Seputar Hola VPN Apk, Mulai dari Pengertian Hingga Kelebihan dan Kelemahan

Hola VPN Apk menjadi aplikasi penyedia layanan VPN yang cukup banyak dibicarakan, sebab memiliki akses gratis dengan pilihan server di berbagai negara

Jika dulu VPN hanya digunakan untuk keperluan perusahaan, kini VPN sering dimanfaatkan untuk mengakses situs yang terbatas di beberapa negara. Salah satu layanan VPN yang cukup banyak digunakan adalah Hola VPN Apk

Hola VPN memungkinkan seseorang mengakses jaringan internet melalui server negara lain. Aplikasi semacam ini sering dibicarakan karena bisa membuka berbagai situs yang tidak bisa dibuka dengan jaringan internet biasa. 

Aplikasi ini biasanya digunakan bagi orang yang ingin menonton anime atau acara TV yang hanya disediakan di negara tertentu. Sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, simak penjelasan tentang Hola VPN berikut ini.

Pengertian dan Fungsi VPN 

VPN atau dikenal juga dengan nama Virtual Private Network merupakan salah satu layanan internet, dimana penggunanya dapat mengakses situs menggunakan layanan server dari jaringan internet yang lain. Beberapa aplikasi VPN menyediakan layanan jaringan server dari negara lain. 

Lewat canggihnya teknologi yang satu ini, kamu bisa menggunakan akses internet dengan koneksi dari perangkat yang berada di tempat berbeda. Secara umum, aplikasi VPN ini biasa digunakan untuk melindungi data-data perusahaan.

Namun, VPN memiliki kegunaan lain sebagai berikut:

  • Melindungi enkripsi jaringan kamu, jadi aktivitas internet kamu akan disembunyikan.
  • Lokasi kamu yang sebenarnya akan disamarkan, melalui data lokasi server yang kamu gunakan. 
  • Data kamu akan aman dan terhindar dari kebocoran data. 
  • Dapat mengakses situs terbatas yang hanya bisa diakses di wilayah tertentu. 
  • Mengamankan koneksi internet yang sedang kamu gunakan, sebab VPN berfungsi sebagai jaringan pribadi kamu. 

Sekilas Tentang Aplikasi Hola VPN

Hola VPN  Apk merupakan salah satu aplikasi untuk mengakses jaringan menggunakan server negara lain. Kamu bisa mengakses internet menggunakan jaringan pribadi dengan aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan peer to peer sebagai metode layanan VPNnya.

Dengan metode tersebut, kamu hanya disarankan menggunakan Hola VPN untuk kepentingan pribadi. Sebab metode yang digunakan tidak disarankan untuk penggunaan bisnis. VPN ini bekerja dengan merekam penjelajahan kamu. Jadi, alamat IP anonim masih sedikit diragukan.

Sama seperti VPN pada umumnya, Hola VPN Apk dapat membantu kamu mengakses situs-situs terbatas dari negara atau wilayah lain. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui ponsel kamu.

Sebenarnya, aplikasi sejenis ini juga disediakan di Play Store. Kamu juga bisa menggunakannya secara gratis. Namun, ada beberapa layanan yang bisa kamu pakai hanya jika kamu melakukan pembayaran. 

Fitur-Fitur Aplikasi Hola VPN

Hola VPN Apk dikembangkan dengan berbagai fitur unggulan. Dengan fitur-fitur ini, penggunanya dapat mengakses layanan VPN dengan baik. Adapun beberapa fitur unggulan dari aplikasi VPN ini diantaranya:

1. Fitur Pilihan Server di Berbagai Negara

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengakses internet menggunakan server jaringan dari berbagai negara. Selain itu, saat kamu ingin mengganti server ke negara lain, peralihannya mudah dan tidak mengganggu koneksi internet kamu. 

2. Fitur Gratis

Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis. Kamu bisa mendownloadnya di Play Store maupun mengunduh aplikasi melalui situs web tertentu. Untuk fitur gratis, kamu hanya bisa menggunakannya pada 1 perangkat saja.

3. Fitur Premium

Untuk mendapatkan akses VPN yang lebih luas, kamu bisa mengaktifkan fitur premium. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan akses VPN pada beberapa perangkat dalam waktu penggunaan yang sama. 

Selain itu, kamu juga bisa mengakses berbagai fitur unggulan lain dengan mengaktifkan fitur ini. Akses fitur ini dikenakan biaya mulai dari Rp100.000 untuk satu perangkat. 

4. Fitur Sembunyikan Alamat IP

Seperti aplikasi VPN sejenis, Hola VPN Apk juga memiliki fitur untuk menyembunyikan alamat IP kamu. Jadi, kamu bisa menjelajahi internet secara anonim. Namun, fitur ini masih sedikit diragukan karena adanya perekaman perjalanan penjelajahan internet yang kamu lakukan. 

5. Fitur Akses Situs Terblokir

Sesuai fungsi VPN pada umumnya, aplikasi VPN yang satu ini juga memiliki fitur untuk mengakses situs-situs terblokir. Situs seperti itu biasanya hanya dapat digunakan atau diakses jika kamu berada dalam wilayah tertentu.

Dengan menggunakan server dari wilayah yang bersangkutan, maka kamu bisa mengakses situs yang terblokir tersebut. Nah, aplikasi ini memberikanmu kemudahan untuk mengakses situs-situs seperti ini. 

Cara Mengunduh Hola VPN Apk

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Play Store maupun website penyedia link pengunduhan aplikasi. Pengunduhan melalui Play Store akan lebih praktis, sebab kamu tinggal menginstalnya melalui ponsel pintar kamu. Namun, penggunaan layanan aplikasi akan terbatas.

Kamu akan menggunakan layanan gratis saat berhasil menginstal aplikasi di Play Store, tetapi kamu bisa mengupgrade akun dengan melakukan pembayaran. Pembelian yang disediakan pada aplikasi yang kamu unduh di Play Store, berkisar antara Rp179.000 hingga Rp1 juta.  

Aplikasi VPN di Play Store bisa kamu unduh melalui link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wecr.hotvpn

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui link berikut: https://hola-free-vpn.softonic-id.com/android/download

Adapun cara yang bisa kamu untuk mengunduh aplikasi ini diantaranya sebagai berikut:

  • Klik Link yang telah disediakan.
  • Klik tombol Download atau Instal.
  • Tunggu proses pengundungan aplikasi Hola VPN sampai selesai.
  • Masuk ke aplikasi dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Kamu bisa memilih server dari berbagai negara untuk melanjutkan penjelajahan.

Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi Hola VPN

Sebagai sebuah aplikasi digital yang terus berkembang, tidak salah jika Hola VPN Apk memiliki kelebihan maupun kelemahan. Adapun kelemahan dan kelebihan dari aplikasi ini diantaranya:

1. Kelebihan

Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi Hola VPN ini juga memiliki kelebihan lainnya yaitu:

  • Aplikasinya tersedia di berbagai tempat, mulai dari Play Store, App Store, maupun website penyedia link aplikasi.
  • Dapat diunduh dan disimpan dalam perangkat ponsel secara gratis.
  • Dapat digunakan secara gratis.
  • Memiliki pilihan server di berbagai negara yang bisa digunakan secara gratis.
  • Dapat memutar video dari berbagai aplikasi seperti Youtube, Netflix maupun aplikasi-aplikasi video sejenis lainnya. 
  • Dapat digunakan pada berbagai sistem operasi, mulai dari Google Chrome, Opera, iOs, Android sampai Mozilla Firefox. Namun, penggunaan di Mozilla Firefox lebih direkomendasikan, sebab proses pemindahan server menjadi lebih mudah.

2. Kelemahan

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, aplikasi ini tidak luput dari kelemahan. Adapun beberapa kelemahan dari aplikasi VPN ini diantaranya, sebagai berikut:

  • Adanya perekaman penjelajahan yang kamu lakukan, jadi potensi data bocor cukup besar. 
  • Adanya fitur premium, jadi penggunaan layanan gratis jadi terbatas. Kamu harus membayar untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan layanan VPN.

Hal yang Perlu Diperhatikan 

Sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi ini di perangkat kamu, pastikan kamu sudah paham fungsi dan resiko yang didapat dari penggunaan aplikasi ini. Masih adanya keraguan terhadap fitur anonim ketika mengakses situs, harus benar-benar diwaspadai.

Hal tersebut bisa menyebabkan data kamu bocor dan diketahui oleh jaringan publik. Untuk menjaga keamanan tersebut, ada baiknya kamu menggunakan aplikasi sejenis yang diunduh melalui situs resmi seperti Play Store. 

Menggunakan aplikasi sejenis dari pengunduhan web, biasanya lebih beresiko daripada aplikasi yang diunduh melalui Play Store. Sebab, pengunduhan melalui link web biasanya rentan terhadap virus yang menyerang perangkat kamu.

Hola VPN Apk menjadi pilihan aplikasi penyedia layanan VPN yang banyak digunakan. Aplikasi ini tersedia secara gratis maupun berbayar. Untuk mengaksesnya, pastikan kamu sudah paham dengan fungsi dan cara kerja VPN itu sendiri.  

Jenis-jenis Hola VPN Mod APK

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai cara untuk download APK Hola VPN di perangkat masing-masing. Hola sendiri memiliki beberapa versi. Agar tidak tertukar dengan versi yang lain, mari mengenal lebih lanjut karakteristik masing-masing Hola:

1. Extension

Berbeda dengan download APK Hola VPN versi lama, dengan versi ini pengguna PC bisa menggunakan versi yang lebih praktis. Pasalnya, tidak perlu lagi menginstal software berbayar untuk bisa menikmati VPN. Extension ini lebih diperuntukkan bagi pengguna PC.

Hola VPN Plus APK ini berbentuk ekstensi browser, sehingga bisa didownload gratis. Pengguna bisa mengunduh Hola VPN Premium APK 2022 sehingga bisa internetan dengan leluasa. Berbeda dengan software VPN lainnya yang memiliki batasan bandwidth.

Pengguna bisa mengunduhnya melalui link download Hola VPN Raja APK yang cukup mudah untuk diakses. Cukup dengan mengikuti instruksi yang tersedia hingga prosesnya selesai.

2. Proxy Plus

Jenis Hola VPN APK Pure yang kedua ini adalah Proxy Plus, dikhususkan bagi pengguna hp, misalnya Android. Fitur andalan yang dimiliki versi ini yaitu kebebasan dalam memilih server, bisa berasal dari berbagai negara. Misalnya Kanada, Singapura, Albania, AS, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

Versi Hola VPN APK terbaru ini memiliki interface yang sederhana dan ramah pemula, sehingga mudah dioperasikan. Terlebih, VPN ini bisa digunakan secara gratis. Jadi, untuk pengguna yang sedang membutuhkan Hola VPN APK Android bisa mengunduh Proxy Plus.

Dengan mencoba download aplikasi Hola VPN Mod APK pengguna bisa merasakan pengalaman browser yang lebih nyaman. 

3. Premium

Versi sebelumnya, yakni Hola VPN Plus APK gratis bisa digunakan dengan cukup leluasa, namun tentunya berbeda dengan versi premium. Ingin download APK Hola Free VPN yang lebih banyak fiturnya? Versi Premium adalah solusinya.

Dengan mengakses versi ini, pengguna bisa memanfaatkan beragam fitur yang menarik. Tentunya internetan akan semakin leluasa dan tidak terganggu oleh batas bandwidth. Versi ini bisa didapatkan melalui link download Hola VPN Premium APK Cracked yang bisa diakses dengan mudah.

Versi Hola VPN Pro APK ini membutuhkan modal karena sesuai namanya, premium berarti kebebasan mengakses banyak fitur. Daya tarik utama versi premium yakni bisa digunakan 10 pengguna bersamaan. Layanannya juga multi platform, baik Android, Mac, iOS, Windows, hingga Smart TV.

Apakah Aman Menggunakan Hola VPN APK Terbaru?

Berdasarkan penjelasan tentang Hola VPN Plus Mod APK 2022 di atas, pengguna kini bisa membedakan jenis-jenisnya. Namun pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah menggunakan Hola VPN Full Pro APK aman?

Hal ini berkaitan dengan kontroversi mengenai kemungkinan privasi serta keamanan yang bocor. Bisa dikatakan, Download APK Hola Free VPN Proxy bukanlah sesuatu yang sepenuhnya aman. Untuk lebih jelasnya dapat disimak dalam poin-poin berikut:

  • Ada pengumpulan data. Hola VPN APK versi lama _APKmirror maupun versi terbarunya menjelaskan jika platformnya memang mengumpulkan data-data pengguna. Hal ini dijelaskan dalam kebijakan privasi.
  • Data seperti informasi pribadi. Aplikasi yang dipasang di perangkat, data log website, hingga informasi media sosial akan diambil Hola. Sehingga terdapat risiko jika data tersebut akan dipergunakan.
  • Koneksi internet dapat diakses pengguna lainnya dengan mudah. Artinya, orang lain bisa melakukan browser dengan koneksi milik pengguna. Belum lagi jika menggunakan Hola VPN full Pro yang lebih leluasa untuk browsing.

Demikian pembahasan mengenai Hola VPN APK yang memiliki keragaman fungsi. Dengan berbagai versi yang tersedia, pengguna akan lebih leluasa untuk memilih mana yang sesuai kebutuhannya. Namun, dari segi risiko semuanya bertanggung jawab terhadap pilihan masing-masing.