomendasi 9 Game Strategi Offline PC Terbaik

Game strategi offline PC ini memiliki banyak penggemar, karena menawarkan konsep permainan yang sangat seru. Ini daftarnya!


Ada banyak game offline dengan genre strategi baik RTS ataupun TBS yang dapat dimainkan melalui PC. Game strategi offline PC ini memiliki banyak penggemar, karena menawarkan konsep permainan yang sangat seru. Apalagi di dalam game tersedia banyak fitur menarik, seperti pembangunan, eksplorasi hingga pengumpulan sumber daya.

Mengenal Game Strategi

Game berbasis strategi sangat diminati hampir semua kalangan. Selain menawarkan berbagai tema, game strategi juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi para pemainnya. Sehingga tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang atau hanya dijadikan pengisi waktu luang saja.

Game strategi dapat menghalau stress dan depresi. Kemampuan berpikir serta merancang strategi pemain akan diuji melalui game jenis ini. Jika dibandingkan dengan game genre lainnya, game strategi akan menantang pemainnya untuk melakukan perhitungan yang matang dalam mengambil keputusan.

Rekomendasi Game Strategi Offline untuk PC

Hingga saat ini game strategi ditawarkan dalam berbagai macam tema menarik dan seru jika dimainkan. Mulai dari tema peperangan klasik, modern, fantasy, murni building dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa game strategi offline PC bagi para pecinta taktik:

1. Thronebreaker: The Witcher Tales

Game strategi yang satu ini cukup menarik, karena pemain harus berperan menjadi Ratu Meve yaitu seorang penguasa di wilayah Rivia dan Lyria. Di dalam game ini, pemain harus merebut kembali daerah kekuasaan yang sedang diinvasi oleh pihak musuh. Pemain harus merekrut pasukan militer yang nantinya dapat terjun ke medan peperangan agar dapat mempertahankan wilayah.

Menariknya Thronebreaker: The Witcher Tales ini menawarkan proses pembangunan aliansi, sehingga pertempuran dapat dimenangkan dengan mudah. Tidak hanya itu, melalui game berbasis RPG ini pemain dapat mengumpulkan sumber daya dengan cara mengeksplorasi peta. Tentunya dengan berbagai misi yang harus diselesaikan dengan baik.

2. StarCraft 2: Wings of Liberty

Rekomendasi game strategi offline PC yang cukup sukses adalah StarCraft 2: Wings of Liberty. Permainan ini mengusung gameplay RTS tradisional sehingga sangat asyik untuk dimainkan. Di dalam game strategi ini, pemain harus membuat infantri serta menghancurkan markas musuh.

StarCraft 2: Wings of Liberty ini menawarkan berbagai jenis mode. Pemain bisa menggunakan mode skirmish yang dapat dimainkan secara multiplayer dengan teman-teman. Selain itu, ada mode Campaign yang sangat seru untuk dimainkan karena menghadirkan alur cerita yang menarik. Untuk dapat memainkan game ini pastikan PC yang digunakan minimal memiliki memori RAM 2 GB..

3. Civilization VI

Game Civilization VI mengharuskan para pemain untuk membangun peradaban sekaligus mempertahankan wilayah dari berbagai ancaman dan tantangan yang muncul. Tidak hanya itu, pemain juga akan berperan sebagai pemimpin peradaban di zaman batu hingga zaman modern.

Game strategi offline PC ini menawarkan berbagai macam permainan yang menarik. Mulai dari berperang, diplomasi hingga mengembangkan kebudayaan. Tidak hanya itu, pemain juga harus mampu menciptakan kekuatan militer dan membangun teknologi. Dengan demikian, pemain bisa menghasilkan sumber daya yang lebih kuat

4. Northgard

Game strategi offline berikutnya adalah Northgard. Di dalam game ini menceritakan tentang raja tertinggi viking yang sudah dibunuh oleh musuh. Benda miliknya yaitu Regal Horn yang dicuri oleh Hagen. Kemudian Rig yang merupakan putranya bersama temannya yaitu Brand, mencoba untuk mencari pelaku utama dengan menelusuri benua Northgard.

Di dalam game ini, pemain harus melakukan eksplorasi yang penuh tantangan. Pemain harus menghadapi berbagai musuh yang menghadang. Mulai dari prajurit mayat hidup, raksasa serta monster serigala. Di dalam game Northgard, tidak hanya bermain mengikuti mode cerita saja. Pemain juga harus mampu mengontrol berbagai macam klan Viking sehingga dapat bersaing untuk menguasai Northgard.

5. WarCraft III

Salah satu game strategi besutan Blizzard yang sangat laris di pasaran adalah WarCraft III. Bagaimana tidak, WarCraft III ini menawarkan grafik yang lebih baru dan keren. Bahkan di awal rilisnya, game ini mendapatkan animo yang cukup besar di kalang gamers Indonesia. Bahkan pada tahun 2000-an, game ini pasti ditemukan di setiap game center maupun warnet.

WarCraft II menawarkan mode Campaign yang memiliki alur cerita sangat menarik. Tidak hanya itu, pemain juga dapat memilih beberapa faksi yang sudah disediakan. Mulai dari The Human Alliance yang merupakan koalisi antara manusia, peri dan dwarf. Ataui The Orcish Horde yang merupakan koalisi antara orc, troll and tauren minotaur.

6. Halo Wars 2

Berikutnya adalah game strategi offline PC bernama Halo Wars 2. Game ini menghadirkan latar waktu di tahun 2559. Di dalam Halo Wars 2 tersedia 2 faksi yang bisa dimainkan. Yaitu faksi dari pihak manusia yaitu The United Nations Space Command serta faksi pihak alien yang dikenal dengan nama The Banished.

Pemain Halo Wars 2 harus dapat membangun basis operasi yang baik sekaligus mengumpulkan sumber daya sebanyak-banyaknya. Sumber daya ini nantinya digunakan untuk menghasilkan berbagai macam kendaraan tempur serta unit infantri. Tidak hanya itu, jika sumber daya sudah terkumpul, pemain bisa membangun pangkalan, memperkuat pasukan serta menguasai wilayah.

7. Aven Colony

Jika ingin memainkan game dengan genre city-building strategy maka Aven Colony adalah pilihan yang tepat. Permainan ini dikembangkan oleh Mothership Entertainment dan akan mengajak para pemain berpindah ke Aven Prime yaitu sebuah planet baru. Ketika berada di planet Aven Prime, pemain diharuskan untuk membangun koloni manusia.

Tidak hanya itu, pemain juga harus membangun berbagai macam pusat kehidupan. Dengan fungsi yang berbeda-beda, antara lain budidaya makanan, pengembang sumber daya, rumah hingga penyedia oksigen. Pemain harus mengawasi seluruh jenis konstruksi serta melawan serangan dari berbagai ras alien atau Creep. Maka dari itu, pemain harus dapat membangun struktur pertahanan yang baik dan kuat.

8. XCOM 2

Game ini merupakan sekuel dari XCOM: Enemy Unknown. Adapun seri XCOM 2 ini menghadirkan latar waktu 20 tahun pasca terjadinya kejadian besar di game pertama. Di dalam game ini, pemain harus berperan menjadi seorang komandan di sebuah organisasi militer yang dikenal dengan nama XCOM.

Game strategi ini sangat menarik, karena pemain bisa memainkannya melalui perspektif top-down. Daripada itu, elemen pertarungan yang tersedia di dalam game juga menggunakan sistem TBS atau Turn Based Strategy. Dengan demikian, pemain bisa dengan mudah memerintahkan pasukan militer agar dapat mengalahkan alien di setiap permainan.

9. The Banner Saga 3

Bagi siapapun yang sedang mencari game strategi di PC yang bisa dimainkan secara offline maka cobalah memainkan game The Banner Saga 3. Game ini menawarkan kisah yang cukup menarik, dimana kegelapan sedang menyelimuti dunia dan berdampak pada kehidupan ras Varl. Ras Varl sendiri adalah ras yang menyerupai manusia, dengan badan yang tinggi besar namun memiliki tanduk di kepala.

Daripada itu, di dalam game juga terdapat ras jahat yaitu Dredge yang muncul dengan menebarkan bahaya. Di dalam game ini, pemain harus memilih salah satu karakter di antara Rook dan Alette. Setiap karakter memiliki kisah yang berbeda-beda. Pemain bisa mengikuti kisah dari karakter yang sudah dipilih tersebut.

Itulah beberapa game strategi offline PC yang sangat recommended. Game tersebut menawarkan gameplay yang sangat menarik, sehingga akan sangat seru saat dimainkan. Daripada itu, sebelum memainkan game ini pastikan untuk cek spesifikasi dari game tersebut terlebih dahulu. Sehingga game dapat dimainkan dengan lancar pada PC yang digunakan.