Link Download Telegram Mod Apk Update 2022

Review singkat telegram mod apk lengkap dengan penjelasan mengenai kelebihan dan fitur, cara download, instalasi hingga tautan download amannya.

Telegram mod apk merupakan salah satu aplikasi yang banyak dicari oleh para pengguna smartphone. Pasalnya ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Terlebih lagi untuk berkomunikasi.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan telepon, video call, mengirimkan file dan lain sebagainya. Tentunya fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan pada versi Mod jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi originalnya.

Mengenal Telegram Mod Lebih Jauh

Telegram versi mod adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Tentu saja pengembangan tersebut tidak mendapatkan izin langsung dari pengembang Telegram resmi. Karena itulah aplikasi ini dianggap ilegal oleh pengembang Telegram original.

Meskipun begitu, aplikasi yang sudah dimodifikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap. Bahkan jauh lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi versi aslinya. Karena itulah tidak sedikit pengguna Telegram original yang pindah menggunakan aplikasi versi Mod ini.

Tapi ketika kamu menggunakan Telegram versi mod, pastikan untuk selalu mengikuti regulasi yang sudah ditentukan. Jika tidak, akun Telegram kamu berpotensi terkena banned oleh pihak developer asli. Namun hingga saat ini, tidak banyak pengguna Telegram mod yang mendapatkan banned.

Jika kamu berencana untuk mengunduh aplikasi satu ini, Playstore ataupun Appstore tidak bisa menyediakannya. Untuk mengunduhnya kamu harus menggunakan link eksternal khusus. Tenang saja karena disini kami sudah menyediakan tautan khususnya untuk kamu. 

Jangan mengunduh aplikasi ini pada tautan sembarangan karena berpotensi untuk mendatangkan virus dan malware berbahaya bagi perangkat kamu. Pastikan untuk selalu berhati-hati ketika hendak mengunduh aplikasi satu ini di internet.

Perbedaan Telegram Mod Apk dengan Versi Asli

Lantaran disebut lebih lengkap daripada versi aslinya, tidak sedikit pengguna jadi mempertanyakan apa perbedaan dari versi mod dan asli. Tentu saja perbedaan utama adalah pengembang aplikasi. Selain itu, adakah perbedaannya lagi? Jawabannya ada! Mari simak penjelasannya berikut:

1. Telegram Versi Asli

Pada aplikasi Telegram asli, tentu saja fitur dan fungsi yang terdapat dalam aplikasi sesuai dengan bawaan pengembang aslinya. Memang kebanyakan fitur modifikasi di versi mod tidak bisa ditemukan di aplikasi Telegram asli. Berikut ini keterangan selengkapnya:

  • Ukuran versi asli lebih besar. Versi asli aplikasi Telegram mempunyai ukuran aplikasi yang cukup besar. Persoalan ukuran aplikasi ini yang seringkali membuat pengguna beralih menggunakan Telegram plus mod apk.
  • Koleksi tema terbatas. Pada versi asli Telegram, pengguna hanya bisa menemukan tema aplikasi sedikit saja. Koleksi tema dalam versi ini tidak sebanyak koleksi tema pada Telegram versi mod.
  • Unduh hanya dari Play Store. Berbeda dengan versi mod, aplikasi dengan versi asli dilengkapi dengan lisensi resmi, di mana membuat pengguna harus mengunduhnya melalui Play Store.

2. Telegram Versi Mod Apk

Diperiksa dari sisi versi mod, tentu ada perbedaan lain yang perlu pengguna ketahui. Kebanyakan pengguna masih khawatir dengan perbedaan versi aplikasi yang mungkin dapat merugikan pengguna. Mari periksa ulasannya berikut ini:

  • Ukuran kecil. Berbanding terbalik dengan versi aslinya, GB Telegram mod apk jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi aslinya. Mulai dari GB Telegram mod apk 2020 sampai yang terbaru, GB Telegram mod apk 2022, semuanya memiliki ukuran yang lebih kecil.
  • Telegram versi mod tidak tersedia di Google. Aplikasi modifikasi tidak memiliki lisensi resmi. Ini juga berlaku untuk update Meskipun versi terakhir yang dipakai ialah Telegram mod apk 2021, tanpa perlu menghapusnya pengguna bisa mengunduh Telegram mod apk terbaru untuk memperbarui aplikasi.
  • Cara download beda. Sebab tidak menggunakan Play Store, cara download Telegram mod apk berbeda dari aplikasi resmi biasanya. Pengguna harus memberikan izin pasang aplikasi dari sumber unknown. Ini berlaku untuk semua versi mod, seperti Telegram pro mod apk, Telegram VIP mod apk, Telegram X mod apk, dan Telegram Lite mod apk.
  • Berisiko terblokir atau terinfeksi malware. Aplikasi modifikasi berisiko terblokir jika pihak resmi mendeteksi aktivitas tidak normal. Bagi pengguna aplikasi Telegram mod apk unlock channel maupun premium mod apk Telegram channel sebaiknya hanya menggunakan aplikasi seperlunya saja.

Koleksi tema menarik dan banyak. Tidak sedikit pengguna yang beralih ke aplikasi modifikasi lantaran koleksi temanya lebih menarik. Versi modifikasi menyediakan berbagai pilihan tema ruang obrolan yang bisa diganti kapan saja. Fitur ini menjadi salah satu daya tarik utama, khususnya bagi pengguna yang mudah bosan.

Kelebihan Telegram Mod Apk

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Tentunya beberapa kelebihan ini menjadi alasan utama kenapa ada banyak orang yang menggunakannya. Mungkin kamu juga salah satu diantaranya?

Setelah kami rangkum dari berbagai sumber, ternyata ada 9 kelebihan utama yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Tentunya penting sekali bagi kamu sebagai pengguna untuk memahami deretan keunggulan tersebut agar bisa memaksimalkan fungsinya. Langsung saja simak detailnya di bawah ini.

1. Sinkronisasi Akun Secara Langsung


Kelebihan pertama dari aplikasi satu ini adalah fitur sinkronisasinya. Dengan fitur satu ini kamu bisa langsung melakukan sinkronisasi aplikasi dengan akun yang dimiliki. Bahkan pengguna baru sekalipun bisa langsung mendapatkan fitur satu ini.

2. Adanya Fitur Share Lokasi

 

Jika Instagram memiliki fitur Geotagging, maka Telegram mod apk ini dilengkapi dengan fitur share lokasi. Fitur share lokasi ini kurang lebih sama dengan fitur share yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi WhatsApp. Namun beberapa pengguna mengklaim kalau fitur share lokasi pada Telegram jauh lebih akurat.

3. Membuka Chat Tanpa Notifikasi

Setiap kali kamu membuka chat dari orang lain, pihak pengirim akan langsung mengetahuinya karena ada notifikasi khusus. Namun dengan menggunakan aplikasi satu ini, kamu bisa membuka pesan dari orang lain tanpa orang lain tersebut mengetahuinya. Privasi kamu jadi jauh lebih terjaga bukan?

4. Fast Messaging

Telegram versi MOD ini juga memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan secara instan. Tentunya kecepatan pengiriman ini akan sangat bergantung pada kualitas jaringan internet yang digunakan. Semakin bagus kualitasnya, maka akan semakin cepat juga proses pengirimannya.

5. Batas Anggota Pada Group Unlimited

Ketika kamu menggunakan Telegram versi original, jumlah pengguna grup dibatasi oleh developer. Tapi penggunaan aplikasi versi mod ini memungkinkan kamu untuk menghilangkan pembatasan tersebut. Ketika kamu membuat grup, jumlah anggota yang bisa dimasukkan di dalamnya tidak dibatasi sama sekali.

6. Stiker Chat

Telegram mod apk ini juga dilengkapi dengan fitur stiker chat. Dengan fitur satu ini, proses chatting kamu bersama pengguna lain akan berlangsung lebih seru. Jenis chat yang ada di aplikasi ini juga jauh lebih lengkap dibandingkan dengan stiker yang ada pada WhatsApp.

7. Menandai Pengguna Lain

 

Aplikasi telegram versi mod ini juga mempermudah kamu ketika hendak menandai pengguna lain. Kamu hanya perlu menambahkan kode “@” tanpa tanda kutip sebelum nama orang yang ditandai. Secara otomatis teks tersebut akan menjadi link panggilan.

8. Tema Gratis

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah ketersediaan tema gratis di dalamnya. Jadi kamu bisa dengan bebas mengubah tema aplikasi yang dimiliki hanya dengan satu kali klik unduhan. Tentu saja tampilan tema yang tersedia sangat variatif dan unik.

9. Kirim file kapasitas besar

Dengan menggunakan aplikasi Telegram Mod ini kamu juga bisa mengirimkan file dengan ukuran besar sekaligus. Fitur satu ini sama sekali tidak akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi original. Di aplikasi original pengiriman file benar-benar terkendala oleh ukuran aplikasi. Pembatasan ini berlaku untuk video, gambar, dan jenis file lainnya.

10. Sinkronisasi dengan perangkat lain

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kemudahan untuk melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain yang kamu gunakan. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka satu akun di beberapa perangkat sekaligus. Jadi akses komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. 

Spesifikasi dan Install Requirement Telegram Mod Apk\

 

Nama

Telegram Mod

Update Terbaru

12 Juli 2022

OS Minimum Instalasi

Android 4.3 atau setelahnya

RAM Minimum

2 GB (rekomendasi)

ROM Minimum

1 GB

Versi terakhir

8.8.6

Ukuran Apk

123.70 MB

Kategori Apk

Communication

Pengembang

Telegram FZ-LLC

Layanan

Gratis

Root

Tidak Perlu

Link Download

https://techbigs.com/id/download/telegram-17980 

Cara Download Telegram Mod

  • Kunjungi tautan yang sudah kami berikan di atas. 
  • Gunakan browser Chrome untuk performa terbaik
  • Homepage situs akan menampilkan detail spesifikasi dari apk tersebut
  • Klik tombol download yang ada di bagian bawah Ikon Aplikasi
  • Masukkan kode captcha pada kolom
  • Klik Submit
  • Setelah ini proses pengunduhan akan berjalan secara otomatis
  • Anda hanya perlu menunggu hingga proses download tersebut selesai.
  • Apk akan tersimpan pada penyimpanan internal perangkat kamu.

Cara Instal Telegram Mod Apk

  • Pertama pastikan kalau penyimpanan pada perangkat kamu memadai.
  • Pastikan juga kalau aplikasi Telegram mod yang diunduh sudah sempurna dan tidak mengalami crash.
  • Masuk ke dalam menu Setting atau Pengaturan pada perangkat kamu
  • Klik menu Keamanan yang ada di dalamnya
  • Pilih menu Privasi
  • Lalu Klik Privasi Aplikasi
  • Scroll ke bawah dan temukan opsi Sumber Tak Dikenal
  • Centang kotak biru yang ada di samping menu tersebut.
  • Tutup menu pengaturan
  • Masuk ke dalam menu File Manager pada perangkat
  • Klik APK
  • Lalu temukan file Telegram Mod Apk yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Klik apk dan pilih Extract here.
  • Jika tidak ada aplikasi RAR, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Klik Instalkan kalau sudah diekstrak
  • Tunggu proses instalasi sampai selesai
  • Kecepatan instalasi akan sangat bergantung pada spesifikasi perangkat yang dimiliki. 

Keamanan Aplikasi Mod

Secara teknis, penggunaan aplikasi modifikasi memang penuh dengan risiko. Mulai dari risiko terkena blokir hingga terinfeksi virus dan malware. Hal demikian berpotensi sebab aplikasi mod merupakan aplikasi buatan pihak ketiga (non-legal) yang sudah ditambahkan berbagai fitur baru.

Akan tetapi, dengan potensi berbagai risiko yang sudah disebutkan di atas faktanya hingga hari ini belum terdapat komplain atau ulasan buruk mengenai aplikasi mod. Menurut beberapa sumber penyedia link unduh untuk aplikasi mod, sejauh ini versi aplikasi mod masih digemari dan tidak mendapatkan laporan yang sifatnya negatif.

Beberapa penyedia link unduhan bahkan memberikan nama aplikasi khusus untuk meyakinkan calon pengguna. Misalnya saja seperti nama aplikasi Telegram anti terhapus atau Telegram mod apk anti delete. Walaupun sejauh ini cukup aman, pastikan untuk tetap melakukan pencadangan secara rutin untuk akun terhapus dan sebagainya.

Agar proses instalasi berjalan dengan lancar, sebaiknya kamu mengunduh aplikasi RAR versi terbaru sebelum proses dimulai. Pastikan juga untuk mengikuti semua panduan yang kami berikan di atas secara berurutan agar Telegram Mod Apk ini bisa terinstal tanpa kendala apapun.