YMusic Apk

YMusic Apk adalah aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube dengan berbagai macam kelebihan dan fitur.

Bagi beberapa orang, mendengarkan musik tampaknya menjadi sebuah keharusan, karena dapat meningkatkan suasana hati dan membangun semangat. Biasanya, mereka mendengarkan musik melalui aplikasi streaming seperti YMusic Apk.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik yang membuat penggunanya betah mendengarkan musik kapan saja. Apalagi, harga yang ditawarkan untuk versi premiumnya juga cukup terjangkau. Menarik bukan?

YMusic Apk tidak hanya menghadirkan pelbagai musik yang lengkap dengan harga murah, melainkan juga fitur menarik seperti podcast, dan masih ada yang lain. Selain itu, cara menggunakan Apk YMusic pun mudah untuk diaplikasikan. Tentunya pengguna harus segera mempunyai aplikasi tersebut.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang YMusic mulai dari perbedaannya dengan YouTube Premium, kelebihan, fitur, harga, sampai cara mengunduhnya. Penasaran? Yuk langsung baca artikelnya!

Tentang Aplikasi YMusic

YMusic merupakan singkatan dari YouTube Music, sebuah aplikasi seluler dan layanan streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube dan salah satu dari anak perusahaan Google.

Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan aplikasi Spotify, hanya saja YMusic Apk dilengkapi dengan fitur pencarian ala Google, mengingat YMusic adalah salah satu bagian dari Google. Contohnya, jika ingin mencari sebuah lagu tetapi tidak tahu judulnya, kamu bisa mencarinya menggunakan penggalan lirik.

Google juga menyediakan YMusic Apk free download yang bisa diunduh tanpa melalui toko aplikasi resmi yang berada di perangkat. Mulai dari YMusic Apk versi lama hingga pada YMusic Apk terbaru 2022 hadir sebagai pilihan untuk digunakan mendengarkan musik bagi pengguna.

Para pelanggan YouTube Music bisa melakukan streaming musik melalui aplikasi secara gratis, walau masih terdapat iklan didalamnya. Apabila tidak ingin mendengar iklan, kamu bisa membayar biaya tambahan untuk berlangganan.

Jadi, dapat dikatakan YouTube Music memungkinkanmu untuk mendengarkan lagu tanpa memutar videonya, sehingga lebih hemat kuota.

Tidak hanya mendengarkan musik saja, pengguna YMusic dapat menonton video klip atau music video dari lagu yang sedang diputar menggunakan aplikasi yang sama.

Jika ingin mengakses YMusic di PC, pengguna dapat terlebih dahulu mengunduh YMusic Apk download for PC secara gratis di internet. Download Apk YMusic bisa dilakukan dari situs manapun, namun pengguna direkomendasikan unduh YMusic Apk for Android gratis versi terbaru Softonic.

Untuk memudahkan pengguna, versi terbaru YMusic 3.5.1 Premium Apk bisa diunduh pengguna tanpa memerlukan langkah khusus, cukup melalui website saja sudah bisa mendapatkannya. Dengan kemudahan akses unduh YMusic, maka pengguna bisa memperoleh aplikasi tersebut kapanpun dan dari perangkat manapun.

Maka dari itu, baik melakukan unduhan YMusic Apk download dari toko aplikasi resmi ataupun melalui website, pengguna tidak perlu berpikir dua kali lagi. Keduanya dapat mengunduh YMusic Apk gratis tanpa perlu membayar biaya apapun selagi tidak mengaktifkan fitur premium.

Perbedaan YouTube Music dengan YouTube Premium


YMusic Premium Apk tentu mempunyai kegunaan serta fungsi tersendiri dan berbeda dengan YouTube Music. Kedua aplikasi tersebut berasal dari pengembang yang sama, namun jelas saja ada yang dapat dibedakan dari keduanya karena masing-masing mempunyai fitur serta kegunaan yang tidak sama.

Walaupun masih dalam satu nama, nyatanya YouTube Music berbeda dengan YouTube Premium. Untuk lebih jelasnya, silakan baca pembahasan berikut.

· YouTube Music

Aplikasi YMusic tersedia secara terpisah dengan YouTube biasa, serta tersedia untuk Android dan juga iOS. YMusic sendiri dibagi menjadi dua pilihan, yakni reguler dan premium. Secara garis besar, perbedaan antara keduanya terletak pada kelengkapan fitur dan keberadaan iklan.

Pada versi reguler, YMusic terkadang menyisipkan beberapa iklan saat pengguna sedang menggunakannya. Sedangkan untuk versi reguler, tidak terdapat iklan sama sekali, musik dapat diunduh, serta musik dapat dimainkan di latar belakang.

YMusic 3.5.1 Premium Apk menjadi versi terbaru yang bisa didapatkan di internet dan bisa diperoleh dari perangkat apapun. Bagi pengguna iOS, kata kunci yang bisa digunakan untuk memperoleh YMusic adalah YMusic Apk Ios dan YMusic Iphone Apk di situs internet.

Sedangkan pada versi Android, YMusic download Apk Android bisa juga melalui situs Apkpure. Download Apk YMusic Apkpure dapat diperoleh dengan gratis, pengguna cukup mengunjungi situs downloader unduh YMusic Apk download YMusic tersebut dan kemudian mengunduhnya.

· YouTube Premium

Fungsi utama YouTube Premium sebetulnya tidak jauh berbeda dengan YouTube reguler, tetapi pada YouTube Premium memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh versi reguler.

Contohnya adalah bebas iklan, menyimpan video atau konten lain secara offline, memutar video di latar belakang, hingga mampu menonton film dari YouTube original.

Tidak hanya itu, pelanggan YouTube Premium akan mendapatkan fasilitas YMusic Apk sekaligus ketika berlangganan YouTube Premium. Maka dari itu, kamu bisa merasakan dua benefit sekaligus walau hanya membayar satu produk.

Kelebihan dan Fitur YouTube Music

Sejak tadi, mungkin kamu penasaran apa saja kelebihan dan fitur yang dimiliki YouTube Musik. Oleh karena itu, kami akan membahasnya pada bagian ini. Berikut rinciannya:

· Memutar Video atau Musik Tanpa Membuka Aplikasi

Memutar video atau musik tanpa membuka aplikasi merupakan keunggulan utama yang dimiliki YMusic. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, YMusic dapat memutar musik di latar belakang saja, sehingga kamu bisa mendengarkan musik sembari membuka aplikasi lain.

· Dapat Mengunduh Video atau Musik

Selain mampu memutar video atau musik di latar belakang, kamu juga bisa mengunduh video atau lagu kesukaan melalui YMusic Apk. Tentunya, hasil unduhan tersebut dapat diputar ulang secara offline atau luring.

Hal tersebut mempermudah kamu untuk mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja, bahkan tanpa koneksi internet sekalipun. Sangat praktis bukan?

Lebih hebatnya lagi, video atau musik dapat diunduh dengan berbagai macam format, seperti MP3, MP4, Opus, WebM, dan masih banyak lagi.

· Tampilannya yang Simpel dan Menarik

Walaupun dilengkapi dengan berbagai macam fitur, YMusic memiliki user interface yang menarik, tetapi tetap simpel, sehingga lebih mudah dipahami untuk para pengguna pemula.

Bahkan, untuk mengunduh konten yang ada di YMusic, kamu cukup mengikuti langkah sederhana yang terdapat di aplikasi.

Pada YouTube Music, kamu juga bisa mengubah tema aplikasi sesuai selera, seperti mengatur kombinasi warna, memilih cover lagu, hingga melihat proses unduh secara langsung.

Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir jika kamu adalah pengguna yang baru pertama kali mencoba YMusic. Sebab, akan tampilan dari aplikasinya tidak rumit dan mudah digunakan.

· Tetap Lancar Walau Koneksi Lambat

Daerah tempat tinggal kamu sering mengalami perlambatan koneksi internet? Jangan sedih dahulu, karena kamu tetap bisa mendengarkan lagu kesukaan melalui YouTube Music, walaupun koneksi internet sedang melambat.

Sehingga, kamu bisa bebas mendengarkan lagu favorit tanpa gangguan, walau dengan koneksi yang melambat sekalipun.

· Koleksi Video dan Musik Lengkap

Seperti yang sudah ditegaskan sebelumnya, YouTube Music mempunyai playlist lagu yang sangat lengkap, sama seperti YouTube, karena kedua aplikasi tersebut saling terhubung.

Apabila kamu sedang mencari video atau musik yang ingin didengarkan, kamu cukup mengetik judul atau penggalan liriknya pada kolom pencarian. Mudah sekali ‘kan?

Harga YouTube Music

Biaya subscription atau berlangganan versi Premium dari YouTube (termasuk YMusic Apk) mulai dari Rp49.000,00 (individual plan) dan Rp75.000,00 (family plan) untuk satu bulan.

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendengarkan musik tanpa iklan, mengunduh musik secara offline, dan memutar lagu pada latar belakang. Tentunya, harga yang ditetapkan sangat worth it, jika dipertimbangkan dengan manfaat yang akan didapat.

Sementara, jika tidak ingin membayar biaya berlangganan, kamu tetap bisa streaming lagu, tetapi terdapat iklan pada pertengahan, serta tidak terdapat fitur mengunduh musik.

Namun, jika tidak berlangganan versi premium dari YMusic, maka iklan akan hadir terus menerus selama musik sedang dimainkan. Tentunya hal tersebut akan membuat perasaan tidak nyaman muncul, terlebih lagi saat iklan muncul di saat sedang asik menyanyikan lagu tersebut.

Pengguna bisa mendapatkan YMusic premium dengan dua cara, yaitu versi legal yang dapat diperoleh dari aplikasi YMusic resmi. Juga bisa mendapatkannya melalui aplikasi modifikasi yang diperoleh dari pelbagai situs gratis di internet.

Cara Download YMusic Apk

· Legal

Seperti yang sudah disebutkan, YMusic tersedia untuk Android maupun iOS. Untuk pengguna Android, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Sementara, untuk pengguna iOS bisa mengunduh melalui App Store.

Caranya juga sama, cukup ketik “Youtube Musik” pada kolom search, kemudian klik “Pasang” atau “Install”. Setelah itu, tunggu hingga proses pemasangan aplikasi selesai.

· MOD

Ingin mendapatkan fitur yang sama dengan Premium, tetapi tidak mau membayar biaya berlangganan. Maka, mengunduh versi MOD, solusinya! Namun sayangnya, versi MOD ini berasal dari pihak ketiga yang tidak terdapat legalitas.

Modifikasi atau versi YMusic Premium Apk Cracked ini bisa didapatkan secara mudah dengan mengunjungi pelbagai situs yang menyediakan aplikasi YMusic Apk download YMusic. Meskipun fitur-fiturnya menarik dan dapat diunduh secara gratis, namun kekurangannya adalah tentang legalitas yang tidak tersedia.

Karena tidak adanya legalitas, tidak menutup kemungkinan terdapat dampak negatif akibat mengunduhnya. Jadi, pertimbangkan baik-baik sebelum mengunduh aplikasi MOD, ya!

Sebelum mengunduh aplikasi MOD, kamu harus mengaktifkan perizinan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal melalui pengaturan ponsel. Setelah perizinan berhasil diaktifkan, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs ini https://jalantikus.com/apps/y-music/ lalu klik tombol “Download’
  2. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  3. Apabila sudah selesai, buka “File Manager” yang terdapat pada Menu.
  4. Buka YMusic Apk yang berhasil diunduh tadi.
  5. Tekan opsi “Install” atau “Pasang, kemudian tunggu sampai proses selesai.
  6. Jika sudah selesai, tinggal log in atau sign in saja, maka kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur YouTube Music.

Akhir Kata

Dengan mempunyai aplikasi YMusic Pro Apk versi asli ataupun YMusic Mod Apk, maka pengguna bisa dengan bebas mendengarkan musik dan poscast kapanpun tanpa risih akan kehadiran iklan yang biasa muncul di YMusic legal.

Namun, baik dari versi legal ataupun modifikasi sama-sama mempunyai fitur menarik yang dapat memanjakan telinga pengguna dengan suguhan jutaan musik dari penyanyi seluruh dunia. Podcast yang dihadirkan pun sangat menarik untuk didengarkan.

Kelebihan dan fitur-fitur yang terdapat pada YMusic Apk akan menunjang kenyamanan kamu dalam mendengarkan lagu favorit. Apabila ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mencoba berlangganan YouTube Premium dengan harga yang terjangkau.